Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs SABDASpace

Loading

natal

guestx's picture

Natal 2016

natal dua ribu enam belas
adalah perayaan di bawah bayang-bayang ancaman
jangan-jangan seorang gila seperti di Samarinda akan melempar bom molotov
atau segerombolan idiot dan bigot akan membubarkan ibadah seperti KKR Natal di Sabuga Bandung 

Admin's picture

Renungan Natal

Dear all blogger,

Sebentar lagi kita akan merayakan Natal. Kiranya kita bisa memaknai dan merayakan Natal seturut dengan kebenaran firman-Nya. Kami hadiahkan sebuah Renungan Natal yang kami harap bisa menolong Anda mempersiapkan hati dalam menyambut Natal dengan penuh kerinduan dan ucapan syukur.

"Yesus dilahirkan di Bethlehem. Para gembala mendengar kabar sukacita ini dari para malaikat, lalu mereka pergi menemui Bayi Yesus yang terbaring dalam palungan. Orang-orang majus dari Timur, dengan tuntunan bintang yang mereka lihat, juga datang membawa persembahan bagi Bayi Yesus."

Embed:

Sumber: https://www.youtube.com/embed/Hchi_pcQPmQ

apink's picture

Jalinan Kasih yang Tak Terlupa

Dua bulan yang lalu, tepatnya Desember, rasanya seperti "Christmas Carol". Bagaimana tidak, bulan Desember adalah bulan Natal, dan pada bulan ini pula, saya dan teman-teman sepelayanan berkunjung ke rumah saudara seiman untuk berbagi kasih dan menjalin kekeluargaan dengan mereka.

Admin's picture

Menyambut Natal dan Tahun Baru dengan "BIBLE EVERYWHERE"

Dear all blogger,

Bersyukur kepada Tuhan Yesus karena kita masih diberi kesempatan untuk merayakan kelahiran-Nya, yang membawa damai sejahtera bagi kita semua. Kelahiran Yesus Kristus, Sang Juru Selamat, menjadi berita gembira bagi setiap orang percaya. Rangkaian peristiwa yang mengawali dan mengiringi kelahiran Kristus menjadi satu bukti bahwa segala sesuatu yang pernah Allah katakan, kini telah digenapi oleh-Nya. Kiranya kedatangan Kristus membawa damai sejahtera dalam hati kita, dan kita pun dengan penuh kesadaran dan kerinduan bersedia untuk menyaksikan karya besar Allah ini kepada setiap orang yang belum merasakan/mengalami kelahiran Kristus di dalam hati mereka. Dengan penuh ketulusan, kami mengucapkan:

"SELAMAT MERAYAKAN NATAL 2014 DAN MENYAMBUT TAHUN BARU 2015"

Pada tahun 2015, marilah setiap hari kita berkomitmen untuk semakin mencintai firman Tuhan dan hidup dalam kebenaran-Nya. Setiap hari, kami mengajak Anda bersaat teduh dengan Renungan e-RH PSM (Pagi-Siang-Malam). e-RH PSM (Pagi-Siang-Malam) adalah Aplikasi Android yang setiap hari menyediakan tiga bacaan "renungan harian" Kristen -- Pagi, Siang, dan Malam -- supaya setiap hari Anda diisi dengan firman Tuhan dan kebenaran-Nya! Dan, setiap hari Anda juga bisa baca/belajar Alkitab secara sistematis dengan App "SABDA Alkitab" (dulu Alkitab Yuku) yang baru diluncurkan kembali di Play Store [ goo.gl/W3wwdn ]. Aplikasi e-RH PSM dan SABDA Alkitab tersedia GRATIS untuk semua pemakai Android. Melalui android.sabda.org dan Google Play, Anda dapat instal/bagikan ini kepada rekan-rekan Anda, kapan saja dan di mana saja!

apink's picture

Natal Segera Tiba

Tidak terasa, kita semua telah berjalan pada setengah bulan November. Ini artinya bahwa Bulan Desember akan segera tiba. Yee, Desember akan segera tiba! Ini artinya Natal pun akan segera tiba. Ketika mengingat bulan Desember pertama kali yang dipikirkan adalah Natal.

guestx's picture

Siapa Butuh Ucapan Selamat Natalmu ?

selamat natal, ucapmu
apa yang diselamatin ? tanyaku
selamat bergembira
gembira karena apa ?
karena sedang merayakan natal
apakah ucapan selamatmu akan menambah kegembiraanku ?

guestx's picture

Ketika Wiranto Menyanyikan Lagu “Bagi Tuhan Tak Ada yang Mustahil”

bagaimana menanggapi penampilan seorang Muslim yang menyanyikan lagu rohani kristen di acara natal yang ditayangkan di teve kemarin malam ?
apalagi dia seorang calon presiden yang berpasangan dengan cawapres non-muslim ?
adakah itu bagian dari promosi diri untuk pilpres 2014 ?
apakah dia telah terjebak ke dalam sebuah kekeliruan fatal yang akan mengandaskan peluangnya jadi pemimpin negeri ini ?
atau, mungkinkah dia melantunkan lagu itu sebagai doa karena sedang berupaya untuk menggapai hal yang mustahil ?

Admin's picture

SELAMAT HARI NATAL 2013 :)

Dear all blogger SS,

Terima kasih untuk kebersamaan semua blogger di komunitas SS selama tahun 2013 ini. Kami sangat bersyukur dengan keberadaan semua blogger dan juga karya-karya yang telah ditampilkan dalam komunitas ini.

Teruslah menjadi inspirasi bagi banyak orang melalui tulisan-tulisan Anda.

Di hari yang istimewa ini, kami mengucapkan:


SELAMAT HARI NATAL 2013
dan
SELAMAT MENYAMBUT TAHUN BARU 2014


Kiranya kasih, damai, dan anugerah dari Yesus Kristus senantiasa melingkupi kita semua. Amin. Tuhan Yesus memberkati.

Salam,
Admin SABDASpace


guestx's picture

Sejujurnya, aku muak dengan perayaan Natal

aku harus mengatakan ini, meskipun mungkin banyak tak suka
bahwa aku, bukan saja enggan mengucapkan selamat merayakan natal
tapi aku sangat muak dengan perayaan natal

sandiputra's picture

Makna Natal Bagi Iman Kristiani

Yesus Kristus tidak diketahui kapan tanggal lahirNya, namun mulai abad ke lima tanggal 25 Desember dirayakan setiap tahun dan diterima secara luas sebagai hari kelahiranNya. Terlepas dari pro-kontra penetapan tanggal lahirNya itu, yang terlebih penting dari pada itu adalah mengerti makna 'Natal' itu sendiri bagi kehidupan iman Kristiani. Karena di dalam Alkitab terdapat banyak cerita tentang iman orang-orang pilihan Allah, dan bagaimana mereka merespon Firman Allah yang diterimanya. Tindakan mereka itu yang dapat menjadi teladan bagi orang beriman yang hidup di masa sekarang dan masa yang akan datang.

manguns's picture

Kelirumologi Injil

Dari situs SarapanPagiBiblika saya membaca topik KELIRUMOLOGI, yaitu salah kaprah pemahaman jemaat dan gereja terhadap suatu kisah dalam Injil, saya menambahkan beberapa hal.

Purnawan Kristanto's picture

Natalan Blosas di Nungki

 

13567953221087429010

Para blogger merayakan Natal berupa aksi sosial dengan mengunjungi rumah-rumah yang diberi santunan beasiswa di pelosok Gunungkidul (foto Purnawan)

Purnawan Kristanto's picture

Kegigihan ny. Saniyem

Ny. Saniyem

 

Ny. Saniyem (usia 73 tahun) adalah salah satu pasien operasi matak katarak. Pada hari pertama operasi katarak, warga kampung Tegalsepur Klaten ini tidak dapat dioperasi karena tekanan darahnya terlalu tinggi. Hari kedua dia datang lagi. Namun dia tidak kunjung bisa dioperasi karena tensinya masih tinggi.

Gerry Atje's picture

Change ‘Ur Thinking, God Change ‘Ur Future

 

Change ‘Ur Thinking, God Change ‘Ur Future

Matius 1:1-17

 

Apa yang teman-teman muda bayangkan tentang diri teman-teman 5-10 tahun ke depan? (Cita-cita … Impian …) … Kawin? Punya Anak? 


[ … sharing … ]


Percaya atau tidak, kira-kira lima hingga sepuluh tahun ke depan kita gak akan jauh dari apa yang sedang kita impikan sekarang ini. Gak percaya? Contoh sederhana ya …

Baru ada ujian .. lalu kita terima raport … Sebelum ujian, apa yang kita bayangin tentang nilai yang akan kita dapatkan? Dapat A? Atau … yah C aja udah syukurlah. Ya udah, nilai kita gak akan jauh dari segitu. Kenapa? Karena kalau kita punya impian dan harapan dapat A, maka kita akan belajar seperti seseorang yang mau punya nilai A. Dan pasti berbeda cara belajar seseorang yang mengimpikan dapat nilai A, dengan seorang yang hanya memikirkan: “Yah, dapat C juga dah lumayan lah”.

Natal25Desember's picture

Pembuktian Yesus lahir 25 Desember

Lebih dari 5 milyar orang tahu bahwa Natal Yesus Kristus jatuh pada 25 Desember. Sebagian orang menerima begitu saja tanpa pernah bertanya dasar ayatnya, sebagian lagi menolak dengan berjuta alasan. Walau terkesan kontras, kedua jenis golongan tersebut punya satu kesamaan: keduanya tidak tahu bahwa perhitungan tanggal Natal 25 Desember didasarkan pada Alkitab dan juga tidak tahu bahwa Natal Yesus Kristus telah diperingati oleh umat Kristus abad 1 Masehi hingga 3 Masehi, ratusan tahun sebelum konsili Nicea 1 tahun 325 Masehi dan ratusan tahun sebelum Konstantin lahir.

Wahyu Dunung Raharjo's picture

Melayani Siapa?

Ada seorang Tuan yang sangat kaya, yang memiliki banyak harta serta puluhan pembantu. Di suatu sore duduklah si Tuan tersebut di sebuah kursi mewah di depan rumahnya, sambil membaca koran. Tak lama datanglah pembantu yang bernama Inem membawa seember air lengkap dengan lap dan pembersih lantai. Si Inem mulai mengepel lantai dengan rajinya.

Veritas's picture

Dies Natalis Yeshua bin Yosouf

Tepat saat ini tanggal 24 Desember 2011. Konon menurut kepercayaan yang umum berlaku didunia ini bahwa besok adalah kelahiran Yesus yang disebut Kristus. Dengan berpatokan kepada kepercayaan tersebut maka resmilah Yesus sekarang berusia 2011 kurang tiga hari. Mungkin banyak yang bertanya, kenapa kurang 3 hari?

John Adisubrata's picture

Kenangan Natal: Dari Mulut Bayi-Bayi

Oleh: John Adisubrata

‘Kata Yesus kepada mereka: “…; belum pernahkah kamu baca: Dari mulut bayi-bayi dan anak-anak yang menyusu Engkau telah menyediakan puji-pujian?” (Matius 21:16b)

Awal peristiwa Natal dikisahkan di dalam Injil Lukas seperti ini: ‘Di daerah itu ada gembala-gembala yang tinggal di padang menjaga kawanan ternak mereka pada waktu malam. Tiba-tiba berdirilah seorang malaikat Tuhan di dekat mereka dan kemuliaan Tuhan bersinar meliputi mereka dan mereka sangat ketakutan. Lalu kata malaikat itu kepada mereka: “Jangan takut, sebab sesungguhnya aku memberitakan kepadamu kesukaan besar untuk seluruh bangsa: Hari ini telah lahir bagimu Juruselamat, yaitu Kristus, Tuhan, di kota Daud. Dan inilah tandanya bagimu: Kamu akan menjumpai seorang bayi dibungkus dengan lampin dan terbaring di dalam palungan.” (Lukas 2:8-12)

Josua Manurung's picture

Mak, Aku Bosan Natalan!

Mak, aku bosan natalan...
banyak orang datang ke Gereja
tapi hatinya tidak ikut serta
banyak orang berdoa...
tapi pikirannya entah kemana...
entah apa yang mereka doakan
entah bisnisnya...
entah uangnya...
entah pekerjaannya...
atau pacarnya...
atau gebetannya yang baru...
liturgi dan lagu menjadi usang
dan tidak berarti...

Josua Manurung's picture

Natal Bagi Mereka, Kamu dan Aku...

Natal bagi mereka
yang tertimpa bencana
adalah membersihkan rumah,
menyaksikan hewan ternak mati
menghitung kerugian
karena gagal panen...
sambil menyeka air mata...
menabur bunga di atas pusara

Natal bagi mereka
di panti-panti jompo...
berusaha mengingat berapa
anak cucu yang akan datang
menerawang keluar jendela