Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs SABDASpace

blog

manusia biru's picture

Selalu Ingin Menang Sendiri

Orang hidup itu memang inginnya menang sendiri, termasuk urusan hati pun ingin menang sendiri. Mengapa? Ada kenalan saya yang ternyata selalu ingin menang sendiri tentang urusan hati. Kalau ada orang yang dengan sengaja/tidak sengaja menyakiti hatinya, ya dia akan segera "off" dari orang tersebut dan menjauhinya sejauh mungkin. Padahal, belum tentu juga maksudnya beneran menyakiti .. haha .. menurutku. Bisa jadi karena kenalanku terlalu sensitif.

Btw, aku sudah mencoba ngobrol ini-itu ke kenalanku supaya dia tidak gampang tersinggung dan bisa sedikit belajar memahami situasi, konteks, percakapan, dan apalah namanya. Tapi ... hahaha ... malah aku dikira menasihati orang yang lebih tua. Memang sih aku menasihati, tapi kan memang maksudku baik. Ini mah dalam konteks relasiku sama dia masih baik. Coba kalau dengan tidak sengaja aku menyakitinya, padahal sebenarnya tidak bermaksud begitu, dan dia langsung memutuskan pertemanan ini ... wuih, sadis deh menurutku.

tilestian's picture

Anak SD dan HP

Belum lama sih anakku sempat bilang, "Mah, kalau aku sudah SD, aku dibeliin HP ya?"
Jadi ingat dulu pas aku masih SD, aku hanya mainan kasti ... sampai sore, sampai dipanggil-panggil oleh Ibu untuk segera mandi. Kalau anakku sejak SD sudah kukasih HP, emmm ... nggak papa juga sih asal aku bisa membimbingnya dengan baik dan bertanggung jawab. Mau nggak mau memang dunianya sudah beda ... beda jauh banget dengan dunia mamaknya ... haha. Hanya, kupikir-pikir lagi, kalau aku kasih HP, buat apa juga coba, belum ada kebutuhan yang penting bagi anak SD untuk punya HP. Kalau anak SMP/SMU okelah. Pasti akan ada grup dari sekolahan, bahas PR, tugas, latihan, olahraga, dan topik-topik lainnya. Lha kalau masih SD, mau bikin grup anak-anak SD? Membayangkan apa isinya sudah mau ngakak sendiri saya ... seputaran ini kali ya:

Admin's picture

Berbagi Cerita Lagi Yuk!

Hai blogger SS,

Senang sekali bisa menyapa kembali para blogger SS di komunitas ini. Ada banyak cerita tentunya dari para blogger SS karena kita sudah merayakan Paskah dan sudah ikut berpartisipasi bagi Indonesia melalui pemilu bulan lalu. Jangan lupa diceritakan di sini ya!

Admin's picture

Komik Alkitab!

Hai blogger SS,

Senang sekali bisa menyapa para blogger SS di mana pun Anda berada. Oh ya, gimana nih kabar blogger SS hari ini? Kiranya senantiasa dalam kasih karunia-Nya dan makin semangat menulis ya. Mengingat betapa pentingnya relasi dalam komunitas ini, maka Admin mengajak semuanya untuk ikut terlibat aktif ya ... bisa menulis, berkomentar, berdiskusi, temu darat, dll.. :)

Oh ya, ada berita apa nih bulan ini? Blogger SS suka baca komik nggak ya? Sekarang, ada Komik Alkitab yang bisa dibaca dan digunakan untuk belajar firman Tuhan. Penasaran? Datang yuk ke situs Komik APP dan bergabung dalam komunitas-komunitas sabdakomik (Facebook, Twitter, Instagram, Pinterest). Jangan lupa ya!

Admin's picture

Mengisi Hari dengan Hal yang Berguna

Hai blogger SS,

Apa kabar? Bagi teman-teman yang kemarin merayakan Imlek, selamat merayakan ya ... :) Jangan lupa setiap pengalaman menarik yang sudah dialami dijadikan blog supaya teman-teman yang lainnya terinspirasi.

Oh ya, bulan ini adalah bulan yang pendek, tetapi tidak menjadi masalah asalkan kita bisa menjalaninya dengan baik dan bijaksana. Salah satu cara untuk bisa menghargai hari-hari yang telah Tuhan berikan kepada kita adalah dengan memaknainya. Jangan biarkan waktu berlalu begitu saja tanpa kita memuliakan nama-Nya. Jangan biarkan hari berganti begitu saja tanpa kita mengisinya dengan hal-hal yang memberkati dan berguna bagi Kerajaan-Nya. Selamat menjalani hari-hari pada Februari ini ... makin semangat dalam berkarya juga ya! Selamat menulis!

Admin's picture

Menulis Lagi

Hallo semua blogger SS,

Bulan pertama tahun ini akan segera berlalu lho dalam beberapa hari lagi ... cepat sekali ya! Sepertinya baru kemarin merayakan Natal, menjalani libur panjang, meniup trompet, dan merasakan tahun baru ... yey, sekarang sudah mau memasuki bulan kedua.

Admin berharap kita semua dapat terus memaknai hari demi hari dengan baik, melakukan hal-hal yang berguna, terlebih dengan menuliskan kebaikan-Nya kepada kita setiap saat ... Kita semua mulai menulis lagi yuk! Kita gunakan komunitas ini untuk menjadi saluran berkat dari-Nya. Selamat berkarya.

manusia biru's picture

Menapaki Hari-Hari

Yey, kita sudah memasuki tahun yang baru. Kalau hanya terkesan dengan tahun barunya saja, ya percuma hidup kita. Karna kita tidak hanya hidup sehari, tetapi 360+ hari ... jadi yang lebih penting adalah hari-hari kita selanjutnya.

Admin's picture

Selamat Natal 2018

Admin's picture

Pengumuman Pemenang Lomba Vlog & Blog 2017

Dear all blogger SS,

Hallo, apa kabar semuanya? Admin mewakili tim SS mengucapkan terima kasih kepada semua blogger yang sudah berpartisipasi dalam lomba vlog dan blog bertema Masa Depan Blog -- Apa dampaknya bagi masyarakat Kristen? dalam rangka ulang tahun SS ke-10 tahun ini. Penasaran karya siapa saja yang akhirnya menjadi pemenang? Kita intip yuk ....

PEMENANG LOMBA VLOG:

1. Judul: Masa Depan Blog
   Blogger: Igrea

2. Judul: Masa Depan Blog?
   Blogger: Jesus Freaks

3. Judul: Masa Depan Blog
   Blogger: Joybean
 
PEMENANG LOMBA BLOG:

1. Judul: Masa Depan Blog
   Blogger: Dicky

2. Judul: Semua Pilihan Ada di Tangan Kita
   Blogger: Fameya

3. Judul: Dari Buku Harian Sampai ke Vlog
   Blogger: Manusia Biru

igrea's picture

Masa Depan Blog

Masa depan blog ....

Embed:

Sumber: https://www.youtube.com/embed/YZ6Ww7qOIn4
joybean's picture

Masa Depan Blog

Selamat ultah SABDA Space :)

Embed:

Sumber: https://www.youtube.com/watch?v=_K2b4sBdxwQ

manusia biru's picture

Dari Buku Harian Sampai ke Vlog

Menulis peristiwa sehari-hari yang kita alami itu menyenangkan. Bukan karena kurang kerjaan, tetapi sebagai terapi psikologis yang nyaman. Betapa nyamannya sampai-sampai aku bisa mengekspresikan segala hal dengan bebas, dan tidak ada seorang pun yang mengecamku, meragukanku, memojokkanku, atau menertawakanku. Itulah sekilas pengalaman indahnya menulis buku harian. Seiring berjalannya waktu, buku harian mulai tertumpuk rapi di rak paling atas.

Beralih ke blog, yang sebenarnya tidak sebaik buku harian .. hehe. Bereskpresi apa saja tetap bisa dilakukan, tetapi tak sebebas dulu. Banyak orang suka omong, omong ini itu meski belum tentu paham benar konteksnya .. duh. Blog memang menarik, memberi ruang bebas untuk menulis dan direspons, tetapi tak seindah buku harian yang kesannya memang ekslusif. Sama-sama fungsinya, tetapi tak memiliki "keindahan" yang sama.

Admin's picture

Ulang Tahun SABDA Space ke-10

Dear all blogger SS,

Puji syukur kepada Tuhan Yesus atas penyertaan-Nya hingga kini komunitas blogger Kristen SABDA Space genap berusia 10 tahun. Terima kasih untuk semua blogger yang telah memberi warna di komunitas ini melalui tulisan-tulisan yang menginspirasi. Mari kita terus berkarya bagi hormat dan kemuliaan nama-Nya.

Dalam rangka merayakan ultah SS ke-10 ini, setiap blogger boleh membuat vlog sesuai tema di atas dan menampilkannya di Youtube pribadi, lalu ditampilkan di situs SS  dengan di-embed. Berikut informasi selengkapnya:

Admin's picture

Berbagi Berkat Melalui Tulisan

Dear all blogger SS,

Tak terasa kita sudah sampai pada tengah tahun pertama yang tentunya mengisahkan banyak cerita menarik dalam perjalanan hidup masing-masing kita. Beberapa kisah ini sempat tertuang dalam 11 blog yang ditulis oleh 5 blogger di komunitas SS selama bulan Mei lalu. Bagaimana dengan blogger yang lain? Yuk, berbagi berkat dan kebaikan Tuhan dalam hidup Anda melalui tulisan. :)

Oh ya, bulan Juli mendatang, SS akan genap berusia 10 tahun lho. Apakah ada ide untuk merayakannya? Tulis ya di kolom komentar jika ada usulan. :) Tak lupa, silakan klik judul blog di bawah ini jika Anda belum sempat membaca tulisan-tulisan bulan lalu. Selamat membaca, semoga menginspirasi, dan teruslah berkarya bagi Dia! Tuhan Yesus memberkati.

Admin's picture

Aplikasi-Aplikasi SABDA untuk Anda

Dear all blogger SS,

Bulan lalu, kita telah merayakan Paskah. Kiranya makna sejati dari Paskah masih terus terpatri dalam hati kita. Pada bulan Mei ini, kami ingin berbagai aplikasi-aplikasi SABDA kepada setiap orang yang sudah bergabung di komunitas SABDA Space. Aplikasi ini berupa Alkitab, Kamus Alkitab, Alkitab PEDIA, Alkitab AYT Bergambar, Alkitab Yang Terbuka, Tafsiran, Renungan Oswald Chambers, Cerita Anak Terbuka, dll.. Silakang mengunduhnya di SINI.

Kami juga terus mengajak para blogger untuk terus berkarya melalui tulisan-tulisan yang berkualitasn dan membangun kehidupan rohani kita. Bagi para blogger yang sudah lama tidak aktif, ayo segera bergabung dan aktif kembali. Bagi para pengguna yang belum menulis, mari menulis. :)

Jangan lupa juga untuk membaca blog-blog selama bulan April. :) Tuhan Yesus memberkati.

Admin's picture

Bulan Paskah

Dear all blogger,

Bulan Paskah April sudah tiba! Kesibukan mempersiapkan Paskah sudah semakin terasa mulai dari gereja-gereja hingga media-media digital. Bagaimana dengan para blogger SS? Ayo kita mengisi masa-masa Paskah ini dengan tulisan-tulisan bertema Paskah. Jangan lupa untuk menuliskan tag "Paskah" di setiap tulisan Anda. Semoga tulisan-tulisan blogger SS bisa menjadi salah satu referensi bagi orang-orang yang sedang mempersiapkan Paskah. Mari kita mempersiapkan Paskah dengan berkarya bagi Dia! Tuhan Yesus memberkati.

Eitz, jangan lupa, baca juga blog-blog menarik selama bulan Maret lalu:

Admin's picture

Menjalani Maret 2017 dengan Antusias Menulis

Dear all blogger,

Bulan Februari, SABDASpace mengalami penurunan keaktifan nih. Ayo para blogger SS, baik blogger lama maupun baru, mari aktif kembali menulis dan berdiskusi di komunitas ini. Bulan ini, blogger Yujaya27, Victorc, dan Kezhiabsirait telah meramaikan komunitas ini dengan blog-blog mereka yang beragam tema. Terima kasih ... :) Yuk, bulan Maret ini, kita lebih aktif di SS dan saling berbagi kesaksian, pengalaman, ataupun wawasan melalui tulisan-tulisan. Semangat ya!

kezhiabsirait's picture

Buat Apa Beragama ?

Admin's picture

Berkarya Melalui Blog!

Dear all,

Tak terasa ya kita sudah memasuki bulan November 2016. Tidak ada 2 bulan lagi, kita sudah ada di penghujung tahun ini. Semoga kita bisa menggunakan waktu dan hari-hari kita dengan bijaksana, seperti yang diungkapkan dalam Mazmur 90:12 "Ajarlah kami menghitung hari-hari kami sedemikian, hingga kami beroleh hati yang bijaksana".

Oh ya, bagi para blogger SS yang memiliki saudara atau teman yang sedang mencari kerja, boleh lho lowongan SABDA diinfokan kepada mereka ... siapa tahu mereka punya kerinduan untuk melayani Tuhan bersama kami. :) Jangan lupa juga untuk para blogger SS untuk terus semangat dalam berkarya bagi Tuhan, baik melalui blog maupun tulisan-tulisan yang lainnya. Kiranya kita bisa menggunakan talenta yang telah Tuhan karuniakan kepada kita dengan maksimal. Selamat berkarya, Tuhan Yesus menyertai.

Baca blog-blog SS bulan Oktober ya!!

Admin's picture

Semangat Menulis Yuk!

Dear all blogger,

Bulan Oktober menjadi bulan yang sangat berkesan bagi YLSA karena pada bulan Oktober tahun ini, SABDA merayakan ulang tahun ke-22. Kami bersyukur atas kebaikan dan penyertaan Tuhan selama ini sehingga pelayanan SABDA dapat terus berkembang. Kami juga bersyukur atas dukungan para blogger SS yang turut ambil bagian dalam pergerakan pelayanan SABDA dengan saling berbagi tulisan di komunitas SS ini. Mari kita terus setia mengikut Kristus dan menjadi saksi-Nya bagi banyak orang. Mari terus menulis bagi hormat dan kemuliaan nama-Nya. Puji nama Tuhan!

Jangan sampai lewatkan blog-blog pada bulan September lalu. Yuk, baca sekarang juga!