Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs SABDASpace

Loading

sabdaspace

Admin's picture

Ulang Tahun SABDA Space ke-10

Dear all blogger SS,

Puji syukur kepada Tuhan Yesus atas penyertaan-Nya hingga kini komunitas blogger Kristen SABDA Space genap berusia 10 tahun. Terima kasih untuk semua blogger yang telah memberi warna di komunitas ini melalui tulisan-tulisan yang menginspirasi. Mari kita terus berkarya bagi hormat dan kemuliaan nama-Nya.

Dalam rangka merayakan ultah SS ke-10 ini, setiap blogger boleh membuat vlog sesuai tema di atas dan menampilkannya di Youtube pribadi, lalu ditampilkan di situs SS  dengan di-embed. Berikut informasi selengkapnya:

Admin's picture

SABDA Space Ulang Tahun!!

Dear all blogger SS,

Hore!!
Hari ini, 31 Juli 2014, SABDA Space genap berusia tujuh tahun!! Smile Bersyukur kepada Tuhan atas kasih dan penyertaan-Nya selama ini sehingga SS bisa terus bertahan dan bertumbuh untuk mewartakan Kabar Baik Kristus melalui tulisan.

Ulang tahun SS kali ini akan diisi dengan lomba menulis blog kreatif, dengan tema besar "Relasi dalam Dunia Cyber dan Dampaknya bagi Kekristenan".

Semua blogger SS boleh mengikuti lomba ini dan boleh memberi subjudul pada tulisannya (subjudul harus relevan dengan tema besar). Blog kreatif ini berupa tulisan yang dikombinasi dengan gambar ataupun Youtube. Setiap blog yang diikutkan dalam lomba harus diposting di situs SABDA Space dan akan dianggap sah apabila sudah memenuhi kriteria di bawah ini:

manusia biru's picture

Cinta Beda Keyakinan

Kalau jatuh cinta dengan seseorang yang beda keyakinan dengan kita ... nggak boleh ya? Boleh-boleh saja kan ya, masa cuma jatuh cinta tidak boleh. Kalau seandainya setelah jatuh cinta berujung pada cinta beneran dan tidak mau berpisah, ini baru jadi masalah kan.

Admin's picture

Terus Belajar dan Bertumbuh Setiap Hari di Dalam Tuhan

Dear all blogger SS,

Selamat memasuki bulan Februari 2014!!

Satu bulan di tahun yang baru ini sudah terlewati. Tentunya, banyak hal berharga dan pelajaran yang bisa kita ambil dari kehidupan kita setiap hari. Sama halnya dengan SABDA Space, setiap hari dilalui dengan banyak peristiwa yang bisa membuat kita belajar, baik melalui kritikan, pujian, saran, dan komentar-komentar lain yang ada dalam komunitas ini.

mujizat's picture

Sekolah di SABDAspace

Bagi saya, website SABDAspace.org dengan semua fiturnya adalah situs maya yang menarik, karena siapapun yang terdaftar sebagai user dapat bebas menulis menuangkan gagasan-gagasan yang dirasa baik dalam bentuk blog, sejauh tidak keluar dari policy yang memang perlu sebagai kontrol. Nilai PALING PLUS dari situs maya ini saya rasa adalah banyaknya user yang sudah terdaftar, dan tidak sedikit user aktif yang on-line setiap harinya, disamping the silent-majority yang sebagian adalah user juga, sementara sebagian lain adalah pengunjung, namun dengan pengamatan kasar saya simpulkan bahwa SABDAspace yang menampung komunitas blogger Kristiani terbilang sangat aktif.

Ramainya pengunjung Pasar Klewer, sebutan lain dari SABDA space menjadi BUKTI

antowi's picture

Perusak (tampilan) SABDA Space

Hari ini kejadian lagi seorang user Sabda space yang menggunakan Ms. Words untuk menulis blog kemudian langsung di copas ke editor blog Sabda Space. Tentu saja tampilan sabda space kemudian menjadi rusak. Bagi user yang sudah lama di sabda space sih pasti sudah tahu dan tidak akan menggunakan Ms.Words untuk menulis blog di sini.

Admin's picture

Review SABDA Space Tahun 2010

Ahli statistik SS telah mengkalkulasi blog-blog SABDA Space sepanjang tahun 2010. Berikut ini hasilnya:

  • Pengunjung unik: 784.312
  • Total kunjungan: 1.470.360
  • Halaman yang dikunjungi: 5.943.777
  • Total hits: 51.830.206
  • Bandwith: 602,35 GB

Statistik blog:

  • 1700 blog baru pada tahun 2010 (2322 pada tahun 2009)
  • Total blog 7372

Purnawan Kristanto's picture

Alternatif Tempat Kopdar

Setelah gagal memesan tempat di Salib Putih, maka panitia menjadi pusing tujuh kall tujuh puluh tujuh keliling. Hari Sabtu, 10 April 2010, empat blogger SS merayap lereng gung Merapi dengan misi utama mencari untuk mencari tempat penginapan dan pertemuan yang pas.

Luky_Gitaris's picture

Mana SABDASpace-nya?

Beberapa saat yang lalu saya bermain ke toko buku Gramedia di Jl.Merdeka – Bandung. Kebetulan saat itu ada diskon besar-besaran dari buku penerbit ANDI. Rencana sih mencari buku-buku tentang komputer buat koleksi, namun ternyata kualitas buku-buku komputer terbitan ANDI sangatlah mengecewakan buat saya!! Selain isi yang tidak terlalu menarik dan bahasa yang menurut saya kaku, buku terbitan ANDI juga tidak enak dilihat, dengan bahan kertas kurang bagus dan gambar yang tidak jelas(tidak berwarna). Saya sih sangat suka buku-buku komputer yang bahasanya mudah dicerna dan santai seperti buku-buku terbitan JASAKOM.

y-control's picture

I Want My SS Back! (Bagian 4 - Tanggapan)

Bayangkan jika semua orang menjadi bisu. Maka, mau tidak mau kita akan berkomunikasi dengan tulisan. Bayangkan jika Anda tiba-tiba harus dikirim untuk tinggal di negara Russia, maka saya yakin setidak-tidaknya dalam beberapa tahun Anda akan lebih mahir berbahasa Russia daripada mahasiswa sastra Russia Unpad misalnya. Menulis memang tergantung niat.

Julius Tarigan's picture

Mengapa Saya Tidak Ikutan dalam Perdebatan Terhebat di SS Ini?

 Dari apa yang bisa saya tangkap berdasarkan yang tersurat dan, terlebih lagi, yang tersirat, beberapa teman di SS ini menyayangkan mengenai tidak atau sangat kurangnya keterlibatan saya dalam usaha untuk “membungkam” atau “melawan” apa yang dianggap sebagai “penyesat” atau “ajaran-ajaran sesat” (khususnya mengenai atau yang berasal dari salah seorang warga “lama” di SS ini).

y-control's picture

I Want My SS Back! (Bagian 3 - Blak-blakan)

Menghargai beda pendapat. Menghargai perbedaan. Dua sikap yang bagus. Tapi, kalau perbedaan itu dipakai untuk dibentur-benturkan, maka bagi saya tidak perlu lagi ada penghargaan bagi yang melakukannya. Saya oke saja jika ada orang lain yang berbeda dengan saya, kecuali jika perbedaan antara saya dan dia adalah bahwa saya menghargai dan dia membenci perbedaan itu. Memang paradoks.

y-control's picture

I Want My SS Back! (Bagian 2)

Gajah bertarung, pelanduk mati di tengah-tengahnya. Demikianlah kata pepatah. Bukan rahasia lagi kalau di Komunitas Blogger Kristen, Sabdaspace ini, ada beberapa blogger yang lebih didengarkan daripada yang lainnya. Satu hal yang menurut saya pasti terjadi di komunitas manapun, se-egaliter apapun sifat komunitas tersebut. Sejujurnya, hal ini sempat membuat saya tidak suka.

y-control's picture

I Want My SS Back! (Bagian 1)

 Cacing diinjak aja ngelawan, apalagi manusia. Entah itu 'menginjak' dengan sengaja atau tidak, jangan merasa tidak bersalah kalo ada (bahkan banyak) yang dirugikan akibat ulah Anda berjalan sembarangan. Sebenarnya itu adalah pengetahuan sangat mendasar tentang hidup bermasyarakat. Apapun yang Anda lakukan pasti ada dampaknya bagi yang lain. Ini bukan butterfly effect atau semacamnya.

Purnawan Kristanto's picture

Saya Menyesal Ikut Kopdarnas Blogger SS [2]

Selepas Maghrib, acara dilanjutkan dengan mendengarkan paparan tentang seluk-beluk YLSA yang disampaikan sendiri oleh ibu Yulia selaku pimpinan. Suka dan duka dalam mengelola lembaga ini disampaikan dengan menarik oleh pemilik nickname Tutwuri Handayani ini. Pada mulanya, banyak orang yang memandang sebelah mata pada pelayanan di dunia elektronik ini.  Namun seiring perkembangan waktu, lembaga ini mulai mendapat pengakuan dari public.
Purnawan Kristanto's picture

Saya Menyesal Ikut Kopdarnas Blogger SS [1]

Ya, Anda tidak salah baca. Saya memang merasa menyesal ikut Kopi Darat Nasional [Kopdarnas] blogger SS yang digelar tanggal 15-17 Agustus 2009 di Solo. Jika blogger lain mengaku merasa senang mengikuti acara ini, ya biar saja. Tapi saya tidak mau berbasa-basi dengan mengatakan hal yang tidak sebenarnya.

Purnawan Kristanto's picture

Foto-foto Kopdarnas

Photobucket

Purnawan Kristanto's picture

Video Kopdarnas Blogger SS

Video Blogger Kopdarnas