Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs SABDASpace

Loading

waktu

N.Brady's picture

Catatan harian : Hikmat,Percobaan dan waktu

 

Hikmat

“Dengan hikmat rumah didirikan, dengan kepandaian itu ditegakkan, dan dengan pengertian kamar-kamar diisi dengan bermacam-macam harta benda yang berharga dan menarik. ( Amsal 24: 3-4)

Bagaikan membangun sebuah rumah, kita membutuhkan hikmat Allah untuk membangun hidup kita, keluarga ,perkawinan/rumah tangga,  persahabatan, pendidikan dan masa depan. Dengan kepandaian yang Tuhan berikan kita pertahankan dan pelihara apa yang telah kita bangun. Dengan pengertian yang kita terima dari Tuhan maka kita dapat menikmati dan menjadikan hal tersebut menjadi berkat bagi hidup kita dan orang lain.

victorc's picture

Kala

Shalom sobatku,
Pagi ini saya mau berbagi sedikit refleksi saya tentang kala atau waktu, dengan harapan kiranya kita akan dapat belajar menghargai setiap menit waktu yang diberikan Tuhan. 

Apakah waktu itu?

Pak Tee's picture

Benarkah anak kita lebih berharga dari emas?

      Ya! Tentu saja! Buktinya banyak orang yang menghabiskan uangnya berjuta-juta hanya untuk mengobatkan anaknya yang sakit. Bahkan sampai berhutang. Bukankah itu berarti kita sangat mengasihi anak kita, dan bukankah itu juga berarti anak kita sangat berarti bagi kita. Lebih dari harta yang kita miliki, lebih dari emas.

tilestian's picture

Terlalu Singkat

Terlalu singkat untuk bisa menyimpulkan
bahwa jalanku salah...
Terlalu cepat untuk bisa memutuskan
bahwa yang kuyakini pun salah...

Memang, waktu cepat berlalu
tapi pengenalan butuh waktu...

Sepintas terasa tidak adil
kau menceritakan segala hal dan tanpa berhenti

Memang, seakan-akan tak ada kesempatan untukku berkata,

tilestian's picture

Waktu

Setiap hari berlalu seolah-olah semakin cepat. Ketika pagi tiba, aku teringat untuk berdoa... dan berharap ini bukanlah satu rutinitas biasa. Hampir separuh hari aku menghabiskan waktu di sebuah tempat mungil dengan beberapa rekan yang senantiasa senyum sana-sini. Hemmm.... tapi kenapa ya waktu seolah-olah cepat sekali!

Yohana Cahyadi's picture

Sang Waktu

Sang waktu berjalan begitu cepat.

 

Kuteriakan STOP!

 

Namun seakan tak perduli.

 

guestx's picture

Tahun dan Waktu

Tahun berganti. Waktu mengalir tak terputus. Tahun hanyalah penanda waktu. 

Akh, siapakah yang mengerti tentang waktu? Sebelum aku "ada", apakah aku menyadari waktu? Jika aku sudah "tidak ada", masihkah aku memerlukan waktu?  

--------

psikologila's picture

Empat Sahabat yang Bahagia (?)

Yang terdengar hanyalah suara bising “Dancing in The Moonlight” versi house club. Dentuman musik lengkap dengan gemerlap lampu diskotik ampuh menyuntikan atmosfir ekstasi ke seluruh ruangan! Hampir semua pengujung bar memenuhi “dancing floor”, tak  terkecuali temanku Hedi.

wkusuma's picture

Untuk semua ada waktunya

-Pkh 3:1-15-

Sesaat sebelum menuliskan apa yang ada di sini saya melihat dua buah film Indonesia yang merupakan suatu seri... sebenarnya aneh.. karena minggu lalu ada seorang teman saya memberitahukan kepada saya tentang film ini.. tapi saya mendengarkan nasihat teman ini sambil lalu.. akhirnya dia memberikan kepada saya link untuk dapat melihat film ini secara online...

clara_anita's picture

Kembang Seratus Tahun

Berbunga adalah salah satu bagian dari siklus hidup tumbuhan berbunga. Setelah benih berkecambah, dan kemudian telah kokoh akar dan batangnya serta rimbun dedaunannya, maka ia akan berbunga untuk memproduksi benih baru. Daur hidup ini umumnya sama. Satu hal yang berbeda adalah waktu. Kembang rumput di halaman bisa muncul dalam hitungan hari, namun ada pula yang butuh waktu hingga satu abad untuk berbunga. Seratus tahun? Puspa apakah gerangan yang butuh waktu lama nian untuk mekar?

clara_anita's picture

Tuhan Punya Waktu

Tuhan punya waktuNya sendiri,
seperti retakan di cangkang telur
ditorehNya bila anak elang tlah siap keluar
dan bersama bayu ia menari

Tuhan punya waktuNya sendiri,
seperti fajar yang selalu berseri
saat emas jingganya meretas
malam tergelap pun ngeri

Onekhesi Zega's picture

Alasan Menghitung Hari

Orang yang bijaksana akan mengitung setiap hari, tetapi orang yang bodoh akan membuang banyak waktu.

Wahyu Wijanarko's picture

Mungkinkah Ada Orang yang Hidup Abadi dan Perjalanan Antar Waktu

(Markus 9:1) Kata-Nya lagi kepada mereka: "Aku berkata kepadamu, sesungguhnya di antara orang yang hadir di sini ada yang tidak akan mati sebelum mereka melihat bahwa Kerajaan Allah telah datang dengan kuasa."

Purnawan Kristanto's picture

Prioritas:Bukan Hanya Soal Waktu

Kita tahu benar tentang perumpamaan “Orang Samaria yang Baik Hati.” Kalau dilihat dalam kacamata sekarang, orang Samaria itu mungkin seorang pengusaha yang sedang mengadakan perjalanan bisnis. Tiba-tiba

Purnawan Kristanto's picture

Keajaiban Waktu

Setiap kali seorang petani menaburkan benih di tanah, dia pasti sudah bisa membayangkan hasilnya seperti apa. Seiring perjalanan waktu, benih itu bertumbuh dan berbuah. Dari sebutir benih, dia mendapatkan hasil yang berlipat-lipat. Untuk itu, dia harus sabar dan tekun merawat tanamannya. Maka selanjutnya sang waktu yang akan melipatgandakan hasilnya.
Ada keajaiban tersembunyi di dalam waktu. Taburkanlah ragi ke dalam singkong rebus. Biarkanlah sang waktu bekerja, maka Anda akan mendapatkan tape singkong yang empuk dan manis. Jika Anda menyimpan uang di bank, sering perjalanan waktu, Anda akan mendapatkan kembali uang Anda lebih banyak.

Rya A. Dede's picture

Urutan Kehidupan


Sedih sekali, saat berkali-kali pertanyaan yang kuhadapi adalah pertanyaan yang serupa: kapan menikah? Bukan sedih karena belum menikah. Sedih karena mereka menanyakannya.
Aku orang yang cukup tahu waktu (bukan berarti selalu tepat waktu). Aku cukup berpikir untuk menentukan waktunya melakukan ini dan itu. Aku tidak tiba-tiba melakukan sesuatu dan tiba-tiba berhenti. Aku punya alasan untuk melakukan atau tidak melakukan ini dan itu.
y-control's picture

Bapak Penunggu Jam

Saya sudah lama ingin membahas hal ini. Setidaknya, dulu setiap pagi saat saya berangkat kantor dan melihat orang itu, keinginan menuliskan hal ini selalu muncul. Di jalan Gejayan, tepatnya berseberangan dengan minimarket Circle K, setiap pagi seorang bapak selalu duduk di atas sepeda motor Yamaha tuanya. Saya tidak tahu apa yang ia kerjakan, semula saya mengira ia membuka jasa tambal ban, namun selama berbulan-bulan saya lewat di depan situ, saya tidak pernah sama sekali melihatnya menambal ban motor satupun. Yang jelas, satu hal yang mencolok dari kehadirannya adalah adanya sebuah jam dinding. Tentu saja, untuk saya yang sering berangkat kerja dengan dibayangi ketakutan terlambat, kehadiran jam dinding itu sangat membantu untuk memutuskan, apakah saya harus lebih kencang memacu motor atau cukup santai-santai saja, untuk kemudian mampir membeli gorengan dulu, membeli kopi sachetan dulu, atau sekadar tidak perlu berusaha menyalip dengan tajam mobil bapak komisaris direktur yang sering kali juga hampir terlambat seperti saya.
abcd's picture

time's so fast...

awalnya sih cari barang ilang, eh taunya tanpa sengaja menemukan buku berwarna ijo. buku ospek, buku yang menyimpan sejuta kenangan (manis dan lebih banyak pahit) dan penderitaan pastinya. Waktu membuatnya, bikin mata jereng, tangan pegel,bolpen abis, parah dah. Udah agak kucel sih, kalo diliat kaya buku anak TK, di dalemnya banyak tanda-tangan yang sudah jauh ke laut, lupa semua siapa orangnya...

sesaat flashback sama kejadian - kejadian ospek, bikin senyum-senyum sendiri...

y-control's picture

Dunia Makin Cepat, Sayang..

Dunia berjalan makin cepat, sayang… kata orang. Tidak, hidup yang berjalan lebih cepat, oh bukan, waktu yang berjalan makin cepat, rotasi bumi yang makin cepat, matahari yang makin cepat terbit dan makin cepat tenggelam. Namun beberapa waktu lalu matahari bahkan masih benderang pada setengah tujuh petang. Oh, dunia agaknya sudah mau kiamat.
waskami's picture

Meluangkan Waktu

Salah satu kebiasaan baru yang diterapkan oleh kantorku setiap pagi ialah mengawali pekerjaan dengan doa; dulu biasanya hal itu hanya dilakukan setiap hari Senin. Acaranya seperti persekutuan doa biasanya. Nyanyi, doa, dan sharing. Kadang cuma nyanyi dan doa, soalnya tidak ada ada yang sharing. Ada kalanya pas sharing dijadikan waktu bercanda untuk ngerjain teman hehe. Tapi tidak jarang juga pas sharing semua diam dan hanya saling melihat satu dengan yang lain.