Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs SABDASpace

Loading

I Korintus 13

victorc's picture
Shalom, selamat pagi saudaraku. Dalam tahun-tahun terakhir ini, banyak anak muda yang tertarik untuk menekuni bidang IT dan khususnya internet, termasuk pengembangan aplikasi mobile apps maupun e-dagang. Tentunya semua ini baik, sepanjang tidak melupakan tujuan akhir untuk meningkatkan kemaslahatan masyarakat.
Terinspirasi oleh puisi pak Purnawan Kristanto yang mengadaptasi I Kor. 13 untuk para blogger, maka izinkan saya mengadaptasi teks yang sama tapi untuk para programmer. Namun saya hanya menulis sampai ayat 5, selebihnya silakan dikembangkan sendiri.
Tujuan adaptasi ini sama-sekali bukan untuk menyindir para programmer, melainkan lebih sebagai refleksi dan semacam otokritik, karena saya juga pernah menjadi programmer selama beberapa tahun.
Selamat membaca.

Adaptasi I Kor. 13:1-5
    1  Sekalipun aku dapat berkata-kata dengan semua bahasa pemrograman termasuk Assembly dan objectiveC, tetapi jika aku tidak mempunyai kasih, aku sama dengan gong yang berkumandang dan canang yang gemerincing.  
    2  Sekalipun aku mempunyai karunia untuk bernubuat dan mampu meramalkan harga saham dengan akurasi 99% dan aku mengetahui segala rahasia dan memiliki seluruh pengetahuan tentang komputer; dan sekalipun aku memiliki iman yang sempurna untuk memindahkan gunung, tetapi jika aku tidak mempunyai kasih, aku sama sekali tidak berguna.  
    3  Dan sekalipun aku membagi-bagikan segala sesuatu yang ada padaku dengan berbagai produk "open source", bahkan menyerahkan tubuhku untuk dibakar, tetapi jika aku tidak mempunyai kasih, sedikitpun tidak ada faedahnya bagiku.  
    4  Kasih itu sabar; kasih itu murah hati; ia tidak cemburu. Ia tidak memegahkan diri dan tidak sombong.  
    5  Ia tidak melakukan yang tidak sopan dan tidak "memaksimalkan profit" bagi diri sendiri. Ia tidak pemarah dan tidak menyimpan kesalahan orang lain.  ...

Kiranya adaptasi di atas bermanfaat.

Versi 1.0: 30 september 2016, pk. 23:12
VC

Note: artikel ini ditulis untuk semua rekan-rekan programmer khususnya dan semua umat kristen milenial pada umumnya (1).

Referensi:
(1) https://millennialchristian.com
(2) http://www.yourarticlelibrary.com/economics/profit-maximisation-theory-assumptions-and-criticisms-economics/28998/
__________________

Publikasi buku yang dapat dipesan secara online:
1. Sangkakala Sudah Ditiup: Apa yang akan Anda lakukan? (Sept. 2016). Dapat dipesan melalui: http://nulisbuku.com/books/view_book/9035/sangkakala-sudah-ditiup
2. Menggugat Eisenman (Nov. 2016). Dapat dipesan melalui email: admin@nulisbuku.com
3. NEW! Teologi Yesus Sobat kita: 10 artikel dialog antara teologi dan sains (Juni 2017). URL: http://nulisbuku.com/books/view_book/9661/teologi-yesus-sobat-kita-10-ar...
4. E-book gratis: Christology Reloaded (2016). url: http://www.unesco.chair.network.uevora.pt/media/kunena/attachments/731/C...
5. 5 books published by Germany publisher: https://www.morebooks.de/gb/search?utf8=?&q=Christianto