Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs SABDASpace

Loading

vlogSS

Liidya's picture

Masa Depan Blog


Mari kita bahas sejenak mengenai masa depan blog. Dunia internet melalui perkembangannya selalu menawarkan keunikan-keunikan atau kemudahan-kemudahan terbaru bagi masyarakat kita saat ini. Pertanyaannya adalah bagaimana nasib blog pada masa mendatang jika banyak keunikan baru yang dilahirkan? Apakah orang akan beralih ke Vlog?

igrea's picture

Masa Depan Blog

Masa depan blog ....

Embed:

Sumber: https://www.youtube.com/embed/YZ6Ww7qOIn4
fameya's picture

Semua Pilihan Ada di Tangan Kita

Dalam dunia blog, blogger dapat menuliskan segala macam unek-uneknya. Mulai dari hal-hal pribadi yang ingin dibagikan ke dunia maya ataupun tentang isu-isu yang sedang hangat diperbincangkan. Era digital yang semakin maju, lengkap dengan segala fasilitas yang ada membawa blog masuk dalam era baru yaitu video blog atau yang biasa dikenal dengan vlog.

Tetapi, walau vlog berkembang dan memberi warna baru dalam dunia sosial media, masih banyak blogger yang tetap setia menulis blog atau mengkombinasikan keduanya, aktif menulis blog tetapi juga mengikuti era vlog. Baik blog maupun vlog adalah sama baiknya karena memberi kita wadah untuk berkreasi dan menumpahkan ide-ide yang ada di kepala kita.

manusia biru's picture

Dari Buku Harian Sampai ke Vlog

Menulis peristiwa sehari-hari yang kita alami itu menyenangkan. Bukan karena kurang kerjaan, tetapi sebagai terapi psikologis yang nyaman. Betapa nyamannya sampai-sampai aku bisa mengekspresikan segala hal dengan bebas, dan tidak ada seorang pun yang mengecamku, meragukanku, memojokkanku, atau menertawakanku. Itulah sekilas pengalaman indahnya menulis buku harian. Seiring berjalannya waktu, buku harian mulai tertumpuk rapi di rak paling atas.

Beralih ke blog, yang sebenarnya tidak sebaik buku harian .. hehe. Bereskpresi apa saja tetap bisa dilakukan, tetapi tak sebebas dulu. Banyak orang suka omong, omong ini itu meski belum tentu paham benar konteksnya .. duh. Blog memang menarik, memberi ruang bebas untuk menulis dan direspons, tetapi tak seindah buku harian yang kesannya memang ekslusif. Sama-sama fungsinya, tetapi tak memiliki "keindahan" yang sama.