Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs SABDASpace

Loading

tulisan

Admin's picture

Menjalani Maret 2017 dengan Antusias Menulis

Dear all blogger,

Bulan Februari, SABDASpace mengalami penurunan keaktifan nih. Ayo para blogger SS, baik blogger lama maupun baru, mari aktif kembali menulis dan berdiskusi di komunitas ini. Bulan ini, blogger Yujaya27, Victorc, dan Kezhiabsirait telah meramaikan komunitas ini dengan blog-blog mereka yang beragam tema. Terima kasih ... :) Yuk, bulan Maret ini, kita lebih aktif di SS dan saling berbagi kesaksian, pengalaman, ataupun wawasan melalui tulisan-tulisan. Semangat ya!

Admin's picture

Memberi Dampak Melalui Tulisan

Bersyukur kepada Tuhan Yesus karena Ia memberi "warna" dalam hidup kita, yang bisa kita alami dan rasakan dengan membaca tulisan-tulisan para blogger SS selama bulan Mei kemarin. Mulai dari perenungan, pengalaman, bahkan sampai inspirasi mampu menorehkan kesan bagi kita.

Pak Tee's picture

Ada yang Mengapresiasi Tulisan Saya dengan Mengunggah ke Blog Pribadinya

      Kaget tentu saja ketika pertama kali menemukan ada tulisan saya yang diunggah seseorang ke blog pribadinya. Tetapi orang ini jujur, tidak mengaku sebagai penulisnya, sekalipun tidak juga pernah meminta ijin ke saya untuk mempostingnya. Bahkan dari hasil gooling, saya mendapat judul "Saya Copy ini dari Sabdaspace.org".

Admin's picture

Saling Belajar dan Saling Membangun Melalui Tulisan

Dear all blogger,

Terima kasih telah berbagi sukacita, pengharapan, pergumulan, pembelajaran, pertanyaan, dan persahabatan di komunitas SABDA Space ini. Marilah kita senantiasa bergandengan tangan untuk saling menolong, menopang, menasihati, dan menyemangati supaya kita bisa bertumbuh bersama di dalam Kristus. Setiap kita diciptakan Allah dengan keunikan yang berbeda-beda, dan tentu saja bukan untuk saling menjauhkan diri, melainkan untuk saling melengkapi. Kami mendorong setiap blogger, pengguna, dan pengunjung SS untuk mengutamakan kesatuan hati sebagai satu tubuh Kristus. Kiranya melalui tulisan-tulisan yang ada di komunitas ini, kita bisa saling belajar dan saling membangun secara sehat sehingga kita bisa saling bertumbuh dalam pengenalan akan Allah sesuai dengan firman-Nya.

Admin's picture

Terus Berkarya bagi Tuhan Yesus

Dear all blogger,

Bersyukur kepada Tuhan Yesus karena selama bulan Mei kemarin, komunitas SABDA Space lebih ramai dari bulan sebelumnya. Kiranya komunitas ini semakin bertumbuh di dalam Tuhan, baik melalui blog maupun komentar dari para blogger. Untuk itu, tak henti-hentinya kami mendorong setiap blogger untuk kembali aktif di komunitas ini supaya kebenaran firman Tuhan terus dibagikan melalui tulisan-tulisan semua blogger SS. Selamat berkarya di SS selama bulan Juni ini. Tuhan Yesus memberkati.

Blog-blog selama bulan Mei 2015:

Indonesia-saram's picture

Retret: Membaca Diri Sendiri

Seorang berkebangsaan Skotlandia siang tadi menyurati saya. Dia banyak bercerita soal wawasan dan keindahan yang ada di daerahnya saat ini, Prancis Selatan. Salah satu cerita menarik yang ia sampaikan ialah tentang leluhurnya yang menyeberangi Laut Atlantik. Ia mengutip buku harian leluhurnya tersebut.

Saya tercenung. Betapa lengkap dan menariknya deskripsi yang ditulis oleh leluhurnya tersebut. Bukan deskripsi yang benar-benar konkret dan detail, tapi itu jelas deskripsi yang sering saya gunakan ketika dulu masih sering menulis buku harian dan juga surat.

Admin's picture

Bersaksi Melalui Tulisan

Dear all blogger,

Enam bulan pertama di tahun 2014 baru saja berlalu. Banyak peristiwa, pengalaman, dan pelajaran baik yang tentunya bisa kita ambil selama menjalani hari-hari kemarin. Jika sampai hari ini kita masih bisa bersyukur, itu semua hanya karena kasih karunia-Nya, yang senantiasa diberikan kepada kita sejak dulu sampai sekarang. Marilah kita memberikan yang terbaik bagi Tuhan melalui kesaksian kita, yaitu kesaksian akan cinta kasih Tuhan yang telah nyata dalam hidup kita. Bersaksilah ... melalui cerita, sikap, dan bisa juga melalui tulisan. :)

Admin's picture

Kebersamaan di Dalam Tuhan

Syalom!!

Menikmati kebersamaan dengan orang-orang yang kita sayangi, memang menjadi keindahan tersendiri dalam hidup ini. Apalagi jika kebersamaan itu dapat terus terjalin dan selalu mengisi hari-hari kita. Jika kita dapat saling bertegur sapa dan saling merangkul dalam keadaan apa pun, ini adalah anugerah Tuhan -- kita diberi kesempatan untuk berelasi dengan orang lain dan bertumbuh bersama dengan mereka.

Admin's picture

Menghadapi Setiap Perubahan Bersama Tuhan

Dear all blogger SS,

Tidak mudah bagi seseorang untuk menyikapi perubahan. Jika hari kemarin seseorang mengalami keberhasilan dan di hari ini ia mengalami kegagalan, ia harus bisa merespons keadaan ini dengan cara pandang yang benar dan pikiran yang terbuka. Mengapa? Supaya ia tidak merasa terpuruk untuk kegagalan di hari ini, tetapi sebaliknya ia bisa menyikapinya dengan positif, yang nantinya bisa menjadi semangat untuk bangkit dan lebih baik lagi. Bagaimana dengan diri kita? Marilah kita awali bulan Mei ini dengan semangat yang baru! Semangat untuk menapaki hari-hari di bulan ini dan mengisinya dengan hal-hal berguna dan menyenangkan Sang Pencipta, Tuhan kita, Yesus Kristus. Baik dalam keberhasilan maupun kegagalan, marilah kita tetap setia dan terus berjalan bersama Tuhan! :D

Admin's picture

Menjadi Saksi Kristus Melalui Tulisan

Bersyukur kepada Tuhan atas kasih karunia dan kebaikan-Nya selama ini. Sekarang, kita mulai "menginjak" bulan April, bulan yang akan mengajak kita semua merenungkan kembali makna penting kasih Allah bagi umat manusia. Mengapa? Karena bulan ini, kita semua umat percaya akan merayakan Paskah. Setiap tahun kita memang merayakannya, tetapi kami percaya bahwa kasih Allah selalu membawa sesuatu yang baru dalam kehidupan setiap kita. Maukah kita menjadi saksi kasih Allah dengan menceritakan kasih-Nya kepada setiap orang?

Admin's picture

Maret Tiba!! Mari Berjalan Bersama Tuhan

Sungguh, Tuhan itu baik! Kasih setia-Nya tak pernah berkesudahan. Apakah setiap blogger di SS ini juga merasakannya? Admin berharap "iya". :D Banyak peristiwa yang terjadi, banyak kesempatan yang terbuka, dan banyak pelajaran yang bisa mendewasakan diri maupun rohani. Semua ini dikemas menjadi perjalanan hidup masing-masing pribadi dengan beraneka pengalaman bersama Tuhan. Di mana pun para blogger SS berada, Admin berdoa kiranya kita semua tetap setia pada Tuhan dan terus dipakai-Nya untuk menjadi pembawa Kabar Baik kepada setiap orang. Semangat!

Marilah kita memasuki bulan Maret ini dengan semangat yang baru dan roh yang menyala-nyala untuk melayani Tuhan, sesuai dengan bagian kita masing-masing. Meski demikian, sebagai blogger SS, kita punya kesempatan yang sama untuk memberitakan kasih dan kebenaran Tuhan melalui karya-karya kita. Mari menulis, berkarya bagi Tuhan, dan jadilah terang!

y-control's picture

Originality is not Dead.. (n)Yet!

Meski Pengkhotbah berkata, “Apa yang pernah ada akan ada lagi, dan apa yang pernah dibuat akan dibuat lagi, tak ada sesuatu yang baru di bawah matahari”, memunculkan ide orisinal bukan hal yang mustahil. Kalau ada yang tetap sama sejak dulu sampai sekarang, mungkin itu adalah kebutuhan manusia akan informasi dan komunikasi. Itulah sebabnya, buku-buku dan artikel-artikel, termasuk di blog, masih tetap laris dibaca bahkan dibeli karena masih ada orang yang selalu memberikan informasi dan pencerahan baru bagi para pembacanya.

t45ya's picture

Aku pikir di sini org2nya penuh KASIH...

Ku pikir saat memulai nge-blog di tempat ini aman,.

desfortin's picture

MONOTEISME KRISTEN vs TRITEISME/POLITEISME (Pembahasan Doktrin Allah Tritunggal)

Pendahuluan

Blog ini saya tulis untuk memenuhi komitmen saya terhadap Allah Tritunggal yang saya sembah bahwa Ia memang Allah Yang Esa namun terdiri dari Tiga Pribadi (Bapa, Anak dan Roh Kudus).

pakdokter's picture

Layang-Layang Terbang

Ini
bukan judul puisi lah. Cuman pengen aja beri judul pakai kalimat Indo
dari buku The Kite Runner. Buku lama (1-2 tahun yang lalu ?) yang