Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs SABDASpace

Loading

Firman Allah

victorc's picture

Roti

Shalom, selamat pagi saudaraku. Beberapa orang menanyakan tentang otoritas kanon Alkitab dan tentang makna skriptura. Pertanyaan-pertanyaan itu rupanya diajukan karena mereka agaknya telah minum anggur pencerahan dari posmodernisme, yang memang doyan mempertanyakan segala bentuk otoritas.
N.Brady's picture

Catatan harian : Berbagi dengan kelebihan dan keterbatasan

Banyak orang yang membatasi pengertian kata “berkat” hanya pada materi dan uang. Berkat juga berarti waktu, tenaga dan kemampuan yang dimiliki seseorang yang dapat disalurkan untuk membantu mereka yang membutuhkan sesuai dengan firman Tuhan. Kita juga diperintahkan untuk berbagi firman yang dapat membantu pertumbuhan iman seseorang. Hal ini semua adalah pemberian (berkat) Tuhan untuk kita salurkan.

N.Brady's picture

Catatan harian : Keagungan firman Allah (memisahkan,menyempurnakan,membimbing dan menguatkan

Kuasa firman Allah melalui kerja  Roh Kudus memisahkan antara hal yang baik dan buruk di hati manusia. Membuka/menunjukan segala tujuan dan pemikiran di hati seseorang melalui hikmat dan pengertian akan kemuliaan dan  kekudusan Allah. Merubah dan pola pikir dan kharakter manusia untuk menjadi seperti kharakter Kristus. 

N.Brady's picture

Catatan harian : Hikmat,Percobaan dan waktu

 

Hikmat

“Dengan hikmat rumah didirikan, dengan kepandaian itu ditegakkan, dan dengan pengertian kamar-kamar diisi dengan bermacam-macam harta benda yang berharga dan menarik. ( Amsal 24: 3-4)

Bagaikan membangun sebuah rumah, kita membutuhkan hikmat Allah untuk membangun hidup kita, keluarga ,perkawinan/rumah tangga,  persahabatan, pendidikan dan masa depan. Dengan kepandaian yang Tuhan berikan kita pertahankan dan pelihara apa yang telah kita bangun. Dengan pengertian yang kita terima dari Tuhan maka kita dapat menikmati dan menjadikan hal tersebut menjadi berkat bagi hidup kita dan orang lain.

N.Brady's picture

Memelihara dan mematuhi firman Allah

Yohanes 11:28 Tetapi Ia berkata: "Yang berbahagia ialah mereka yang mendengarkan firman Allah dan yang memeliharanya."

Firman Allah adalah segala yang terucap dari mulut Allah. Diberkati mereka yang mendengar firman, menjaga dan bergumul dan hidup dalam firman.  Dengan melakukan hal ini iman mereka akan bertumbuh, pengertian akan bertambah kuat, persepsi akan berubah, tingkah laku dan kharakter akan berubah sikap akan berubah dan masa depan dan kehidupanpun akan berubah.

mercy's picture

IMANUEL - SATU PEMAHAMAN LAGI TENTANG KASIH BAPA

Hari Selasa malam, kegiatan kami sekeluarga, mulai jam 7 s/d jam 9 bahkan kadang s/d jam 10 hampir selalu diisi dengan mengikuti Kebaktian Persekutuan Keluarga yg diadakan oleh gereja kami. Saat ini ada sekitar 45 Kelompok Persekutuan Keluarga yang merupakan kumpulan sekitar 5 sampai 7 keluarga yg rumahnya relatif dekat.

Sigit's picture

Kebutaan Terhadap Firman ALLAH

Sebuah pertanyaan dalam hati saya tentang mengapa banyak orang yang pintar menggali Firman ALLAH, namun mereka sendiri yang akhirnya buta sendiri terhadap Firman ALLAH. Dimanakah gerangan letak kesalahannya? Akhirnya, setelah bertanya-tanya sekian lamanya akhirnya saya menemukan hal ini:

Sigit's picture

Batu Sandungan

Tulisan ini bukan merupakan tulisan untuk mengkaji alkitab. Sebenarnya saya sedang menyiapkan sebuah tulisan lagi untuk disimak, namun saat ini belum selesai. Mumpung lagi hang out di pasar klewer ini, saya ingin bercerita tentang sebuah kisah: Kisah seorang pemain organ di sirkus atau carnaval.