Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs SABDASpace

Loading

blogSS

dicky's picture

Masa Depan Blog

BLOGER KRISTEN DAN MASA DEPAN BLOG
Blog (termasuk di dalamnya vlog) sudah menjadi aktivitas yang identik dengan generasi langgas saat ini. Hal ini didukung oleh perkembangan teknologi yang begitu pesat dan sistem komunikasi yang semakin terkoneksi. Jika dahulu cikal bakal blog adalah buku harian yang bersifat personal pada era sebelum milenium ketiga, maka blog adalah diary yang telah ber-revolusi (bukan evolusi ya) seiring kemunculan warganet secara global.

Nah, di masa injury time ini (semoga masih boleh ikutan lomba, boleh kan Min?) saya ingin berbagi keresahan (macam komika saja, hehehe) sekaligus wangsit dari Mbah Wage (?) tentang kelangsungan aktivitas ini. Menurut saya (dan Mbah Wage tentunya) masa depan blog tak bisa dilepaskan dari BLOG itu sendiri.

Jessica's picture

Masa Depan Blog?

Seiring dengan berkembangnya teknologi, penggunaan televisi sebagai media informasi dan hiburan makin berkurang, hampir semua masyarakat kini lebih suka mencari informasi dan hiburan lewat internet. Sebelum youtube berkembang seperti sekarang ini, ada dunia tulis-menulis yang saat itu sangat digandrungi yaitu blog. Hampir semua anak muda menulis blog untuk membagikan informasi atau sekedar menceritakan pengalaman berkesan dalam hidup mereka. Faktanya, banyak penulis besar yang mengawali kariernya dari aktif menulis blog. Ketika youtube makin melebarkan sayapnya, blog seolah-olah tertinggal di belakang. Semua orang beralih karena youtube dirasa lebih menarik.

Ry4n's picture

Bagaimana Keadaan Blog untuk Waktu Mendatang?

Kemajuan teknologi hari-hari ini tidak dapat dimungkiri semakin membuat 'heran' para pengguna dan penikmat teknologi. Semua hal menjadi sesuatu yang mudah untuk didapat dan dipelajari. Kita juga bisa mengekspresikan diri kita tanpa mengenal batas waktu bahkan biaya. Dengan berkembangnya teknologi-teknologi modern adalah sebuah keuntungan tersendiri untuk mereka yang gila untuk mengeksplorasi jiwa kreatif yang ada dalam hidup mereka. Pasalnya sekarang banyak kreator kreatif yang menemukan ide baru dan mewarnai jagad maya dengan menggunakan alat-alat modern yang ada.Contohnya, Vlog (Video Blog) yang marak beredar di situs Youtube akhir-akhir ini adalah salah satu cara mereka untuk menggunakan teknologi secara kreatif, produktif, dan efesien.

Vlog sendiri adalah kegiatan berbagi pikiran atau apa pun yang ingin dibagi dengan orang lain, namun dalam bentuk video. Namun, sadarkah Anda jika Vlog yang kita buat atau kita tonton merupakan hal yang secara tidak langsung mengurangi eksistensi dari apa yang namanya Blog?