Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs SABDASpace

Loading

KESELAMATAN

sandiputra's picture

Kebenaran Allah : Keselamatan (2)

1. Keselamatan

jesusfreaks's picture

Antara Safety dan Keselamatan

Dalam dunia industri beserta hiruk pikuknya, istilah Safety sudah tidak asing lagi. Bahkan dalam sebuah perusahaan, ada divisi yang berdiri sendiri secara khusus mengurus persoalan Safety.

Why Safety ? Ada apa dengan Safety ?

Simplenya : meminimalkan resiko kecelakaan. Menghindari adanya korban. Entah itu korban luka (injury), maupun korban meninggal (fatality).

guestx's picture

Sejujurnya, aku muak dengan perayaan Natal

aku harus mengatakan ini, meskipun mungkin banyak tak suka
bahwa aku, bukan saja enggan mengucapkan selamat merayakan natal
tapi aku sangat muak dengan perayaan natal

Kejarlah Kasih's picture

Maut Bagi Semua

Tetapi Dia, yang untuk waktu yang singkat dibuat sedikit lebih rendah dari pada malaikat-malaikat, yaitu Yesus, kita lihat, yang oleh karena penderitaan maut, dimahkotai dengan kemuliaan dan hormat, supaya oleh kasih karunia Allah Ia mengalami maut bagi SEMUA manusia. Ibrani 2:9


Oleh karena kasih karunia Allah bagi semua orang maka Dia mengalami maut bagi semua manusia.  Yesus menyerahkan diri-Nya menjadi tebusan bagi semua orang.  Semua yang telah ditebus sudah pasti menjadi hak sang penebus.


Seandainya ada seseorang membeli 100  potong rendang dan telah melunasi pembayaran, namun hanya mendapatkan 4 potong rendang; tetapi kemudian diam saja sambil menangis, maka ada kemungkinan orang tersebut adalah orang tolol!


Membayar untuk semua maka berhak mendapatkan semua. Apa yang telah dibayar lunas adalah milik dari yang telah membayar lunas.


Dia telah menyerahkan diri-Nya menjadi tebusan bagi semua orang. Dia mengalami maut bagi semua manusia. Harga telah lunas dibayar. Tentu yang diperoleh-Nya adalah SEMUA manusia!

Kejarlah Kasih's picture

Semua Orang Datang

Dengarlah perkataan Yesus sendiri dan percayalah!


“..dan Aku, apabila Aku ditinggikan dari bumi, Aku akan menarik SEMUA orang datang kepada-Ku." Yohanes 12:32


Yesus menyatakan, Dia akan menarik semua orang datang kepada-Nya. Tidak ada satu orangpun yang akan dibuang-Nya.


Semua yang diberikan Bapa kepada-Ku akan datang kepada-Ku, dan barangsiapa datang kepada-Ku, ia tidak akan Kubuang. Yohanes 6:37


Semua orang berarti: bukan hanya orang Kristen; bukan hanya sebagian orang;  bukan hanya yang percaya; bukan umat Nasrani saja; tetapi semua manusia, tanpa kecuali; semua adalah semua. 


Di bukit Golgota, Allah membuktikan kasih-Nya. Dosa diampuni. Segala kesalahan dan  kejahatan telah diampuni-Nya. 

Kejarlah Kasih's picture

Keselamatan Berdasarkan Pengampunan Dosa

Yesus mengakui bahwa Yohanes Pembaptis adalah utusan yang mempersiapkan jalan bagi Dia dan meluruskan jalan-Nya. Dari semua manusia yang dilahirkan perempuan, tidak ada yang seorangpun yang lebih besar dari pada Yohanes Pembaptis.

 

Yohanes Pembaptis adalah nabi Allah Yang Mahatinggi. 

 

untuk memberikan kepada umat-Nya pengertian akan keselamatan yang berdasarkan pengampunan dosa-dosa mereka, Lukas 1:77 

 

Yohanes Pembaptis bernubuat bahwa Anak Domba Allah akan menghapus dosa dunia.

sandiputra's picture

Teori Predestinasi

'Teori Predestinasi' merupakan satu topik yang menjadi perdebatan klasik mulai dari gereja awal sampai pada masa gereja milenium sekarang. Setelah dipikirkan dan diteliti oleh ahli-ahli theologia tetap saja tidak mendapat titik temu yang memuaskan, sehingga kemudian masing-masing memutuskan untuk berjalan menurut pendapat dan keyakinannya sendiri.

mujizat's picture

Yesus adalah Anugerah Allah

Orang2 Kristen hidup di dalam wilayah Anugerah Allah, tetapi banyak orang Kristen berpikir seperti orang yang hidup di luar anugerah Allah, bahkan pola pikir ini juga terdapat di kalangan pendeta, teolog dan pemimpin2 gereja - sungguh mengenaskan.

thesheep's picture

Angin Ribut Diredakan: Para Murid Tidak Percaya atau Kurang Percaya?

Peristiwa Tuhan Yesus meredakan angin ribut dan gelombang air di danau Galilea dicatat dalam kitab Matius 8:23-27, kitab Markus 4:36-41 dan kitab Lukas 8:22-25.
Tentunya buat para pembaca Alkitab, peristiwa ini sudah tidak asing lagi.
Sekarang, mari kita cermati lebih dalam peristiwa ini dari sudut pandang yang berbeda.
Yang menjadi pokok perhatian kita kali ini
Wapannuri's picture

Hidup Kudus? Mungkinkah? Saya bilang tidak mungkin!

Sebenarnya saya sudah menulis topik ini di website saya, tapi saya ingin teman - teman memberikan pendapat dan masukan buat saya. Jadi saya kopi-paste saja di sini....lagi belum ada inspirasi untuk nulis nih ! 

 

 

mujizat's picture

Kasih Allah, respons manusia, kesetiaan dan keselamatan

Kita telah belajar memahami bahwa Tuhan memiliki rencana yang baik terhadap manusia dengan memberikan Firman-Nya, isi hati-Nya, rencana-Nya, maksud-Nya, aturan-aturan-Nya dan kemudian Anugerah-Nya dengan memberi kesempatan semua orang untuk mendengar informasi penting-Nya, panggilan-Nya dan berharap sebanyak-banyaknya manusia menanggapi panggilan-Nya dengan memberikan respon terbaik terhadap undangan-Nya itu, yang berdasarkan respon manusia tersebut, Tuhan dapat bekerja dalam segala sesuatu sampai Dia dapat memberikan keselamatan kepada gambar-Nya itu.

mujizat's picture

Anugerah Allah dapat dicabut?

Mendengar Firman Tuhan adalah anugerah, dipilih Tuhan adalah anugerah, memiliki iman yang benar juga diawali dengan anugerah, namun apakah setelah semua hal yang baik diperoleh karena anugerah, lantas seseorang tidak perlu melakukan sesuatu sampai tujuan utama, yaitu keselamatan jiwa dapat diraih? Atau, apakah karena semua itu merupakan anugerah, maka akan secara otomatis tidak akan hilang? Saya ingin mengajak handai taulan untuk menyelidiki apa yang diajarkan alkitab mengenai hal ini.

5p Arta's picture

Keselamatan yang ada pada kita sekarang, tidak dapat hilang

Jaman yang baru adalah jaman Anugerah. Dan jaman itu terjadi setelah peristiwa Pentakosta sampai dengan saat ini

Iman adalah dari Allah

Lady_silent's picture

Kesalahan Pemahaman Keselamatan Adrina

Menganggapi Teolog sombong yang asal kutip sana sini dan yang merasa dianugerahi Allah karunia mengetahui siapa saja manusia manusia yang masuk ke surga dan neraka dengan PASTI

kabarsukacita's picture

Pniel, Sebuah Respond Keselamatan dari Tuhan....

Pniel, Saya berterima kasih buat komentar saudara kepada saya pada blog Tanggapan atas artikel Kedaulatan Allah dan Kebebasan Manusia versi Steven E.Liauw. Karena cukup panjang saya pikir coba buat blog sendiri lagi aja untuk merespon komentar anda.

Mirandola's picture

Apostasy dalam Surat-surat Paulus (2)

Sambungan (Bag. 2….Apostasi dalam Surat-surat Paulus)

Memahami Locus (Tempat) Tuntutan-tuntutan Etis dalam Surat-surat Paulus: Sebuah Survai Historis

Sampai saat ini, para ahli telah berusaha memberikan jawaban terbaik mereka berkenaan dengan pertanyaan-pertanyaan di atas. Perlu diakui bahwa penulis mendapatkan informasi mengenai pandangan-pandangan ini, terutama dari artikel Schreiner yang berjudul: Perseverance and Assurance: A Survay and a Proposal.

[1]

Dalam artikel tersebut, Schreiner mengulas lima pandangan yang pernah dikemukakan para ahli berkenaan dengan topik ini. Schreiner kemudian mengemukakan pandangannya sendiri yang menurutnya lebih representatif untuk menjelaskan nasihat-nasihat dan peringatan-peringatan dalam Alkitab secara umum, dan surat-surat Paulus secara khusus. Pandangan tersebut kemudian dikembangkan Schreiner bersama Ardel B. Caneday dalam buku berjudul: The Race Set Before Us: A Bibilical Theology of Perseverance and Assurance.

[2]

Jadi, padangan Schreiner dan Caneday membentuk framework dalam ulasan ini. Meskipun demikian, penulis juga akan menyertakan rujukan dari beberapa ahli lain berkenaan dengan setiap pandangan yang dikemukan dalam bagian ini.

[3]

 

Mirandola's picture

Apostasy dalam Surat-surat Paulus (1)

 

Deky Hidnas Yan Nggadas


Pendahuluan: Ruang Lingkup dan Tujuan Penulisan

Di antara sekian banyak topik yang menjadi polemik berkepanjangan dalam Alkitab, topik tentang apostasi yang juga terkait dengan topik ketekunan dan jaminan keselamatan, merupakan “the most hotly debated topic”.

[1]

Diskusi ini dipicu oleh data-data Alkitab (khususnya PB) yang di satu sisi memberikan jaminan yang kuat mengenai kepastian keselamatan orang percaya namun di sisi lain tampaknya membuka peluang bahwa seorang percaya dapat gagal mencapai penggenapan jaminan tersebut. Sejauh yang penulis ketahui, sampai saat ini terdapat empat label teologis (Calvinis Klasik, Calvinis Moderat, Reformed Arminian, dan Wesleyan Arminian) yang menganggap pandangan teologis mereka berbeda (bahkan bertolak belakang) satu sama lain – salah satunya – karena padangan mereka tentang isu tersebut.

[2]

Ang Che Chen's picture

keselamatan dan hidup kekal

Yang lalu sempat terjadi perdebatan seru di situs tetangga ICN.. tentang keselamatan..

benarkah keselamatan adalah anugerah semata.. perlukah perbuatan baik untuk mengerjakan keselamatan.. apakah sekali selamat sampai selamanya selamat..kalo tidak salah bhs inggrisnya bilang once saved always saved.. kayak model iklan coca cola..

c_boers's picture

Kematian Bayi [ku], Dimanakah dia sekarang??

Hari itu 14 April 2008, Matahari bersinar sangat cerah. Smuanya berjalan seperti biasanya - dan hari yang panas menambah semangat untuk melakukan aktivitas di hari itu. Begitu banyak kesibukan yang menyita waktu, hingga aku sejenak melupakan setiap masalah yang sedang ku hadapi.

eystwo's picture

HANYA SATU JALAN

HANYA SATU JALANPernah ndak ngelanggar lampu merah ama kendaraan yang kita punya …. Dan “prit”, jadi disemprit tuh ama Pak Polisi …. En disuruh minggir ke tepi.