Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs SABDASpace

Loading

Owens

victorc's picture
Teks: Yohanes 15:13
"Tidak ada kasih yang lebih besar dari pada kasih seorang yang memberikan nyawanya untuk sahabat-sahabatnya."

Shalom, selamat siang saudaraku. Saat ini saya baru selesai menyaksikan tayangan pidato Presiden USA Donald J. Trump di depan Kongres melalui tayangan berita CNN. Dalam pidato selama lebih dari 60 menit tersebut, Trump mengulas banyak topik sekaligus, di antaranya adalah peningkatan anggaran militer dan infrastruktur. Infrastruktur yang memburuk tampaknya tidak hanya mudah dijumpai di negeri ini, namun juga di negeri Paman Sam tersebut.
Salah satu momen yang sangat menarik adalah di tengah pidatonya, Trump mengutip salah satu ayat dalam Perjanjian Baru... Kira-kira begini:

"As The Bible teach us that: Greater love hath no man than this, that a man lay down his life for his friends. So did Ryan Owens give his life for this country..."

Dia mengutip ayat Yohanes 15:13 tersebut sambil memberikan penghormatan kepada istri Ryan yang juga hadir pada acara itu. 
William "Ryan" Owens adalah Chief Petty Officer dari Navy Seal yang meninggal sekitar akhir Januari lalu dalam serangan ke markas al Qaeda di Semenanjung Arab (AQAP). Ada 30 orang lain anggota Navy Seal yang juga terluka dalam serangan tersebut.(1)

Penutup
Apakah kutipan ayat Alkitab tersebut merupakan suatu sinyal bahwa pemerintahan Trump akan berupaya keras mengembalikan Amerika menjadi negeri yang takut akan Tuhan, sebagaimana motto dalam mata uang mereka: "In God we trust?"
Mari kita berharap yang terbaik. Soli Deo Gloria.

Versi 1.0: 1 Maret 2017, pk. 11:51
VC

Referensi:
(1) http://edition.cnn.com/2017/01/29/politics/us-servicemember-killed-in-raid-on-al-qaeda-in-yemen/index.html
__________________

"If You Want to Walk on Water, You've Got to Get Out of the Boat‎." - John Ortberg

The Second Coming Institute