Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs SABDASpace

Loading

Injil

Joshua Eliyahu's picture

Injil Yohanes

Tonton ini, dijamin ga nyesel, bagus sekali



share ke yang lain ya, biar lebih mengenal Yesus, Sang Juruselamat kita

Joshua Eliyahu's picture

Injil

Inti dari INJIL

victorc's picture

Ibadah

Bacaan I: Yesaya 58:9b-14
Teks: Lukas 13:10-17
Tema Kotbah: Tuhan melepaskan ikatan penghambat hidup
Waktu: 21 Agustus 2016
Forum: Ibadah Pemuda
victorc's picture

Hitman

Shalom, pagi ini izinkan saya mengupas sebuah buku menarik karya John Perkins. Bagi Anda yang belum pernah membaca buku tersebut, versi elektroniknya bisa diperoleh di [1]. Saya anjurkan Anda membacanya perlahan-lahan dan mencoba mencernanya, dan kalau Anda kurang lancar berbahasa Inggris, silakan cari versi Indonesianya (sudah terbit).

Tukang pukul ekonomi

victorc's picture

Proyeksi?

Shalom saudaraku,
N.Brady's picture

Memelihara dan mematuhi firman Allah

Yohanes 11:28 Tetapi Ia berkata: "Yang berbahagia ialah mereka yang mendengarkan firman Allah dan yang memeliharanya."

Firman Allah adalah segala yang terucap dari mulut Allah. Diberkati mereka yang mendengar firman, menjaga dan bergumul dan hidup dalam firman.  Dengan melakukan hal ini iman mereka akan bertumbuh, pengertian akan bertambah kuat, persepsi akan berubah, tingkah laku dan kharakter akan berubah sikap akan berubah dan masa depan dan kehidupanpun akan berubah.

mujizat's picture

Perlunya tenggelam sampai ke Dasar, atau Anda berpeluang menjadi PENGKHIANAT

PERLUNYA TENGGELAM SAMPAI KE DASAR, ATAU ANDA AKAN BERPELUANG MENJADI PENGKHIANAT

Sekian tahun yang lalu seseorang berceritera kepada saya tentang seorang dosen bahkan dia seorang Doktor Theologia di sebuah STT Yogyakarta yang akhirnya murtad justru setelah mempelajari Alkitab lebih dalam. Saya waktu itu sempat tercenung, kenapa ya? Apa yang salah? Alkitabkah? Atau apakah ada pemahaman yang salah tentang Alkitab Firman Tuhan? Mungkinkah seseorang merasa telah memahami Alkitab padahal pemahamannya keliru? Pada saat itu saya tidak mengejar detil siapa tokoh murtadin dimaksud.

bygrace's picture

Apa Yang Perlu Saya Percayai dan Ketahui ?

10 PERCAYA, 10 TAK TAHU, 10 TAHU

10 HAL YANG SAYA PERCAYAI

1. Saya percaya bahwa Dia yang disebut sebagai Tuhan adalah Dia yang menciptakan, mengendalikan dan berkuasa atas alam semesta dan segala isinya

_A.Y.R_'s picture

"INJIL" yang Sejati adalah...

Shalom untuk para Blogger dan pembaca SabdaSpace.

 

Ini adalah tulisan pertama saya di SabdaSpace.

Pada tulisan pertama saya ini, saya tertarik menulis tentang "INJIL". 

Mengapa saya tertarik menulis tentang "INJIL"?

 

Hal ini dilatarbelakangi oleh karena PERTANYAAN dan PERNYATAAN dari seseorang yang mengatakan bahwa:

"INJIL" yang orang Kristen baca dan yakini saat ini adalah "INJIL" Palsu, Bukan "INJIL" yang diberitakan oleh Yesus.

Adrina's picture

Injil Yang Lain: Kesesatan Bidat Tentang Allah Tritunggal dan Kristologi

Injil Yang Lain: Kesesatan Bidat tentang Allah Tritunggal dan Kristologi

king heart's picture

Penginjilan, Gambit dan Umpan

 

Tulisan ini merupakan perenungan dari perbincangan saya dengan Kiem maupun Iik J mengenai penginjilan atau tepatnya teknik penginjilan dan teknik penggembalaan menurut istilah Kiem di sini. Dari tulisan Kiem, saya menangkap bahwa agar penginjilan efektif maka diperlukan teknik teknik penginjilan yang antara lain mujizat, kesembuhan dan berkat berkat  yang pada intinya bertujuan memukau yang diinjili. Ketika mereka telah menerima Injil, agar tidak membosankan yang akan membuatnya meninggalkan gereja maka diperlukan teknik berikutnya yaitu teknik penggembalaan yang dikatakannya dengan memberikan “makanan keras”.
hendro's picture

Kembali Ke Pokok Penting: Menyampaikan Injil Keselamatan

Suatu ketika enam orang teman masuk kamar saya dan mengunci pintu. Salah satu dari mereka menggeser kursi tepat di depan pintu dan mendudukinya. Tidak ada jalan keluar. Mereka ingin tahu tentang Yesus, atau mungkin lebih tepat, mereka ingin menyampaikan sanggahan-sanggahan mengenai Yesus dan Alkitab. Adu argumentasi pun berlangsung.

hendro's picture

Alkitab Yang Mana?

Saat ini kita dimanjakan dengan banyaknya terjemahan Alkitab selain Alkitab berbahasa aslinya. Beberapa orang sampai bingung mau membaca Alkitab yang mana. Mereka lupa bahwa membaca Kitab Suci tidak mengakibatkan pembacanya memperoleh hidup yang kekal.

crom's picture

Dimana Yesus waktu umur 13-29 tahun?

Ini banyak ditanyakan oleh orang-orang yang ingin tahu dimana Yesus waktu umur segitu?

Btw apa yang saya paparkan disini adalah cara pandang saya...
Silahkan disanggah kalau tidak setuju...
Namanya juga lagi meneliti...tuh...:)

Dimulai dari mana yah...hmmm

Ok dimulai dari kedatanganNya..

Purnawan Kristanto's picture

Gaet Peluang Blog [2]

”Blog” merupakan singkatan dari kata "web+ log" yang artinya catatan di dalam web. Istilah "weblog" pertama kali dilansir oleh Jorn Barger pada 17 Desember 1997. Sedangkan singkatan "blog," dibuat oleh Peter Merholz, yang sebenarnya membuat plesetan dari kata weblog menjadi we blog di blog Peterme.com. Tak lama kemudian, Evan Williams pada perusahaan Pyra Labs menggunakan kata "blog" sebagai kata benda dan kata kerja ("to blog" atau ngeblog berarti menyunting weblog atau memasang tulisan baru di weblog), kemudian semakin mempopulerkannya dengan meluncurkan produk Blogger .

Catatan-catatan (yang disebut sebagai posting)pada blog sebenarnya menyerupai tulisan pada sebuah halaman web umum. Bedanya, tulisan-tulisan blog lebih sering diperbaharui dan dimuat dalam urut terbalik dengan menganut prinsip ”first in-first out”. Tulisan yang paling baru berada di urutan paling atas, diikuti dengan tulisan yang lebih lama ada di bawahnya.
andryhart's picture

Diet menurut Injil

Apakah Allah menghendaki kita untuk menjadi seorang vegetarian?

anakpatirsa's picture

Mengapa Injil Yohanes?

Pendetaku yang orang Batak menceritakan betapa sulitnya "bersaksi" kepada orang Batak. "Sama sulitnya dengan mengasih tahu orang Yahudi bahwa Yesuslah Mesias yang mereka nanti-nantikan." katanya, seolah-olah memang pernah bersaksi kepada orang Yahudi yang memang keras kepala itu. Lalu melanjutkan ceritanya dengan kisah penginjil yang hanya bisa terdiam setelah seorang Batak berkata, "Bah...! Tahu apa kau, berani bilang aku belum Kristen. Sebelum kamu jadi orok aku sudah menjadi orang Kristen."

Mirandola's picture

Universalitas Tanpa Plus

Universalitas Tanpa Plus

Oleh: Deky H. Y. Nggadas

Baca: Kis. 15:7

“Anugerah plus atau anugerah saja”. Inilah inti perdebatan dalam sidang di Yerusalam. Paulus dan Barnabas bersikeras bahwa hanya “anugerah saja” yang menyelamatkan seseorang (15:2). Orang-orang percaya non-Yahudi tidak perlu menambahkan apa-apa untuk memperoleh anugerah Kristus. Hanya anugerah Kristus, tidak ada plus-nya. Barangsiapa berupaya menambahkan sesuatu, otomatis salah!

Ketegasan yang sama kembali menggema. Petrus bangkit dan berkata, “…kamu tahu bahwa sejak semula Allah memilih aku dari antara kamu, supaya dengan perantaraanku bangsa-bangsa lain mendengar berita Injil dan menjadi percaya” (15:7). Lirik sejenak ke atas dan cermati penggalan kalimat yang di-italic! Keselamatan juga diperuntukkan bagi “bangsa-bangsa”. Universal, itulah luas jangkauannya. Namun ingat, INJIL hanya SATU. Bangsa-bangsa akan diselamatkan. Hanya melalui Kristus. Kristus untuk semua bangsa. Semua bangsa hanya perlu percaya.

Ternyata, keselamatan bukan hanya anugerah tanpa plus, melainkan juga universalitas tanpa plus. Ingat: hilangkan plusnya lalu universalkan (baca: sebarluaskan) beritanya!

NoStressInDepress's picture

ALKITAB MUSTAHIL "SALAH" ;o)

~ HIGHLIGHT ALKITAB

Yang dimaksud dengan Alkitab adalah kumpulan kitab-kitab yang diakui sebagai kitab yang benar melalui kanonisasi, dalam bahasa Yunani disebut Biblos, yang menunjuk kepada segala dokumen tertulis. Kata Biblos sendiri adalah padanan dari kata Papirus, yakni sebuah alat dalam lembaran yang digunakan untuk menulis pada zamannya, semacam kertas pada zaman kita sekarang. Kata Biblos memiliki hubungan dengan nama Pelabuhan “Fenesia Biblus”, tempat dimana Papirus diimport dari Mesir. Selanjutnya kitab-kitab diterjemahkan sebagai Biblion (bentuk tunggal) dan Biblia (bentuk jamak).

NoStressInDepress's picture

Doa Paling Dashyat Sejagad dan Sepanjang Abad

Mengenai Praktek Doa Pribadi Tuhan Yesus, 

Siapakah Yesus Menurut Injil Yohanes ?