Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs SABDASpace

Loading

Kristus

Joshua Eliyahu's picture

Injil Yohanes

Tonton ini, dijamin ga nyesel, bagus sekali



share ke yang lain ya, biar lebih mengenal Yesus, Sang Juruselamat kita

Joshua Eliyahu's picture

Injil

Inti dari INJIL

Admin's picture

Giat Menulis untuk Kabar Baik

Bukan hanya suasana Paskah, melainkan makna Paskah yang sejati kiranya senantiasa melingkupi hidup kita. Kematian dan penderitaan Kristus mengembalikan kehidupan setiap orang percaya kepada Allah. Kita ditebus dari dosa, diampuni, diselamatkan, didamaikan, dan diberi hidup yang baru. Kiranya anugerah dan semua hal baik ini tidak hanya berhenti bagi diri kita, melainkan kita senantiasa melakukan Amanat Agung supaya banyak orang boleh mendengar, menerima, dan percaya kepada Kristus.

Admin's picture

Saling Belajar dan Saling Membangun Melalui Tulisan

Dear all blogger,

Terima kasih telah berbagi sukacita, pengharapan, pergumulan, pembelajaran, pertanyaan, dan persahabatan di komunitas SABDA Space ini. Marilah kita senantiasa bergandengan tangan untuk saling menolong, menopang, menasihati, dan menyemangati supaya kita bisa bertumbuh bersama di dalam Kristus. Setiap kita diciptakan Allah dengan keunikan yang berbeda-beda, dan tentu saja bukan untuk saling menjauhkan diri, melainkan untuk saling melengkapi. Kami mendorong setiap blogger, pengguna, dan pengunjung SS untuk mengutamakan kesatuan hati sebagai satu tubuh Kristus. Kiranya melalui tulisan-tulisan yang ada di komunitas ini, kita bisa saling belajar dan saling membangun secara sehat sehingga kita bisa saling bertumbuh dalam pengenalan akan Allah sesuai dengan firman-Nya.

N.Brady's picture

Dan tulang beluang berubah menjadi barisan tentara yang kuat dan luar biasa.

Kuasa Tuhan meliputi Yehezkiel (Nabi Dul-Kifl) dan melalui perantaraan Rohnya dia dibawa ke suatu lembah penuh dengan tulang-tulang yang kering dan berserakan. Dia diperintahkan untuk bernubuat pada tulang-tulang tersebut untuk hidup kembali. Satu persatu tulang-tulang tersebut menyambung satu dengan yang lain dengan suara yang berderak.

Admin's picture

Yang Baru di Bulan Maret -- Hatiku Rumah Kristus



Puji syukur kepada Tuhan Yesus karena saat ini kita masih diberi kesempatan untuk memuliakan nama Tuhan melalui aktivitas kita sehari-hari, termasuk menulis. Kami juga bersyukur karena bulan Maret ini, SABDA telah meluncurkan juga traktat "Hatiku Rumah Kristus" versi PDF yang bisa Anda download melalui situs PEPAK dan Pelayanan Remaja Kristen. Traktat ini akan menolong kita semakin mengenal ruang-ruang yang ada di hati kita, dan kita harus berani mengambil komitmen untuk menyerahkan setiap ruang dalam hidup kita bagi Tuhan.

N.Brady's picture

Tuhan aku percaya

Pada saat kita menghadapi situasi tertentu terkadang kita tak tahu apa, bagaimana dan kapan harus berdoa. Ini adalah suatu hal yang wajar bagi orang percaya dan bukanlah suatu kelemahan namun suatu bukti bahwa kita memerlukan petunjuk Tuhan. Kita tidak tahu jawaban akan situasi yang kita alami namun Tuhan tahu. 

tilestian's picture

Bahagia yang Tak Terputus-Putus

Boleh saja berkata, "Hari ini, aku sangat bahagia karena ...."
Besok, lusa, dan seterusnya ... tak masalah jika berkata begitu
Siapa sih yang tak mau bahagia?
Bahkan, kata ini pun jadi impian setiap orang
atau setidaknya ...
jadi jawaban kesimpulan seseorang kalau sedang ditanya tentang "Apa yang kamu inginkan?"

N.Brady's picture

Damai Sejahtera Kristus

Damai sejahtera Kutinggalkan bagimu. Damai sejahtera-Ku Kuberikan kepadamu, dan apa yang Kuberikan tidak seperti yang diberikan oleh dunia kepadamu.

Ruth Lestari's picture

Gereja Gue yang Paling Bener Dah..........

Orang Kristen A : "Gereja loe sepi amat ya, bosenin, duduk, berdiri, nyayi, duduk lagi,      doa, kotbah. Amien...pulang. Gak kaya gereja gue."

Orang Kristen B : "Emangnya gereja loe kaya gimana?"

(OKB mencoba mencari tahu bagaimana ibadah di OKA, OKB datang bersekutu dan.....)

N.Brady's picture

Pemelihara dan Pengawas Jiwa Kita

Dia menggendong domba yang terluka didadanya dan perlahan dia mengiring domba-domba kecil untuk mengikuti langkahnya. Dengan hati-hati dan sabar  setiap hari domba yang terluka dan tak berdaya dirawatnya. Dia beri makan dan minum, melindunginya dan membersihkan dan membalut lukanya. Sedikit demi sedikit domba tersebut memperoleh kekuatan dan mampu berdiri dan berjalan kembali.


N.Brady's picture

Air Kehidupan

Yohanes 7: 37-38

 

Dan pada hari terakhir, yaitu pada puncak perayaan itu, Yesus berdiri dan berseru: "Barangsiapa haus, baiklah ia datang kepada-Ku dan minum! Barangsiapa percaya kepada-Ku, seperti yang dikatakan oleh Kitab Suci: Dari dalam hatinya akan mengalir aliran-aliran air hidup."

 

josia_sembiring's picture

Aku Terang, Kamu Terang. Aku terang didalam TERANG

Yesus adalah terang dunia. Yesus adalah Pokok Anggur yang benar. Yesus adalah Gembala yang baik. Yesus adalah Pintu. Yesus adalah anak Allah. Yesus adalah anak Manusia. 

Itulah beberapa sebutan yang dikumandangkan YESUS mengenai dirinya.

Engkau adalah terang dunia, engkau adalah garam dunia.

Itulah sebutan Yesus kepada orang yang mendengarkan khotbahnya di bukit.

Veritas's picture

Penjara dibalik kata selamat

Penjara adalah sebuah kata yang merepresentasikan sebuah tempat sempit yang khusus dihuni oleh para terhukum akibat melakukan tindakan melawan hukum. Yang memegang kunci penjara adalah pengawas penjara (sipir) dan penghuninya tidak bisa keluar bebas tanpa persetujuan dari sipir dan jadwal yang telah diberikan oleh pengelola penjara.

Veritas's picture

Aku Tidak Menerima Roh Kudus

Aku percaya Yesus Kristus adalah TUHAN. Aku percaya bahwa dialah sumber Hidup. Aku percaya dia bangkit dari kematian dan naik ke Surga (entah dimana). Dan Aku menerima Doi sebagai Juruselamat dan berharap Doi akan membangkitkan Aku pada akhir zaman untuk menerima hidup kekal (bukan temporary kayak sekarang ini).

Yenti's picture

Kekristenan tidak luput oleh masa

When we learnt how Jesus surrendered His live in Calvary, let us ponder how we could give all to The One Who treasured the right of our life. Let this Good Friday remind us that our relief are not by holding tight the rights, but by trusting it to our loving God ( SMS Jumat Agung )

crom's picture

Mengatur Tuhan

Banyak dari kita manusia suka sekali mengatur Tuhan
Sadar atau tidak sadar ya begitu...
Malah kadang-kadang hukum Tuhan kita screening dulu...
Kalau sesuai ya dituruti...kalau tidak sesuai ya tidak dituruti
Sesuai dengan siapa...ya sesuai dengan aturan dan kehendak manusia...
Memang sulit mematikan daging...

Christian_parenting's picture

Orang-orang disekitar Salib Kristus.

Peristiwa Tuhan Yesus disalibkan adalah suatu peristiwa yang luar biasa. Menunjukkan betapa Tuhan amat sangat mengasihi kita dan perduli kepada kita.

Aletheia Muntilan's picture

TERANG DUNIA

“Maka Yesus berkata pula kepada orang banyak, kataNya: ‘Akulah terang dunia: barang siapa mengikut Aku, ia tidak akan berjalan dalam kegelapan, melalinkan ia akan mempunyai terang hidup.” (Yohanes 8:12)

Sigit's picture

Pada Mulanya, Allah

"Pada mulanya, Allah menciptakan langit dan bumi" (Kej 1:1, Indonesia Terjemahan Baru)

Pada
mulanya adalah Allah. Segala sesuatu berasal dari Allah. Tanpa Allah
tidak akan ada yang namanya kehidupan sejati, sebab Pribadi yang
memiliki inisiatif untuk menciptakan segala sesuatu adalah Allah.