Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs SABDASpace

Loading

ekonomi

victorc's picture

Punakawan

Shalom, selamat pagi saudaraku. Pagi ini, izinkan saya bercerita tentang sebuah percakapan dengan dua orang teman lama. 
victorc's picture

Penatalayan

Teks: Lukas 16:1-12

Nats:     9  "Dan Aku berkata kepadamu: Ikatlah persahabatan dengan mempergunakan Mamon yang tidak jujur, supaya jika Mamon itu tidak dapat menolong lagi, kamu diterima di dalam kemah abadi." Lukas 16:9
victorc's picture

Hitman

Shalom, pagi ini izinkan saya mengupas sebuah buku menarik karya John Perkins. Bagi Anda yang belum pernah membaca buku tersebut, versi elektroniknya bisa diperoleh di [1]. Saya anjurkan Anda membacanya perlahan-lahan dan mencoba mencernanya, dan kalau Anda kurang lancar berbahasa Inggris, silakan cari versi Indonesianya (sudah terbit).

Tukang pukul ekonomi

victorc's picture

Nash

Shalom saudaraku,

sandiputra's picture

Prinsip Kristiani dalam Berniaga

Bila kita berbicara tentang berniaga atau ekonomi pasti yang kita pikirkan adalah uang. Hal ini tidak dapat dihindarkan sebab uang adalah alat tukar dalam kegiatan ekonomi, bahkan telah menguasai segala segi kehidupan manusia. Tidak terkecuali dengan orang beriman, juga tidak dapat melepaskan diri dari kegiatan ekonomi dan uang, sebab kita hidup didalam lingkungan dunia yang sudah terpola dan masuk kedalam sistem ekonomi dunia. Agar kita tetap dapat mengamalkan iman maka kita harus mengerti bagaimanakah pandangan Alkitab atau lebih khusus lagi pandangan Tuhan Yesus terhadap kegiatan ekonomi dan uang? Secara eksplisit kita tidak akan menemukan petunjuk mengenai kegiatan ekonomi di dalam Alkitab, karena Tuhan Yesus mengajarkan hal rohani bukan hal jasmani. Tetapi secara implisit kita dapat menggunakan perkataan Tuhan Yesus sebagai dasar dalam melakukan kegiatan ekonomi, sehingga orang beriman yang melakukan kegiatan ekonomi tidak terhambat imannya.

ely's picture

Siapa Yang Mau Peduli

Ketika berkunjung di pasar, hiruk pikuk keramaian menyambutku. Aku dapat melihat berbagai macam pemandangan yang unik dan menarik. Keramaian pasar yang terjadi setiap hari bukan sesuatu yang luar biasa karena pemandangan seperti itu biasa terjadi.

mercy's picture

BBM Naik (lagi)

Pemerintah mengumumkan akan menaikkan harga BBM dengan tujuan untuk “menyelamatkan” APBN. Harga BBM yg sudah diatas US$ 120 per barrel membuat subsidi untuk minyak tambah besar. Penyebabnya, meskipun merupakan Indonesia merupakan Negara penghasil minyak, ternyata jumlah produksinya dibawah jumlah konsumsi. Akibatnya semakin tinggi harga BBM, Indonesia bukannya mendapat untung tetapi malahan “buntung”.

Gedalia Lynch's picture

Wish Karyawan: "Gaji Naik 50%!"

Kalau ada karyawan, dimana saja, yang ngomongin soal gaji, pasti gak ada yang bakalan bicara terus terang & apa adanya. Tahu gak kenapa?

virtual_vignette's picture

antara terlalu kreatif dan daur ulang

Dulu, semasa sekolah, kita pasti sering diberi nasehat oleh bapak ibu guru, juga oleh media-media agar kita lebih perduli dengan lingkungan, lebih spesifik yang mau saya doroti adalah bagaimana kita bisa "mendaur ulang" barang yang sudah pernah kita paka. Tujuannya tentu saja untuk mengurangi semakin menumpuknya sampah-sampah yang semakin hari semakin memenuhi bumi. Ide awal yang bagus. Banyak ide-ide kreatif yang muncul.