Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs SABDASpace

Loading

relasi

manusia biru's picture

Hening di Keramaian

Semalam ada kesempatan makan di warung sederhana, bukan restauran ... karena kalau makan di restauran hanya terjadi ketika aku dapat undangan hajatan. Lumayan banyak pembelinya, dan aku duduk di tempat paling ujung, di dekat pasangan suami istri dengan seorang anaknya. Soto berkuah panas dengan aroma rempah-rempah sudah disajikan di depanku .. mantap. Sesendok demi sesendok kusantap ...

guestx's picture

Siapa Pengikut Kristus Sebenarnya ?

Seorang teman yang bekerja di luar negeri berkisah tentang suka duka menjadi minoritas di negeri yang memiliki catatan panjang berkaitan dengan penganiayaan atas orang Kristen. Sebagai seorang profesional, dia melakukan tugasnya dengan sebaik-baiknya tanpa mempersoalkan masalah agama .

Admin's picture

Relasi dalam Dunia Cyber

Perkembangan teknologi melahirkan cara baru dalam hal berkomunikasi dan berelasi, khususnya melalui dunia cyber (internet). Jalur komunikasi online seperti media sosial, blog, Chat, Personal Message (PM), E-Mail, What's Up, dan sebagainya menciptakan komunikasi yang lebih praktis dan efektif. Namun, tentu saja penggunaan model relasi seperti ini memiliki dampak (positif maupun negatif), termasuk bagi kita orang Kristen. Sikap bijaksana dalam menggunakan internet untuk membangun relasi sangat diperlukan agar sebagai orang Kristen kita dapat menggunakan internet dengan bertanggung jawab untuk kemuliaan nama Tuhan.

Bagaimana pengalaman Anda sehubungan dengan relasi dalam dunia cyber? Tuangkanlah pengalaman Anda dalam bentuk tulisan dengan mengikuti lomba menulis blog kreatif yang bertema "Relasi dalam Dunia Cyber dan Dampaknya bagi Kekristenan". Lomba ini diadakan dalam rangka ulang tahun SABDA Space yang ke-7. Harapan kami, kegiatan ini menjadi salah satu cara untuk merefleksikan pengalaman dan ide kita mengenai relasi dalam dunia cyber dan dampaknya bagi kekristenan sehingga bisa memberikan wawasan dan menginspirasi para pembaca. Selamat berkarya.

clara_anita's picture

Pacaran kok di Sini?

Dulu, bila akal dan dayaku yang terbatas telah membentur jalan buntu aku selalu pergi ke situ. Sebuah tempat yang teduh di bilangan Ambarawa yang memang ditujukan untuk berdoa, dan merenung untuk mengheningkan batin. Tapi itu dulu. Dulu sebelum tempat itu jadi terlalu ramai oleh muda-mudi yang sedang mencari tempat untuk melepaskan kasmaran itu.

Yenti's picture

Rasa Takut Modern-Harga Diri

Rasa Takut modern-Harga Diri.
Mungkin ini hanya sebagian diantara apa yang terjadi dalam hidupku yang akhirnya membuat hidupku di kendalikan oleh sesuatu di luar diriku. Rasa takut modern-harga diri.