Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs SABDASpace

Loading

Buah ROH

guestx's picture

Siapa Pengikut Kristus Sebenarnya ?

Seorang teman yang bekerja di luar negeri berkisah tentang suka duka menjadi minoritas di negeri yang memiliki catatan panjang berkaitan dengan penganiayaan atas orang Kristen. Sebagai seorang profesional, dia melakukan tugasnya dengan sebaik-baiknya tanpa mempersoalkan masalah agama .

sandiputra's picture

Buah Roh

Penafsiran sebagian gereja atau sebagian hamba Tuhan terhadap istilah yang diungkapkan rasul Paulus kepada jemaat di Galatia tentang 'buah Roh' atau yang lebih suka mereka sebut 'buah-buah Roh', sering ditafsirkan sebagai jiwa-jiwa orang yang bertobat yang dimenangkan oleh seorang Kristen.

mujizat's picture

Perintah untuk menghasilkan buah adalah ketetapan, dan ketetapan adalah keharusan

Bangsa Israel pernah diibaratkan sebagai kebun anggur Tuhan. Suatu ketika TUHAN mengeluhkan Israel sebagai kebun anggur yang mengecewakan TUHAN, karena TUHAN berharap agar kebun anggur-Nya itu menghasilkan buah anggur yang manis, namun ternyata menghasilkan anggur yang asam atau kecut. TUHAN mengharapkan bangsa Israel memiiki kehidupan yang adil, tetapi mereka lalim, dan supaya bangsa itu hidup dalam kebenaran, tetapi mereka berbuat onar (Yesaya 5:1-7). Perilaku suatu bangsa atau perilaku seseorang diibaratkan TUHAN sebagai buah : perilaku yang adil dan benar diibaratkan sebagai buah yang manis, sedangkan perilaku yang lalim dan onar sebagai buah yang asam.

Oleh kekecewaan dan kepedihan hati-Nya itu, maka TUHAN (dapat) dengan terpaksa melakukan langkah-langkah yang sebenarnya memilukan hati-Nya dalam ayat-ayat berikut:

mujizat's picture

Pohon curang

Guntur Barlian's picture

MENJADI DEWASA ADALAH PILIHAN

Kedewasaan Rohani