Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs SABDASpace

Loading

Kasih

julian's picture

Mencintai Walau Harus Terluka

Bacaan Alktab: Yohanes 3:13-16

 

Pada masa kini, akan sulit ditemukan orang-orang yang mencintai orang lain sampai harus menderita atau terluka seumur hidup. Pengorbanan seperti ini, dilakukan oleh Suaidah Nasution. Ia menderita cacat permanen akibat luka bakar yang dilakukan oleh kekasihnya Sahala Raja. 

 

gracedepth's picture

Kesaksian Lecrae (Bagaimana Tuhan menyelamatkan mereka yang hilang)

http://www.gracedepth.com/kesaksian-lecrae-bagaimana-tuhan-menyelamatkan-mereka-yang-hilang/

 

Ini adalah kesaksian dari seorang penyanyi ternama, Lecrae.

 

gracedepth's picture

Gereja - Sebuah Museum atau Sebuah Rumah Sakit?

http://www.gracedepth.com/gereja-sebuah-museum-atau-sebuah-rumah-sakit/

 

victorc's picture

I Korintus 13

Shalom, selamat pagi saudaraku. Dalam tahun-tahun terakhir ini, banyak anak muda yang tertarik untuk menekuni bidang IT dan khususnya internet, termasuk pengembangan aplikasi mobile apps maupun e-dagang. Tentunya semua ini baik, sepanjang tidak melupakan tujuan akhir untuk meningkatkan kemaslahatan masyarakat.
victorc's picture

Ibadah

Bacaan I: Yesaya 58:9b-14
Teks: Lukas 13:10-17
Tema Kotbah: Tuhan melepaskan ikatan penghambat hidup
Waktu: 21 Agustus 2016
Forum: Ibadah Pemuda
victorc's picture

Altruisme

Teks: Yoh. 13:34-35
Pengkhotbah: Pdt. Sumardiono

    34  Aku memberikan perintah baru kepada kamu, yaitu supaya kamu saling mengasihi; sama seperti Aku telah mengasihi kamu demikian pula kamu harus saling mengasihi.  
    35  Dengan demikian semua orang akan tahu, bahwa kamu adalah murid-murid-Ku, yaitu jikalau kamu saling mengasihi.
karintanojo's picture

Komunikasi kasih sebagai bahasa hidup lewat perbuatan

Teman-teman terkasih, manusia cenderung suka mencari-cari alasan untuk menghindar atau menyelamatkan diri dari tanggung jawab untuk melindungi kenyamanan dan keamanan diri sendiri.

agustin's picture

KASIH YANG TAK BERKESUDAHAN

               Kedatangan Tuhan Yesus ke dunia adalah bukti kasih Allah tanpa syarat dan tak terhingga bagi kita. Allah tidak terpengaruh sedikitpun oleh kejahatan manusia, karena Allah adalah Kasih ( Yohanes 3 : 16 – 21 )  Untuk inilah Dia mengajak kita anak – anak Nya untuk melakukan perbuatan – perbuatan yang benar dalam hidup kita dan meninggalkan dunia kegelapan, karena itu kita harus dating kepada Tuhan Yesus untuk kembali menemui terang.

agustin's picture

Persahabatan dengan Allah Melalui Kasih Kepada Sesama

apink's picture

Jalinan Kasih yang Tak Terlupa

Dua bulan yang lalu, tepatnya Desember, rasanya seperti "Christmas Carol". Bagaimana tidak, bulan Desember adalah bulan Natal, dan pada bulan ini pula, saya dan teman-teman sepelayanan berkunjung ke rumah saudara seiman untuk berbagi kasih dan menjalin kekeluargaan dengan mereka.

Pak Tee's picture

Benarkah anak kita lebih berharga dari emas?

      Ya! Tentu saja! Buktinya banyak orang yang menghabiskan uangnya berjuta-juta hanya untuk mengobatkan anaknya yang sakit. Bahkan sampai berhutang. Bukankah itu berarti kita sangat mengasihi anak kita, dan bukankah itu juga berarti anak kita sangat berarti bagi kita. Lebih dari harta yang kita miliki, lebih dari emas.

Purnomo's picture

Kasih Permen Karet

      Belum aku mengeluarkan print-out tabulasi catatan keuangan Panti Asuhan, dia sudah mendahului bercerita tentang kenakalan anak-anak panti yang sudah SMK. Sekelompok cewek membuat surat petisi yang berisi kata makian kepada seorang pengasuhnya "anjing" dan bertanya solusinya kepadaku.

Tante Paku's picture

Cerita Silat Blosas : Episode Antara Kasih dan Benci (10)

 

Ketika manusia dibuang dari Taman Eden karena melanggar larangan Tuhan Allah, mau tidak mau manusia dan keturunannya menjadi manusia yang SAKIT dalam setiap gerak-gerik dan sepak terjang dalam hidupnya. Manusia sakit ini mempunyai sifat yang amat LICIK dan RENDAH. Lihatlah kalau lagi SENANG pengennya ingin senang sendiri, kalau lagi SUSAH inginnya mencari kawan, syukur-syukur ada kesusahan lain yang bisa membuat dirinya lebih ringan dari kesusahannya. Ah betapa kita memang sering sakit dalam hidup ini.

Tante Paku's picture

Cerita Silat Blosas : Episode Antara Kasih dan Benci (9)

Orang yang menyembunyikan kesalahannya, akan membuat lebih banyak kesalahan.

Tante Paku's picture

Cerita Silat Blosas : Episode Antara Kasih dan Benci (8)

Lembah yang dikelilingi bukit-bukit di wilayah timur Kyoto terdapat kuil yang cukup megah dan besar Kuil Enryakuji. Di sinilah berkumpulnya agama Shugendo, namun para muridnya tidak hanya belajar agama saja melainkan juga ilmu beladiri yang dikenal sebagai NINJUTSU, sementara pelakunya disebut NINJA.

Tante Paku's picture

Cerita Silat Blosas : Episode Antara Kasih dan Benci (5)

 

Kehadiran Ma-bin Lo-mo (Iblis Muka Kuda) TJin Kwang membuat hati dua wanita itu berbunga-bunga, nampak dari senyumnya yang merekah dan binar-binar matanya yang mempesona. Hal itu membuat Kompret Speed Flash Andreas terheran-heran, apa yang membuat dua wanita cantik itu tergila-gila dengan si Muka Kuda itu?

Admin's picture

Bersaksi Melalui Tulisan

Dear all blogger,

Enam bulan pertama di tahun 2014 baru saja berlalu. Banyak peristiwa, pengalaman, dan pelajaran baik yang tentunya bisa kita ambil selama menjalani hari-hari kemarin. Jika sampai hari ini kita masih bisa bersyukur, itu semua hanya karena kasih karunia-Nya, yang senantiasa diberikan kepada kita sejak dulu sampai sekarang. Marilah kita memberikan yang terbaik bagi Tuhan melalui kesaksian kita, yaitu kesaksian akan cinta kasih Tuhan yang telah nyata dalam hidup kita. Bersaksilah ... melalui cerita, sikap, dan bisa juga melalui tulisan. :)

Kejarlah Kasih's picture

Maut Bagi Semua

Tetapi Dia, yang untuk waktu yang singkat dibuat sedikit lebih rendah dari pada malaikat-malaikat, yaitu Yesus, kita lihat, yang oleh karena penderitaan maut, dimahkotai dengan kemuliaan dan hormat, supaya oleh kasih karunia Allah Ia mengalami maut bagi SEMUA manusia. Ibrani 2:9


Oleh karena kasih karunia Allah bagi semua orang maka Dia mengalami maut bagi semua manusia.  Yesus menyerahkan diri-Nya menjadi tebusan bagi semua orang.  Semua yang telah ditebus sudah pasti menjadi hak sang penebus.


Seandainya ada seseorang membeli 100  potong rendang dan telah melunasi pembayaran, namun hanya mendapatkan 4 potong rendang; tetapi kemudian diam saja sambil menangis, maka ada kemungkinan orang tersebut adalah orang tolol!


Membayar untuk semua maka berhak mendapatkan semua. Apa yang telah dibayar lunas adalah milik dari yang telah membayar lunas.


Dia telah menyerahkan diri-Nya menjadi tebusan bagi semua orang. Dia mengalami maut bagi semua manusia. Harga telah lunas dibayar. Tentu yang diperoleh-Nya adalah SEMUA manusia!

Kejarlah Kasih's picture

Semua Orang Datang

Dengarlah perkataan Yesus sendiri dan percayalah!


“..dan Aku, apabila Aku ditinggikan dari bumi, Aku akan menarik SEMUA orang datang kepada-Ku." Yohanes 12:32


Yesus menyatakan, Dia akan menarik semua orang datang kepada-Nya. Tidak ada satu orangpun yang akan dibuang-Nya.


Semua yang diberikan Bapa kepada-Ku akan datang kepada-Ku, dan barangsiapa datang kepada-Ku, ia tidak akan Kubuang. Yohanes 6:37


Semua orang berarti: bukan hanya orang Kristen; bukan hanya sebagian orang;  bukan hanya yang percaya; bukan umat Nasrani saja; tetapi semua manusia, tanpa kecuali; semua adalah semua. 


Di bukit Golgota, Allah membuktikan kasih-Nya. Dosa diampuni. Segala kesalahan dan  kejahatan telah diampuni-Nya. 

Kejarlah Kasih's picture

Keselamatan Berdasarkan Pengampunan Dosa

Yesus mengakui bahwa Yohanes Pembaptis adalah utusan yang mempersiapkan jalan bagi Dia dan meluruskan jalan-Nya. Dari semua manusia yang dilahirkan perempuan, tidak ada yang seorangpun yang lebih besar dari pada Yohanes Pembaptis.

 

Yohanes Pembaptis adalah nabi Allah Yang Mahatinggi. 

 

untuk memberikan kepada umat-Nya pengertian akan keselamatan yang berdasarkan pengampunan dosa-dosa mereka, Lukas 1:77 

 

Yohanes Pembaptis bernubuat bahwa Anak Domba Allah akan menghapus dosa dunia.