Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs SABDASpace

Loading

Injil

Joshua Eliyahu's picture

Inti dari INJIL


Salah satu tugas utama kami sebagai seorang nasrani adalah memberitakan Injil, taukah anda, apakah Injil itu ? mengapa kami harus memberitakan Injil ?
Sebelum saya menyampaikan apa itu Injil, saya ingin mengajak saudara sekalian untuk rendah hati dan membuka pikiran, saya tidak ingin berdebat, karna tugas saya adalah memberitakan apa yang harus diberitakan.

Lepaskan kacamata kita untuk melihat kebenaran secara jernih, jangan melihat dari sudut pandang agama apapun, karna Firman Allah berkata: Carilah Aku, maka kamu akan hidup. Ya, kita harus mencari Dia dengan sungguh-sungguh dan dengan kerendahan hati sebab waktu penghakiman telah dekat dan ini adalah kesempatan yang diberikan kepada kita untuk bertobat dari segala kejahatan dan kesalahan.

Untuk menjelaskan apa itu Injil, kita harus kembali kepada sumbernya yaitu Alkitab, mengapa Alkitab ? Alkitab berisi Firman Allah yang ditulis oleh nabi dan rasul Allah dengan ilham dari Roh Kudus, ketika membacanya saudara dapat menilai sendiri apakah benar Alkitab itu ilham dari Allah atau bukan. Alkitab sendiri adalah buku yang paling banyak dicetak dan paling banyak diterjemahan dalam sejarah umat manusia. Alkitab ada untuk kita, umat manusia, latar belakang dari Injil ada dalam Alkitab khususnya di kitab kejadian, yang memuat asal muasal kehidupan dan penciptaan. Kita diciptakan untuk memelihara kehidupan di Bumi, beranak cucu dan beribadah kepada Dia yang telah menciptakan kita. Awal mula kita adalah kesempurnaan, tidak ada sakit penyakit, penuaan dan kematian. Suatu ketika Allah memberikan perintah kepada manusia sempurna pertama, yaitu Adam dan Hawa, agar mereka tidak memakan Buah dari Pohon Pengetahuan yang jahat dan baik, karna jika mereka memakannya mereka akan mati. Muncullah Iblis dibumi, Iblis adalah Malaikat yang memberontak kepada Allah, Ia menghasut manusia pertama untuk ikut memberontak kepada Allah. Dengan tipu daya Iblis mereka memakan buah pengetahuan yang jahat dan baik, itulah Dosa yang pertama dan utama yang dilakukan manusia pertama yang berakibat pada keturunannya yaitu kita semua umat manusia. Kita mewarisi akibat dari dosa yang dilakukan Adam dan Hawa, sakit penyakit, penuaan dan kematian.

Namun Allah tetap memberikan jalan keluar atas dosa hilangnya kesempurnaan manusia dan kematian, Kesalahan yang dilakukan manusia sempurna yang berakibat pada kematian, harus dibayar dengan Kebenaran manusia sempurna dengan memberikan nyawa sempurnanya, karna  Allah itu adil. Ia menjanjikan penebusan dosa tersebut melalui Yesus Kristus, Ia mengutus Yesus ke bumi untuk melakukan pendamaian dosa bagi orang yang percaya kepada-Nya. Yesus sendiri adalah Firman Allah. Ia adalah Firman Allah yang turun ke bumi menjadi manusia dan disebut sebagai Anak Allah sewaktu di bumi. Selama ribuan tahun sebelum Yesus turun, janji Allah tentang penebusan ini telah diberitakan pada bangsa pilihan-Nya generasi demi generasi melalui nabi-nabi Allah dan janji itu juga tertulis di Alkitab. Yesus berinkarnasi jadi manusia sempurna dan membentuk janin dari ROH KUDUS melalui rahim Maria tanpa melalui proses persetubuhan dan Ia masih perawan selama mengandung bayi Yesus. Selama di bumi Yesus melakukan kehendak Allah, Ia memberitakan kebenaran, kerajaan Allah, kehendak Allah atas manusia, bagaimana manusia harus hidup dan apa yang harus dilakukan untuk selamat dari penghakiman. Ia berkata dengan lantang  dalam kitab Injil : 

Yohanes  14
14:6 Kata Yesus kepadanya: "Akulah jalan dan kebenaran dan hidup. Tidak ada seorang pun yang datang kepada Bapa, kalau tidak melalui Aku.

Yohanes  17
17:3 Inilah hidup yang kekal itu, yaitu bahwa mereka mengenal Engkau, satu-satunya Allah yang benar, dan mengenal Yesus Kristus yang telah Engkau utus.

Tugas terakhir-Nya dan paling utama adalah menebus dosa kematian manusia sempurna dengan nyawa tak berdosa manusia sempurna melalui pengorbanan hidup sempurna-Nya dipaku di salib dalam keadaan tidak berdosa sampai mati. 

Yohanes  6
6:47 Aku berkata kepadamu: Sesungguhnya barangsiapa percaya, ia mempunyai hidup yang kekal.

Ini dibuktikan dengan bangkitnya Yesus pada hari ketiga, Ia bangkit dan menampakkan diri-Nya pada murid-murid-Nya berjumlah lebih dari 500 orang. Ia dibangkitkan dan menyakinkan pada murid-Nya bahwa Ia telah membuktikan bahwa perkataan-Nya benar adanya. Orang yang percaya akan menerima hidup yang kekal. 40 Hari setelah kebangkitannya Ia kembali ke Bapa di Sorga.

Itu sekilas sejarah bagaimana Injil itu ada, Injil adalah kabar baik, kabar baik yang harus disampaikan kepada seluruh umat manusia. Pemberitaan Injil sangat penting karna menyangkut keselamatan umat manusia. Semoga apa yang kami sampaikan dapat diterima dengan baik. Silakan baca Injil yang lebih lengkap di kitab Matius, Markus, Lukas dan Yohanes. Terima kasih atas perhatiannya


Shalom Aleichem

Disciple of Jesus Christ

Joshua Eliyahu's picture

Bantu sebarin saudara-saudari

Bantu sebarin saudara-saudari dalam Kristus