Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs SABDASpace

Loading

internet

victorc's picture

Yahoo

Shalom saudaraku, selamat siang. Selain berita cuaca tentang badai di banyak belahan dunia, termasuk taifun Matthew yang melanda Kepulauan Karibia dan Florida, ada suatu berita sekitar 4 hari lalu yang agaknya luput dari sorotan banyak media. Apa itu? Mungkin jika dijadikan judul film, AADY bakal menarik.

Ada apa dengan Yahoo
victorc's picture

I Korintus 13

Shalom, selamat pagi saudaraku. Dalam tahun-tahun terakhir ini, banyak anak muda yang tertarik untuk menekuni bidang IT dan khususnya internet, termasuk pengembangan aplikasi mobile apps maupun e-dagang. Tentunya semua ini baik, sepanjang tidak melupakan tujuan akhir untuk meningkatkan kemaslahatan masyarakat.
victorc's picture

Kosmik

Makna kosmik kebangkitan Yesus
Beberapa hari yang lalu kita memperingati kebangkitan Yesus Kristus dari kubur. Setidaknya ada dua makna kebangkitan yang patut kita renungkan, yaitu: makna historis dan makna kosmik. Yang penulis maksudkan dengan makna historis adalah fakta bahwa Yesus Kristus benar-benar pernah disalibkan, mati dan bangkit pada hari ketiga. Sementara itu makna kosmik kebangkitan Yesus Kristus menunjukkan bahwa Ia adalah raja di atas segala raja yang tidak dapat dibelenggu oleh maut. 

victorc's picture

Medsos

Shalom, selamat malam saudaraku. Seperti kita ketahui, baru-baru ini ada berita nasional tentang mundurnya ketua DPR. Artikel kali ini tidak akan membahas penyebab peristiwa tersebut, melainkan menyoroti pentingnya media.

Trias politica
guestx's picture

Berdebat Agama : Lebih Banyak Manfaat ataukah Mudharatnya ?

Terlibat dalam perdebatan atau sekedar jadi penonton dalam perdebatan tentang agama atau ajaran agama seringkali membuat para peserta atau penonton bingung mengapa ada orang yang begitu bloon, tolol, bebal dan tak punya nalar. Orang yang dimaksud itu adalah mereka yang jadi lawan debat atau berseberangan paham.

victorc's picture

Kecanduan?

Shalom saudaraku,
Admin's picture

Relasi dalam Dunia Cyber

Perkembangan teknologi melahirkan cara baru dalam hal berkomunikasi dan berelasi, khususnya melalui dunia cyber (internet). Jalur komunikasi online seperti media sosial, blog, Chat, Personal Message (PM), E-Mail, What's Up, dan sebagainya menciptakan komunikasi yang lebih praktis dan efektif. Namun, tentu saja penggunaan model relasi seperti ini memiliki dampak (positif maupun negatif), termasuk bagi kita orang Kristen. Sikap bijaksana dalam menggunakan internet untuk membangun relasi sangat diperlukan agar sebagai orang Kristen kita dapat menggunakan internet dengan bertanggung jawab untuk kemuliaan nama Tuhan.

Bagaimana pengalaman Anda sehubungan dengan relasi dalam dunia cyber? Tuangkanlah pengalaman Anda dalam bentuk tulisan dengan mengikuti lomba menulis blog kreatif yang bertema "Relasi dalam Dunia Cyber dan Dampaknya bagi Kekristenan". Lomba ini diadakan dalam rangka ulang tahun SABDA Space yang ke-7. Harapan kami, kegiatan ini menjadi salah satu cara untuk merefleksikan pengalaman dan ide kita mengenai relasi dalam dunia cyber dan dampaknya bagi kekristenan sehingga bisa memberikan wawasan dan menginspirasi para pembaca. Selamat berkarya.

Ase's picture

Game Vs Science

Pengalamanku di masa lalu yg sangat indah..
cinta pertamaku saat itu..

Purnawan Kristanto's picture

Kesaktian Dunia Maya

Social MediaJangan menyepelekan internet. Media pertemanan di dunia maya ini ternyata dapat digunakan untuk mengumpulkan dana dan menggalang aksi di dunia nyata. Manfaat ini saya dapatkan selama menjadi relawan kemanusiaan bencana Merapi. Sejak terjun sebagai relawan pada akhir bulan Okober 2010, saya berusaha menyempatkan diri untuk mengabarkan kegiatan pos kemanusiaan melalui Facebook, Twitter dan milis yang saya ikuti.

Saat berada di lokasi, sedapat mungkin saya melaporkan perkembangan terbaru melalui pesan teks. Banyaknya menara BTS di lereng Merapi ternyata menguntungkan relawan dalam berkomunikasi, maupun dalam memberikan kabar terkini via Twitter dan Facebook. Selanjutnya, jika sudah sampai di posko maka saya mengunggah foto dan video yang membutuhkan dukungan bandwith lebih besar. Untuk memudahkan koneksi, maka kami memasang wi fi di posko.

peterkambey's picture

Kita, Generasi Digital dan masa depan Internet

Masa depan internet sudah dapat dipastikan akan mengarah ke Triple Player yakni Data, Voice dan Video. Di dunia internet yang disebut dengan “Data” adalah informasi dalam bentuk text biasa yang sudah kita ketahui seperti World Wide Web (www), Email, Chating, RSS, dsb. Sedangkan “Voice” adalah bentuk komunikasi suara yang umumnya kita kenal menggunakan teknologi analog seperti telpon rumah. Namun kini komunikasi suara dalam bentuk analog sudah berubah bentuk menjadi digital dan ditransmisikan lewat internet. Teknologi inilah yang kita kenal sebagai VoIP dan digunakan oleh Google dalam bentuk Google Call, Yahoo! dalam bentuk Yahoo! Messenger and Voice, dan yang paling populer adalah Skype. Berikutnya adalah format “Video” yakni bentuk informasi dan hiburan Suara dan Gambar seperti TV terrestrial misalnya RCTI, SCTV, dsb, lalu TV cable seperti kabelvision, atau juga TV satellite seperti Indovision. Saat ini, teknologi Video dapat dikonversi dan ditrainsmisikan melalui teknologi jaringan internet sehingga kita dapat menikmati siaran TV lokal, internasional, maupun Video on demand melalui layar komputer dan laptop kita.

Miyabi's picture

LoyangBolic Blues: Internet Ala Anak Kos

Beginilah nasib jadi anak kos. Dikelilingi bangunan tinggi, jadi susah sinyal. Mau internetan cuma bisa pake HP CDMA butut, kalau lagi untung kecepatan download cuma bisa 7 kbps. Tapi kalau lagi edan, kita cuma kebagian 1 kbps. OMG!!! itu artinya cuma bisa buka yahoo messenger minimalatau facebook-mobile. Kalo sudah begitu, akal-akalan pun musti dilakukan

ebed_adonai's picture

Pengalaman Aneh Dengan TelkomselFlash

 

Pembaca yang budiman, baru-baru ini saya mendapatkan sebuah pengalaman yang menjengkelkan, namun sekaligus juga mengasyikkan, dengan produk Telkomsel yang bernama TelkomselFlash.

pinokio's picture

SabdaSpace Membuat Otak Kacau

 

 SabdaSpace Membuat Otak Kacau

 AWASSSSSSS!!!!!!!!!

 1.Bayangin aja,aku yang bener2 gaptek,bego internet koq bisa-bisanya buat blog pertamaku di situs ini.Hebat bukan sabdaspace.

y-control's picture

10 Cara Bunuh Diri di SABDASpace

1. Copy Paste
Masalah sesungguhnya dari copy paste adalah, semua pengguna (dan pengunjung) SS sama-sama sedang online. Mereka bisa mengklik dan membaca sendiri artikel yang Anda copy paste di sini. Kedua, hobi member SS adalah berdiskusi atau berkomentar. Sekalipun Anda adalah tetangga atau ajudan si penulis artikel, benarkah Anda yakin mengetahui proses dan dasar pemikiran si pengarang dalam membuat tulisan itu? Tidak ada orang yang suka bicara dengan operator atau berbicara dengan manajer sementara yang ingin diwawancarai adalah si artis. Untuk masalah copy paste (tanpa sumber), admin memang bisa menjadi sangat kejam hehehe...

waskami's picture

Meluangkan Waktu

Salah satu kebiasaan baru yang diterapkan oleh kantorku setiap pagi ialah mengawali pekerjaan dengan doa; dulu biasanya hal itu hanya dilakukan setiap hari Senin. Acaranya seperti persekutuan doa biasanya. Nyanyi, doa, dan sharing. Kadang cuma nyanyi dan doa, soalnya tidak ada ada yang sharing. Ada kalanya pas sharing dijadikan waktu bercanda untuk ngerjain teman hehe. Tapi tidak jarang juga pas sharing semua diam dan hanya saling melihat satu dengan yang lain.

y-control's picture

Pledoi Blogger

Blog, entah ia hanya sekadar tren atau memang satu komponen penting dari kemunculan sebuah budaya dan peradaban baru, saya merasa beruntung bisa menjadi salah satu saksi, bahkan bagian dari sejarahnya.

Alia's picture

Menjala di Dunia Maya

Dunia maya termasuk salah satu "laut" yang jarang dirambah penjala manusia. Namun sebagai media komunikasi terluas saat ini, internet juga bisa dipakai sebagai sarana untuk memberitakan kabar baik bagi komunitas pengguna internet. Ada ulasan singkat berjudul "The Internet" tentang gerakan PI via internet dalam buku Operation World karya Patrick Johnstone dan Jason Mandryk. Kiranya artikel ini bisa membuka wawasan kita dan mendorong kita untuk mendukung pelayanan elektronik/internet melalui doa.

y-control's picture

Popnet

Ini mungkin sudah bukan topik aktual lagi, tapi saya tetap ingin menulis tentangnya. Alasannya? Ya karena belum pernah.. dan semoga saja perspektif saya beda dengan tulisan-tulisan orang lain. Topik ini adalah tentang budaya populer di internet. Memang, kalau sudah bicara tentang budaya populer, menurut saya siapa lagi yang paling paham membicarakannya selain anak muda? Atau paling tidak, semestinya begitulah..

Love's picture

GAUL DI INTERNET

Seperti biasa, hal pertama yang dilakukan Nina begitu tiba ruang kantornya adalah menekan tombol "on" komputernya. Mungkin Nina termasuk pegawai yang betul-betul ingin segera menyelesaikan target-
targetnya sepanjang hari itu. Benarkah?

Begitu komputer Nina siap digunakan pemiliknya, Nina langsung menggerakkan teman setia komputernya, sebuah "tikus" kecil yang mungil. Dia mengarahkan pointer mousenya ke icon "Eudora", sebuah "software" untuk menerima dan mengirim surat elektronik atau e-mail.
Setelah si Eudora siap digunakan, Nina kemudian menekan sebuah gambar kecil di sudut kiri atas layar monitornya. Tidak lama kemudian keluarlah sejumlah angka di bagian bawah yang merupakan jumlah surat
elektronik yang saat itu sedang diterima Nina.