Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs SABDASpace

Loading

Paskah

victorc's picture

Mesias

Sumber: Seminar Aqedah Yitshaq
Tgl: 3 April, 2017
Narasumber: Dr. Bambang Noorsena

Teks: Yes. 53:10-12
    10  Tetapi TUHAN berkehendak meremukkan dia dengan kesakitan. Apabila ia menyerahkan dirinya sebagai korban penebus salah, ia akan melihat keturunannya, umurnya akan lanjut, dan kehendak TUHAN akan terlaksana olehnya.  
Admin's picture

Bulan Paskah

Dear all blogger,

Bulan Paskah April sudah tiba! Kesibukan mempersiapkan Paskah sudah semakin terasa mulai dari gereja-gereja hingga media-media digital. Bagaimana dengan para blogger SS? Ayo kita mengisi masa-masa Paskah ini dengan tulisan-tulisan bertema Paskah. Jangan lupa untuk menuliskan tag "Paskah" di setiap tulisan Anda. Semoga tulisan-tulisan blogger SS bisa menjadi salah satu referensi bagi orang-orang yang sedang mempersiapkan Paskah. Mari kita mempersiapkan Paskah dengan berkarya bagi Dia! Tuhan Yesus memberkati.

Eitz, jangan lupa, baca juga blog-blog menarik selama bulan Maret lalu:

Admin's picture

Menjalani Maret 2017 dengan Antusias Menulis

Dear all blogger,

Bulan Februari, SABDASpace mengalami penurunan keaktifan nih. Ayo para blogger SS, baik blogger lama maupun baru, mari aktif kembali menulis dan berdiskusi di komunitas ini. Bulan ini, blogger Yujaya27, Victorc, dan Kezhiabsirait telah meramaikan komunitas ini dengan blog-blog mereka yang beragam tema. Terima kasih ... :) Yuk, bulan Maret ini, kita lebih aktif di SS dan saling berbagi kesaksian, pengalaman, ataupun wawasan melalui tulisan-tulisan. Semangat ya!

victorc's picture

Harapan

Renungan: dari harapan rendah ke harapan tinggi akan Yesus
Teks: Lukas 24:36-49

    36  Dan sementara mereka bercakap-cakap tentang hal-hal itu, Yesus tiba-tiba berdiri di tengah-tengah mereka dan berkata kepada mereka: "Damai sejahtera bagi kamu!"
    37  Mereka terkejut dan takut dan menyangka bahwa mereka melihat hantu.  
victorc's picture

Kosmik

Makna kosmik kebangkitan Yesus
Beberapa hari yang lalu kita memperingati kebangkitan Yesus Kristus dari kubur. Setidaknya ada dua makna kebangkitan yang patut kita renungkan, yaitu: makna historis dan makna kosmik. Yang penulis maksudkan dengan makna historis adalah fakta bahwa Yesus Kristus benar-benar pernah disalibkan, mati dan bangkit pada hari ketiga. Sementara itu makna kosmik kebangkitan Yesus Kristus menunjukkan bahwa Ia adalah raja di atas segala raja yang tidak dapat dibelenggu oleh maut. 

Admin's picture

Siapkan Hati Anda, Paskah Segera Tiba!

Dear all blogger,

Maret sudah tiba! Hari-hari ke depan sudah menanti dan siap untuk diisi dengan berbagai hal berguna, berbagai pelajaran yang berharga, dan pertumbuhan rohani yang semakin dewasa dalam Kristus. Siapkah kita menjalaninya? Bersama dengan Kristus, kita bisa menjalani dan mengisi hari-hari ke depan dengan berbagai hal yang baik demi kemuliaan nama-Nya.

Admin's picture

Selamat Paskah 2015

Segenap pengurus SABDA Space mengucapkan,
SELAMAT PASKAH 2015

 

 

 

Admin's picture

Nubuat Paskah di PL dan Penggenapan Paskah di PB

Embed:

big blind's picture

Ditinggikan Dari Bumi Menyatakan Kematian Anak Manusia

dan Aku, apabila Aku ditinggikan dari bumi, Aku akan menarik semua orang datang kepada-Ku.  Ini dikatakan-Nya untuk menyatakan bagaimana caranya Ia akan mati. Yohanes 12:32-33

 

Ditinggikan dari bumi,
Dapatkah saudara memandang salib sebagai peninggian? Atau apakah saudara justru memandang salib sebagai beban, bukannya kemuliaan? Kita hanya dapat memandang salib sebagai kemuliaan jika kita memiliki pandangan yang benar-benar baru atas segala sesuatu. 

Admin's picture

Menjadi Saksi Kristus Melalui Tulisan

Bersyukur kepada Tuhan atas kasih karunia dan kebaikan-Nya selama ini. Sekarang, kita mulai "menginjak" bulan April, bulan yang akan mengajak kita semua merenungkan kembali makna penting kasih Allah bagi umat manusia. Mengapa? Karena bulan ini, kita semua umat percaya akan merayakan Paskah. Setiap tahun kita memang merayakannya, tetapi kami percaya bahwa kasih Allah selalu membawa sesuatu yang baru dalam kehidupan setiap kita. Maukah kita menjadi saksi kasih Allah dengan menceritakan kasih-Nya kepada setiap orang?

big blind's picture

Penentuan hari Sabat: Jumat Agung atau Minggu Subuh?

Menjawab misteri keimanan tidak seperti menjawab soal matematika yg memiliki jawaban pasti. Big blind punya teori sendiri setiap mencari jawaban dari misteri keimanan, yaitu sintesa dari hal2 yg berlawanan. Sederhananya, utk memudahkan kita memahami apa yg tersirat dari apa yg tersurat dlm Alkitab, cobalah mengasosiasikan diri ke sudut pandang musuh anda.

Purnawan Kristanto's picture

SMS Imajiner Pilatus ke Herodes

 

13644854732003229801
Sumber: http://www.punchdrunkcritics.com

 

Dari: Pilatus Prefek ke-5 dari Provinsi Iudaea Kekaisaran Romawi

Kepada: Raja Herodes, Tetrakh Galilea

1. Saya menerima informasi dari beberapa sumber bahwa ada pria yang punya kegemaran blusukan ke berbagai tempat yang kumuh. Dia bahkan makan bersama dengan para penjahat, sampah masyarakat dan orang miskin lainnya. Saya mengkhawatirkan fenomena ini  karena pria ini sekarang menjadi populer. Survei yang dilakukan oleh berbagai lembaga menunjukkan bahwa pria ini selalu menempati peringkat pertama sebagai calon favorit pemimpin negeri ini.

oeniyati's picture

"Sudah Selesai"

"SUDAH SELESAI"
Yohanes 19:29-30
"Setelah mencicipi anggur asam itu, Yesus berkata, “Sudah selesai.” Kemudian, Ia menundukkan kepala-Nya dan mati."
(oleh: Yulia Oeniyati)

Kalau kita mendengar orang berkata, "Sudah selesai," kita pasti berasumsi bahwa orang tersebut mengatakannya dengan perasaan lega. Kemungkinan ia baru saja menyelesaikan tugas atau menyelesaikan pekerjaannya, atau bahkan menyelesaikan masalah yang sedang dihadapinya. Jika hal yang diselesaikan itu merupakan hal yang berat, kalimat "sudah selesai" tentu menjadi penghiburan yang luar biasa. Namun, ketika manusia mengatakan "sudah selesai", seringkali hanya untuk waktu sementara, karena pada kenyataannya, selama manusia masih hidup, pekerjaan, tugas dan masalah tidak pernah selesai, bukan? Satu pekerjaan selesai, akan ada pekerjaan lain yang menunggu; satu masalah selesai, masalah yang lain akan timbul... dan seterusnya. Apalagi kalau hasil dari penyelesaian tidak tuntas, maka masalah bukannya menjadi selesai, malah mungkin menjadi masala lebih besar.

Yung Fong K.'s picture

007. Paskah Bagiku

Selamat Paskah 2012!

Paskah Perjanjian Baru, bagi saya pribadi berarti 3 hal :

01. Bahwa alam maut/dunia orang mati itu (eksistensinya) ada

Purnawan Kristanto's picture

Breaking News: Aksi Massa

Breaking News

Breaking News pukul 11 malam

"Pemirsa, baru saja terjadi aksi penyerbuan massa terhadap sekelompok orang yang sedang berdoa," ucap penyiar berita seksi berbedak menor. "Untuk lebih jelasnya, kami akan menghubungi reporter kami Bambang yang melaporkan langsung dari tempat kejadian. Bambang, bagaimana kejadiannya." Layar televisi menampilkan wajah reporter dalam kotak kecil. Istilah penyiarannya picture in picture.

"Ya, Talita. Pukul sembilan tadi terjadi gerakan massa yang mendatangi beberapa orang yang sedang ada di taman," seru Bambang dengan bersemangat. Ada raut gugup di wajahnya karena ini pengalaman pertamanya membuat liputan langsung. "Berikut gambar eksklusif yang didapatkan oleh kameramen kita."

clara_anita's picture

A Blessed Rat

Hujan turun tiba-tiba. Bukan sekedar jatuh dalam tetes atau titik. Ia tumpah dalam satu guyuran hebat  diiring kilatan yang merobek langit dan dentum Guntur yang membuat gentar. Setelah panas setengah hari, mengapa pula hujan apel tanpa peringatan tepat pada saat aku hendak melangkah keluar menuju gereja untuk mengenang peristiwa Jum’at Agung?

PlainBread's picture

Dance Me to the End of Love

   "Sudah tiga hari, sayang"

   "Iya, tahu kok."

   "Ke kuburan mana kita pergi kali ini?"

   "Mungkin kita coba cari yang paling jauh. Makin sepi makin bagus"

 

Dia menatap mataku. Seakan memikirkan sesuatu.

 

Purnawan Kristanto's picture

Pilatus

Entah bagaimana perasaan Pontius Pilatus jika dia tetap hidup sampai saat ini. Setiap minggu, selama berabad-abad, namanya selalu disebutkan oleh jutaan mulut di dunia dengan perasaan ngeri: "Aku percaya pada….Yesus Kristus yang menderita sengsara di bawah Pontius Pilatus, disalibkan, mati dan dikuburkan." Itulah bunyi kredo [pengakuan iman] yang diucapkan setiap minggu di gereja. Pertanyannya, apakah dia merasa tertuduh karena telah menghukum mati orang yang tidak bersalah? Ataukah justru merasa berjasa karena tindakannya ini justru membangkitkan sebuah agama besar?

Josua Manurung's picture

AKU mencintaimu sebesar ini...

Aku mencintaimu...
sebesar ini...
DIA tunjukkan
mahkota duri Nya...
jalinan ranting berduri
tajam...
yang menghujam kepala Nya...
tertusuk dalam
dan darah segar
mengalir...
pusing
karena kekurangan darah...
sakit
di seluruh
ubun-ubun...

Aku mencintaimu
sebesar ini

Purnawan Kristanto's picture

Pencarian Terakhir

Setelah Passion of Christ, kira-kira film apa lagi yang cocok ditonton untuk membantu menghayati penderitaan Kristus pada masa pra Paskah ini? Meski tidak menceritakan Yesus di dalam plot utama, namun film "The Final Inquiry" ini perlu Anda pertimbangkan untuk ditonton.

Film ini mengambil setting tiga tahun setelah kematian Yesus. Pada saat itu beredar rumor bahwa pengikut Guru yang bangkit dari kematian itu sedang menyiapkan pemberontakan terhadap kekaisaran Romawi.