Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs SABDASpace

Loading

Daud Tony vs hai hai – Pertarungan Ilah Zaman Ini

hai hai's picture

Saya hanya kenal Ev. Daud Tony dari buku-bukunya dan satu email darinya. Saya tidak punya masalah pribadi dengan dia. Namun mustahil menyerang tulisan Ev. Daud Tony tanpa menyerang pribadinya. Buku adalah hasil karya penulisnya, mustahil mengecam buku tanpa mengecam penulisnya. Walaupun sebagian orang merasa mampu melakukannya, namun itu ibarat burung onta yang merasa aman setelah menyembunyikan kepalanya di dalam pasir. Burung Onta itu berpikir, bila dia tidak dapat melihat musuhnya, maka musuhnya pasti tidak dapat melihatnya.


Saya sudah memberitahu Ev. Daud Tony tentang tulisan saya dan mengundangnya untuk datang ke Klewer membacanya, bila dia tidak dapat datang ke Klewer, saya tidak keberatan untuk mengiriminya tulisan-tulisan saya lewat email. Saya juga menulis email yang sama untuk memberitahu penerbit Betlehem tentang tulisan-tulisan tersebut. Selain satu email yang saya terima (Daud Tony Menjawab), tidak ada email lain. Semoga baik Ev. Daud Tony maupun penerbit Betlehem segera memiliki waktu luang untuk menguji tulisan-tulisan saya.

Ketika mengulas tulisannya, saya menulis nama Ev. Daud Tony dengan jelas juga mengutip tulisannya dan menyebutkan dari buku mana tulisan itu saya kutip. Hal itu untuk menghindari tuntutan hukum melakukan plagiat atau mencuri hak cipta dan mencemarkan nama baik. Bila ada yang menyangka saya numpang ngetop, so what? Kalau bisa ngetop lewat tulisan mengulas tulisan Ev. Daud Tony, why not? Bukankah saya seorang adidas, anak desa ingin dasyat, ordinary man who try to do extra ordinary job? Bila ada yang menyerang tulisan saya, maka saya berharap dia mencantumkan nama saya dengan jelas dan tulisan saya yang mana yang salah. Itulah yang saya lakukan terhadap Ev. Daud Tony.

Kenapa saya memilih buku-buku Ev. Daud Tony untuk diuji? Pertama, karena buku-bukunya yang paling lengkap membahas alam roh. Kedua, karena tulisan-tulisannya yang paling sistematis dan gaya bahasa maupun tata bahasanya cukup enak dibaca dan dipahami. Ketiga, karena banyak pengkotbah alam roh lain yang mengakui kepakaran Ev. Daud Tony tentang alam roh. Keempat, karena tercatat di dalam bukunya, bahwa buku-bukunya sudah laku 500.000 copy lebih, itu berarti tulisannya mempunyai pengaruh yang sangat luas. Kelima, karya-karyanya adalah karya-karya original. Ibarat pertandingan, maka saya ingin bertarung dengan yang terbaik. Saya mencari lawan yang sepadan.

Bila Ev. Daud Tony mengadakan KKR di Stadion Utama Senayan, maka maksimal akan hadir 150.000 orang. Bila saya menantang ajarannya di sana, maka berapa lama waktu yang tersedia bagi kami untuk saling menyerang dan mempertahankan pengetahuan diri sendiri? Berapa banyak jemaat yang dapat mengikutinya dengan seksama? Itu sebabnya saya memilih Sabdaspace, pasar Klewer sebagai tempat untuk bertarung. Ev. Daud Tony dapat membaca semua tulisan saya dengan teliti, merenungkannya, mendiskusikannya dengan teman-temannya lalu menyusun jawabannya dengan seksama. Sementara itu, semua pembaca baik yang membacanya saat ini maupun yang membacanya nanti dapat membaca semuanya, merenungkannya, mendiskusikannya dengan teman-temannya lalu memberikan komentarnya. Adakah arena pertarungan yang lebih baik lagi dibandingkan Sabdaspace?

yaitu orang-orang yang tidak percaya, yang pikirannya telah dibutakan oleh ilah zaman ini, sehingga mereka tidak melihat cahaya Injil tentang kemuliaan Kristus, yang adalah gambaran Allah. II Korintus 4:4

Saya tidak bertarung dengan Ev. Daud Tony, tujuan utama saya bertarung bukan untuk mengalahkan Ev. Daud Tony. Namun saya sedang bertarung dengan ilah zaman ini yang telah membutakan mata banyak umat Kristiani sehingga tidak mampu melihat cahaya Injil tentang kemuliaan Kristus. Tujuan pertarungan saya adalah untuk menggugah umat Kristen yang terlena untuk bangkit bersama-sama menegakkan ajaran sejati Alkitab.

Walaupun yakin apa yang saya tulis adalah ajaran sejati Alkitab, namun belum tentu apa yang saya tulis itu benar. Oleh karena itu, maka dapat dikatakan pertarungan yang saya buka di Sabdaspace adalah pertarungan antara ilah zaman ini. Apabila tulisan Ev. Daud Tony benar, maka nama Allah dimuliakan dan seorang penyesat (hai hai) ditelanjangi abis-abisan. Apabila tulisan hai hai benar, maka nama Allah dimuliakan dan seorang penyesat (Ev. Daud Tony) dibuka kesalahan-kesalahannya. Siapakah yang paling diuntungkan dengan pertarungan semacam ini? Umat Kristen! Melalui pertarungan begini, maka umat Kristen dapat menguji pemahaman mereka sendiri. Apakah Iblis diuntungkan dengan pertarungan seperti ini? Tidak sama sekali! Iblis justru tidak diberi kesempatan untuk menyesatkan umat Kristiani.

Penyesat yang paling berbahaya adalah penyesat yang tidak tahu bahwa dia sedang menyesatkan! Dia menyesatkan demi nama Tuhan. Penyesat demikian patut dikasihani! Salah satu penyesat itu mungkin namanya Ev. Daud Tony, namun kemungkinan besar dialah hai hai.

GNOSISISME adalah gerakan pertama ilah zaman membutakan mata umat Kristiani untuk melihat Injil sejati. Seorang Gnosis yakin Allah membukakan suatu misteri khusus kepadanya. RHEMA artinya Allah berkata langsung kepada saya. Seorang Gnosis YAKIN: Karena mengetahui misteri langsung dari Allah, karena mendengar langsung suara dari Allah, karena mampu membedakan suara Allah atau suara setan, maka dia MUSTAHIL SALAH! Karena berkata-kata dengan hikmat dari Allah, mustahil dia salah.

GNOSISISME sekarang marak di antara umat Kristen. Banyak sekali orang yang mengaku mendapat GNOSIS, mendapat RHEMA. Mereka berlomba-lomba berkata, “Allah membukakan misteri ini kepada saya, Allah berkata langsung kepada saya, saya belajar langsung kepada Yesus Kristus, saya mendengar langsung dari Allah, saya mendapat hikmat dari Allah, saya mendapat nubuatan dari Allah, saya mendapat penglihatan dari Allah, saya yakin semua itu dari Allah, karena saya mampu merasakan bila itu dari Setan. Silahkan menguji semua yang saya ajarkan dengan Alkitab namun, bila anda menemukan hal yang bertentangan, itu bukan karena ajaran saya salah, namun karena kamu menafsirkan Alkitab dengan akal sedangkan saya mendapat gnosis, mendapat rhema dari Allah, mustahil saya salah.”

Gerakan GNOSISISME abad pertama melahirkan injil-injil rahasia (misal, injil Judas, Maria, Petrus, dll, dll). Gerakan GNOSISISME abad ini melahirkan buku-buku di mana ayat-ayat Alkitab ditafsirkan sesuai gnosis, sesuai rhema penulisnya bahkan di tambahi kata atau kalimat agar sesuai dengan gnosis atau rhema yang diterima.

MONARKIISME adalah gerakan kedua ilah zaman membutakan mata umat Kristiani untuk melihat Injil sejati dengan mengubah sistem kasta alam semesta. Yesus yang Allah turun derajatnya menjadi salah satu ciptaan Allah. Roh Kudus yang Allah turun derajatnya menjadi salah satu ciptaan Yesus, bahkan hanya suatu energi.

MONARKIISME abad ini mengubah sistem kasta alam semesta dengan menaikkan kasta Iblis menjadi penguasa dunia dan jiwa-jiwa manusia serta menaikkan kasta orang Kristen menjadi panglima malaikat (berkuasa memerintah malaikat) dan berkuasa memerintah Allah dengan mengklaim ayat-ayat Alkitab (janji Allah?), menggunakan Nama Yesus sebagai CAP SAKTI dan YAKIN (beriman?) Allah pasti mengabulkan permintaannya.

KOMPROMISME adalah gerakan ketiga ilah zaman membutakan mata umat Kristiani untuk melihat Injil sejati dengan menghitung jumlah orang yang memeluk agama Kristen. Semua cara halal selama hal itu menambah jumlah umat Kristen. Beerdoa kepada bunda Maria dan santa serta santo adalah bukti keberhasilan gerakan kompromisme yang bertahan hingga saat ini.

KOMPROMISME abad ini menggunakan nama OIKOMENE dengan KASIH sebagai dasarnya. Semua orang yang menyatakan Yesus adalah Tuhan adalah orang Kristen, semua ajaran yang membuat jumlah orang Kristen bertambah adalah KEBENARAN. Alkitab memang diakui sebagai dasar kebenaran, namun bila ada ajaran yang tidak sesuai dengan ajaran sejati Alkitab, harus dimaklumi selama ajaran itu membuat jumlah orang Kristen (orang yang menyebut Yesus Tuhan) terus bertambah. Yang berbulu pasti burung!

MISTIKISME mengajarkan umat Kristen untuk mencari dan mengimani pengalaman-pengalaman mistik sebagai kebenaran ajaran Alkitab. Gereja yang tidak mengajarkan mistikisme dianggap gereja yang tidak ada kebangunan rohani. Orang Kristen yang tidak mengalami pengalaman mistik dianggap orang Kristen yang tidak punya Roh Kudus dan tidak diberkati Allah. Mistikisme, saya menyebutnya Eforia, perasaan nyaman secara rohani dan jasmani jelas bukan ajaran sejati Alkitab. Teori REBAH sudah menjadi doktrin sebagian gereja. Teori TERTAWA DALAM ROH semakin marak di mana-mana. Anda pernah mendengar teori MENANGIS DALAM ROH? Sudah banyak gereja yang memasukkan memuji Allah dalam bahasa roh dalam liturginya. Bila ajaran sejati Alkitab tidak ditegakkan, maka percayalah tidak lama lagi banyak pengkotbah yang akan mengajak jemaat untuk PIKNIK KE SURGA dan NERAKA bersama-sama, bahkan lebih lanjut acara piknik ke surga dan neraka akan masuk dalam liturgi kebaktian gereja.

Alkitab adalah firman Allah, standard kebenaran Allah. Semua yang diajarkan oleh pengkotbah dan pengajar Kristiani harus menjadikan Alkitab sebagai standard kebenaran dan harus diuji. Jaman sudah berubah, umat Kristen tidak boleh lagi untuk tidak terlibat dalam usaha menegakkan ajaran sejati Alkitab. Yang belum tahu harus mencari tahu, yang sudah tahu wajib mengajar orang yang belum tahu. Dan semua itu harus dilakukan dengan menjadikan Alkitab sebagai satu-satunya standard kebenaran. 

 

 

__________________

Karena Di Surga, Yang Terbesar Adalah Anak-anak

Pengunjung's picture

cape de

cape de
Stephen's picture

Kembangkan teologi Anda sendiri

Salut buat hai2X yang selalu argumentatif dan filosofis dalam pembahasannya. Sekalipun pendapat Anda 100% benar bukan berarti semua harus setuju. Daud Tonny sudah punya murid-murid sendiri yang fanatik dan memujanya karena merasa diberkati. Teologi Anda bandulnya teologi modern dengan pisau analisis historis-kritis, dan Daud Tony dengan teologi kharismatik yang menekankan pengalaman pribadi dan penafsiran harafiah atas alkitab. Ketimbang Anda sibuk dan merepotkan penghuni pasar klewer, lebih baik Anda mengembangkan pemikiran teologi sendiri yang aktual dan relevan. Saya percaya Anda brilian dalam mengkomunikasikan Firman Allah menjadi segar dan aktual. Semoga energi dan kepandaian Anda tidak mubazir, karena Daud Tony tidak terlalu senang dengan perang kata-kata di dunia maya. Daud Tony lebih suka dan mahir bermain di alam Roh. Barangkali ada yang bisa mengunjungi Daud Tony di alam rohnya, tolong liputannya. Salam hormat buat hai2X dan Daud Tony! Peace and God bless you.
hai hai's picture

Pertarungan Tetap Berlangsung

Terima kasih untuk pujiannya Stephen. Mustahil saya megnembangkan pemikiran Teologia sendiri, sebab kemampuan saya hanya memahami apa yang tercatat dalam Alkitab.

Nggak masalah kalau Ev. Daud Tony nggak suka dengan dunia maya dan lebih senang dengan dunia roh. Yang penting saya sudah menguji tulisannya dan memasangnya di pasar Klewer. Orang orang yang membacanya dapat menguji keduanya, tulisan saya maupun tulisan Ev. Daud Tony. Tanpa dia pertarungan ilah zaman ini tetap berlangsung.

Semua energi yang terbuang hari ini tidak akan membuat kita lebih lemah keesokkannya, semua energi yang dihemat hari ini tidak akan membuat kita semakin  kuat keesokkannya. (Kalimat ini dipinjam dari happy lee).  
 

Karena Di Surga, Yang Terbesar Adalah Anak-anak

__________________

Karena Di Surga, Yang Terbesar Adalah Anak-anak

Bayu Senoaji's picture

mantaaaaaaaaapppp

Thx God aku pny teman sepaham.. aku pnah terlibat di komunitas gt jg tapi trus cabut wlp dicemberutin ma istri dan mertua. intinya aku salut n stuju bgt maulasan diatas n org2 yang cari umat n keuntungan terselubung pada bangun deh sblm Tuhan pada bikin kalian tidur terus slamanya.
GLORY BRITANY's picture

PAK HAI-HAI TRIMS YA ATAS TULISAN2NYA, SAYA BARU BERGABUNG

JAGALAH HATI & PIKIRAN KITA DENGAN PENUH KEWASPADAAN DIDALAM KRISTUS TUHAN

__________________

JAGALAH HATI & PIKIRAN KITA DENGAN PENUH KEWASPADAAN DIDALAM KRISTUS TUHAN

hai hai's picture

Hallo Glory Britany

Hallo Glory Britany. Selaat bergabung dengan Komunitas blogger Kristen SABDASpace alias pasar Klewer. silahkan keliling dan jangan ragu untuk menawar bila menurut anda harga atau dagangannya tidak cocok. Anda juga bebas untuk menjual dengan catatan itu tulisan anda sendiri, bukan copy paste tulisan orang lain.

Anda juga bebas untuk menambahkan warna atau membujuk yang lainnya untuk mengurangi warna atau mengganti warna. Selamat ngeblog. Semoga anda betah di sini.

Karena Di Surga, Yang Terbesar Adalah Anak-anak

__________________

Karena Di Surga, Yang Terbesar Adalah Anak-anak

Marzuki Hutabarat's picture

ORANG JAHAT SAJA PERCAYA PADA DAUD TONI, KNPA HAMBA TUHAN TIDAK

Saya saja orang jahat bertobat begitu mendengar khotbah Daud Tony, walau saya hanya melihat dari vcd. Mengapa anda sebagai hamba Tuhan tidak percaya. Jadi menurut anda dengan kuasa apa Ev. Daud Tony menyembuhkan orang dan membuat orang bertobat/keluar dari kuasa setan. Bukankah Rasul Paulus sebelum bertobat dan sebelum dipakai Tuhan menjadi seorang "Pembunuh Pengikut Kristus" dan setelah diubah Tuhan menjadi Rasul yang luar biasa, itupun banyak yang tidak percaya bahkan dia selalu diancam dibunuh. Begitu juga dengan anda secara tidak langsung sudah "mau membunuh kepercayaan orang yang telah bertobat dan dipulihkan pada saat KKR dan mendengarkan khotbah Hamba Tuhan "Ev. Daud Tony" bukan Daud Tony-nya yang kami sembah tetapi melalui apa yang telah Tuhan Nyatakan Pada Diri Sang Mantan Dukun Santet di Indonesia dimana dia mengalami "gila selama hampir 1 tahun sebagai masa pemulihan setelah diserang dengan kuasa Tuhan melalui hambaNya Gilbert dan Rekan2" Bagaiman dengan anda...????
hai hai's picture

Siapa Yang Membual?

Saya memang hamba Tuhan, sebagai hamba Tuhan saya mengemban Amanat Agung Tuhan Yesus untuk menjadikan semua bangsa muridNya. Sebagai hamba Tuhan saya mengemban amanat agung untuk menegakkan ajaran sejati Alkitab. Itulah yang saya lakukan. Namun, saudara Marzuki, saya bukan pendeta maupun penginjil, hanya seorang Tionghua Kristen.

Kenapa saya tidak percaya? Bukankah saya sudah menuliskan alasan-alasan ketidak percayaannya dalam tulisan-tulisan saya? Saya tidak percaya karena apa yang diajarkannya tidak sesuai dengan ajaran sejati Alkitab. Kenapa anda tidak menguji tulisan-tulisan saya tersebut dengan Alkitab sebagai standard kebenaran sejati?

Saudara Marzuki, jangan khawatir, MUSTAHIL saya menuduh Ev. Daud Tony melakukan mujizat penyembuhan dengan kuasa Iblis, karena Alkitab mengajarkan bahwa Iblis tidak memiliki kuasa untuk melakukan mujizat. Satu-satunya kuasa Iblis yang dicatat Alkitab adalah dia mampu merasuki manusia dan manusia yang dirasukinya menjadi kuat dan hilang ingatan.

Silahkan baca tulisan-tulisan saya dengan teliti. Karena Iblis bukan penguasa dunia dan alam gaib itu tidak ada, maka secara otomatis ilmu-ilmu sakti yang digembar-gemborkan oleh Ev. Daud Tony itu tidak ada. 

Saudara Marzuki, Ev. Daud Tony dalam buku-bukunya senantiasa menyatakan bahwa Alkitab adalah standard kebenaran sejati, jangan mudah percaya ketika orang-orang mengaku apa yang mereka ajarkan berasal dari Allah, kita harus mengujinya dengan ajaran Alkitab. Bukankah yang saya lakukan adalah apa yang diajarkan oleh Ev. Daud Tony, menguji ajarannya dengan Alkitab sebagai standard kebenaran? Kenapa anda sewot pada saya? Bukankah seharusnya, anda yang bertobat gara-gara KKR Ev. Daud Tony meminta pertanggunganjawabnya, karena ajaran-ajarannya yang katanya adalah kebenaran sejati ternyata tidak lulus ketika saya melakukan konfirmasi ke Alkitab, firman Allah sejati? 

Saudara Marzuki, anda bertanya bagaimana dengan saya? Saya tidak pernah gila selama hampir 1 tahun. Saya belum pernah mati dan berkunjung ke surga lalu ngobrol dengan Allah seolah ngobrol dengan ayah saya lalu bangkit lagi dari kematian. Saya juga tidak pernah belajar langsung kepada Tuhan Yesus selama 2 tahun atau mendengar suara Tuhan seolah mendengar suara ayah saya. Semua pengetahuan saya tentang Alkitab saya pelajari selama bertahun-tahun di bawah pimpinan roh Kudus.

Saudara Marzuki, tolong anda merenungkannya. Dari mana Ev. Daud Tony mengetahui bahwa Iblis adalah penguasa dunia dan penguasa jiwa manusia serta berkuasa memberi kesaktian dan kemuliaan kepada manusia yang menyembahnya? Apakah dia mengetahuinya dari Tuhan Yesus yang katanya mengajarnya secara langsung selama 2 tahun? Apakah dia mengetahuinya dari Allah ketika berkunjung ke surga? Apakah dia mendengarnya dari Allah ketika dia bertanya? Apakah dia mempelajarinya dari Alkitab? Apakah dia mendengarnya dari gurunya, Ki Atmo dan Nyi Gejek keduanya pemuja Iblis? Apakah dia mendengarnya dari roh-roh jahat bahkan Iblis? Apakah dia mengalaminya sendiri? Allah Bapa, Yesus Kristus dan Roh Kudus mustahil lupa pada firmanNya, Alkitab mustahil salah. Nah, siapa yang membual?
 

Karena Di Surga, Yang Terbesar Adalah Anak-anak

__________________

Karena Di Surga, Yang Terbesar Adalah Anak-anak

vlad's picture

Kuasa Gelap

Terima Kasih koh Hai2 atas tulisannya yang terperinci membuat saya jadi tertarik lagi membaca Alkitab. Menanggapi tulisan anda diatas "Silahkan baca tulisan-tulisan saya dengan teliti. Karena Iblis bukan penguasa dunia dan alam gaib itu tidak ada, maka secara otomatis ilmu-ilmu sakti yang digembar-gemborkan oleh Ev. Daud Tony itu tidak ada. "

Secara tidak sengaja saya baca Lukas 4:6 Ketika Yesus dicobai oleh iblis, dikatakan bahwa:"Kata Iblis kepadaNYA:"segala Kuasa itu serta kemuliaannya akan kuberikan kepadaMU,sebab semuanya itu telah diserahkan kepadaku dan aku memberikannya kepada siapa saja yang kukehendaki" Jadi jelaslah bahwa Iblis memang memiliki kuasa didunia ini. IBLIS adalah ciptaan mula2 yang mulia dan kedudukannya sedemikian tinggi (sebagaimana yg diriwayatkan mengenai kejatuhan Raja Tirus), saya pernah jg baca di Yehezkiel 28:12-19 hingga kejatuhannya, karena itu kuasanya sangat besar hingga menarik 1/3 bintang(malaikat terang) menjadi pengikutnya(fallen angel). Demikian pendapat saya, mohon maaf bila ada kekurangannya..Tuhan Membekati

hai hai's picture

@Vlad, Manusia adalah Penguasa Dunia

Saudara Vlad, puji Tuhan karena tulisan saya mengunggah anda untuk tertarik membaca Alkitab lagi.

 Allah memberkati mereka, lalu Allah berfirman kepada mereka: "Beranakcuculah dan bertambah banyak; penuhilah bumi dan taklukkanlah itu, berkuasalah atas ikan-ikan di laut dan burung-burung di udara dan atas segala binatang yang merayap di bumi." Kejadian 1:28

Saudara vlad, Kejadian 1:28 tersebut di atas mencatat dengan gamblang bahwa Allah memberkati manusia dan memberi MEREKA kuasa untuk menjadi penguasa dunia.

Daud Tony mengajarkan bahwa ketika Adam dan Hawa berdosa, Iblis mengambil alih KEKUASAAN itu dari manusia. Ajaran demikian tentu saja bertentangan dengan ayat tersebut di atas. Sebab bila anda percaya yang diajarkan oleh Daud Tony maka anda harus mengakui bahwa Allah tidak BERDAULAT atau membual karena berkat dan kekuasaan yang diberikan-Nya kepada manusia ternyata menjadi milik Iblis karena manusia berdosa. Saya menyebut ajaran Daud Tony itu:

Allah kehilangan hak ciptanya ketika manusia berdosa dan Iblis menjadi Tuhan ketika dia berdosa.

Sesungguhnya Alkitab mengajarkan bahwa Iblis adalah Adam. Silahkan klik di sini untuk membaca salah satu blog saya yang menulis tentang hal itu.

Adam alias Iblis memang menyangka bahwa dia adalah penguasa dunia. Namun bila anda baca Kejadian 1:28 tersebut di atas maka nampak gamblang bahwa KUASA itu diberikan kepada MEREKA (umat manusia), bukan kepada DIA alias Adam.

Pdt. Budi Asali MDIV yang menyebut dirinya Teolog Reformed sejati mengakui bahwa yang dikatakan oleh Iblis kepada Yesus itu adalah KEBENARAN. Untuk membaca tulisannya, silahkan klik di sini.

Apabila yang diucapkan oleh Iblis itu memang benar bukankah tuntutannya kepada Yesus yang menyebut diri-Nya Anak Manusia itu benar? Bukankah penguasa dunia harus disembah oleh ISI dunia? apabila segala kuasa sudah diberikan kepada Iblis, bukankah itu berarti tidak ada lagi segala kuasa yang bisa diberikan kepada Yesus?

Karena Di Surga, Yang Terbesar Adalah Anak-anak

__________________

Karena Di Surga, Yang Terbesar Adalah Anak-anak

jesusfreaks's picture

PERTARUNGAN ANEH...HAI-HAI MAKIN NGACO

Dear Bro hai-hai dengan segala hormat, saya mangatakan Anda semakin ngaco, keblinger, gak jelas. tujuan pertarungan Anda aneh. dan Anda makin ngaco dengan menampilkan definisi-definisi gerakan-gerakan yang menurut saya masih perlu di UJI. Anda gak usah tampilin definisi itu, justru bagi saya membuat kadar orisinilitas Anda rendah. DENGAN SESATNYA ANDA MEMULIAKAN DAUD TONY SEBAGAI LAWAN TERBAIK & SEPADAN. LET ME TELL YOU : DAUD TONY MASIH KELAS KACANGAN. KALAU ANDA MAU LAWAN YANG LEBIH HEBAT, LAWANLAH APA YANG SEDANG DILAWAN DAUD TONY. LUCIFER ITULAH LAWAN ANDA. KALAU BERANI!!! Hai-Hai berkata : Dan semua itu harus dilakukan dengan menjadikan Alkitab sebagai satu-satunya standard kebenaran. 1. Apakah Alkitab = Firman Allah ? atau Firman Allah = Alkitab ? 2. kalau tidak sama, mana lebih tinggi ? Alkitab atau Firman Allah ? mengapa Anda musti heran jikalau ada seseorang yang mendengar suara Tuhan secara audible atau melihat Tuhan secara visible. saya setuju dengan kata : UJILAH... Soal nama YESUS KRISTUS, itu lebih sakti dari YHWH. come on lah hai-hai, katanya kenal ALLAH TRITUNGGAL, kok gak memahami kesaktian nama YESUS KRISTUS. YANG gak sakti itu oknum-oknum yang menyebutnya dengan sembarangan (titah ke3). Keluaran 20:7 Jangan menyebut nama TUHAN, Allahmu, dengan sembarangan, sebab TUHAN akan memandang bersalah orang yang menyebut nama-Nya dengan sembarangan. Kisah Para Rasul 19:15 Tetapi roh jahat itu menjawab: "Yesus aku kenal, dan Paulus aku ketahui, tetapi kamu, siapakah kamu?" Kisah Para Rasul 4:8 Maka jawab Petrus, penuh dengan Roh Kudus: "Hai pemimpin-pemimpin umat dan tua-tua, 4:9 jika kami sekarang harus diperiksa karena suatu kebajikan kepada seorang sakit dan harus menerangkan dengan kuasa manakah orang itu disembuhkan, 4:10 maka ketahuilah oleh kamu sekalian dan oleh seluruh umat Israel, bahwa dalam nama Yesus Kristus, orang Nazaret, yang telah kamu salibkan, tetapi yang telah dibangkitkan Allah dari antara orang mati--bahwa oleh karena Yesus itulah orang ini berdiri dengan sehat sekarang di depan kamu. 4:11 Yesus adalah batu yang dibuang oleh tukang-tukang bangunan--yaitu kamu sendiri--,namun ia telah menjadi batu penjuru. 4:12 Dan keselamatan tidak ada di dalam siapapun juga selain di dalam Dia, sebab di bawah kolong langit ini tidak ada nama lain yang diberikan kepada manusia yang olehnya kita dapat diselamatkan." terakhir : Apa sih arti SESAT ? Apa sih definisi SESAT itu ? versi sesat gw : Secara Sadar Tidak Mengakui Yesus Kristus itu TUHAN. ayo hai-hai, baca kitab suci, doa tiap hari, doa tiap hari. Jesus Freaks, "Live X4J, die as a martyr"
__________________

Jesus Freaks,

"Live X4J, Die As A Martyr"

-SEMBAHLAH BAPA DALAM ROH KUDUS & DALAM YESUS KRISTUS- 

hai hai's picture

Pertarungan Aneh?

JF, Gerakan gnosisisme, kalau pinjam istilah elu adalah gerakan SDSK (sok deket sok kenal), Monarkiisme, kompromiisme dan mistikisme memang nyata dan itu sudah ada sejak dahulu kala, namun gerakkannya saat ini gila-gilaan. Apa maksudnya gerakan tersebut masih perlu diuji? Gerakan itu ada dan nyata dan sudah ada namanya, harus diuji apanya lagi?

Adalah fakta, di antara penulis-penulis alam roh Indonesia, Ev. Daud Tony memang yang paling logis, sistematis dan komprehensif tulisannya, di samping itu reputasinya sebagai pakar alam roh pun diakui oleh pengkotbah-pengkotbah alam roh lainnya.

Ev. Daud Tony memang selalu gembar-gembor melawan Iblis. Siapa yang bilang bahwa orang yang rajin berteriak “porno … porno …” belum tentu porno? Kayaknya elu dech yang bilang.

Allah menghendaki manusia menyembahNya sebagai satu-satuNya Allah, namun orang yang menyembah Allah sebagai satu-satuNya Allah belum tentu berkenan kepada Allah, dia harus menyembah Allah sesuai dengan cara yang ditentukan oleh Allah. Nah, elu menulis tentang Kain dan Habel. Bukankah keduanya sama-sama memberi persembahkan kepada Allah? Namun Allah menuntut Kain untuk mempersembahkan binatang, bukan buah-buahan. Hal yang sama kembali terulang pada jaman Saul. Dalam generasi ini hal itu terjadi lagi.

Ev. Daud Tony menyatakan Yesus adalah juruselamat manusia, namun Yesus Sang Juru Selamat yang dia beritakan adalah yang menebus manusia dari Iblis, sedangkan Yesus Kristus yang tercatat di dalam Alkitab adalah yang menebus manusia dari penghukuman atau murka Allah.

Ev. Daud Tony menyatakan Roh Kudus adalah Roh yang lebih besar dari semua roh yang ada di dunia ini, namun Roh Kudus yang diberitakannya adalah Roh Kudus yang tidak berdaya menghadapi kutuk (yang tidak ada) dan hadirat Iblis (alam gaib).

Ev. Daud Tony menyatakan semua manusia berdosa, namun pada saat yang sama dia mengajarkan bahwa dosa itu terjadi karena manusia dihinggapi, dirasuki sebagian maupun dirasuki sepenuhnya. Sedangkan Alkitab mengajarkan hal sebaliknya, bahwa manusia berdosa karena keinginannya sendiri.    

JF, yang sakti itu Yesus Kristus, bukan nama Yesus Kristus. Kalau Nama Yesus Kristus itu sakti, maka tingkat mujizat kesembuhan dalam KKR (Kebaktian Kesembuhan Rohani) itu 100%. Kalau nama Yesus Kristus itu sakti, maka kita hanya perlu 4 kata ketika berdoa, “Dalam Nama Yesus, Amin!”

Apakah Alkitab = Firman Allah? atau Firman Allah = Alkitab?

Pertanyaan uthak athik ora gathuk demikian nggak usah di bahas dech. Kalaupun hendak membahasnya, maka pembatasannya harus jelas dan tegas.

terakhir : Apa sih arti SESAT? Apa sih definisi SESAT itu?
versi sesat gw : Secara Sadar Tidak Mengakui Yesus Kristus itu TUHAN.


Sesat sinonimnya salah jalan, menyimpang, batil, keliru, salah, sumbang. JF, elu terlalu naif karena hanya memahami SESAT sebagai secara sadar tidak mengakui Yesus Kristus itu Tuhan. Dengan pemahaman demikian, maka elu harusnya menulis bahwa roh-roh jahat yang TERSUNGKUR (bukan rebah) menyembah Yesus sebagai Anak Allah adalah roh-roh jahat yang sudah bertobat?
 

Karena Di Surga, Yang Terbesar Adalah Anak-anak

__________________

Karena Di Surga, Yang Terbesar Adalah Anak-anak

Benzolekah kemyu??'s picture

Mohon Petunjuk Pak Hai !!

Pak hai bilang Satu-satunya kuasa Iblis yang dicatat Alkitab adalah dia mampu merasuki manusia dan manusia yang dirasukinya menjadi kuat dan hilang ingatan. IITessalonika 2:7 Karena secara rahasia kedurhakaan telah mulai bekerja, tetapi sekarang masih ada yang menahan. Kalau yang menahannya itu telah disingkirkan, 2:8 pada waktu itulah si pendurhaka baru akan menyatakan dirinya, tetapi Tuhan Yesus akan membunuhnya dengan nafas mulut-Nya dan akan memusnahkannya, kalau Ia datang kembali. 2:9 Kedatangan si pendurhaka itu adalah PEKERJAAN Iblis, dan akan disertai rupa-rupa perbuatan AJAIB, tanda-tanda dan mujizat-mujizat palsu, Bagaimana Pak Hai, ada penjelasan?? GBU
hai hai's picture

Menyambar Seperti Elang

Benzolekah kemyu, nyambernya cepet amat? Tadinya saya pikir harus menunggu barang 1 atau 2 baru ada orang yang nyamber.

Bagaimana kalau kamu jelaskan dulu pemahaman kamu akan ayat-ayat tersebut lalu saya memberi komentar nanti?

Karena Di Surga, Yang Terbesar Adalah Anak-anak

__________________

Karena Di Surga, Yang Terbesar Adalah Anak-anak

Benzolekah kemyu??'s picture

sederhana saja,Pak Hai!!

Iblis mampu melakukan banyak hal AJAIB, seperti yang termaksud pada ayat-ayat tersebut. tolong Pak Hai jangan mencomot ayat-ayat yang mendukung PERSEPSI sampean saja,Pak Hai jangan membawa opini publik kearah pemikiran-pemikiran Pak Hai sendiri, yang KELIHATANNYA tanpa cela Demikan Pak, bertobatlah! Elshadai GBU
hai hai's picture

Semoga Cukup Sederhana

 

Benzolekah kemyu, silahkan menguji tulisan saya. Saya hanya seorang Tionghua Kristen Kemungkinan besar saya salah. Apabila anda tidak menemukan kesalahan dalam tulisan saya, itu tetap tidak menyatakan bahwa saya hebat atau tidak dapat salah. Itulah salah satu hal yang dapat kita peroleh di pasar Klewer, saling menguji, saling mengasah dan saling menjaga.

Sathya Sai Baba adalah salah satu manusia yang menyatakan dirinya Allah. Mengenai dirinya dia berkata:

Adalah diluar kemampuanmu untuk memahami bagaimana atau kenapa saya menciptakan sesuatu … Sesuatu yang saya ciptakan, saya ciptakan atas kehendak saya, sama seperti saya menciptakan alam semesta”

Dalam kesempatan lain dia juga berkata:

“Budha, Yesus, Mohamad dan yang lain-lainnya bukan avatar (Allah yang menjelma jadi manusia), mereka memiliki beberapa kekuatan ilahi … Kekuatanku tidak terbatas.

Dalam pelayanannya Sai Baba banyak sekali melakukan KEAJAIBAN, dia dan pengikutnya menyebutnya MUJIZAT. Banyak sekali pengkotbah-pengkotbah Kristen yang menuduh Sai Baba sebagai si pendurhaka, namun sayangnya mereka justru percaya bahwa KEAJAIBAN yang dilakukan oleh Sai Baba adalah MUJIZAT yang dilakukan oleh Sai Baba atas kuasa Iblis. Bila saja para pengkotbah tersebut mau mempelajari ayat di bawah ini dengan hati-hati dan memahaminya tanpa prasangka, maka mustahil mereka menyatakan bahwa keajaiban yang dilakukan oleh Sai Baba adalah mujizat.

Kedatangan si pendurhaka itu adalah pekerjaan Iblis, dan akan disertai rupa-rupa perbuatan ajaib, tanda-tanda dan mujizat-mujizat palsu, II Tessalonika 2:9

Saya baru saja membaca sebuah buku yang ditulis oleh salah satu blogger Klewer yang sudah lama menghilang, Kendrik Sumolang, judul bukunya Kesaksian. – Mujizat Itu Nyata. Di dalam buku itu ada kesaksian dari Bapak Eddy Tatimu. Dalam kesaksiannya dia menyatakan mampu mencabut kekuatan api atau panasnya api sehingga dapat berjalan bebas di atas bara api. Dia juga mampu mencabut panasnya minyak sehingga dapat mandi minyak mendidih. Enam hari sebelum tahun baru imlek yang lalu, televisi banyak menyiarkan acara-acara demikian, berjalan di atas bara api dan mandi minyak mendidih. Tambahkan di dalamnya sepak bola api.  

Apakah apa yang disaksikan oleh Bapak Eddy Tatimu dan disiarkan oleh televisi itu termasuk di dalam perbuatan-perbuatan AJAIB? Itulah yang saya maksudkan dengan mujizat palsu. Saya menyebutnya sulap atau ilusi.

Benzolekah kemyu, bila anda kebetulan hadir dan melihat orang jalan di atas bara, mandi minyak mendidih atau main bola api, silahkan ikut. Setelah anda merasa diri hebat karena mampu melakukan perbuatan AJAIB demikian, maka saya akan menjelaskan secara ilmiah kenapa hal itu terjadi.

Karena Di Surga, Yang Terbesar Adalah Anak-anak

__________________

Karena Di Surga, Yang Terbesar Adalah Anak-anak

Benzolekah kemyu??'s picture

Selamat menulis sepuasnya Pak Hai!!

Pak Hai, saya sudah mengerti setelah membaca tulisan-tulisan anda sungguh..terimakasih, saya sudah mengerti ternyata anda menggeneralisasi mujizat Tuhan dengan apa yang dikerjakan oleh Iblis, sehingga iman anda kabur tentang mujizat Tuhan itu sendiri.. Pak Hai terlalu overdosis dengan mujizat palsuPak Hai merasa semua hal bisa dijelaskan secara empiris, lebih baik Pak Hai bergabung dengan kelompok scientology bersama Tom Cruise maaf ternyata anda sungguh sombong Pak Hai, dan kesombongan anda telah membutakan anda mengenai keindahan mujizat Allah dengan demikian saya jamin untuk seterusnya sama sekali tidak akan mengganggu tulisan anda lagi Selamat menulis sepuasnya Pak Hai!!,saya sudah mengerti!! bersama tulisan ini saya berdoa supaya Pak hai sadar dan kembali melihat kebesaran Tuhan. bertobatlah, kerajaan Allah sudah dekat Yehezkiel 12:2 "Hai anak manusia, engkau tinggal di tengah-tengah kaum pemberontak, yang mempunyai mata untuk melihat, tetapi tidak melihat dan mempunyai telinga untuk mendengar, tetapi tidak mendengar, sebab mereka adalah kaum pemberontak. Yohanaes 12:37. Dan meskipun Yesus mengadakan begitu banyak mujizat di depan mata mereka, namun mereka tidak percaya kepada-Nya, 12:38 supaya genaplah firman yang disampaikan oleh nabi Yesaya: "Tuhan, siapakah yang percaya kepada pemberitaan kami? Dan kepada siapakah tangan kekuasaan Tuhan dinyatakan?" 12:39 Karena itu mereka tidak dapat percaya, sebab Yesaya telah berkata juga: 12:40 "Ia telah membutakan mata dan mendegilkan hati mereka, supaya mereka jangan melihat dengan mata, dan menanggap dengan hati, lalu berbalik, sehingga Aku menyembuhkan mereka." 12:41 Hal ini dikatakan oleh Yesaya, karena ia telah melihat kemuliaan-Nya dan telah berkata-kata tentang Dia. semoga bisa menampar anda dalam kasih Pak!! Elshadai GBU
hai hai's picture

Mujizat Palsu? No Way!

Benzolekah kemyu, bila mengerti tulisan saya, mustahil anda mengusulkan agar saya bergabung dengan gereja scientology. Scientology, walaupun namanya nampak ilmiah, namun ajarannya jauh dari ilmiah sama sekali.

Saya menggeneralisasi mujizat Tuhan dengan apa yang dikerjakan oleh Iblis?  Bukankah anda yang menyatakan bahwa Iblis mampu melakukan perbuatan AJAIB? Saya hanya memberitahu anda bahwa perbuatan ajaib yang disangka mujizat itu palsu. Tidak ada mujizat sama sekali, hanya sulap dan ilusi.

Bapak Eddy Tatimu menyaksikan bahwa dia memiliki kekuatan dari roh jahat untuk mencabut kekuatan api dan minyak sehingga mampu berjalan di atas bara api dan mandi minyak mendidih. Orang Kristen yang mendengar atau membaca kesaksiannya percaya akan kesaksiannya. Saya dapat membuktikan bahwa tidak ada kekuatan panas yang dicabut dalam hal berjalan di atas bara api dan mandi minyak mendidih. Anda menuduh saya sombong dan buta sehingga tidak mampu melihat keindahan mujizat Allah?

Apa yang terjadi bila saya mengaku memiliki anugerah untuk menengking roh panas dalam nama Yesus  sehingga mampu berjalan di atas bara api dan mandi minyak mendidih serta main sepak bola api? Anda akan menikmati pertunjukan saya itu sebagai keindahan mujizat Allah?

Anda bilang saya sombong, baiklah saya menyombong sedikit lagi. Beberapa saat yang lalu saya ditelepon seorang teman, tetangganya sedang dikunjungi oleh rombongan pemburu hantu dari sebuah stasiun Televisi. Dia bertanya bagaimana membuktikan bahwa pertunjukkan itu bohong atau benar. Istri saya sering menonton pertunjukkan itu dan saya sering menemaninya itu sebabnya saya tahu itu hanya pertunjukkan, tidak ada hantu yang ditangkap sama sekali, bahkan tidak ada orang yang kerasukan sama sekali. Bila anda pernah belajar Teatre dan stuntman,  tidak sulit untuk menemukan siapa yang sedang akting.

Saya menyuruh teman itu memperhatikan orang yang kerasukan, tanyakan kepada semua penonton di situ, pasti tidak ada yang mengenalnya. Saya menyuruhnya untuk mengikuti orang yang kerasukkan itu, sebab dia akan segera menghilang begitu tugas kerasukkannya selesai. Karena terlalu sibuk bertanya-tanya, akhirnya teman itu kehilangan jejak orang yang kerasukan itu. Namun, dari puluhan orang yang ditanya yang juga bertanya kepada orang lain lagi, tidak ada satupun penonton yang mengenal orang yang kerasukan itu. Sementara acara berlangsung puluhan orang mencari orang itu di antara penonton, namun dia benar-benar telah menghilang.

Ha ha ha … Daripada melihat mujizat palsu, lebih baik tidak melihat mujizat sama sekali!
 

Karena Di Surga, Yang Terbesar Adalah Anak-anak

__________________

Karena Di Surga, Yang Terbesar Adalah Anak-anak

Puput Manis's picture

Hai Hai Ngeyel Terus

Hai Hai Hai,

Anda sering minta kita-kita menguji tulisan Anda. Saya baca lebih banyak yang ga setuju tapi Anda ngeyel terus. Hati-hati lho Hai. Kayaknya Anda kebanyakan baca buku-buku TENTANG Kitab Suci. Mungkin lebih baik Anda lebih banyak baca Kitab Suci sambil mendengar apa yang Tuhan sendiri ingin katakan.

Hai, mbok nulis yang lucu-lucu dan segar, jangan yang berat-berat.

Salam Hangat Dalam Kasih-Nya,

__________________

Salam Hangat Dalam Kasih-Nya,

hai hai's picture

Saya Ngeyel Karena

Puput, saya sering minta para pembaca menguji tulisan saya, namun yang terjadi adalah mereka menuduh saya macam-macam tanpa menguji tulisan saya sama sekali. gimana saya nggak ngeyel?

Apa yang saya tulis di sabdaspace bukan kutipan dari buku A, B, C atau buku bla bla bla lainnya. Apakah itu tidak cukup untuk membuktikan bahwa saya, walaupun banyak membaca buku, namun selalu menjadikan Alkitab sebagai The Book of Books? 

OK nona, saya seri Daud tony sudah tamat, saya tinggal mempertanggungjawabkannya. Selanjutnya tulisan saya akan segar dan lucu sampai seri yang lain muncul lagi.  

Karena Di Surga, Yang Terbesar Adalah Anak-anak

__________________

Karena Di Surga, Yang Terbesar Adalah Anak-anak

Viesnu's picture

hai hai seri daud tony sudah tamat

hai hai..

kalau memang seri Daud Tony, dkk dah tamat boleh saya usul biar tdk berkesan berat sebelah, dan memojokkan denominasi tertentu bagaimana klo anda juga mengupas tulisan salah satu tokoh didenominasi anda sendiri Dr. Ionos Rakhmat, misalnya atau tulisan dari tokoh lain atau anda mungkin setuju dengan tulisan beliau yang di muat dalam harian kompas tanggal 5 april hal.43 : "Kebangkitan dan kenaikan tidak harus membuat jasad Yesus lenyap dari makamnya" (dapet info dari toko sebelah..he..he..)

Tapi klo hai hai dah pernah mengupasnya, ya saya minta maaf karena ketidak tahuan saya, dan bisa saya dikasih linknya...

Lovepeace..uenak..

__________________

Lovepeace..uenak..

hai hai's picture

Saya Tidak Tahu Tentang Tulisan Tersebut

Viesnu, saya tidak tahu sama sekali tentang tulisan Dr. Ionos Rakhmat tersebut. Namun setelah membaca tulisan anda saya langsung mencarinya dan menemukannya di toko sebelah.

Baik, saya akan membacanya dengan teliti dan lalu menguji tulisan itu. Terima kasih sudah memberi tahu tentang tulisan tersebut. 

Karena Di Surga, Yang Terbesar Adalah Anak-anak
__________________

Karena Di Surga, Yang Terbesar Adalah Anak-anak

Si Keras Kepala's picture

Pak Hai-hai...

Pak Hai-hai... kan pembahasan Daud Tony udah selesai kan... napa ndak mbhas ttg Pak Pariadji saja... beliau juga banyak mengadakan mukzizat tuh,... apa itu mukzizat palsu juga? salam keras kepala
hai hai's picture

Salam Keras Kepala

Si Keras Kepala, prinsip saya jelas dan tegas, mujizat penyembuhan yang tidak diuji secara klinis (kedokteran) mustahil diakui sebagai mujizat atau bukan mujizat. Bagi saya pribadi, saya tidak percaya mujizat kesembuhan yang belum diuji secara klinis.

Pdt. Yesaya Pariadji memang tokoh yang luar biasa, menurut pengakuannya, untuk mau jadi pendeta dia mendapat jaminan dari Tuhan Yesus: Pertama, Tuhan menjamin Pariadji tidak berdosa sampai mati. Kedua, Tuhan menjamin dia menjadi imam yang kudus di bumi dan di sorga.

Kotbahnya sendiri lucu, berikut ini adalah ungkapan-ungkapannya:

“Bila mulut saya berdusta, menit ini juga, setan-setan punya kuasa untuk melempar saya ke neraka.”

“Bila kaki saya belum pernah menginjak Ruangan Maha Suci, belum pernah mencium kaki Tuhan Yesus di depan tahta Allah, hari ini kaki saya harus lumpuh dan dipotong setan, karena orang dosa anak setan.”

Mungkin yang dipahami selama menguji tulisan-tulisan Ev. Daud Tony sudah cukup komprehensif bagi para pembacanya untuk digunakan menguji ajaran-ajaran dari para pengkotbah alam roh lainnya.
 

Karena Di Surga, Yang Terbesar Adalah Anak-anak

__________________

Karena Di Surga, Yang Terbesar Adalah Anak-anak

Tiberias's picture

Sudahlah, bertobat saja Bung Hai!!

"Mempersiakan jemaat yang kudus misonaris dan siap ke surga" apa ada yang lucu Bung!!...yang lucu adalah iman anda kepada Allah...bertobatlah, sebelum anda ditampar malaikat yang rasanya rrrruarr biaza!! GBU
hai hai's picture

Bagi Saya Memang Lucu, Tiberias.

Saudara Tiberias, bila nama anda diklik, maka akan terbuka website Tiberias.org. Semboyan yang anda gunakan, "Mempersiakan jemaat yang kudus misonaris dan siap ke surga." Izinkan saya bertanya, apakah anda perwakilan gereja Tiberias di pasar Klewer ini? Semua tulisan anda mewakili gereja anda? Bila anda bukan perwakilan resmi dari gereja Tiberias, maka sebaiknya hilangkan link itu, agar tidak terjadi salah faham nantinya.

Apa yang saya tulis mungkin tidak lucu bagi anda, namun jelas sangat lucu bagi saya.

Pertama: Tuhan menjamin Pariadji TIDAK BERDOSA sampai mati.

Bukankah itu berarti Pdt. Pariadji Can Do No Wrong any more? Tidak mampu melakukan dosa lagi? Impoten terhadap dosa?

Kedua, Tuhan menjamin dia menjadi IMAM YANG KUDUS di bumi dan di sorga.
Bukankah Alkitab Perjanjian Baru mengajarkan bahwa satu-satunya IMAM Yang KUDUS adalah Tianzi (Anak Allah), Yesus Kristus NamaNya?

Tiberias, silahkan anda pelajari lagi apa arti dan fungsi IMAM KUDUS baik dalam Perjanjian Lama maupun dalam Perjanjian Baru.

Tiberias, bila anda belum merasa lucu, baiklah kita bahas kalimat-kalimat berikut ini:

 “Bila mulut saya berdusta, menit ini juga, setan-setan punya kuasa untuk melempar saya ke neraka.

Siapa yang berkuasa di Neraka? Siapa yang berkuasa melempar manusia ke Neraka? Kapan manusia akan dilemparkan ke Neraka? Manusia akan dilemparkan ke Neraka setelah hari penghakiman akhir. Yang menghakimi adalah Tuhan Yesus Kristus. Yang melemparkan manusia ke Neraka adalah malaikat, bukan Iblis, sebab pada saat itu Iblis dan roh-roh jahatnya juga akan dilemparkan ke Neraka. Yang berkuasa di Neraka adalah Allah Bapa, Yesus Kristus dan Roh Kudus.

Bila kaki saya belum pernah menginjak Ruangan Maha Suci, belum pernah mencium kaki Tuhan Yesus di depan tahta Allah, hari ini kaki saya harus lumpuh dan dipotong setan, karena orang dosa anak setan.”

Apakah anda percaya bahwa setiap helai rambutmu yang memutih atau rontok terjadi atas izin Allah? Apakah Allah kehilangan HAK CIPTANYA ketika manusia berbuat dosa?

Nah, Tiberias, saya sudah menjelaskan di mana lucunya, silahkan anda menjelaskan dimana letaklucunya iman saya kepada Allah?

Karena Di Surga, Yang Terbesar Adalah Anak-anak

__________________

Karena Di Surga, Yang Terbesar Adalah Anak-anak

Mox's picture

Kumpulan orang lucu

Hai hai bikin dong tulisan-tulisan yang membahas orang-orang lucu seperti Daud Tony, Pariadji, dll. Saya belum tahu, orang-orang mana saja yang modelnya seperti itu, yang termasuk kumpulan orang-orang lucu.

Hai hai jangan bahas Daud Tony melulu dong, memangnya Daud Tony ketua dari perkumpulan orang lucu.

jesusfreaks's picture

TIBERIAS bertuhankan PARIADJI

Dear Tiberias,

 

apa ada yang kudus bung ?

apa ada yang misionaris bung ?

apa ada yang siap ke surga bung ?

apa ada yang ditampar malaikat ?

 

ayolah, saya yakin tuhan mu pasti Pariadji.

kamu kenal ALLAH BAPA gak ?

kamu kenal YESUS KRISTUS gak ?

kamu kenal ROH KUDUS gak ?

 

kamu SKSDST tentang TUHAN.

tuhanmu pasti pariadji.

 

Jesus Freaks,

"Live X4J, die as a martyr"

__________________

Jesus Freaks,

"Live X4J, Die As A Martyr"

-SEMBAHLAH BAPA DALAM ROH KUDUS & DALAM YESUS KRISTUS- 

sincere's picture

Memberi tahu dan Memberitakan Kebenaran

"Orang yang sudah tahu lebih dahulu harus dan wajib memberitahu tahu kepada yang belum tahu". Kutipan ini sering muncul didalam tulisan2 Hai-Hai. TS dan blogger SS yang banyak membaca artikel Hai-Hai pasti tidak asing lagi dengan kata2 indah diatas. Setuju?? Tanpa pikir panjang, banyak blogger aktif S S yang angkat tangan. Sudah pasti toh, orang baik atau ingin berbuat baik baik pasti mengamini kutipan Hai-Hai tsb.

Tunggu dulu. Apa harus dan selalu harus/wajib? Tidak selalu harus lah. Tergantung, it depends on circumstances. Real life tdk selalu demikian...

Real Life example:

Yohanes, 3 tahun staff bagian export. Business baru perusahaan berkembang pesat, manager merekrut staff baru, Wati. Wati anak baru, perlu orientasi dan beberapa pengenalan basic prosedur export. Manager merasa Yohanes orang yang tepat memberi tahu Wati. Yohanes yang sdh lebih dahulu tahu segan bahkan cenderung tidak mau memberi tahu.

Two years later...Yohanes diterima kerja ditempat baru. Sebagai orang baru perlu orientasi dan beberapa basic intensive training. Belajar dari pengalaman, Yohanes behaved himself well, low profile. Kalau perlu mangut2 terus, biarpun sering sebel dalam hati dengan trainer nya yang selalu sok pintar dan mengurui. One month later...Yohanes sudah menyerap 90% ilmu gurunya. Menurut manager, Yohanes sudah boleh dilepas kerja sendiri.

Jurus mangut Yohanes pelan2 hilang. Dia mulai berani membantah, kalau si eks guru masih mengurui. Dasar cerdik dan licin seperti ular, tahu nanti si guru pasti mogok menurunkan10% sisa ilmunya, Yohanes mengadakan pendekatan ke senior2 yang lain. Toh sudah kenal banyak TS senior lain, guru2 lain yang sama pintar bahkan lebih pintar, baik-baik dan bersedia berbagi tahu atau mau memberi tahu dengan tanpa pamrih, bahkan kadang2 tanpa diminta, memberi tahu.

Contoh Yohanes/Wati diatas: Tahu tapi tidak mau memberi tahu.

Contoh Guru trainer/Yohanes diatas: Tahu dan baru mau/rela memberi tahu kalau ada syarat2 yang bisa dipenuhi.

Contoh Guru senior yang lain2/Yohanes: Bersedia berbagi tahu atau mau memberi tahu dengan tanpa pamrih, bahkan kadang2 tanpa diminta, memberi tahu.

To be continued...

P.S. :

Yohanes dan Wati - Bukan nama sebenarnya (pinjam istilah Hai2)

TS - Teman Seiman atau Teman Sejawat

Sincere

Quotes:

"A dog barks when his master is attacked. I would be a coward if I saw that God's truth is attacked and yet would remain silent."

Kemauan free will manusia seperti bola. Free will manusia = bola, kemauannya = dataran rendah-selalu miring kebawah. Dia punya freewill meluncur ke samping kiri dan kanan, tapi tidak punya kemampuan untuk menahan tidak meluncur kebawah.

Firman Tuhan begitu indah, maukah anda menjadi cermin, merefleksikan terang tersebut dengan melakukan dan memberi tahu firman (mengabarkan injil)?

Kebenaran bersifat mutlak, dan tidak memerlukan pengakuan supaya dia menjadi benar. Kita boleh bilang, bahwa benar itu benar. Tetapi benar itu tidak menjadi benar karena kita mengatakannya benar. Sebaliknya, sekalipun kita tidak mengatakan bahwa benar itu benar, dia tetap benar. Karena kebenaran itu tidak memerlukan sebuah pengakuan supaya dia menjadi benar. Sebab kebenaran, benar pada dirinya. "Kebenaran Tak Memerlukan Pengakuan" Pdt. Bigman Sirait

 

Salahkah kita menanyakan perbedaan?

Salahkah kita mengkritisi suatu ajaran?

Salahkah kita menyelidiki kebenaran?

Bukankah Alkitab mengajarkan untuk menguji segala sesuatu?

Tidak ada yang salah jika pikiran yang obyektif tetap dijadikan dasar untuk mempertanyakan dan memberi jawaban. Namun yang membuat hal tersebut menjadi masalah adalah ketika pertanyaan dan jawaban keluar dari substansi topik yang dibicarakan. Ironisnya faktor emosional seringkali mengalahkan akal sehat dan membuat suatu diskusi mengalami pendangkalan makna menjadi "Sesuatu yang membawa perpecahan"....Inilah yang menjadi "PERMASALAHAN"...Saat ini keKristenan sedang dipertanyakan.. Ketika kita tidak memahami apa yang kita percayai...Bagaimana kita mempertanggungjawabkan kepercayaan kita? Apakah keKristenan tidak dapat dipertanggungjawabkan kebenarannya?

Pengetahuan tanpa iman adalah kebodohan dan iman tanpa pengetahuan adalah kesombongan.

"Bukan berlimpahnya pengetahuan, melainkan merasakan dan mencecap dalam-dalam kebenaran, itulah yang memperkenyang dan memuaskan jiwa"

Kutipan dari Forum Diskusi Kristen Internasional "Aku Percaya"

 

Denny Teguh berkata:Orang Kristen sekarang lebih terpukau dengan fenomena, essensi tidak penting.

Dunia postmodern adalah dunia yang sedang mengilahkan relativisme dengan me“mutlak”kannya. Memang terdengar aneh, tetapi begitulah kenyataannya. Selain relativisme, abad postmodern ini juga ditandai dengan semangat pragmatisme murni yang mengabaikan prinsip dan mengilahkan sesuatu yang bukan prinsip.

Dengan kata lain, zaman postmodern adalah zaman yang lebih menitikberatkan pada fenomena dan meniadakan esensi. Seperti yang telah dijelaskan bahwa abad postmodern salah satunya ditandai dengan filsafat pragmatisme yang mencengkeram manusia, bahkan tidak sedikit banyak orang yang mengaku diri “Kristen” bahkan “melayani ‘tuhan’” ternyata juga seorang pragmatis tulen.

Apa yang mereka pikirkan di dalam jiwa pragmatis ini? Prinsip utama yang mereka pikirkan adalah, “jangan hanya teori saja, yang penting prakteknya.” Bukankah ini yang kerapkali didengungkan oleh banyak orang dunia, bahkan tidak sedikit orang “Kristen” yang pragmatis ? Mereka hendak mengatakan bahwa doktrin itu tidak penting, yang penting itu perbuatannya.

Yesus Freaks menulis:

Jadi boleh dong HAI-HAI "TIDAK BERSUKACITA" karena KRISTUS DIBERITAKAN DENGAN MAKSUD PALSU. POINTNYA HAI-HAI HANYA BERUSAHA MEMBAWA KITA KE PILIHAN YANG LEBIH BAIK, ATAU NYARIS SEMPURNA.

MANA YANG LEBIH BAIK SOAL CARA MEMBERITAKAN KRISTUS, DENGAN MAKSUD JUJUR ATAU DENGAN MAKSUD PALSU?

PERNAH DENGAR SEKTE KRISTEN YANG MAU BUNUH DIRI SAMA-SAMA, PERNAH DENGAR SEKTE KRISTEN YANG SUDAH BUNUH DIRI SAMA-SAMA. KEMUNGKINAN BESAR ITU TERJADI, DIKARENAKAN KEFANATIKAN TERHADAP SESEORANG MAUPUN PENGAJARANNYA, TANPA PEMAHAMAN YANG BENAR.

DAN TANPA DISADARI BEBERAPA PENGKHOTBAH MENDEWAKAN DIRI. INGAT SAYA BILANG : TANPA DISADARI. DAN PARA PENGKHOTBAH ITU MEMILIKI POTENSI UNTUK MENARIK ORANG - ORANG MENGIKUTI KEHENDAKNYA.

DAN SEANDAINYA HAI-HAI JUGA BERUSAHA MENDEWAKAN DIRINYA MELALUI PEMAHAMANNYA, SAYA AKAN BERADA DIBARIS DEPAN MENGHADANGNYA

hai hai's picture

Sincere, Anda Harus Menulis Blog Sendiri

Pengetahuan tanpa iman adalah kebodohan dan iman tanpa pengetahuan adalah kesombongan.

Sincere, selama ini saya mencari-cari kalimat untuk mendefinisikan kenapa dalam iman saya mencari pengetahuan dan dalam pengetahuan saya mengukuhkan iman. Ternyata anda sudah memegangnya. Izinkan saya mengutipnya ya?

Sincere, anda harus menulis blog sendiri agar lebih banyak orang lagi yang mendapat tumpahan hikmat dan bijaksana dari tulisan-tulisan anda.   

Karena Di Surga, Yang Terbesar Adalah Anak-anak

__________________

Karena Di Surga, Yang Terbesar Adalah Anak-anak

Bin Nun's picture

saya siap jadi wasit....

saya siap jadi wasit... hehehe...:) saya paling seneng kalau lihat orang berantem.... lucu.... sama-sama emosi... sama-sama ketahuan bodohnya....:) BIG GBU!
hai hai's picture

Bin Nun Sang Provokator

Bin Nun,

Musuh bertarung untuk saling mengalahkan, teman bertarung untuk saling mengenal, saudara bertarung untuk menguji kentalnya darah, kekasih bertarung untuk memurnikan cinta. Untuk saling membunuh, kita tidak perlu bertarung. 

Karena Di Surga, Yang Terbesar Adalah Anak-anak

__________________

Karena Di Surga, Yang Terbesar Adalah Anak-anak

lihardo putra yedidyah's picture

respon

tulisan pak hai..hai bagus ya pak>>>Wink

tapi semakin banyak nulis nanti bisa jadi banyak salah

sama dgn banyak bicara banyak salah nantinya

Bukan msalah benar ato salah pak hai...hai..tapi adalah

respon kita terhadap sesuatu yg kita hadapi...Laughing

ok pak..

 

 

 

GBU 

hai hai's picture

Terima Kasih Lihardo

Saudara Lihardo, terima ksih untuk pujiannya!

Apabila anda yakin semakin banyak menulis semakin banyak salah, maka biarlah saya menulis sampai salah. Sampai saat ini anda belum memberitahu kesalahan dari tulisan saya, bukankah itu berarti tulisan saya masih benar? Bila anda menemukan kesalahan di dalam tulisan-tulisan saya, saya dengan senang hati akan menerima koreksi dari anda.

Anda benar saudara Lihardo, bukankah yang saya tulis tentang tulisan Ev. Daud Tony adalah respon saya atas tulisannya yang saya baca?

Ok pak ... 

Karena Di Surga, Yang Terbesar Adalah Anak-anak

__________________

Karena Di Surga, Yang Terbesar Adalah Anak-anak

lihardo putra yedidyah's picture

sekali lagi...

siapa menabur angin..dia akan menuai badai...

sekali lagi..ini bukan soal benar ato salah..

tapi respon anda pak haiii...

artinya...kebenaran adalah tetap kebenaran

sy sallut melihat pak haiiiii...siap2lah anda dikomentari  lebih pedas lagi

anda sudah menggebuk genderang perang...lanjutkannn

tapi...apa respon anda pak haii jikalau anda ketemu daud tony 

secara langsungCool >????

 

 

hai hai's picture

Bila Ketemu Daud Tony? Ho ho ho ...

Saudara lihardo Putra y, Kebenaran adalah kebenaran, Kebenaran yang tidak konsisten bukan kebenaran sejati. Kebenaran yang bertentangan dengan kebenaran Alkitab bukan kebenaran Kristen.

Seorang yang menyatakan orang lain salah tanpa menunjukkan kesalahannya bukan seorang ksatria. Dia hanya pencuri kebajikan.

Anda dapat membaca semua tulisan saya tentang tulisan Ev. Daud Tony, apabila anda yakin bahwa yang saya tulis salah dan yang ditulis Ev. Daud Tony benar. NYATAKAN! Apabila anda tidak memiliki pengetahuan untuk mengetahuinya, print semua tulisan tersebut dan diskusikan dengan handai taulan anda, pendeta anda atau rekan-rekan anda bila anda seorang Theolog. Ujilah tulisan itu dengan Alkitab sebagai standard kebenarannya. Bila anda menemukan kesalahan tulisan saya, NYATAKAN!

Namun bila anda menemukan kebenaran di dalam tulisan-tulisan saya namun tidak mau menerimanya sebagai kebenaran karena itu berbeda dengan keyakinan anda. BERTOBATLAH! Allah berfirman, agar anda tidak menggantungkan IMAN pada HIKMAT manusia.

Saya bukan hanya menggebuk genderang perang, namun MENANTANG semua pengkotbah mantan dukun dan pengkotbah alam roh dan para pengikutnya untuk BERTOBAT atau MENYATAKAN kesalahan tulisan saya. Sayang, saya hanya bertemu dengan orang-orang PENGECUT sperti anda.

Saya sudah mengirimkan semua tulisan saya kepada Ev. Daud Tony dan penerbit Betlehem! Namun sayang, mereka terlalu PENGECUT untuk memberi respon. Apabila anda mau, silahkan print tulisan saya ini dan berikan kepada mereka untuk dijawab. Seharusnya anda bertanya kepada Ev. Daud Tony dan penerbit Betlehem, bila menghadapi saya lewat tulisan di INTERNET saja mereka tidak berani, apakah mereka akan lari terbirit-birit ketika melihat saya?    

Karena Di Surga, Yang Terbesar Adalah Anak-anak

__________________

Karena Di Surga, Yang Terbesar Adalah Anak-anak

Josua's picture

Hai-hai Sang Provokator Ulung

Ci Yang, baguslah kau masih konsisten dengan prinsipmu... memang sebagai orang Kristen kita tak perlu bertarung.... banyak lho saudara-saudara yang email aku bertanya tentang kamu... aku cuma bilang tak kenal maka tak sayang... Happy Valentine Day... salam hangatku untuk Sandra bukan nama sebenarnya dan Wisely.... belum nambah lagi nih... hehehe... BIG GBU!
patpat's picture

KARUNIA BAHASA ROH

Bung Hai, bagaimana bung mampu menjelaskan karunia bahasa Roh ? bukankah hal tersebut sungguh mujizat, atau anda punya pendapat yang lain ? apa anda pernah tanyakan kesaksian mereka yang mengalaminya, jika anda belum mengalaminya maklum saja Bung,anda tidak percaya kuasa mujizat Trimz
Inzanie's picture

Bahasa Roh

Bahasa Roh adalah sebuah karunia yg ajaib dari Allah kita. Hal yg perlu diingat dan saya tekankan tentunya bahwa Bahasa Roh lebih tepat untuk insan yg benar-benar tulus menyembahNya. Bahasa Roh adalah bahasa dengan kesadaran penuh (Jiwa yg 100% sadar) dan ingin mengatakan sesuatu yg ingin di sampaikan oleh Roh kudus dalam jiwa kita. Kalau ingin berkata-kata dalam Bahasa Roh, bertanyalah pada Roh kita sendiri, apakah roh kita bebas untuk berbicara atau masih ada dosa yg menghambatnya... Mohon maaf untuk hai hai, saya terpaksa menjawab pertanyaan yg seharusnya ditujukan kepada anda... Namanya juga pasar klewer... hehehe....
hai hai's picture

Bahasa Roh Bahasa Sandi Allah?

Patpat, saya mendfinisikan bahasa roh sebagai "bahasa yang nggak ada kamusnya." Sejak tahun 1984 saya sudah bertentangan dengan teman-teman yang meyakini dua teori bahasa roh yaitu:

Pertama, bahasa roh adalah bahasa yang dianugerahkan oleh Allah kepada manusia agar dapat berdoa kepadaNya tanpa dimengerti oleh Iblis dan roh-roh jahatnya. Bahasa roh adalah bahasa sandi Allah dengan manusia.

Kedua, bahasa roh adalah bahasa yang dianugerahkan Allah kepada manusia, agar roh manusia dapat berdoa kepada Allah. Bahasa roh adalah bahasa yang digunakan oleh roh manusia (tanpa jiwa dan tubuh serta akal budi) untuk berdoa kepada Allah.

Saya menolak teori pertama, sebab teori itu bertentangan dengan dengan ajaran bahwa Allah maha kuasa. Dalam kitab Daniel memang ada kisah malaikat yang telat mengunjungi Daniel karena harus bertarung dulu dengan roh jahat hingga diagantikan oleh Michael. Namun berdoa dalam bahasa sandi (bahasa roh) tidak akan mencegah hal itu terjadi. Apakah karena Iblis tidak memahami doa anda maka itu berarti dia tidak akan curiga?

Saya juga menolak teori kedua, sebab apapun keyakinan anda, dikotomi atau trikotomi, namun itu tidak mengubah prinsip bahwa tubuh, jiwa (?) dan Roh adalah satu kesatuan yang utuh, manusia akan mati bila kedua atau ketiganya bercerai. Mustahil kedua atau ketiganya melakukan sesuatu yang berbeda-beda.

Patpat, saya berasumsi bahwa anda dapat berbahasa roh. Pertanyaannya adalah; Bukankah setiap kali melakukannya EFORIA (rasa nyaman secara jasmani dan rohani) yang ditimbulkannya berbeda-beda? Bukankah ketika berdoa dalam bahasa roh, OTAK anda yang memerintahkan lidah anda untuk melakukannya?

Yang menggelikan adalah keberadaan KURSUS bahasa roh di gereja-gereja dan persekutuan-persekutuan Kristen. Alkitab mengajarkan bahwa bila ada yang berbahasa roh di dalam jemaat, harus ada yang menafsirkannya, namun saya melihat, boro-boro ada yang menafsirkannya, mereka justru saling berlomba berbahasa roh.

Karena Di Surga, Yang Terbesar Adalah Anak-anak

__________________

Karena Di Surga, Yang Terbesar Adalah Anak-anak

andriss's picture

Pengertian saudara Hai hai tentang Roh kudus yang salah

syalom semua,

selama ini saudara hai hai selalu bilang bahwa tulisannya semua berlandaskan pada Alkitab.

Sayapun setuju, TETAPI saudara hai hai tidak konsisten dengan apa yang dikatakannya,

mengenai Bahasa Roh. malahan saudara hai hai menulis judul "Bahasa Roh bahasa sandi Allah ?" yang kesannya mempertanyakan keabsahan dari bahasa Roh.

1. Hai hai Berkata : Pertama, bahasa roh adalah bahasa yang dianugerahkan oleh Allah kepada manusia agar dapat berdoa kepadaNya tanpa dimengerti oleh Iblis dan roh-roh jahatnya. Bahasa roh adalah bahasa sandi Allah dengan manusia. 

Saya menolak teori pertama, sebab teori itu bertentangan dengan dengan ajaran bahwa Allah maha kuasa. Dalam kitab Daniel memang ada kisah malaikat yang telat mengunjungi Daniel karena harus bertarung dulu dengan roh jahat hingga diagantikan oleh Michael. Namun berdoa dalam bahasa sandi (bahasa roh) tidak akan mencegah hal itu terjadi. Apakah karena Iblis tidak memahami doa anda maka itu berarti dia tidak akan curiga? 

SAYA BERIKAN DASAR ALKITAB BAHWA SAUDARA HAI HAI SALAH :

1 KORINTUS 14:2

Siapa yang berkata-kata dengan bahasa roh, tidak berkata-kata kepada manusia, tetapi kepada Allah. Sebab tidak ada seorangpun yang mengerti bahasanya; oleh Roh ia mengucapkan hal-hal yang rahasia.

2. Hai hai juga berkata : Kedua, bahasa roh adalah bahasa yang dianugerahkan Allah kepada manusia, agar roh manusia dapat berdoa kepada Allah. Bahasa roh adalah bahasa yang digunakan oleh roh manusia (tanpa jiwa dan tubuh serta akal budi) untuk berdoa kepada Allah.

Saya juga menolak teori kedua, sebab apapun keyakinan anda, dikotomi atau trikotomi, namun itu tidak mengubah prinsip bahwa tubuh, jiwa (?) dan Roh adalah satu kesatuan yang utuh, manusia akan mati bila kedua atau ketiganya bercerai. Mustahil kedua atau ketiganya melakukan sesuatu yang berbeda-beda.

SAYA BERIKAN DASAR ALKITAB BAHWA SAUDARA HAI HAI SALAH :

1 KORINTUS 14:14

Sebab jika aku berdoa dengan bahasa roh, maka rohkulah yang berdoa, tetapi akal budiku tidak turut berdoa.

Manusia semua tidak luput dari kesalahan, Kesempurnaan hanyalah milik TUHAN YESUS.

Namun kepada saudara Hai hai hati-hatilah jika ingin menulis sesuatu, karena tulisanmu dibaca banyak orang dan dapat menyesatkan banyak orang juga kalau saudara ternyata salah.

Ada baiknya jika saudara hai hai yang katanya memang tahu banyak tentang Alkitab cobalah tulis mengenai kebenaran Firman Tuhan dengan memberitakan injil dan menjadi saksi di media internet bahwa TUHAN YESUS telah datang kedunia untuk menyelamatkan umat manusia. Tulislah sesuatu yang baik tentang pekerjaan TUHAN YESUS. Jangan malahan mencari-cari kesalahan orang lain.

Kalau dilihat dan dibaca oleh orang Non Kristen bukannya mereka percaya, Saudara hai hai malahan menjadi batu sandungan bagi mereka yang seharusnya kita selamatkan.

Tulisan saya ini hanyalah himbauan, mohon maaf bila saudara hai hai jadi tersinggung.

Terima kasih. JBUs all.
gkmin's picture

@andriss: baru bergabung langsung 'menentang' hai-hai

salut atas keberanian Anda 'menentang' hai-hai

(maaf hai-hai,.. andriss ini kalau mampu terus bertahan disini, mungkin bisa jadi sparing-partner Anda he he he...) 

gkmin.net -salatiga-jawa tengah

__________________

gkmin.net -salatiga-jawa tengah

hai hai's picture

@ Gkmin, Semoga Allah Mengampuni Anda

Gkmin, semoga Allah mengampuni, sebab anda  tahu apa yang kamu lakukan! Sebuah usaha yang bagus khas Gkmin, sungguh tidak membuatku heran sama sekali.

Anda pikir siapa hai hai sehigga arus ditentang? dan butuh keberanian untuk melakukannya? Maaf, Gkmin, bila apa yang anda ajarkan tidak lulus ujian di bawah ajaran Alkitab, sebaiknya anda belajar lagi baik-baik, bukannya menyalahkan orang lain apalagi menuduh orang lain.

Karena Di Surga, Yang Terbesar Adalah Anak-anak

__________________

Karena Di Surga, Yang Terbesar Adalah Anak-anak

andriss's picture

Ketahuan Pengetahuan Alkitab Hai hai yang dangkal

Saudara Hai hai saya himbau untuk tidak berdebat soal Alkitab dan kebenaran kebenaran Tuhan Yesus jika belum cukup pengetahuan anda tentang Alkitab.

Soal Bahasa Roh adalah soal yang penting. Jika Saudara hai hai sudah salah dengan berasumsi bahwa Bahasa Roh tidak ada, berarti pengetahuan Saudara hai hai tentang Alkitab dangkal sekali.

Orang yang siap berdebat tentang Alkitab dan kebenaran Tuhan Yesus adalah orang yang semestinya sudah hafal diluar kepala mengenai Alkitab yang katanya saudara Hai hai sebagai dasar dari imannya.

Jadi jangan membuat statement atau penyangkalan kalau tidak tahu dasarnya.Karena pengetahuan Alkitab sangat penting sekali untuk menjadi dasar acuan jika kita ingin berdebat atau mengoreksi orang. Jikat belum ahli tentang Alkitab mending jangan dari pada mempermalukan diri sendiri.

Saya terpancing berbicara karena muak dengan statement saudara Hai hai yang bisanya menghakimi hamba Tuhan. Kalau ternyata memang benar Hamba Tuhan tersebut adalah Utusan Tuhan maka sebaliknya ANDALAH yang berdosa. Karena hanya TUHAN YESUS yang berhak menghakimi. Jika hamba tersebut ternyata sesat . Berikut saya berikan dasar Alkitabnya :

ROMA 14:4

(4) Siapakah kamu, sehingga kamu menghakimi hamba orang lain? Entahkah ia berdiri, entahkah ia jatuh, itu adalah urusan tuannya sendiri. Tetapi ia akan tetap berdiri, karena Tuhan berkuasa menjaga dia terus berdiri.

Jangan ambil resiko dengan mengisi waktu hanya untuk mencari-cari kesalahan orang lain. Mending saudara Hai hai membuat artikel-artikel tentang yang baik baik saja. Jangan pedulikan orang lain dan jangan seolah - olah menjadi Provost atau auditor dari Hamba Tuhan. Karena yang berhak adalah TUHAN YESUS.

MATIUS 7:1-2

(1) Jangan kamu menghakimi, supaya kamu tidak dihakimi.

(2) Karena dengan penghakiman yang kamu pakai untuk menghakimi, kamu akan dihakimi dan ukuran yang kamu pakai untuk mengukur, akan diukurkan kepadamu.

ROMA 14 : 10

(10) Tetapi engkau, mengapakah engkau menghakimi saudaramu? Atau mengapakah engkau menghina saudaramu? Sebab kita semua harus menghadap takhta pengadilan Allah.

YAKOBUS 4 : 12

Hanya ada satu Pembuat hukum dan Hakim, yaitu Dia yang berkuasa menyelamatkan dan membinasakan. Tetapi siapakah engkau, sehingga engkau mau menghakimi sesamamu manusia

Yang terakhir malahan saya mencurigai Saudara hai hai bukan orang Kristen. Karena tidak sedikit orang non kristen yang juga belajar Alkitab hanya untuk mencari cari kesalahan dan kelemahan dari Alkitab. Semoga saya salah.

Penonton's picture

@ Adriss

Saya berada dalam satu perahu dengan saudara hai2, dalam perjuangan untuk mencari tahu kebenaran ajaran2 Daud Tony.

 Kalau yg adriss maksut dengan kelakuan saudara hai2 yg menghakimi hamba Tuhan, adalah berhubungan dengan kasus Daud Tony....

Perlu diketahui...saudara Hai2 tidak sendirian.......saya terutama yg akan mendukung saudara Hai2...jika diperhadapkan dengan para pendukung Daud Tony.

 Coba beri saya bukti.....saya pingin tahu...bagaimana caranya Daud Tony bisa belajar langsung dari Tuhan Yesus?

 Bagaimana caranya membuktikan bahwa Daud Tony benar-benar mengajarkan pengetahuan ttg alam roh?

 Apakah ada yg pernah berkunjung ke alam roh? Apakah anda pernah melihat alam roh?

Daud tony mengaku pernah bertemu dengan banyak roh-roh penguasa.......apa buktinya?

Hanya omongan doang.......tidak ada pembuktian sama sekali......

 Anda mau mendukung orang yg menjual ajaran gombal?

Kalau anda menerima segala ajaran Daud Tony, tampa menguji kebenarannya.....

Maka anda sama gilanya......

 Berikan contoh pembuktian...dari pengalaman Daud Tony......banyak orang yg menunggu!!

From Oz far..far...awaay...

 

__________________

xxx

andriss's picture

Berbahagialah Orang yang percaya tanpa melihat.

Halo saudara penonton, Waduh bukannya saya mau mendukung orang pembual.

saya sendiri belum pernah ikut kebaktiannya. saya cuma pernah baca 2 bukunya saja.

intinya begini, kenapa saya protes saudara hai hai karena Saudara Daud Tony itu sifatnya kesaksian dan pengalamannya.

Dan saya yakin dia (daud tony) tau konsekuensinya jika ternyata dia bohong.

Jadi bukan kita yang berhak untuk bilang dia pembual, karena kita sendiri tidak punya bukti kuat untuk bilang dia tidak pernah ke Surga.

Itu pun berlaku untuk kasus yang lain yang anda anggap bahwa dia berbohong. Bukan hak anda untuk bilang dia berbohong.

Saya tidak mau membela saudara Tony Daud, tapi kalau saudara tidak percaya jangan menghasut orang lain atau membuat opini negatif tentangnya.

Kalau ternyata saudara Tony Daud benar adalah salah satu Hamba pilihan Tuhan, dan dia memang langsung diajar Tuhan Yesus Bagaimana ?

Yah anda sendiri yang dosa kan.

Saya cuma mau bilang itu saja sih. Terima kasih.

hai hai's picture

Melihat Namun Tidak Mau Percaya

Atau tidak tahukah kamu, bahwa orang-orang kudus akan menghakimi dunia? Dan jika penghakiman dunia berada dalam tangan kamu, tidakkah kamu sanggup untuk mengurus perkara-perkara yang tidak berarti? Tidak tahukah kamu, bahwa kita akan menghakimi malaikat-malaikat? Jadi apalagi perkara-perkara biasa dalam hidup kita sehari-hari. I Korintus 6:2-3

Ujilah segala sesuatu dan peganglah yang baik. I Tesalonika 5:21

Saudara-saudaraku yang kekasih, janganlah percaya akan setiap roh, tetapi ujilah roh-roh itu, apakah mereka berasal dari Allah; sebab banyak nabi-nabi palsu yang telah muncul dan pergi ke seluruh dunia. I Yohanes 4:1

Saudara Andriss, silahkan mempelajari ketiga ayat tersebut di atas dan tolong beritahu saya apakah orang Kristen berhak atau tidak berhak untuk MENGUJI ajaran orang-orang yang menyebut dirinya hamba Tuhan?

Silahkan baca tulisan-tulisan saya yang menghakimi tulisan Ev.Daud Tony, apabila anda menemukan bahwa saya MEMBABIBUTA, MENGHASUT, ASAL TUDUH, silahkan nyatakan. Kenapa harus berandai-andai sementara saya sudah menunjukkan BUKTI-BUKTI bagi anda tentang BUALAN Ev. Daud Tony? Anda sungguh MENYEBELAH!

Anda menulis, “Berbahagialah Orang yang percaya tanpa melihat.” Kutipan anda tersebut tidak tepat, seharusnya anda menulis, “Semoga Allah mengampuni mereka yang melihat namun tidak mau percaya juga!” Saya telah menunjukkan kepada anda BUALAN-BUALAN Ev. Daud Tony anda sudah melihatnya, namun alih-alih mempercayainya anda justru berandai-andai …. Sungguh tidak masuk akal.
 

Karena Di Surga, Yang Terbesar Adalah Anak-anak

__________________

Karena Di Surga, Yang Terbesar Adalah Anak-anak

Penonton's picture

@andriss....tolong dijawab....

Buat Yth Andriss,

 

Saudara Andriss, melalui tulisan anda, maka saya yakin bahwa keyakinan anda tentang kebenaran ajaran-ajaran Daud Tony kurang lebih sama dengan saya ataupun orang-orang lain (karena anda juga tidak bisa membukutikan bahwa omongan atau ajaran Daud Tony adalah kebenaran).

Karena itu, anda tidak bisa mengatakan bahwa saya sedang membual,menghasut,atau mem'profokasi orang-orang supaya membenci Daud Tony,karena anda sendiri tidak berani memberikan pernyataan yg berkeyakinan bahwa, "Menurut anda semua ajaran-ajaran dan kesaksian Daud Tony adalah kebenaran".

Lain ceritanya jika anda dengan yakin berani berkata bahwa ,"Semua ajaran Daud Tony saya yakin benar 100% karena a,b,c,d,dst"

 

Saudara Andriss mengerti maksut saya?

Anda sendiri tidak tahu, apakah Daud Tony sedang membual atau mengajarkan kebenaran.Jadi bagaimana mungkin anda mengatakan saya sedang menghasut orang-orang supaya membenci Daud Tony?

Anda berkata bahwa, kita tidak berhak untuk menghakimi.Jika Daud Tony bersalah biarlah dia sendiri yg akan menerima ganjaran dari Tuhan (begitu maksut anda khan...?).

Sedangkan saya berkeyakinan bahwa semua ajaran-ajaran harus diuji dahulu sesuai dengan Alkitab.Karena mustahil kita menerima segala macam ajaran tampa melalui penyaringan.

Menerima ajaran tampa diuji akan sangat membahayakan. karena semua dilarang untuk memberi komentar (bisa-bisa disebut menghakimi...),maka ajaran Kristen akan penuh bercampur dengan ajaran-ajaran sesat bin ngaco yang dengan bebasnya bertumbuh....hanya karena kita merasa bahwa kita tidak berhak untuk menghakimi orang-orang yang kita anggap hamba Tuhan.

Saya merasa bahwa ,kalau Daud Tony memang benar-benar orang Kristen tentunya dia menyandang status " Anak Tuhan".Kalau Daud Tony adalah Anak Tuhan, maka saya juga sama........saya juga Anak Tuhan.

Sesama anak Tuhan wajib untuk saling berbagi pengetahuan ttg ajaran Kristen.Saling menguji,dan saling meng'koreksi jika ada kesalahan.Akan tetapi pada saat kita bertanya (dengan sopan) kepada Daud Tony,....respon balik yang diberikan sungguh membuat kaget (baca tulisan Sdr Hai-Hai mengenai balasan e-mail dari Daud Tony).

Sebagian penghuni Pasar Klewer bereaksi negatif karena, respon jawaban yang diterima dari Daud Tony tidaklah menjawab semua pertanyaan dari rekan-rekan di SabdaSpace.

Pada saat kita bertanya, mengenai sesuatu hal yang kita tidak mengerti, tentunya kita mengharapakan sebuah jawaban.Kita bertanya mengenai hal-hal yang kita anggap berlawanan dengan Alkitap dan Logika manusia (yang merupakan bagian dari kotbah, atau buku tulisan Daud Tony ).......dan hasilnya......???

Daud Tony tetap diam seribu bahasa.......dia merasa seperti pantat gajah yg digigit nyamuk........gatel dan bentol sebentar.....ndak terasa....anggaplah angin lalu....dan teruskan mencetak lebih banyak buku-buku....meskipun tahu bahwa, buku-buku tersebut menimbulkan kontrofersi di masyarakat....

Kembali ke pokok masalah......

 

Saudara Andriss, sebagai anak Tuhan....jika saya berkata kepada anda bahwa saya pernah bertemu Yesus di Neraka, dan bahkan pernah piknik bareng-bareng dengan Lucifer di Surga.........apakah anda akan menanyakan kewarasan saya?

Atau anda akan berkata........

 

Biarkan saja,.....kita tidak berhak menghakimi...biarlah Tuhan yang menghukumnya......

 

Manakah yg akan anda lakukan?

Tolong dijawab......Please.....

 

 

From Oz far..far...away...

__________________

xxx

andriss's picture

Kepada penonton dan hai hai

Halo penonton,

sebenarnya dari penjelasan saya diatas mestinya saudara sudah ngerti yah.

Bahwa untuk menguji pengajaran Ev. Daud Tony adalah bukan urusan kita.

Banyak hamba Tuhan lain yang akan bisa lebih mengenali apakah pengajaran Ev. Daud Tony sudah melenceng.

Gampang saja, Kalau memang dia pembual dan pembohong pasti banyak sudah gereja yang tidak mengundang dia untuk berkhotbah dan bersaksi.

MATIUS 7:15-16

Waspadalah terhadap nabi-nabi palsu yang datang kepadamu dengan menyamar seperti domba, tetapi sesungguhnya mereka adalah serigala yang buas.

Dari buahnyalah kamu akan mengenal mereka. Dapatkah orang memetik buah anggur dari semak duri atau buah ara dari rumput duri?

Ini juga berlaku untuk semua hamba Tuhan, saya bukan berbicara tentang Ev. Daud Tony saja.

Jadi jika saudara hai hai dan saudara penonton merasa sudah tugasnya untuk memberitakan apa yang disebut kebohongan yang selama ini di beritakan Ev.Daud Tony silahkan saja yah. orang lain juga bisa menilai kok.

Khusus untuk saudara penonton jika ingin piknik disurga dengan lucifer juga gak ada yang larang kok. yang penting jangan ajak saya. :)

Kalau piknik diSurga bersama Tuhan Yesus saya mau banget. he he he.. . . .

Jika seseorang bersaksi bahwa dia sudah pernah diajak Tuhan Yesus ke Surga, saya akan iri dengannya. Andai saja saya juga diajak kesurga oleh Tuhan Yesus.

Bukannya bereaksi dengan sinis dan malahan mengatakan bahwa dia pembual.

Salam Untuk saudara hai hai dan saudara penonton.

TUHAN YESUS Memberkati kita semua. Amen.

hai hai's picture

Pemahaman Yang Benar Adalah Tuntutan Tuhan

Saudara Andriss dengan ajaib menulis:
sebenarnya dari penjelasan saya di atas mestinya saudara sudah ngerti yah. Bahwa untuk menguji pengajaran Ev. Daud Tony adalah bukan urusan kita. Banyak hamba Tuhan lain yang akan bisa lebih mengenali apakah pengajaran Ev. Daud Tony sudah melenceng. Gampang saja, Kalau memang dia pembual dan pembohong pasti banyak sudah gereja yang tidak mengundang dia untuk berkhotbah dan bersaksi. Ini juga berlaku untuk semua hamba Tuhan, saya bukan berbicara tentang Ev. Daud Tony saja.
 
Saudara Andriss, silahkan baca kembali tulisan anda secara teliti, bukankah isinya penuh tuduhan membabibuta terhadap saya? Apabila menguji pengajaran Ev. Daud Tony bukan urusan kita, kenapa anda, TANPA menguji tulisan saya dengan baik langsung MENGURUSNYA? Bahkan menuduh saya membabibuta? Kenapa tidak menyerahkannya kepada hamba Tuhan yang lain juga? Ho ho ho ho …. Anda benar-benar ajaib, makin membela diri makin ketahuan BELANG-nya.

Saudara Andriss, bila hendak menghakimi, hakimilah dengan ADIL, bila hendak membela, belalah dengan ADIL, atau anda akan menjadi bahan olok-olok di pasar klewer.

Ho ho ho ho …., saya adalah salah satu dari “Banyak hamba Tuhan lain yang bisa ” MENGENALI bahwa pengajaran Ev. Daud Tony melenceng. Sejak saya membongkar KEDOKNYA di pasar Klewer ini, banyak orang Kristen yang mulai celik matanya dan menyadari bahwa dia memang membual. Juga sudah banyak gereja yang tidak mengundangnya untuk berkotbah dan bersaksi karena tahu bahwa dia MEMBUAL. Apabila anda yakin Ev. Daud Tony tidak membual, maka silahkan BELA dia, namun ingat, Alkitab adalah STANDARD kebenarannya.

Anda tahu, saya sudah mengirimkan semua tulisan saya tentang tulisan Ev. Daud Tony kepadanya juga kepada penerbit Betlehem, namun hingga saat ini tidak ada tanggapan sama sekali dari keduanya. Anda tahu kenapa mereka diam seribu bahasa? Karena mereka tahu bahwa yang saya tulis itu BENAR!

Saudara Andriss, anda sudah membaca tulisan-tulisan saya sehingga tahu bahwa yang saya tulis tentang ajaran Ev. Daud Tony itu BENAR. Anda KECEWA karena KEBENARAN itu menghancurkan KENYAMANAN anda. Anda MARAH karena KEBENARAN itu MEMAKSA anda untuk mengakui bahwa selama ini anda telah MENYAKINI ajaran yang bertentangan dengan Alkitab. Kawan, walaupun kecewa dan marah, namun anda tidak punya pilihan lain selain MEMPELAJARI tulisan-tulisan itu sekali lagi dengan teliti dan mengujinya di bawah bimbingan Roh Kudus dengan Alkitab sebagai STANDARD kebenaran. Pemahaman yang benar akan ajaran Alkitab adalah tuntutan Allah kepada anak-anakNya.  

Karena Di Surga, Yang Terbesar Adalah Anak-anak

__________________

Karena Di Surga, Yang Terbesar Adalah Anak-anak

andriss's picture

???

Kelihatan sekali saudara hai hai "MARAH NI YEE". cuma karena ini blog kristen jadi bahasanya diperhalus. bukan begitu ?!!

dasarnya saya berani bicara adalah karena banyak sekali ditulis dialkitab untuk kita tidak boleh mengusik dan mengganggu Hamba Tuhan. Kenapa ?

KARENA BUKAN URUSAN LOE !!! Gak cuma satu ayat saja loh dan saya yakin saudara hai hai tau ayatnya. 

Mau tau gak kenapa Daud Tony dan Penerbit Betlehem tidak mau membalas semua tulisan saudara hai hai ??

KARENA MASIH ADA YANG LEBIH PENTING DARIPADA JAWAB TULISAN LOE YANG NGAWUR !!!

Apapun yang saya jawab gak bakalan ada habisnya karena hai kamu saudara hai hai tetap menganggap dirimu adalah yang paling Benar.

Kalau memang Tuhan memakai engkau sebagai alat kenapa gak jadi pendeta aja sekalian ??

Atau memang sudah jadi pendeta tapi dipecat , jadi dendam gitu ???  Nulis2 yang gak bener di internet bisanya jelek-jelekin pendeta ???

ADUH KASIHAN DEH LOH PUNYA TALENTA TAPI DISALAHGUNAKAN.

Saya mau kasih Gelar nih buat Saudara HAI HAI tercinta :

AHLI TAURAT atau ORANG FARISI ZAMAN MODERN.

Teori Alkitab sih jago, tapi di kehidupan luar kita gak tau nih. Jangan jangan bandar narkoba.

CIAOOOO....... BYE BYE .....

hai hai's picture

Ajaran Daud Tony Berikutnya

Andriss, debat kusir memang tidak ada buntutnya, itu sebabnya saya tidak suka debat kusir. Anda tahu yang disebut debat kusir? Debat kusir adalah apa yang anda lakukan ketika menulis komentar-komentar anda pada tulisan saya. Tidak ada bukti, tidak ada fakta. Mungkin sebaiknya anda membaca tulisan saya yang judulnya GERTAK SAMBAL sekali lagi untuk memahaminya.

dasarnya saya berani bicara adalah karena banyak sekali ditulis dialkitab untuk kita tidak boleh mengusik dan mengganggu Hamba Tuhan. Kenapa? KARENA BUKAN URUSAN LOE!!! Gak cuma satu ayat saja loh dan saya yakin saudara hai hai tau ayatnya.

Andriss, maaf, saya tidak tahu sama sekali ayat-ayat yang anda maksudkan. Mustahil ayat-ayat tersebut ada di Alkitab. Anda mendapat wahyu baru lewat penglihatan atau itu nubuatan anda? Ha ha ha ha …

Mau tau gak kenapa Daud Tony dan Penerbit Betlehem tidak mau membalas semua tulisan saudara hai hai?? KARENA MASIH ADA YANG LEBIH PENTING DARIPADA JAWAB TULISAN LOE YANG NGAWUR!!!

Andriss, anda bukan Daud tony juga bukan penerbit Betlehem, dari mana anda tahu kenapa mereka tidak mau membalas email saya? Anda benar-benar MEMBUAL! BERTOBATLAH! Sebagai orang Kristen anda tidak boleh menjadikan PERASAAN dan AKAL BUDI sebagai standard kebenaran. Hanya Alkitab yang boleh dijadikan Standard kebenaran.

Apapun yang saya jawab gak bakalan ada habisnya karena hai kamu saudara hai hai tetap menganggap dirimu adalah yang paling Benar.

Anda benar, Andriss, bila anda hanya menjawab ala DEBAT KUSIR maka tulisan anda hanya akan berisi kalimat-kalimat tidak berguna. Saya tidak menganggap diri saya paling benar namun penilaian saya tentang tulisan Ev. Daud Tony MEMANG benar karena saya menjadikan Alkitab sebagai STANTARD kebenaran. Sementara itu tuduhan-tuduhan anda kepada saya benar-benar NGAWUR karena anda hanya menggunakan PERASAAN sebagai standard kebenaran.

Kalau memang Tuhan memakai engkau sebagai alat kenapa gak jadi pendeta aja sekalian?? Atau memang sudah jadi pendeta tapi dipecat, jadi dendam gitu??? Nulis2 yang gak bener di internet bisanya jelek-jelekin pendeta???

Andriss, Tuhan memakai saya untuk menyatakan kebenaran lewat internet, maka saya pun menulis di pasar Klewer ini. Saya tidak pernah jadi pendeta jadi mustahil dipecat. Saya tidak jadi pendeta, karena Tuhan tidak memanggil saya untuk jadi pendeta. Saya tidak menjelek-jelekkan pendeta dan penginjil di internet, hanya membongkar tulisan mereka yang bertentangan dengan Alkitab dan menyebut mereka MEMBUAL. Bila anda hendak membela mereka, lakukanlah dengan ADIL. Belajar Alkitab dengan cara yang benar lalu UJILAH tulisan saya. Apabila anda hanya asal TUDUH, itu namanya asal NGEJEBLAK kayak pintu.

AHLI TAURAT atau ORANG FARISI ZAMAN MODERN. Teori Alkitab sih jago, tapi di kehidupan luar kita gak tau nih. Jangan jangan bandar narkoba.

Andriss, Ahli Taurat adalah orang-orang yang mempelajari Alkitab Perjanjian Lama. Orang Farisi adalah orang-orang saleh yang menjaga kemurnian Alkitab dan berusaha menaatinya secara murni dan konsekuen menurut pemahaman mereka. Walaupun sebagian dari mereka jahat, namun menurut saya adalah TIDAK ADIL bila orang Kristen menggunakan istilah Ahli Taurat dan Orang FARISI untuk menyebut orang-orang MUNAFIK.

Orang MUNAFIK adalah orang yang tindakan dan perkataannya tidak sejalan. Orang yang mengaku memebritakan KEBENARAN namun mengajarkan hal-hal yang bertentangan dengan Alkitab juga termasuk didalam orang munafik.

Saudara Andriss, Daud Tony mengajarkan, dukun-dukun tidak dapat menyembuhkan, mereka hanya memindahkan penyakit ke anggota tubuh yang lain. Dalam bukunya dia mengajarkan, 1 hingga 3 tahun kemudian penyakitnya akan KUMAT lagi. Di websitenya dia mengoreksinya menjadi 1 hingga 5 tahun.

Saya yakin dia telah membaca tulisan-tulisan saya dan dalam waktu dekat pasti akan mengoreksi ajarannya menjadi 1 hingga 10 tahun. Kenapa saya dapat menduga demikian? Karena dalam kesaksiannya dia mengaku disembuhkan oleh kakek dan nenek gurunya dari kelumpuhan akibat dihajar guru sekolahnya saat berumur 9 tahun.

Dia pasti akan mengajarkan bahwa penyakitnya kambuh lagi namun disembuhkan oleh Tuhan Yesus. Kapan penyakitnya KAMBUH? Ketika dia menjadi GILA setelah bertarung dengan Pdt. Gilbert Lumoindong pada saat berumur 18 tahun, untuk membaca kisah pertarungan itu, silahkan klik di sini. Tentu saja dia akan memanipulasi jemaat dengan mengajarkan bahwa ketika dianiaya oleh guru sekolahnya, SARAF-nya yang kena hajar, dan ketika dia GILA, itu karena SARAF-nya kumat. SARAF dan SARAF namun keduanya tidak saling berhubungan namun di dalam kehidupan awam nampak cukup relevan.

Ha ha ha ha … Daud Tony tentu harus menutupi BUALAN-nya dengan BUALAN baru bukan? Nah, andriss, saya hebat bukan karena mampu memprediksi apa yang akan diajarkan oleh Ev. Daud Tony? Ha ha ha ha .... Nona Joli pasti ngakak ketika membaca kalimat terakhir tadi.

Karena Di Surga, Yang Terbesar Adalah Anak-anak

__________________

Karena Di Surga, Yang Terbesar Adalah Anak-anak

andriss's picture

Aduh kasihan sekali hai hai ini ........

Aduh si boz hai hai ini tidak tau ayat alkitab Kasihan sekali yah. Katanya paling jago.

cape cape debat kusir dengan SOK PINTAR DAN MAUNYA MENANG SENDIRI ternyata .... MEMANG SOK PINTAR.

Halo Boz saya tidak menghakimi anda, namun dengan ayat alkitab dibawah ini sudah jelas bahwa anda tidak ada hak untuk menghakimi hamba Tuhan, melainkan hanya TUHAN sendiri yang bisa menghakimi.

Mazmur 105 : 15

Jangan mengusik orang-orang yang Kuurapi, dan jangan berbuat jahat kepada nabi-nabi-Ku!

Roma 14 : 4

Siapakah kamu, sehingga kamu menghakimi hamba orang lain? Entahkah ia berdiri, entahkah ia jatuh, itu adalah urusan tuannya sendiri. Tetapi ia akan tetap berdiri, karena Tuhan berkuasa menjaga dia terus berdiri.

Siapakah dirimu Hai hai sehingga engkau bisa mengangkat dirimu sebagai hakim atas hamba Tuhan ?????

Yang jelas Daud tony diangkat secara resmi sebagai hamba Tuhan oleh institusi resmi yaitu Gereja. Dan sekarang dia telah resmi menjadi hamba Tuhan dan mengemban tugas mengabarkan injil.

Sedangkan Siapakah kau Saudara Hai hai ??? siapakah yang mengangkat engkau ??? PGI kah ??? anda bukan seorang pendeta kenapa anda bisa bilang seorang hamba Tuhan pembohong ??? PGI aja sebagai institusi resmi paling berhak tidak ngomong apa apa .....

Gak salah tuh Mengaku Tuhan yang suruh anda ??? jangan jangan setan kali ..... jelas jelas ada ayatnya kok untuk jangan menyerang hamba Tuhan. Saudara hai hai berlawanan dong dengan ayat diatas.

Jikalau engkau berani bilang hamba Tuhan bohong dan sesat berarti Gereja diatas naungan Ev. Daud Tony juga sesat dong ???? Karena pengajaran Ev. Daud Tony jelas-jelas di terima Gereja tersebut.

Sampai disini mari KITA SEMUA LIHAT ... SIAPA yang berbohong dan pembual ??? Ev. Daud tony kah ??? atau engkau saudara Hai hai ???

Saya berikan satu refleksi kepada kita semua :

Pernahkah ada PENDETA/HAMBA TUHAN mengumbar cerita atau menuduh hamba TUHAN lain bahwa seorang hamba TUHAN sesat atau pembohong ???

Saya sih belum pernah dengar, karena setiap hamba Tuhan tahu bahwa bukan tugasnya untuk menghakimi sesama . melankain hanya TUHAN saja yang berhak.

cuma saudara Hai hai ini saja dengan gagah berani mengganggu hamba TUHAN. padahal diatas sudah tertulis jangan mengganggu hambaNYA.

Mari kita semua lihat dengan yakin pasti, Hai Hai akan membalas tulisan saya ini dengan macam-macam alasan dan tetek bengek perlawanannya membenarkan dirinya. Karena dia menganggap dirinya benar. KEKEH JUMEKEH.

Ngatain orang asal jeplak padahal sendirinya jeblok. Boz lu kurang kerjaan ?? Cari kerja lah.

Masuk sekolah Theologi lebih bagus, penyaluran talenta. jangan sampai talentanya disalahgunakan iblis.

Penonton's picture

@Andriss ..jangan sok tahu....

Buat Andriss,

 

Buat andriss, yg kelihatannya juga menjadi semakin peduli membela pandeta-pendeta yang jadi sasaran tembak saudara Hai-Hai....

Sebelumnya, saya akan mengajukan sebuah pertanyaan kepada Sdr Andriss.

 

Apakah anda sanggup membuat sanggahan atas tulisan saudara Hai-Hai terhadap kasus Daud Tony?

Apakah anda meragukan fakta-fakta yg ditulis saudara Hai-Hai berhubungan dengan ajaran Daud Tony?

 

Kalau YA,....mampukah anda menulis sanggahan, sehingga kami semua bisa tahu ,bagian mana dari tulisan Hai-Hai yg melenceng?

 

Maz 105:15 dan Roma 14:4 adalah ayat yg digunakanAndriss sebagai pembelaan, dan kemudian menanyakan siapakah Hai-Hai, yang menurut Andriss seakan-akan secara membabi buta menghakimi Daud Tony dan Ajarannya.

Saya hendak memberi tahu anda Andriss, memang mungkin buat sementara belum ada tanggapan dari Organisasi yang berhak (PGI, dept Agama,dst) untuk mengambil tindakan dalam menyingkapi kasus Daud Tony.Akan tetapi saya yakin, sesuai dengan jalannya waktu,.....suatu saat nanti..... tepat pada waktunya, akan ada suatu tindakan nyata untuk menuntut penjelasan dari sekian banyak hal-hal dari ajaran buku-buku Daud Tony yang menimbulkan kegerahan di masyarakat.

Tulisan Hai-Hai selama ini belum pernah mendapat sanggahan dari Tony Daud (sebagai orang yg paling bersangkutan), kenapa?

Apakah Daud Tony tidak pernah buka internet ?

Apakah Daud Tony tidak pernah buka Sabda Space ?

Saya rasa tidak, saya sangat yakin bahwa sedikit banyak Daud T, mengetahui ttg tulisan Hai-Hai di Sabda Space.Sayangnya, seperti yang berulang kali saya sampaikan, selain daripada terus mencetak buku, beliau tidaklah pernah mengirim e-mail balasan kepada Hai-Hai, atau menulis sanggahan di Sabda Space guna menjawab atau menyanggah segala tulisan saudara Hai-Hai.

Sikap seperti ini sangat disayangkan, jika mengingat Daud Tony yang kata orang-orang adalah seorang pdt besar, akan tetapi takut untuk ikut berdiskusi di internet.

Karena Daud Tony kerjanya hanya diam dan bersembunyi, maka muncul orang seperti Andriss.Andriss muncul bagaikan pahlawan kesiangan,membela sang jagoan pujaan yang menurut Andriss diperlakukan secara tidak adil.Andriss menangtang seluruh pasar, karena tidak rela melihat sang jagoan di omongin begini...begitu...di Pasar Klewer.

Dengan percaya diri, Andriss menyerang orang-orang se pasar.Tampa peduli bagaimana sebenarnya duduk perkara yang sebenarnya.Berani-beraninya menghakimi jagoan gua.....begitu pikirnya dalam hati.Dasar orang kampungan.......orang pasar....nggak sekola......bego aja belagu.......udah bego berani ngomongin orang lagi......., kata Andriss dalam hati.Dia dengan semangat, bagaikan bencong ketemu lipstick....tetap kekeuh jumekeuh dengan pendiriannya membela sang pujaan Daud Tony.

Andriss, Andriss.....kamu ini aneh.Kamu bertanya:

Pernahkah ada Pendeta/Hamba Tuhan mengumbar cerita atau menuduh hamba Tuhan lain bahwa seorang Hamba Tuhan sesat atau pembohong?

 

Jawabannya :

 

Pernah.Saya pernah tau ada pendeta yang terpaksa membuka kebusukan pendeta lain, supaya jemaat gereja tidak semakin tersesat.

Di dunia ini banyak macam-macam hal yang terjadi (yg mungkin andriss belum pernah tahu).

 

Andriss, kamu nulis panjang lebar, kaya orang over dosis, marah-marah nggak keruan.

Kamu hanya jadi bahan tertawaan orang-orang lain.

Mungkin kalau Daud Tony baca komntar kamu, ....Daud Tony juga jadi malu sendiri,karena ada pembelaan tidak bermutu dari orang seperti kamu.

Kalau kamu mau bertarung secara adil,...maka kamu juga harus bikin tulisan buat menyanggah tulisan Hai-Hai.

Ini adalah Hal serius, jadi kamu juga harus nulis yang serius, jangan nulis yang nggak bermutu (bikin orang males bacanya).

Dan juga, kalo kamu bener-bener mau bantu Daud Tony, tolong deh.......supaya beliau mau be gentle buat mengoreksi semua tulisan-tulisan beliau.

 

 

From Oz far..far...away...

__________________

xxx

hai hai's picture

Andriss, Kecian Dech Kamu!

Andriss, SEbelum bertanya pada saya, sebaiknya anda bertanya pada diri sendiri atas KUASA siapa kamu menghakimi saya membabibuta? Kedua, anda benar-benar NGEJEBLAK! Buktikan bahwa tulisan saya SALAH! Bila anda atau semua orang-orang sejenis anda tidak MAMPU mebuktikan tulisan saya SALAH, maka sebaiknya TUTUP mulut dan belajarlah Alkitab dengan cara yang benar!  

Karena Di Surga, Yang Terbesar Adalah Anak-anak

__________________

Karena Di Surga, Yang Terbesar Adalah Anak-anak

andriss's picture

Renungan buat kita semua

halo penonton dan hai hai. dan kepada semua saudara seiman.

Perlu saya tekankan bahwa saya tidak perlu membaca tulisan hai hai untuk melihat dan membuktikan bahwa itu benar atau salah. karena tujuannya sudah SALAH yaitu menghakimi Hamba TUHAN. Jadi kalau tujuan penulisan artikel hai hai itu sudah salah yah tidak perlu dibaca lagi, Karena dari awal sudah salah. 

saya berikan dua perumpamaan,

1. anggap saja ada orang bernama A ibunya sedang sakit keras dan memerlukan dana besar untuk operasi,setelah diusahakan kemana mana tetap masih kurang.Akhirnya karena tidak tega melihat ibunya yang sakit si A menjual narkoba untuk menutupi kebutuhan operasi ibunya.

ini hanya cerita sebagai ilustrasi saja.

Dari cerita diatas yang dapat diambil kesimpulan adalah si A tetap berdosa walaupun dia menjual narkoba untuk menolong ibunya. tujuannya baik yaitu menolong orang tapi caranya salah.

jadi tanpa perlu dilihat motif dan tujuannya,si A tetap bersalah.

2. Cerita robinhood yang katanya pembela orang miskin, yang merampok orang kaya untuk hasilnya diberikan orang miskin. apakah robinhood benar ?? SALAH, karena dia telah mencuri walaupun hasilnya untuk diberikan orang miskin.Tujuannya sih baik. tapi tetap saja salah.Tetap saja si robinhood berdosa. Karena dia telah mengambil apa yang bukan menjadi haknya.

Begitupun kasus saudara hai hai kira2 sama dengan cerita diatas. Tuhan melarang kita untuk menjelek-jelekan HambaNYA. Kok masih dilanggar ??? Urusan benar atau salahnya isi Tulisan hai hai sudah menjadi nomor 1000. Karena tujuan ditulisnya artikel sudah melanggar perintah Alkitab.

MAZMUR 105 : 15

Jangan mengusik orang-orang yang Kuurapi, dan jangan berbuat jahat kepada nabi-nabi-Ku!

ROMA 14:4

Siapakah kamu, sehingga kamu menghakimi hamba orang
lain? Entahkah ia berdiri, entahkah ia jatuh, itu adalah urusan tuannya
sendiri. Tetapi ia akan tetap berdiri, karena Tuhan berkuasa menjaga
dia terus berdiri.

Saudara hai hai sudah mengambil apa yang menjadi hak TUHAN, diatas sudah dengan gamblang dikatakan "SIAPAKAH KAMU". Maksudnya jelas sekali bahwa kita tidak punya hak dan itu bukan urusan kita. itu sudah merupakan urusan BERDUA antara TUHAN dengan HambaNYA.

Bukan urusan bertiga antara TUHAN - Saudara Hai hai - Hamba Tuhan.

"SIAPAKAH KAMU" maksudnya kita bukan siapa siapa, dan kalau kata moderen Tuhan mau bilang JANGAN ASAL NYAMBER AJA LOE atau GAK USAH IKUT CAMPUR LOE.

diatas sudah jelas tertulis "Entahkah ia berdiri, entahkah ia jatuh itu urusan tuannya sendiri", apakah hamba Tuhan jatuh kedalam dosa ataupun dia sedang diatas sekalipun semuanya itu urusan TUHAN bukan urusan kita.

Jadi saya menulis bukan asal ngejeplak aja, semua ada dasarnya boz. malahan saudara hai hai yang tidak punya dasar.

HIMBAUAN KEPADA SAUDARA SEIMAN :

Saya sangat menentang saudara hai hai dan menulis ini supaya jangan ada orang seperti saudara penonton yang dengan kasihannya terpengaruh oleh pembenaran saudara hai hai, bahwa benar kita bisa dengan enaknya berbicara menjelek jelekan dan memfitnah Hamba TUHAN. DOSA LOH.

Saya punya pengalaman pribadi di gereja ada orang yang berani melawan gembala gerejanya sampai sampai menghasut jemaat. 1/2 jemaat gereja tersebut akhirnya hengkang. padahal orang tersebut adalah penatua dan anak anaknya koordinator pemuda. anaknya pun turut menjadi provokator. Walaupun dalam penilaian pribadi saya memang pendeta tersebut ada salah. Apa yang terjadi selanjutnya ? 

1 tahun kemudian 2 anak dari jemaat penghasut yang telah keluar tersebut meninggal dengan tragisnya. yang satu terkena leukemia dan yang satu mati kecelakaan. kebetulan ? atau kena kutuk firman TUHAN ? saya sendiri tidak tau.

Melalui tulisan ini saya menghimbau kepada semua pengunjung sabda space untuk mengerti bahwa kita sebagai orang biasa tidak punya hak untuk menghakimi Hamba TUHAN. itu semua urusan dia dengan TUHAN. Kalau saudara merasa ada Pendeta / hamba TUHAN sudah keluar dari jalur Alkitab, saya cuma bisa sarankan jangan ikuti lagi.

Cukup sampai disitu tindakan saudara malahan kalau bisa doakan hamba TUHAN tersebut supaya dia bertobat. Bukannya diluar kita malahan teriak - teriak dan menjelek-jelekan orang.

Saya sampai bingung kok dijelaskan panjang lebar saudara hai hai masih gak ngerti juga. malahan ditambah si penontong dengan gagah berani membela nya. saudara - saudaraku seiman yang lain mudah mudahan jangan terpengaruh dengan tulisan hai hai.

Sebab sdh ada tertulis di Alkitab bahwa akan ada serigala menyamar sebagai domba. Tuhan sudah memperingati hal tersebut, Lalu apa yang diperintahkan Tuhan kepada kita ? Berjaga-jagalah dan waspadalah. Tuhan tidak menyuruh kita untuk menghakimi kan ?

MATIUS 7 : 15

Waspadalah terhadap nabi-nabi palsu yang datang kepadamu dengan menyamar seperti domba, tetapi sesungguhnya mereka adalah serigala yang buas.

KEPADA SAUDARA HAI HAI yang terhormat :

saya tidak akan menulis sembarang membabi buta jika tidak ada yang salah. saya menentang saudara hai hai dalam hal penghakiman anda terhadap Hamba TUHAN. Saya berani mempertanggungjawabkan tulisan saya karena saya punya dasar yang jelas yaitu ayat ALKITAB diatas dan masih banyak lainnya seperti tentang Miryam yang kena kutuk kusta oleh TUHAN karena menentang Musa, Seperti Anak-anak kecil yang dimakan beruang karena dikutuk oleh Elisa karena telah menghinanya. dan masih banyak lagi.

Dengan saya menentang saudara hai hai tujuannya bukan menghakimi melainkan mencegah saudara hai hai berbuat dosa dan mencegah saudara seiman yang lain agar tidak turut jatuh dalam dosa karena pembenaran tersebut. bukan begitu ?

Kalau memang ada yang merasa Ev. Daud tony atau hamba Tuhan yang lain melenceng yah tugas kita hanya bisa doakan saja. tidak lebih. Biar nanti TUHAN YESUS yang menegur. 

Saya tidak mempermasalahkan tulisan saudara hai hai yang lain, kalau memang artikel yang anda tulis membuat iman kristen kita tumbuh, pengetahuan dan iman kita kepada TUHAN bisa bertambah kenapa harus di tentang ??

Malahan saya melalui tulisan ini memberikan dukungan kepada saudara hai hai untuk menulis artikel yang bisa membangun iman kita kepada TUHAN YESUS. Jangan lagi mencari cari kesalahan orang. masih banyak topik lain yang masih bisa dibahas kok.

Mudah mudahan tulisan saya akhirnya bisa dimengerti oleh saudara hai hai dan penonton. dan juga semua saudara seiman didalam TUHAN YESUS.

Penonton's picture

Andriss makin ngaco....

Buat Andriss,

 

Andriss yang terhormat,sebelumnya saya mengucapkan terima kasih karena anda masih bersedia menulis panjang lebar membela keyakinan anda bahwa Hai-Hai telah membabi buta menghakimi hamba-hamba Tuhan tertentu.

Sekilas membaca tulisan anda, terkesan bahwa anda adalah seorang yg mempunyai pemahaman yang dalam akan Firman Tuhan dan Ayat-Ayat Alkitab.Akan tetapi jika para pembaca membaca dan merenungkan lebih jauh, maka akan sangat ketara sekali bahwa Andriss adalah seorang biasa yang tidak pernah mendapatkan pengajaran Teologia secara khusus (benarkah dugaan saya Andriss...).

Mengapa saya berkata bahwa anda adalah seorang yang berlagak tahu banyak tentang Alkitab?Karena selain daripada contoh perumpamaan yang tidak nyambung, ayat-ayat yang dikutip juga hanyalah sekedar ditulis untuk mendukung opini sepihak saudara Andriss saja (tampa mengkaji arti yang sebenarnya daripada maksut penulisan ayat Alkitab tersebut).

Pertanyaan saya kepada saudara Andriss tidak pernah mendapat jawaban (mirip dengan Daud Tony yg terus memunculkan teori dan pernyataan baru, tampa menjawab pertanyaan yang ditujukan sebelumnya).Jadi dengan demikian, melayani Andriss terkesan seperti meloncot loncat dari satu hal ke hal yang lain.Belum selesai suatu masalah, telah muncul kembali masalah yang lain, sehingga mengakibatkan debat kusir.

Andriss, anda berkata bahwa Hai-Hai dan juga saya (yang katanya ikut-ikutan Hai-Hai) telah menghakimi hamba-hamba Tuhan tertentu.Anda berkata bahwa menghakimi orang yang diurapi oleh Tuhan dan juga nabi-nabi Nya bukan urusan kita (dengan mencantumkan Maz 105:15).Akan tetapi ijinkanlah saya bertanya,.......bukankah anda juga sedang menghakimi saya dan saudara Hai-Hai?

Anda tidak pernah menuliskan di mana letak kesalahan tulisan Hai-Hai, anda juga tidak pernah berani berkata bahwa Daud Tony mengajarkan kebenaran, dan tidak ada kesalahan dalam penulisan buku-buku karangan Daud Tony, akan tetapi anda berani berkata bahwa Hai-Hai dan saya menjelekan hamba Tuhan?

Andriss, anda tahu apa yang sedang anda lakukan?.....saya terus terang meragukan anda sedang dalam keadaan sadar penuh, pada saat mengetik tanggapan di Sabda Space.

 

Anda juga menuliskan 2 cerita ttg perumpamaan yang tidak nyambung sama sekali dengan pokok permasalahan utama.Dimana kesamaan antara Hai-Hai yang mencoba bertanya dan mencari kebenaran dari inti ajaran Daud Tony, dengan kisah seorang anak yang menjadi bandar narkoba demi membiayai ibunya?Dimana kesamaannya dengan kisah Robin Hood yang anda tulis....... setelah bulak-balik membacanya...memang ada sedikiiiit sekali logika kesamaannya (saya harus berusaha keras menggunakan daya imajinasi saya untuk mencoba mengerti.....),..akan tetapi...sebagian besar dari perumpamaan tersebut adalah "Tidak Nyambung".

Jaman sekarang, adalah jaman dimana banyak orang-orang Kristen dibutakan.Apa yang sebenarnya salah malah dianggap benar, apa yang dianggap benar malah dianggap salah.Mengapa? karena banyak orang-orang Kristen yang tidak peduli dengan keKristenan, alias hanya Kristen gadungan.Mereka berbicara panjang lebar, ini itu, tapi sebenarnya tidak peduli dengan kejadian di seputar keKristenan sama sekali.

Andriss, saya mau bertanya? Kalau di dalam tubuh gereja anda sampai ditemukan seorang hamba Tuhan yang ternyata melenceng(korupsi uang gereja, berjinah,dst), dan melakukan kesalahan, bagaimana caranya agar supaya masalah tersebut dapat diatasi?

Jika mengikuti petunjuk anda, saya yakin semua anggota gereja pasti hanya diam-diamman saja (tidak ada yang berani menegur ).Jadi siapa yang mempunyai otoritas untuk menegur? Atau malah sama sekali tidak ada yang berani menegur? Karena semua berpegang pada Maz 105:15.

Kalau itu yang terjadi dengan gereja anda , sungguh kasihan orang-orang yang beribadat di gereja anda.Karena untuk dapat mengumpulkan keberanian supaya dapat mengkoreksi sang pendeta.....resikonya bisa dikutuk Tuhan.........jadi daripada dikutuk Tuhan lebih baik...diamkan saja deh.......masa bodoh......

Sungguh ironis........kepercayaan seperti itu jika terus diberlakukan di lingkungan gereja, akan membuat gereja menjadi sarang orang-orang munafik!!!

 

Jika diumpamakan dalam keluarga anda, anda mempunyai 4 orang saudara laki-laki.3 adalah baik, dan yang ke-4 ternyata mempunyai kebiasaan untuk melacur.Anda mengetahui kejelekan saudara anda tersebut,.....apakah anda hanya akan diam saja....dan menunggu orang-orang memberikan palajaran kepada saudara anda tersebut?Atau anda memilih sikap untuk mencari kesempatan untuk dapat berbicara, dan mencari jalan keluar untuk saudara anda tersebut ,mendahului orang-orang luar yang tidak ada hubungan keluarga.

Anda mengetahui seseorang telah melakukan kesalahan, akan tetapi anda tidak mau bertindak.

Anda berdalih bahwa, orang tersebut hanya pantas didoakan....dan tidak boleh ditegur........

Anda harus bisa membedakan antara menegur dan menghakimi.......

Apa yg Hai-Hai tulis menurut saya masih dalam batas-batas kode etik diskusi.

Sedangkan apa yang anda tulis mengenai saya dan Hai-Hai, sudah merupakan tindakan menghakimi.

Anda bilang bahwa menghakimi hamba orang lain bukanlah wewenang kita, akan tetapi anda sendiri juga sedang menghakimi orang lain......bagaimana penjelasan anda?

 

 

From Oz far..far...away...

__________________

xxx

andriss's picture

RENUNGAN 2

halo penonton yang kayaknya gak ada habisnya nyamber melulu. gak ada api gak ada minyak tanah bisanya nyamber terus. dan gak tau apa yang di omongin.

Pertama adalah saya menegur hai hai karena memang si hai hai bukan hamba Tuhan atawa pendeta. kalau dia sudah jadi pendeta  saya juga gak berani, dan kalau saudara hai hai sudah jadi pendeta pastinya hikmatnya akan lebih baik lagi dan pengetahuan akan Alkitab juga semakin dalam. Dan kalau menulis suatu wacana akan lebih baik lagi. tapi tanpa mengurangi rasa hormat kepada saudara hai hai saya harus memberi teguran bahwa yang ditulisnya salah mengacu juga pada Alkitab. Karena posisi saya dengan saudara hai hai adalah sama sebagai orang kristen, jadi saya wajib memberitahukan apa yang salah. TUJUAN SAYA CUMA SATU : BUKAN MENGHAKIMI TAPI UNTUK MENCEGAH ORANG LAIN YANG MEMBACA UNTUK TIDAK IKUT IKUTAN AKAN PEMBENARAN TERSEBUT SEPERTI SAUDARA PENONTON. Wajar dong orang memberikan kritikan. dan saya yakin saudara hai hai setuju bahwa dia juga tidak sempurna, dan dia juga sebagai manusa tidak luput dari kesalahan. BUKAN BEGITU ???

Tapi kalau sama Pendeta atau Hamba TUHAN saya gak berani, karena itu sudah otoritas TUHAN yang punya wewenang untuk menegurnya. Kalaupun manusia bisa menegurnya kan ada otoristas diatas pendeta tersebut seperti Gembala Gereja / Gembala Sidang / PGI / GBI / GKI , Dll. Merekalah yang bisa menegur dan meluruskan apa yang salah. Bukan kita yang pengetahuan Alkitabnya Cetek yang SOK TAU teriak - teriak Pendeta anu sesat atau Hamba TUHAN ini Bohong.

Kalau memang ada pendeta atau hamba TUHAN ketahuan korupsi atau berzinah, dll digereja kita yah dilaporin dulu ke lembaga yang diatas otoritasnya. bukannya malahan anda teriak - teriak menyebarkan kejelekan keseluruh jemaat gereja. Bukankah Tindakan tersebut malahan jadi tidak terpuji.  Bukan begitu ?
Saya mau tanya balik kepada saudara penonton bahwa KENAPA SAMPAI SEKARANG PGI dan GBI YANG MEMBAWAHI EV. DAUD TONY TIDAK RIBUT-RIBUT YAH ???? TOLONG DIJAWAB DONG !!! Kok malahan anda yang ribut - ribut yah ????

Anda bilang ada pendeta yang mau membongkar dan bersedia membuka kebohongan pendeta lain. ini lebih asik lagi.

karena si penonton masih ngeyel terus , SAYA TANTANG SAUDARA PENONTON !!!!!

Kalau memang EV. DAUD TONY pembohong alias ajarannya tidak sesuai Alkitab TOLONG yah Saudara penonton Cari pendeta atau hamba TUHAN yang dapat mendukung teori anda dan setuju dengan anda bahwa EV. Daud Tony Berbohong. Kalau perlu buat Team jangan cuma 1 pendeta saja biar yakin. Kalau perlu juga didalam team tersebut ada pendeta yang sudah kawakan yang namanya dikenal luas agar integritas team tersebut solid. Sekalian kalau sudah MENUDUH ORANG harus punya bukti. Lampirkan bukti buktinya bahwa Ev. Daud Tony pembohong. Karena Kalau menuduh tanpa bukti namanya FITNAH.

Saya benar2 harus tegas, karena jangan sampai orang yang belum mengerti ikut ikutan setuju bahwa mereka boleh menentang PENDETA/HAMBA TUHAN.

2 PETRUS 2 : 10-11

terutama mereka yang menuruti hawa nafsunya karena ingin mencemarkan diri dan yang menghina pemerintahan Allah. Mereka begitu berani dan angkuh, sehingga tidak segan-segan menghujat kemuliaan,

padahal malaikat-malaikat sendiri, yang sekalipun lebih kuat dan lebih berkuasa dari pada mereka, tidak memakai kata-kata hujat, kalau malaikat-malaikat menuntut hukuman atas mereka di hadapan Allah.

Tetapi mereka itu sama dengan hewan yang tidak berakal, sama dengan binatang yang hanya dilahirkan untuk ditangkap dan dimusnahkan. Mereka menghujat apa yang tidak mereka ketahui, sehingga oleh perbuatan mereka yang jahat mereka sendiri akan binasa seperti binatang liar,

Anda bisa lihat ayat diatas yah. Tulisan yang saya buat memakai dasar alkitab sebagai bukti, sedangkan anda nyerocos berdasarkan emosi dan tidak ada dasar Alkitabnya. Kepada saudara penonton konsultasikan dulu kepada pendeta gereja anda dan pendeta lain apakah memang tindakan anda benar. Apakah pendeta di gereja anda kalau disuruh mendukung anda berani gak ? Kalau sudah yakin anda benar baru bicara lagi. Kalau sudah buat team yang bisa membela keyakinan anda baru deh ngomong lagi yah. Kalau tidak jangan menyebarkan FITNAH yang membuat orang lain sesat !!!

KESIMPULAN :
Saya hanya mau mengingatkan kepada kita semua orang kristen yang beriman kepada TUHAN YESUS, Jika ingin menghakimi Pendeta / Hamba TUHAN harus diingat dulu ada ayat alkitab diatas dan banyak contoh2 lain juga. Kalaupun memang sudah terbukti dibicarakan dengan benar bukannya menyebarkan kejelekan orang. DAN YANG TERPENTING DIDOAKAN.

TERIMA KASIH Tuhan Yesus Memberkati kita semua.

hai hai's picture

Andriss, Jangan Merenung Lagi, Anda Harus BERTOBAT

Sebagaimana nabi-nabi palsu dahulu tampil di tengah-tengah umat Allah, demikian pula di antara kamu akan ada guru-guru palsu. Mereka akan memasukkan pengajaran-pengajaran sesat yang membinasakan, bahkan mereka akan menyangkal Penguasa yang telah menebus mereka dan dengan jalan demikian segera mendatangkan kebinasaan atas diri mereka. II Petrus 2:1

Andriss, saya MERASA sedih sekali melihat KEDEGILAN hatimu dalam memahami firman Tuhan. Hamba Tuhan adalah guru-guru yang mengajarkan KEBENARAN Alkitab, sedangkan orang yang MENGAKU dirinya hamba Tuhan namun mengajarkan hal-hal yang bertentangan dengan Alkitab namanya NABI PALSU. Bagaimana kita membedakan hamba Tuhan dengan nabi palsu? Dengan menguji apa yang mereka ajarkan dengan Alkitab sebagai STANDARD kebenaran. Sebagai orang Kristen kita harus mendukung para hamba Allah namun sebagai orang Kristen kita juga berkewajiban untuk membongkar KEDOK para nabi PALSU agar mereka tidak menyesatkan jemaat.

Jangan mengusik orang-orang yang Kuurapi, dan jangan berbuat jahat kepada nabi-nabi-Ku! Mazmur 105:15

Ayat tersebut di atas mengajarkan agar kita tidak MENGUSIK dan BERBUAT JAHAT kepada orang-orang yang diurapi Tuhan dan nabi-nabi Tuhan. Apakah membongkar ajaran nabi palu itu MENGUSIK dan berbuat jahat? Apakah membuka kedok ajaran-ajaran Pendeta dan Penginjil yang BERTENTANGAN dengan Alkitab itu berarti MENGUSIK dan BERBUAT JAHAT kepada mereka? Hanya orang BEBAL yang kekeh jemekeh memahami ayat tersebut demikian.

Tapi kalau sama Pendeta atau Hamba TUHAN saya gak berani, karena itu sudah otoritas TUHAN yang punya wewenang untuk menegurnya. Kalaupun manusia bisa menegurnya kan ada otoristas diatas pendeta tersebut seperti Gembala Gereja / Gembala Sidang / PGI / GBI / GKI , Dll. Merekalah yang bisa menegur dan meluruskan apa yang salah. Bukan kita yang pengetahuan Alkitabnya Cetek yang SOK TAU teriak - teriak Pendeta anu sesat atau Hamba TUHAN ini Bohong.

Andriss, pengetahuan Alkitab anda memang CETEK di samping itu anda juga SOK TAHU. Oleh karena itu maka kalimat yang anda tulis di atas menurut saya harus di tujukan kepada diri anda peribadi.

Siapakah kamu, sehingga kamu menghakimi hamba orang lain? Entahkah ia berdiri, entahkah ia jatuh, itu adalah urusan tuannya sendiri. Tetapi ia akan tetap berdiri, karena Tuhan berkuasa menjaga dia terus berdiri. Roma 14:4

Andriss, ayat tersebut di atas ditulis oleh Paulus guna mengatasi masalah saling menghakimi tentang MAKANAN HARAM dan tidak haram antara JEMAAT di Roma. Hati anda yang DEGIL langsung MENAFSIRKAN kata HAMBA dalam ayat tersebut di atas sebagai PENDETA dan PENGINJIL dan jiwa anda yang BEBAL kekeh jumekeh tidak mau BELAJAR lagi walaupun saya menghimbau anda melakukannya. BERTOBATLAH! KEBENARAN Alkitab ada di dalam Alkitab itu sendiri, tidak ada di dalam PENAFSIRAN anda NGAWUR.

Kalau memang EV. DAUD TONY pembohong alias ajarannya tidak sesuai Alkitab TOLONG yah Saudara penonton Cari pendeta atau hamba TUHAN yang dapat mendukung teori anda dan setuju dengan anda bahwa EV. Daud Tony Berbohong. Kalau perlu buat Team jangan cuma 1 pendeta saja biar yakin. Kalau perlu juga didalam team tersebut ada pendeta yang sudah kawakan yang namanya dikenal luas agar integritas team tersebut solid. Sekalian kalau sudah MENUDUH ORANG harus punya bukti. Lampirkan bukti buktinya bahwa Ev. Daud Tony pembohong. Karena Kalau menuduh tanpa bukti namanya FITNAH.

Andriss, anda benar-benar BODOH dan BEBAL. hai hai adalah HAMBA Allah dan nama hai hai di kenal luas. Anda pernah membaca tulisan dalam bahasa Indonesia dari seorang HAMBA Allah di Internet yang jumlah HIT-nya lebih banyak dari jumlah hit pada tulisan hai hai? Dan hai hai dengan sistematis dan jelas serta tegas MEMBUKTIKAN bahwa tulisan EV. Daud Tony bertentangan dengan ajaran Alkitab. Hai hai MEMPERSILAHKAN Daud Tony dan penerbit Betlehem bahkan siapa saja untuk MENGUJI tulisannya. Alih alih menguji tulisannya anda justru menuduh dan memfitnah dia seenak perut.

Andriss, yang menuduh tanpa bukti itu anda, yang memfitnah itu anda. Anda menuduh saya memfitnah Ev. Daud Tony tanpa bukti kecuali KEDEGILAN hati anda dengan pengetahuan Alkitab yang CETEK dan berprilaku SOK TAHU.

Andriss, beertobatlah dan silahkan belajar Alkitab denagn cara yang benar, nampaknya anda telah disesatkan oleh IBLIS sehingga menyangka ayat Roma 14:4 adalah ayat yang membuat PENDETA dan PENGINJIL memiliki hak PREROGATIF tidak boleh DIHAKIMI atau DITEGUR dan DISALAHKAN. Jangan MENGANGUL-AGULKAN kebodohan anda sehingga menjadi bahan olok-olok orang banyak.
 

Karena Di Surga, Yang Terbesar Adalah Anak-anak

__________________

Karena Di Surga, Yang Terbesar Adalah Anak-anak

Omega's picture

@ Hai Kotaknya makin mengecil

Ini saya liat kok kotak dialognya makin mengecil ya, artinya makin lama seorang berdebat dengan gaya semprul, pikirannya akan makin sempit. Coba deh jawab, saya pingin tahu ukuran kotak dialog selanjutnya.

hai hai's picture

@Omega, Ha ha ha ha ....

Halo Omega, Kotak komentar yang makin kecil sama sekali tidak berhubungan dengan keluasan pikiran para komentatornya.

Karena Di Surga, Yang Terbesar Adalah Anak-anak

__________________

Karena Di Surga, Yang Terbesar Adalah Anak-anak

hai hai's picture

@ Andriss, I Korintus 14:14 MENENTANG I Korintus 14:2

Saudara Andriss, terima kasih untuk himbauannya agar tulisan saya tidak menjadi batu sandungan. Menurut saya, tulisan saya, selain menjadi batu penjuru juga menjadi batu sandungan. Banyak orang akan menemukan arah karenanya, namun banyak pula yang akan tersandung lalu jatuh karenanya. Semoga mereka yang tersandung dapat menjadikannya petunjuk arah. 

Hai hai Berkata: Pertama, bahasa roh adalah bahasa yang dianugerahkan oleh Allah kepada manusia agar dapat berdoa kepadaNya tanpa dimengerti oleh Iblis dan roh-roh jahatnya. Bahasa roh adalah bahasa sandi Allah dengan manusia.

 
Saya menolak teori pertama, sebab teori itu bertentangan dengan dengan ajaran bahwa Allah maha kuasa. Dalam kitab Daniel memang ada kisah malaikat yang telat  mengunjungi Daniel karena harus bertarung dulu dengan roh jahat hingga diagantikan oleh Michael. Namun berdoa dalam bahasa sandi (bahasa roh) tidak akan mencegah hal itu terjadi. Apakah karena Iblis tidak memahami doa anda maka itu berarti dia tidak akan
curiga?


SAYA BERIKAN DASAR ALKITAB BAHWA SAUDARA HAI HAI SALAH :

Siapa yang berkata-kata dengan bahasa roh, tidak berkata-kata kepada manusia, tetapi kepada Allah. Sebab tidak ada seorangpun yang mengerti bahasanya; oleh Roh ia mengucapkan hal-hal yang rahasia. 1 Korintus 14:2

Saudara Andriss, anda yakin bahwa I Korintus 14:12 mengajarkan bahwa bahasa roh adalah bahasa SANDI Allah dengan manusia? Ayat tersebut di atas memang menyatakan bahwa bahasa Roh hanya dipahami oleh Allah, namun jelas bukan bahasa SANDI.
 
Hai hai juga berkata: Kedua, bahasa roh adalah bahasa yang dianugerahkan Allah kepada manusia, agar roh manusia dapat berdoa kepada Allah. Bahasa roh adalah bahasa yang digunakan oleh roh manusia (tanpa jiwa dan tubuh serta akal budi) untuk berdoa kepada Allah.

Saya juga menolak teori kedua, sebab apapun keyakinan anda, dikotomi atau trikotomi, namun itu tidak mengubah prinsip bahwa tubuh, jiwa (?) dan Roh adalah satu kesatuan yang utuh, manusia akan mati bila kedua atau ketiganya bercerai. Mustahil kedua atau ketiganya melakukan sesuatu yang berbeda-beda.

SAYA BERIKAN DASAR ALKITAB BAHWA SAUDARA HAI HAI SALAH:

Sebab jika aku berdoa dengan bahasa roh, maka rohkulah yang berdoa, tetapi akal budiku tidak turut berdoa. 1 Korintus 14:14

Andriss, bila anda memahami I Korintus 14:14 seperti yang anda pahami sekarang, maka anda terpaksa harus mengakui bahwa Alkitab saling bertentangan, I Korintus 14:14 MENENTANG I Korintus 14:2. Allah bukan satu-satunya yang MENGERTI bahasa roh, karena roh manusia juga MENGERTI.

Untuk memahami pemahaman saya tentanga bahasa roh, silahkan klik di sini.

Karena Di Surga, Yang Terbesar Adalah Anak-anak

__________________

Karena Di Surga, Yang Terbesar Adalah Anak-anak

hai hai's picture

@ Andriss, Bila Muak, Muntahkan Saja

Saudara Andriss, bila anda merasa MUAK, sebaiknya dimuntahkan saja, sebab bila tidak rasanya sangat menyiksa. Namun bila anda hendak menghakimi tulisan seseorang sebaiknya anda tidak hanya MENUDUH membabibuta namun MEMBUKTIKAN di mana KESALAHAN tulisannya, seperti hai hai melakukannya ketika menghakimi tulisan pengkotbah alam roh.

Saya memang bukan sarjana Theologia, namun belajar Alkitab dengan cara yang benar dan benar-benar memahami apa yang saya tulis dan MENGUJI-nya dengan baik sebelum mengunggahnya. Saya memang pelupa, itu sebabnya saya tidak menghafal semua ayat Alkitab yang saya kutip, namun itu bukan berarti saya tidak memahaminya dengan benar. Anda baru bergabung di pasar Klewer sehingga menyangka hai hai ketahuan, namun para pengguna maupun tamu pasar Klewer sudah tahu tentang hal itu.

Hingga saat ini, saya sudah mengunggah 119 tulisan di pasar Klewer atau Komunitas Blogger Kristen SABDAspace ini. Silahkan membaca tulisan-tulisan saya tersebut sebelum anda MENYIMPULKAN bahwa hai hai HANYA bisa MENGHAKIMI hamba Tuhan. Namun saya sama sekali tidak keberatan dengan tuduhan anda tersebut. Dari pada merasa MUAK, mungkin lebih baik anda MENGUJI tulisan-tulisannya, sehingga bila yang dia tulis tentang ajaran para pengkotbah alam roh memang NGAWUR, maka kita dapat meneriakinya ramai-ramai, hai hai MEMBUAL! Bukankah menurut anda pengetahuan Alkitabnya sangat DANGKAL, sehingga mudah sekali membongkar rahasianya?

Ketika anda MENUDUH hai hi MENGHAKIMI hamba Tuhan, pasti yang anda maksudkan adalah hai hai MENGHAKIMINYA membabibuta. Jadi, silahkan buktikan kesalahan hai hai. Namun bila anda tidak dapat membuktikan bahwa hai hai NGAWUR namun tetap kekeh jumekeh menghakiminya NGAWUR, maka sebaiknya anda membaca tulisan hai hai yang ini. Namun bila anda ingin tahu pandangan hai hai tentang menghakimi, silahkan membaca tulisannya yang ini.

Selamat bergabung di pasar Klewer Andriss, di sini kita bebas tawar menawar, saya suka cara anda beraksi, HAJAR dulu baru mikir. Ha ha ha ha …

Karena Di Surga, Yang Terbesar Adalah Anak-anak

__________________

Karena Di Surga, Yang Terbesar Adalah Anak-anak

andriss's picture

Sudah dimuntahkan

Kepada saudara hai hai Terima kasih, atas balasan tulisan saya. Saya sudah lega kok.

Intinya adalah jika saudara hai hai menganggap dirinya benar silahkan teruskan, tidak ada masalah.

Kelihatannya Saudara hai hai tetap Kekeh Jumekeh dengan pendiriannya. Wessss....

Monggo.....

Karena kalau saya teruskan gak bakalan ada ujungnya. Wong Saudara Hai hai pintar sekali menafsirkan Alkitab lebih dari Pendeta.

Tuhan Yesus Memberkati kita semua.

hai hai's picture

@ Andriss, Hakimilah Dengan Adil

Saudara Andriss, terima kasih atas pujiannya,walaupun pujian itu diucapkan dengan nada pahit dan penuh sindiran. Anda menyatakan bahwa saya tidak boleh menghakimi Ev. Daud Tony, namun anda menghakimi saya tanpa menyajikan bukti, ADILKAH? 

Allah sangat baik karena berkenan membimbing saya hingga dapat memahami firman-Nya. Setelah memahaminya, saya menuliskan pemahaman saya itu agar handai taulan yang membacanya juga dapat memahaminya.

Ketika menulis saya menjadikan Alkitab sebagai STANDARD kebenaran. Ketika menguji tulisan Ev. Daud Tony saya mengutip tulisannya serta buku dari mana tulisan itu dikutip, tujuannya adalah agar setiap pembaca dapat ikut mengujinya. Dalam hal ini bukan ANGGAPAN dan PENDIRIAN hai hai yang menjadi standard kebenaran, namun Alkitab. 

Anda jangan berkecil hati, silahkan menguji tulisan-tulisan saya dan tolong beritahu saya bila salah, tentu saja kita harus tetap menjadikan Alkitab sebagai standard kebenaran. 

Karena Di Surga, Yang Terbesar Adalah Anak-anak

__________________

Karena Di Surga, Yang Terbesar Adalah Anak-anak

Omega's picture

Hai-hai adalah makhluk dunia maya

Saya perhatikan saudara Hai-hai ini seharian kerjanya di depan komputer, serang sana serang sini. Berarti ini tipikal makhluk dunia maya. Mungkin kalau Bung Hai-hai ini benar2 makhluk nyata , harus membuktikan kecintaannya pada Yesus dengan karya nyata. Banyak orang-orang yang harus ditolong di dunia nyata, mereka ga perlu perdebatan alkitab, mereka perlu jawaban, dan itu harus berupa tindakan.

Tindakan nyata, bukan permintaan ujian terus. Kalau mau diuji nanti di hari penghakiman, apakah saudara Hai-hai memang teruji di kehidupan, atau hanya ingin dan ngotot ingin diuji tulisannya doang. Saya tunggu karya nyata Hai-hai di dunia nyata.

Oh ya, saya baru melihat profil Anda, ternyata Anda sempat keluar rumah kalau ada waktu luang, nah yang ini mirip Yesus karena berjalan dari kampung ke kampung (cuma Yesus tidak keluar masuk hutan), sayangnya pernyataan bukti bahwa Anda punya rasa sayang dan cinta hanya terdapat pada kalimat : "Melatih dan menyayangi anjing sejak muda"

hai hai's picture

@omega, Saya Memang Makluk Dunia Maya

Saya perhatikan saudara Hai-hai ini seharian kerjanya di depan komputer, serang sana serang sini. Berarti ini tipikal makhluk dunia maya. Mungkin kalau Bung Hai-hai ini benar2 makhluk nyata , harus membuktikan kecintaannya pada Yesus dengan karya nyata. Banyak orang-orang yang harus ditolong di dunia nyata, mereka ga perlu perdebatan alkitab, mereka perlu jawaban, dan itu harus berupa tindakan.

Saudara omega, so what gitu lho menjadi makluk dunia maya? apa yang anda maksudkan dengan KARYA NYATA? Apakah jumlah blog saya, jumlah hits pada blog saya dan jumlah point saya TIDAK nyata bagi anda? Ha ha ha ha ha ..... Anda harus tunjukkan KARYA NYATA anda dulu sebelum mem-VONIS saya.

Tindakan nyata, bukan permintaan ujian terus. Kalau mau diuji nanti di hari penghakiman, apakah saudara Hai-hai memang teruji di kehidupan, atau hanya ingin dan ngotot ingin diuji tulisannya doang. Saya tunggu karya nyata Hai-hai di dunia nyata.

Apakah jumlah blog saya, jumlah hits pada blog saya dan jumlah point saya TIDAK nyata bagi anda? Ha ha ha ha ha ..... Anda harus tunjukkan KARYA NYATA anda dulu sebelum mem-VONIS saya.

Oh ya, saya baru melihat profil Anda, ternyata Anda sempat keluar rumah kalau ada waktu luang, nah yang ini mirip Yesus karena berjalan dari kampung ke kampung (cuma Yesus tidak keluar masuk hutan), sayangnya pernyataan bukti bahwa Anda punya rasa sayang dan cinta hanya terdapat pada kalimat : "Melatih dan menyayangi anjing sejak muda"

Ada waktunya belajar, ada waktunya mengajar. Ada waktunya menikmati hidup ada waktunya menikmati hidup orang lain dan mengajari orang lain tentang hidup. Anda hanya perlu membaca lebih banyak untuk mengetahui apa yang telah saya lakukan dan sedang saya lakukan.

Bagaimana bila anda tunjukkan karya nyata anda dulu sehingga saya dapat menguji lalu meneladaninya bila memang lulus ujian? Ha ha ha ha ha ...

Oh ya, saya mengakses Internet bukan tanpa biaya lho! Ha ha ha ha ha ...

Karena Di Surga, Yang Terbesar Adalah Anak-anak

__________________

Karena Di Surga, Yang Terbesar Adalah Anak-anak

Hannah's picture

@Hai2

Udah 2-3 hari ini gw blum nemuin kata2 'tolol' di postingannya oom Hai2.. ada apa gerangan?    *pegang jidatnya Hai2 utk ngukur suhu*

Tak minta mama bikinin sup hangat ya  hihi   *Suster Hannah beraksi*

"For those who believe, no proof is necessary. For those who don't believe, no proof is possible." - Stuart Chase

__________________

“The Roots of Violence: Wealth without work, Pleasure without conscience, Knowledge without character, Commerce without morality, Science without humanity, Worship without sacrifice, Politics without principles.” - M. Gandhi

hai hai's picture

@hannah, Mungkin Gara-gara Dicubit

hannah, itu hanya membuktikan bahwa ketika menilai prilaku seseorang tolol, saya melakukannya dengan penuh pertimbangan, bukan asal nyerocos.

Karena Di Surga, Yang Terbesar Adalah Anak-anak

__________________

Karena Di Surga, Yang Terbesar Adalah Anak-anak

Omega's picture

Karya Nyata Hai Hai

Karya nyata adalah melakukan nilai-nilai Kerajaan, bukan menyerang segala sesuatu dengan perdebatan yang dicomot kata per kata. Pola serang Anda adalah sebagai berikut (saya menyebutnya total ngejeblag bin kukuh jumekeh) :

  1. Anda berpegang pada firman Tuhan : "Tidak ada yang benar seorangpun tidak" (hanya Anda yang benar)
  2. Prinsip Anda adalah yang terbesar di surga adalah anak-anak, maka seringkali Anda bertingkah seperti anak-anak yang lagi berdebat, dengan prinsip POKOKNYA. Yang perlu diteladani dari anak-anak adalah kemampuannya untuk punya pikiran polos, jujur, sanggup menerima dan belajar hal-hal baru. Kalau semua anak-anak seperti Anda, maka para orang tua akan menjadi bingung, tiap hari diserang dan disalahkan untuk setiap kata yang diucapkan.
  3. Saya tidak pernah melihat Anda menanggapi dengan elegant setiap serangan kepada tulisan Anda, tetapi langsung menggoblokannya seolah-olah Andalah satu-satunya orang yang paham Firman Tuhan, dan ini adalah kesombongan.
  4. Hit terhadap tulisan Anda besar, karena memang Anda bakat untuk mengeluarkan hal-hal yang kontroversial, menggunakan kata-kata aneh, saya menduga bahwa Anda lebih layak disebut Bible Fun Entertainer, karena kontroversial Anda memang sedikit banyak bisa menghibur, dan bisa melatih orang-orang untuk belajar  menulis.
  5. Anda selalu ingin diuji dan menguji, berarti ada sesuatu di bawah sadar Anda yang tidak tenang, selalu bergolak, dan mungkin ada masa lalu yang belum beres.

Anda punya talenta bagus sebenarnya, tapi cara Anda kurang simpatik, mungkin dengan kemampuan menulis Anda yang besar, Anda bisa bikin sebuah buku yang berguna bagi banyak orang, tapi selama karakter Anda tidak diluruskan Anda hanya canang yang bergemerincing dan gong yang berkumandang.......ndang.....ndang.......ndang......

Tapi saya menghargai keberanian Anda, karena tidak banyak orang yang bisa seperti ini, mungkin kalau Anda bisa tulus menjadi penginjil maka banyak orang bisa dijangkau, asal Anda tidak membuat mereka bingung.

 

hai hai's picture

@Omega, Karya Nya Anda?

Omega, yang saya minta adalah anda MENUNJUKKAN karya NYATA anda.  Berapa blog yang sudah anda tulis di Internet? Berapa jumlah hits tulisan-tulisan anda?

Mengenai blog-blog saya, anda SEHARUSNYA menilainya dengan Alkitab sebagai standard kebenaran. BILA salah TUNJUKKAN salahnya. BILA benar, akui kebenarannya.

MENILAI pribadi saya TIDAK ada gunanya. Karena Yang PENTING adalah ISI tulisan saya. Nah, saudara Omega, yang jadi masalah adalah apakah ANDA MAMPU menunjukkan KARYA NYATA anda dengan menunjukkan kesalahan-kesalahan tulisan saya dan MENGAJARI semua blogger ajaran-ajaran yang MENURUT anda BENAR?

Bila anda belum MAMPU melakukan KARYA NYATA demikian, sebaiknya DIAM saja. DAri disebut NAFSU GEDE, TENAGA KOSONG.

Karena Di Surga, Yang Terbesar Adalah Anak-anak

__________________

Karena Di Surga, Yang Terbesar Adalah Anak-anak

JESUS's picture

Kristen Sejati tahu mana lawannya!!!!

Efesus 6:12 karena perjuangan kita bukanlah melawan darah dan daging, tetapi melawan pemerintah-pemerintah, melawan penguasa-penguasa, melawan penghulu-penghulu dunia yang gelap ini, melawan roh-roh jahat di udara. Galatia 5:14 Sebab seluruh hukum Taurat tercakup dalam satu firman ini, yaitu: "Kasihilah sesamamu manusia seperti dirimu sendiri!"
hai hai's picture

Jesus, Ayat Yang Anda Kutip Benar

Jesus, kedua ayat yang anda kutip benar. Namun saya tidak paham apa maksud anda atau hubungan kedua ayat itu dengan tulisan saya? Mau tolong menjelaskannya?

Karena Di Surga, Yang Terbesar Adalah Anak-anak

__________________

Karena Di Surga, Yang Terbesar Adalah Anak-anak

Pengunjung's picture

wadoww, kalo gini terus mah

wadoww, kalo gini terus mah ga bakal nemuin titik terang dehh...
hai hai's picture

Mengandalkan Akal VS Mengandalkan PERASAAN

Saudara pengunjung, anda benar sulit untuk menemukan titik terang. Karena sulit marilah kita bahu membahu untuk menemukannya.

Ketika menulis saya menggunakan Alkitab sebagai standard kebenaran, menurut saya tidak akan sulit untuk menilai benar atau salahnya apabila kawan-kawan yang lain mau mengujinya dengan ALKITAB. Namun nampaknya sebagian orang, alih-alih menggunakan Alkitab, mereka justru kekeh jumekeh menggunakan "PERASAAN, KEYAKINAN, PENGALAMAN mereka atau beberapa orang lainnya sebagai STANDARD Kebenaran.

Memang lucu, mereka menuduh saya mengandalkan AKAL sementara mereka mengandalkan PERASAAN.     

Karena Di Surga, Yang Terbesar Adalah Anak-anak

__________________

Karena Di Surga, Yang Terbesar Adalah Anak-anak

Pengunjung's picture

Daud Tony VS hai hai

hai hai sesuai dengan permintaan kamu, saya sudah membaca semua pertarunganmu dengan pengkotbah alam roh. Sebuah pertarungan yang seru dan melelahkan! Melelahkan bukan untuk mencari sumber pustaka atau adu argumentasi mempertahankan pemahaman namun menahan emosi. Nampak jelas sekali dalam komentar-komentar itu sedikit sekali yang menyinggung inti tulisan. Awalnya komentar yang diterima selalu mempertanyakan hak untuk menghakimi dan gaya bahasa dalam tulisan-tulisan kamu. Sebuah langkah cerdik untuk mengunggah tulisan tentang menghakimi. Nampak jelas dari tanggal-tanggal komentar yang masuk kemudian, munculnya suatu kesadaran baru tentang menghakimi. Komentar tetap dilanjutkan dengan menilai gaya bahasa tulisan-tulisan kamu dan tetap tidak menyinggung inti tulisan sama sekali. Langkah cerdik yang kedua adalah mengunggah semua tulisan sekaligus sehingga para pembaca mendapatkan informasi secara lengkap sekaligus memahami kenapa kamu begitu anti dengan pengajaran alam roh. Jumlah hit pada tiap tulisan itu turun sedangkan jumlah komentar hampir turun sacara drastis. Bila kita membandingkan jumlah hit dengan jumlah komentar maka nampak jelas bahwa sesungguhnya pembaca tulisanmu tidak turun sama sekali. Namun orang-orang mulai melihat peta lengkap dari tulisan-tulisanmu itu. Nampaknya kamu ragu dengan hal itu sehingga lalu memasukkan sebuah tulisan baru tentnag pertarungan daud dengan gilbert. Tulisan terakhir itu sangat istimewa kerena banyak ranjau di dalamnya yang siap diledakkan ketika diperlukan. Sayang tidak ada yang memicunya sehingga ranjau-ranjau itu masih tersimpan aman. Ha ha ha ... Sebenarnya lucu juga membayangkan kamu bolak balik jakarta solo untuk meledakkan ranjau itu satu persatu dengan mengkonfirmasikan semua cerita Daud pada orang-orang yang terlibat dalam cerita itu. Komentar madonk dalam tulisan itu benar, nampaknya kamu sudah mengambil keputusan untuk melakukan pertarungan hingga tuntas dan membayar kontan semua harganya. Bila saja ada blogger solo yang tergerak untuk melakukan penelitian lapangan, pasti luar biasa hasilnya. Bisa geger dunia alam roh. hai hai juga manusia. Walaupun Josua bin nun bilang kamu sedang bertarung dengan denominasi tertentu, namun menurut saya sejak awal kamu sadar lawan yang kamu hadapi jauh lebih besar dari pada sebuah denominasi. Namun sayang ketika memasuki pertarungan kamu lupa akan hal itu. Mungkin hal itu terjadi karena kamu tidak menyangka serangan-serangan yang datang begitu sempit ruang bidiknya. Hal itu memancing emosimu karena menyadari bahwa dugaan kamu selama ini salah, kamu menyangka bahwa apa yang diajarkan oleh para pengkotbah alam roh itu sudah berakar dalam. hai hai bukannya tidak menaruh hormat, namun seharusnya kamu sadar sejak awal bahwa Indonesia adalah salah satu negara paling tahyul di dunia. Sejak kecil tak peduli Kristen atau bukan semua anak sudah diisi dengan kisah-kisah tahyul.Kamu sendiri mengalaminya bukan? Butuh bertahun-tahun bagi kamu untuk melakukan penelitian untuk mendapatkan kesimpulan bahwa semua kisah-kisha mistik itu adalah bualan belaka. Kamu sendiri cerita ketika melihat siaran TV tentang kubah mesjid terbang, kamu sempat grogi dengan keyakinanmu dan perlu waktu semalaman untuk memikirkannya dan menelitinya. hai hai, nampaknya saya yakin, orang-orang yang kamu sangka pengikut setia daud tony sebenarnya tidak membela daud tony sepenuhnya namun membela keyakinan mereka akan tahyul yang mereka pelajari baik secara sadar maupun tidak sadar. Semuanya sudah tertanam begitu dalam sehingga mustahil mencabutnya dengan mudah. Nampaknya kamu menyadari hal itu, makanya memasukan tulisan ini, pertarungan ilah zaman. Nampak jelas sekali dari tulisan ini, adanya rasa gentar dan keputusan nekad untuk bertarung rawe-rawe rantas malang-malang puntung. Nampaknya beberapa pembaca juga menangkap hal itu, itu sebabnya mereka takut kamu akan putar haluan pada akhirnya menjadi pengkotbah alam roh. Ha ha ha ... Sungguh nggak kebayang bila hal itu terjadi. Ha ha ha ... itu nampak jelas ketika melihat tayangan tv kubah mesjid melayang sendiri kamu nggak tidur semalaman membaca kembali semua ayat Alkitab yang berhubungan dengan kata-kata tenung, sihir, dsbnya sambil menderukan doa-doa kepada Sang Agung. Nggak berani mengajak teman diskusi karena takut diejek. Ha ha ha ... cuman dua kata kawan, mang enak? Apalagi beberapa hari sebelumnya kita sempat mendiskusikan pandangan sang hamba Allah tentang thema ini dan menemukan kenyataan bahwa dia pun belum tuntas mempelajari hal itu. hai hai sang kekeh jumekeh, nampaknya kamu sudah menemukan semangatmu kembali. Hal ini nampak dari salah satu komentarmu semalam. setelah membacanya beberapa kali saya baru mengerti ranjau yang akan kamu ledakkan bila pemicunya ditarik. Stefanus sang martir. Hal itu juga nampak dalam tulisan ke 2.000 sabdaspace yang diunggah hari ini. ada beberapa kalimat yang tidak nampak dalam tulisan aslinya muncul di situ. Maaf tidak bisa membantu sebab dari awal kita sepakat, saya mengimaninya dan kamu yang mencari tahu. Bila iman saya tidak goyah maka kamu takkan berhenti mencari tahu. Bila pengetahuanmu belum goyah maka saya tidak boleh berhenti beriman. Saya sudah baca bukunya R. Surarjo - Mengapa Orang Kristen Bisa Kena Santet? Bila ke kotanya nampaknya kamu harus mencari dia, sebab dalam tulisannya nampak sekali bahwa dia sendiri ragu dengan apa yang ditulisnya. Mungkin kita bisa minta tolong blogger Yogyakarta, Y-control misalnya untuk mencari alamatnya sebab saya tidak yakin dia melek internet. Sang tabib menghubungiku tentang teman barunya mantan dukun yang tidak pernah buka praktek, sedang ambil S3. Menurut sang tabib dia siap menukar pengetahuannya untuk Agama Tiongkok kuno. dia mempertimbangkannya untuk bahan desertasinya setelah mendengar cerita hal itu dari sang tabib. Berdasarkan cerita sang tabib saya menilai dia bukan barang bagus. Nampaknya kita memang harus menggarap si pengkotbah parang dan cangkul lebih serius lagi, sebab kamu kenal dia dengan baik dan dia tidak pernah bersaksi tentang pengalamannya kecuali apa yang dia ceritakan kepada handai taulan dan dia menolak uang dari para pengkotbah alam roh. Saya sudah ceck kisah mayat naik bis dari Bali ke Jakarta, pembelinya orang sejenis kita, warisannya kuat dan dia siap membelanjakannya untuk membuktikan imannya. Saya janjikan bulan agustus untuk pertemuan berikutnya. foto-fotonya sudah di cek, akurat. Namun itu bukan hal baru sebab kita sudah punya data sebelumnya.
hai hai's picture

Pertarungan Ilah Jaman Ini

dukun, dengan kebijakan baru admin maka anda tidak akan bisa login lagi kecuali mendafatar jadi pengguna. Jadi pikirkan usul saya, jadilah tukang pancing, jangan jadi pengamen. Beberapa teman juga mengusulkan hal itu bukan?

Ragu-ragu? Itu hal yang wajar! Anda benar, sudah terlalu lama kita hidup dalam dunia tahyul sehingga sulita sekali untuk keluar darinya. Namun, namanya juga usaha!

Saya sudah diskusi dengan sang tabib dan menolak permintaan temannya. Data yang kita miliki masih terlalu mentah, akan menggegerkan namun sesudah itu apa? biarlah saya mematangkannya dulu, satu 2 tahun bukan masalah.

Tentang tulisanku, biarlah teman-teman membacanya dengan tenang dan merenungkannya dengan hati-hati. Tentang sang martir, biarlah itu ditulis kemudian.    

Karena Di Surga, Yang Terbesar Adalah Anak-anak

__________________

Karena Di Surga, Yang Terbesar Adalah Anak-anak

Penonton's picture

Salam untuk ak Hai Hai

Halo Pak Hai, saya sempat membaca tulisan2 dan komentar2 anda di group ini. Sebelumnya, saya hendak memberikan komentar saya mengenai tulisan Pak Hai tentang Ev Tony Daud. Saya berasal dari jawa barat, dan untuk sementara saya berdomisili di australia.Sudah sangat lama saya mengamati kejadian2 yg terjadi di area ke-Kristenan Indonesia (terutama yg menyangkut hal2 yg berhubungan dengan dunia roh,okultisme,per-dukunan,magi,dll).Kalau kita mau jujur dengan diri sendiri, pada saat kita berbicara atau berdebat tentang topik tersebut, kita akan berhadapan dengan topik yg sangat sulit, untuk dicarikan pembuktian yang nyata, yang dapat dengan gampang diperbandingkan dengan contoh kasus di kehidupan sehari2. Maka dari itu, saya sangat setuju dengan Pak Hai, yang berusaha untuk terus menggali, mengkritik, tulisan2 Ev Tony Daud.Supaya orang2 seperti saya ( dan banyak juga orang2 lain yg berada baik di Indonesia atau Luar negri ), dapat memperolah masukan yg dapat digunakan untuk sebagai bahan study perbandingan, dalam mempelajari atau "menguji" kebenaran ajaran2 yg berhubungan dengan perdukunan, dunia roh, megig, gaib,dll. Memang mungkin banyak orang2 yg tidak sependapat dengan Pak Hai.Akan tetapi khususnya mengenai tulisan anda tentang Ev Tony Daud, saya sangat setuju dan sependapat dengan Pak Hai. Maka dari itu, tolong kiranya Pak Hai dapat melanjutkan menulis tentang Ev Tony Daud.Karena kami di Australia juga ikut menonton. Maju terus Pak Hai. Salam.
__________________

xxx

hai hai's picture

Salam Untuk Penonton

Halo penonton dari Australia! Terima kasih untuk dukunggannya. Senang rasanya.

Dasa warsa ini di Indonesia, Dukunologi nampaknya menjadi salah satu mata kuliah yang paling digemari di sekolah Theologia (tidak semua sekolah Theologia mengajarkan mata kuliah ini). Umumnya, para dosennya adalah mantan dukun. Yang diajarkan adalah jurus membedakan roh dan ajian Tengking dalam nama.

Ada begitu banyak klaim kesaktian oleh para dukun dan para pengkotbah alam roh mengajarkannya sebagai kebenaran, mereka mengutip ayat-ayat Alkitab, menambah atau mengurangi bahkan penggal sana penggal sini untuk mendukung apa yang mereka ajarkan. Jemaat senang, banyak yang menerimanya sebagai kebenaran tanpa mempertanyakannya, Yang bertanya hanya berhenti pada bertanya tanpa berusaha mencari jawabnya. "Dukun aja bertobat, mustahil dia berdusta, Soal alam roh dukun mang jagonya!"

Anda melihat sendiri, si gkmin, nggak nyangka kan orang sekaliber dia ternyata masih MEMULIAKAN pawang hujan? Ha ha ha ... sungguh menggelikan. Namun itulah yang terjadi.

Saya akan terus menulis tentang dunia roh dan mengunggahnya di pasar Klewer, saudara penonton. Sudah ada beberapa tulisan yang lolos dari dapur sensor saat ini, jadi tinggal tunggu waktu yang tepat untuk mengunggahnya.

Mari kita maju terus menelanjangi dusta para pengkotbah alam roh mantan dukun!

Karena Di Surga, Yang Terbesar Adalah Anak-anak

__________________

Karena Di Surga, Yang Terbesar Adalah Anak-anak

gkmin's picture

wah... Anda salah tangkap....

@hai hai Anda melihat sendiri, si gkmin, nggak nyangka kan orang sekaliber dia ternyata masih MEMULIAKAN pawang hujan? Ha ha ha ... sungguh menggelikan. Namun itulah yang terjadi. di komentar saya, yang memuat tentang pawang hujan yang dapat menghalau awan, itu bukan maksud saya memuliakan pawang hujan Bung.... Sampai saat ini saya percaya bahwa SETAN punya kuasa di bumi ini. (kalau semua kuasa di bumi ini dipegang sama Tuhan, masa pawang hujan cuma naruh sapu lidi + beberapa kalimat mantra, trus hujannya nggak jadi turun.... masa kuasa Tuhan kalah sama pawang hujan? Sudah tertangkap maksud saya... Bung hai hai... saya kenal "seseorang" yang dapat minta tolong (menyuruh) jin untuk merobohkan sebuah pohon besar di tanah tetangga, yang miring ke arah rumah, daun-daun keringnya jatuh ke genting, menyumbat talang air di sebuah rumah seorang majelis gereja (saya juga kenal dengan majelis gereja itu) (lha kalau saya, ya saya bawakan gergaji mesin, sama tali untuk menjaga agar robohnya pohon tidak ke arah rumah. Cepat beresnya....) beberapa hari setelah si majelis gereja datang ke "seseorang" tadi, pohon dibelakang rumahnya roboh, dan robohnya tidak ke arah rumahnya. Ini fakta yang saya tahu sendiri... apakah itu bukan bukti bahwa "setan" (ya... kita sebut saja setan) memang punya kuasa di bumi ini?) Lho.. saya tidak mengagungkan setan lho... silakan baca tulisan saya di s_i_n_i Itu cuma contoh "kuasa" setan yang kecil... yang lebih besar ada kok... ya misalnya Nyi Roro Kidul, bahkan menurut kesaksian teman saya, yang baru saja saya dengar, ada setan yang kuasanya lebih besar dari pada Nyi Roro Kidul, dan tinggal di sebuah gereja di Jogjakarta... terus terang saya masih terus mencari "kebenaran" tentang keberadaan dan aktivitas setan-setan, teman saya yang biasa dengar "suara Bapa"-pun sampai saat ini belum mendapat jawaban dari Bapa, terhadap beberapa pertanyaan saya, (padahal, untuk hal-hal yang lain, jawabannya jelas) Jadi sejujurnya, konsepsi-konsepsi saya tentang setan hingga saat ini, ya hasil bacaan, pengalaman, dan perenungan (tetapi untuk "brosur" bahwa nama Tuhan adalah YHWH, bukan Allah, itu sudah yakin 1000%, silakan didebat terus-pun, saya tetap akan memberitakan bahwa nama Tuhan adalah YHWH, kalau belum percaya silakan tanya pada Bapa sendiri... (silakan berdoa dan puasa, untuk mencari jawaban dari Bapa..) "Siapa sesungguhnya namaMu Bapa?", tetapi jangan bertanya "Siapa namaMu Allah Bapa?")

gkmin.net -salatiga-jawa tengah

__________________

gkmin.net -salatiga-jawa tengah

hai hai's picture

Makin Parah Anda Sekarang Memuliakan Iblis

Saudara gkmin, silahkan kekeh jumekeh! Itu hak anda dan semakin hari semakin parah. Setelah memuliakan Pawang hujan sekarang anda menyangkalnya untuk memuliakan Iblis. Pantasan anda kekeh jumekeh membela Ev. Daud Tony, ha ha ha ... kawan sejawat sama-sama memuliakan Iblis sebagai penguasa dunia.

Banyak orang yang mengklaim mampu mengusir awan hujan dengan lidi rempah-rempah dan mantra. Hanya orang bodoh yang mempercayainya tanpa mengujinya. Bila anda mempercayainya, silahkan namun jangan mengajak saya untuk ikut-ikutan berlaku bodoh.

saya kenal "seseorang" yang dapat minta tolong (menyuruh) jin untuk merobohkan sebuah pohon besar di tanah tetangga, yang miring ke arah rumah, daun-daun keringnya jatuh ke genting, menyumbat talang air di sebuah rumah seorang majelis gereja (saya juga kenal dengan majelis gereja itu). beberapa hari setelah si majelis gereja datang ke "seseorang" tadi, pohon dibelakang rumahnya roboh, dan robohnya tidak ke arah rumahnya. Ini fakta yang saya tahu sendiri... apakah itu bukan bukti bahwa "setan" (ya... kita sebut saja setan) memang punya kuasa di bumi ini?)

BUKTI? Bukti dari Hongkong? Kalau jin itu memang berkuasa kalau teman anda itu memang punya kuasa untuk memerintah jin, kenapa harus menunggu beberapa hari? gkmin, KEKEH JUMEKEH boleh saja, namun jangan berlaku (maaf) BODOH apalagi mengajak orang lain untuk ikut-ikutan berlaku bodoh. 

terus terang saya masih terus mencari "kebenaran" tentang keberadaan dan aktivitas setan-setan, teman saya yang biasa dengar "suara Bapa"-pun sampai saat ini belum mendapat jawaban dari Bapa, terhadap beberapa pertanyaan saya, (padahal, untuk hal-hal yang lain, jawabannya jelas) Jadi sejujurnya, konsepsi-konsepsi saya tentang setan hingga saat ini, ya hasil bacaan, pengalaman, dan perenungan

Iblislah yang menjadi bapamu dan kamu ingin melakukan keinginan-keinginan bapamu. Ia adalah pembunuh manusia sejak semula dan tidak hidup dalam kebenaran, sebab di dalam dia tidak ada kebenaran. Apabila ia berkata dusta, ia berkata atas kehendaknya sendiri, sebab ia adalah pendusta dan bapa segala dusta. Yohanes 8:44

Karena Di Surga, Yang Terbesar Adalah Anak-anak

__________________

Karena Di Surga, Yang Terbesar Adalah Anak-anak

hm's picture

Informasi iblis memang punya

Informasi iblis memang punya kuasa dan bisa memberikan apa saja  kepada yang menghamba kepadanya termasuk dunia dan seisinya bisa diberikannya yg ini alkitabiah coy, untuk daut toni dan hai-hai berjaga jagalah dan berdoalah senantiasa supaya tidak terjatuh kedalam dosa karena lidah secara bersama sama ,ada waktu untuk bertempur dan sekarang sudah saatnya kalian merenung sudah betulkah sikap yg anda ambil selama ini ?????

hai hai's picture

@hm, Bila Alkitabiah ...

Saudara hm, bila alkitabiah pasti tercatat di dalam Alkitab dong? Kenapa anda tidak kutip sekalian ayatnya agar kita dapat membacanya bersama?

Karena Di Surga, Yang Terbesar Adalah Anak-anak

__________________

Karena Di Surga, Yang Terbesar Adalah Anak-anak

mike's picture

hai ada ayatnya

Luk 4:5

Kemudian ia membawa Yesus ke suatu tempat yang tinggi dan dalam sekejap mata ia memperlihatkan kepada-Nya semua kerajaan dunia.

Luk 4:6

Kata Iblis kepada-Nya: "Segala kuasa itu serta kemuliaannya akan kuberikan kepada-Mu, sebab semuanya itu telah diserahkan kepadaku dan aku memberikannya kepada siapa saja yang kukehendaki.

Luk 4:7

Jadi jikalau Engkau menyembah aku, seluruhnya itu akan menjadi milik-Mu."

Eph 2:2

Kamu hidup di dalamnya, karena kamu mengikuti jalan dunia ini, karena kamu mentaati penguasa kerajaan angkasa, yaitu roh yang sekarang sedang bekerja di antara orang-orang durhaka.

Voice from Heaven's picture

@mike : Perkataan Iblis Nngak bisa di PEGANG

Sorry Numpang tanggapan!

Bro, Ngak ada orang yang akan PUNGKIRI / SANGKAL Perkataan ini:

Luk 4:6

Kata Iblis kepada-Nya: "Segala kuasa itu serta kemuliaannya akan kuberikan kepada-Mu, sebab semuanya itu telah diserahkan kepadaku dan aku memberikannya kepada siapa saja yang kukehendaki.

ASLI memang perkataan si Iblis, sebab YESUS sendiri saksinya, tapi sebagai orang percaya kita jangan menarik kesimpulan bahwa ini BUKTI IBLIS PUNYA KUASA serta KEMULIAN ! SALAH BESAR !!

Iblis dalam ayat ini, dia hanya berlagak / sok punya kuasa. DIA BERDUSTA so karena itu dia DISEBUT BAPA ATAS KEBOHOGAN.

Baca trus ayat dalam fasal ini Luk 4, akhirnya mundur, malu ketika ketahuan
Luk 4:13 Sesudah Iblis mengakhiri semua pencobaan itu, ia mundur dari pada-Nya.......

Jesus Bless !

__________________

Jesus Bless !

mike's picture

V f H:masalahnya bukan bisa di pegang atau ngak.

-dalam tiga ayat Tuhan Yesus bilang dia penguasa dunia,dan paulus juga bilang dia penguasa dunia dan penguasa angkasa.

-kalau penguasa dunia berarti dunia adalah wilayahnya donk.

-aku sih percaya sebelum menjadi setan ,bumi adalah bagian alam semesta yang di serahkan kepada iblis.

-Iblis kan tahu Tuhan Yesus adalah Allah dan Manusia mana mungkin boong dan ngaku2 di depan Allah ,ngak masuk akal deh kalau dia boong dalam hal ini.

-Tapi mau bahas ginian mah panjang ,dan banyak ayat di pl yang menyatakan dia spt raja.

-Balik balik lagi ini adalah perkara sekunder .ngak sama ngak apa2.

Voice from Heaven's picture

@mike: Dilihat dari alam Roh mana lebih berkuasa ....?

Oke, anggaplah kamu benar (trus terang tidak untuk saya)

aku kutip tulisan kamu:
"-kalau penguasa dunia berarti dunia adalah wilayahnya donk."

Dengan kata lain anda membenarkan secara 100% Luk 4:6. Dan Iblislah yang menguasai bahkan menjajah dunia ini.

Pertanyaan saya:

1. Kenapa dalam peristiwa Ayub (ingat Ayub tinggal di dunia) Iblis mesti meminta Ijin kepada Bapa di SORGA untuk melakukan sesuatu terhadap Ayub, dan FAKTAnya Iblis tidak bisa melakukan melebihi daripada apa yang Bapa Ijinkan?
** Dalam kasus ini masihkan iblis di sebut menguasai dunia?

2. Dilihat dari alam Roh manakah lebih berkuasa antara Iblis dan manusia-manusia yang percaya pada Bapa melalui Tuhan Yesus Kristus?
** Bandingkan dengan bunyi ayat ini:
1 Yohanes 4:4  Kamu berasal dari Allah, anak-anakku, dan kamu telah mengalahkan nabi-nabi palsu itu; sebab Roh yang ada di dalam kamu, lebih besar dari pada roh yang ada di dalam dunia.

Ingat JAWABAN ANDA akan mempegaruhi konsep kekuasan dan kemulian Iblis di dunia ini, VERSI kamu!

 

Jesus Bless !

__________________

Jesus Bless !

mike's picture

V F H:kekuasaan dan kemuliaan hanya bagi Allah.

 

-Dalam Alkitab sedikit membicarakan malaikat dan Iblis karena memang kitab ini di tulis untuk manusia.
-satu kata yang sama bukan berarti arti dan cakupannya sama.
-Allah adalah pencipta maka sekalipun pernah di serahkan kepada iblis sebelum nya tapi tetap milik-Nya.Ayub milik Allah, kitapun milik Allah ,semua milik Allah.
-yang perlu kita pertanyakan :
1)kenapa Allah ngak langsung aja menghakimi dan menghancurkan Iblisdan melemparkannya ke neraka?
2)kenapa harus melalui salib baru kepala ular di hancurkan,penguasa dunia di lempar keluar ,iblis di musnakan?
3)kenapa setelah salib dan kebangkitan masih harus menunggu wahyu psl 21?kenapa harus already and not yet?
4) Dia sudah mengalahkan iblis di salib tapi kita juga berperang melawan Iblis dan antek2nya,kenapa pula ada peperangan di wahyu 12,19,21?
5)kenapa Kristus dan gerejaNya harus berperang untuk mengalahkan Naga itu(Iblis atau setan) dan para pembantunya? ( Tema kitab wahyu adalah kemenangan Kristus dan gereja-Nya atas Naga itu(Iblis /setan) dan para pembantunya (william hendriksen dlm LEBIH DARI PEMENANG , HAL 2 TERBITAN MOMENTUM))
PERTANYAAN NO 2:KAMU SENDIRI SUDAH MENJAWABNYA.
Tulisan saya hanyalah untuk kita mengetahui keadaan yang sesungguhnya:
1)Seperti apapun iblis tapi dia telah di musnakan melalui kematian Tuhan Yesus.
2)Dalam kebangkitan Yesus berkata :”Kepada-Ku telah diberikan segala kuasa di sorga dan di bumi.karena itu…………..,Dan ketahuilah, Aku menyertai kamu senantiasa………..
3)….Tunduklah kepada Allah dan lawanlah Iblis, maka ia akan lari dari padamu (yak 4:7)

NB. kalau ngak urgen kita diskusi di blok lain aja soalnya di blog ini ngak mau seolah membela daud toni yang menurut saya menggunakan ajaran yang benar di campur adukkan ngak karuan dengan pikiran yang berasal dari "alam lain"(alam lain nya aku ngak tahu alamatnya seperti nya dari BLACK HOLE)

-aku sih yang salah main ngomong tapi ngak baca blok aslinya dulu.

Voice from Heaven's picture

@mike: thx Buanget!!

Mike senang berdiskusi dengan kamu, dan Tuhan YESUS memberkati kamu dan dia pasti bangga terhadap pemahaman kamu. Sebab emang benar

kekuasaan dan kemuliaan hanya bagi Allah.

Jesus Bless !

__________________

Jesus Bless !

mike's picture

VfH :soal bicara soal ini kita ketemu di blok hai yg akan datang

-VfH : hai 2 mau tulis judul baru ada hub dengan Budi asali ,aku yakin budi asali akan ikut bicara di SS ,saat itu kita baru bicara topik ini lagi.thanks brother.