Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs SABDASpace

Loading

ebed_adonai's blog

ebed_adonai's picture

Hukuman mati?: Sebuah Renungan Pribadi atas Eksekusi Enam Terpidana Kasus Narkoba

"Bersukarialah, hai pemuda, dalam kemudaanmu, .... .... .... ingatlah akan Penciptamu pada masa mudamu..." 

(Pengkhotbah 11:9 - 12:1)

ebed_adonai's picture

"HEBIII..., ROOTEESHONN...!!" :Sebuah catatan ringan tentang AKB 48

Hmmm....., siapa rasanya penggemar J-Pop dan K-Pop sekarang yang tidak kenal sama Girl Band satu ini. Aitakatta, aitakatta, aitakatta, Yes...!! It's AKB 48, yang sekarang telah ada pula sister bandnya di Indonesia, JKT 48.


It was a gloomy afternoon, saat sedang sedih-sedihnya meratap kehilangan seabrek foto hampir 1 TB dari harddisk crash di sekitar penghujung tahun lalu. Iseng-isenglah buka You Tube. Niatnya nyari video-video lucu (sempet dapet Metallica ala bang Haji Rhoma Irama, xixixi....). Eitsss, istilah saudara serumpun, setelah lama berpusing-pusing, nyangkutlah ane di pedeo Heavy Rotation AKB 48. Jadi inget, kan ada iklannya di TV yang diadaptasi sama JKT 48. Itu lho, Pocar* Swe*t.

ebed_adonai's picture

Too Young, Too Soon.. : A Tribute to Marco Simoncelli (1987-2011)

"...Rejoice, O young man, in thy youth; and let thy heart cheer thee in the days of thy youth...." (Ecc 11:9)

ebed_adonai's picture

There's A First Time for Everything: KOPDAR Mgl '11

Semua bermula dari sebuah siang yang melelahkan di Magelang. Pulang ke rumah, taruh semua barang-barang, langsung menghempaskan diri di atas kasur.

That's it..

Entah sudah berapa lama ketiduran, sampai tiba-tiba bunyi getar hape menginterupsi mimpi indah di siang bolong...

ebed_adonai's picture

Ouchh..!! It hurts...

Awalnya saya merasa agak bingung bagaimana harus menuangkan semuanya ini dalam sebuah tulisan yang gampang dicerna.

ebed_adonai's picture

"Ya Ditongolin Lahhhh....., Aduhhh Kamu Iniii..!!"

Mungkin kekasih-kekasih kaum hawa ada yang pernah mengalaminya di suatu tempat di suatu waktu. Untuk itu pertama-tama ijinkanlah saya menyampaikan rasa simpati atas kesialan yang dialami. Ini bukan guyon. Saya mengerti, untuk tipe kepribadian tertentu, pengalaman ini akan sangat menghantui di sepanjang hidup yang bersangkutan. Traumatis.

ebed_adonai's picture

Bencana Lahar Dingin Merapi...

Maksud hati hari ini mau ke Jogja, tapi batal, karena jalanan diblok sehubungan dengan aliran lahar dingin Merapi yang menerjang jalan raya Jogja-Magelang dan kawasan pemukiman penduduk di daerah Salam. Kecapekan muter-muter cari jalan alternatif, saya berhenti. Iseng-iseng saya ambil beberapa gambar.

ebed_adonai's picture

Jangan kedip.. (Tu, Wa, Gaa..! ^^): Tips Membangun Sistem Fotografi

Jeprat, jepret, jeprat, jepret...



Hampir ke mana pun kita pergi dewasa ini, biasanya ada saja pemandangan orang sedang memicingkan sebelah matanya menerawang jendela bidik, entah sambil berdiri, tiarap, atau bahkan njengking, asyik mengambil gambar demi gambar...

ebed_adonai's picture

Kacamata.., oh.., Kacamata...

Beberapa waktu silam (ce'ile, kayak udah bertahun-tahun aja, hihi..), saya terlibat dalam sebuah obrolan dengan tiga kekasih SSers yang tampan dan ayu-ayu di FB, yang ada kaitannya dengan benda mungil berbingkai ini...

ebed_adonai's picture

The Sun Has Set: Sebuah Refleksi atas kecelakaan Valentino Rossi di Mugello

Bukan kawan...

Saya bukanlah seorang pebalap, ataupun seorang yang suka kebut-kebutan di jalan (mantan pacar saya malah lebih jago dalam hal ini, hehe). Alasan saya mengagumi Vale cuma satu, berani tampil 110% dengan mengedepankan keterampilan dan pengalaman, mengatasi segala kekurangan yang ada, melawan segala ketidakmungkinan. Karena alasan yang sama pulalah, saya mengagumi pebalap-pebalap GP motor seperti Kenny Roberts, Sr. (juara GP500 1978-80; Yamaha), Wayne Rainey (juara GP500 1990-1992; Yamaha) dan Kevin Schwantz (juara GP500 1993; Suzuki), dan bukannya pebalap-pebalap lain, berapa pun jumlah gelar yang telah mereka kantongi. "There's a whole lot more to racing than just winning", begitu bunyi sepenggal dialog dalam film animasi "Cars" (Disney-Pixar, 2006).

ebed_adonai's picture

Resensi Film: Bolt

 

ebed_adonai's picture

Antara Aku, Kau, Bunglon, dan Mesin Fotokopi...

Pada suatu siang yang cukup panas di Magelang, putri saya kebetulan melihat seekor bunglon (chamaeleo chamaeleon) sedang nangkring di teras rumah, dan dengan heboh dia langsung masuk ke dalam sambil bengak-bengok memanggil saya,” Pak! Pak! Ada bunglon!

ebed_adonai's picture

"Bapak Bicara Pake Bahasa Apa Ta?"

“Pak, bapak bicara pake bahasa apa ta, pak?” demikian tanya putri ragilku pada suatu hari, dengan penuh rasa ingin tahu dan pandangan yang berbinar-binar. Saat itu aku baru saja habis berbicara dengan inang di telepon (pembicaraan di telepon itu merupakan bagian dari kisahku yang lain di sini), dengan menggunakan bahasa daerah kami, Batak Toba…
“Ada deh, Ndut,” jawabku saat itu ringan kepada boloku itu, yang meski sekarang sudah tidak ndut lagi, namun tetap kupanggil demikian, karena itulah panggilan sayangku padanya dari kecil (sebaliknya, ia juga membuat semacam panggilan sayang kepadaku, yaitu Chupi, yang katanya berasal dari nama boneka kelinci kesayangannya).
ebed_adonai's picture

Kisah Dua Orang Pria

 

Alkisah,… di suatu pagi yang indah,… bertahun-tahun yang lampau,… di sebuah Perguruan Tinggi Swasta terkemuka di Jogjakarta,… tersebutlah dua orang pria,… yang sedang berjalan dengan santainya di koridor kampus PTS tersebut…
Yang satu bernama (kita sebut saja demikian) Paijo, dan yang satunya lagi (ditto) Ucok…
ebed_adonai's picture

Resensi Film: Tropic Thunder

 

Judul Film          :          Tropic Thunder
Produksi         :        DreamWorks 2008
Para pemain     :          Ben Stiller, Steve Coogan, Robert Downey Jr., Jack Black, Nick Nolte, Jay Baruchel, Tom Cruise, Matthew McConaughey, Danny McBride