Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs SABDASpace

Loading

penginjilan

Purnomo's picture

GWB 9 – DERITA CALON PENDETA (bag-2)

                 Pak Budi bercerita juga tentang pelayanannya di pelosok Jawa Timur dan Palangka Raya. Sampai dia mengakhiri kesaksiannya, aku belum bisa memutuskan apakah dia bisa dimasukkan ke dalam “Cluster Teol”. Untuk memberi tambahan waktu otakku berpikir, aku mengulur waktu dengan berkata, “Pak, saya ke mari untuk minta maaf karena sewaktu donasi untuk Bpk dihentikan mendadak saya lupa memberitahu kepada Bpk sebelumnya.”
                “Saya sebetulnya ingin bertanya kepada mbak Ningsih tetapi saya sungkan mengatakannya,” jawabnya. Ningsih adalah penyalur santunan untuk para GWB di daerah selatan Semarang sampai Ungaran.


Purnomo's picture

GWB 8 – DERITA CALON PENDETA (bag-1)

                 Dua tahun yang lalu ketika mengunjungi alamatnya, aku hanya bertemu istrinya. Suami istri ini GWB (Guru Wiyata Bakti). Rumah mereka seatap dengsn sebuah gereja karena si suami adalah pendeta. Aku harus menanyakan beberapa hal walau dia pernah selama setahun aku kirimi donasi, karena posisinya sebagai “GWB sekaligus pendeta” akan aku rubah menjadi “Pendeta sekaligus GWB”.

Eveline Tay's picture

Memberitakan kabar baik

Selamat berjumpa kembali teman2  dalam artikel saya ini tentang pengalaman penginjilan saya saat mengikuti tim penginjilan gereja tempat saya beribadah dan melayani ke gereja Pos PI kami yabg berada di Kalimantan....

victorc's picture

Bagaimana memilih pertanyaan pembuka untuk pekabaran Injil pribadi?

Shalom, sobat-sobat yang dikasih Tuhan.
Kejarlah Kasih's picture

Semua Orang Datang

Dengarlah perkataan Yesus sendiri dan percayalah!


“..dan Aku, apabila Aku ditinggikan dari bumi, Aku akan menarik SEMUA orang datang kepada-Ku." Yohanes 12:32


Yesus menyatakan, Dia akan menarik semua orang datang kepada-Nya. Tidak ada satu orangpun yang akan dibuang-Nya.


Semua yang diberikan Bapa kepada-Ku akan datang kepada-Ku, dan barangsiapa datang kepada-Ku, ia tidak akan Kubuang. Yohanes 6:37


Semua orang berarti: bukan hanya orang Kristen; bukan hanya sebagian orang;  bukan hanya yang percaya; bukan umat Nasrani saja; tetapi semua manusia, tanpa kecuali; semua adalah semua. 


Di bukit Golgota, Allah membuktikan kasih-Nya. Dosa diampuni. Segala kesalahan dan  kejahatan telah diampuni-Nya. 

hai hai's picture

Bengcu Menggugat Karena Stefanus Membual

Ketika mengutus ke 12 dan ke 70 murid-Nya memberitakan “Kerajaan Allah Sudah dekat” ke seluruh penjuru Israel, saat itu Yesus bilang, “Aku mengutus kamu seperti domba ke tengah-tengah serigala.” Dia lalu mengingatkan bahaya yang mungkin dihadapi selama penugasan tersebut. Saat itu, segala kuasa di sorga dan di dunia belum diberikan kepada-Nya. Ke 12 dan ke 70 murid pulang dengan selamat dan sukses. Ketika mengutus murid-murid-Nya memberitakan “Kerajaan Allah sudah datang” ke seluruh dunia, segala kuasa di sorga dan di dunia sudah diberikan kepada-Nya dan  Yesus yang berjanji untuk senantiasa menyertai sampai akhir zaman. Kenapa banyak murid-murid-Nya yang dianiaya bahkan dibunuh? Yesus MEMBUAL atau ada sesuatu yang salah pada para murid Yesus?

mujizat's picture

Jika Tuhan kirim non-Kristen murtad, Anda ngomong apa?

Salah satu tugas penting orang Kristen ialah memberitakan Injil kepada orang-orang yang sungguh-sungguh mencari kebenaran dan Tuhan (Markus 16:15) dan juga mengajarkan ajaran Yesus Kristus (Matius 28:20). Memberitakan injil berarti kita "ngomong" atau pun dengan tulisan, dan bukan "MINGKEM" atau berdiam diri.

Meskipun Matius 10:18-20 berbicara tentang penganiayaan yang mungkin terjadi pada saat seseorang melakukan penginjilan, namun ada potongan ayat yang sepertinya cocok untuk keadaan yang lain, khususnya tentang apa yang harus kita katakan atau ceriterakan pada waktu seseorang non-Kristen, atas kehendak Bapa, datang menemui kita untuk bertanya soal kekristenan.

kucing penyayang's picture

Belajar dari Yunus

Kesan apa yang pertama muncul setelah membaca kitab yunus hingga akhir? Menggelikan sebab Yunus tidak diceritakan sebagaimana nabi lain yang taat sepenuhnya pada Allah. Kalau dibaca-baca kok tidak ada kebaikan dari diri yunus. Maka ending-nya pun paling aneh kalau dibanding kitab lain.

novi's picture

Hati yang Melayani

Wah, kalo gak salah inget, tiga tahun yang lalu, pertama kalinya aku membuka dan pernah menulis di situs ini, dan setelah itu gak pernah lagi Smile. Hari ini, mumpung waktunya agak sedikit longgar, pingin menulis sesuatu.

mujizat's picture

Karunia menanam

"Pah, tolong aku pah, telponnya jangan diputus pah,.." suara anakku perempuan di telpon.

"Iya Pet, ada apa?" Jawabku sambil mengunyah makan malam.

"Ini pah, temenku (dia sebut nama), dia muntah-muntah. Dadanya tiba-tiba ngerasa panas, lalu pingin muntah" lanjut anak saya terbata-bata,...

iik j's picture

Politikus Religius

Aku memperhatikan para calon pengurus partai yang sedang mengikuti pelatihan untuk persiapan mereka pada Pemilu mendatang. Mereka tampak tekun mengikuti paparan visi dan misi partai yang dibawakan oleh pemimpin partai.

mujizat's picture

Melayani dalam kuasa Roh 2

 

Dalam sebuah kesempatan, Yesus bersabda: “Aku berkata kepadamu: Sesungguhnya barangsiapa percaya kepada-Ku, ia akan melakukan juga pekerjaan-pekerjaan yang Aku lakukan, bahkan pekerjaan-pekerjaan yang lebih besar dari pada itu. Sebab Aku pergi kepada Bapa;” (Yoh 14:12).

Ayat tersebut di atas mengajarkan kepada kita bahwa sebenarnya Tuhan  menghendaki agar setiap orang percaya di segala zaman dapat melakukan pekerjaan-pekerjaan sama seperti yang Yesus pernah lakukan, dan bahkan ada peluang untuk melakukan pekerjaan yang lebih besar lagi. Menjelang akhir zaman, pekerjaan-pekerjaan itu akan semakin besar jumlahnya dan akan semakin meluas sampai Yesus datang kembali untuk yang kedua kalinya.

mujizat's picture

Perintah Abadi

Keberadaan Bumi dan benda langit lainnya tidak lepas dari mujizat, yaitu perbuatan yang dilakukan Allah, yang seperti dipercaya oleh banyak orang bahwa baik bintang-bintang (termasuk matahari?) maupun planet-planet diciptakan dari ketiadaan. Lalu, setiap peristiwa mujizat dapat terjadi karena Allah atau Elohiym memang menghendaki untuk melakukannya. Ketika tongkat Musa berubah menjadi seekor ular jejadian, atau ketika tangan Musa berubah menjadi berwarna putih seperti salju (kusta?), itu karena Tuhan yang menghendakinya. Jika dua mujizat itu terjadi oleh “kesaktian” Musa, maka adik Harun ini tentulah dapat melakukan keajaiban-keajaiban seperti itu sesuka hatinya. Atau kalau tongkat Musa memang bertuah (sakti) maka Musa bisa sembarangan atau kapan saja mengacungkan tongkatnya ke Laut Teberau, dan tentulah Laut itu akan terbelah seperti yang pernah terjadi, kapan saja Musa menginginkannya. Masih banyak lagi peristiwa ajaib, khususnya mujizat yang telah terjadi, yang memang penyebabnya ialah kehendak Allah. Oleh karena itu, bagaimanapun juga, kehendak Allah lah yang menyebabkan terjadinya sebuah mujizat. Namun mungkin ada yang belum tahu bahwa Tuhan sebenarnya telah memberikan perintah “abadi” supaya hamba-hamba-Nya melakukan sesuatu, atau “menekan tombol” agar dengan itu Allah melakukan keinginan-Nya mengerjakan mujizat.

iik j's picture

Kisah Sang Mempelai

“Aku sih berangan-angan ikut di pernikahan terakbar di seluruh alam semesta. Mempelai prianya amat sangat hebat, dan mempelai wanitanya sangaaaaaaaaaaaaaaattt… luar biasa”

***

iik j's picture

Bukan Konselor Yang Baik

Sayangnya, sebagian besar orang (terutama Kristen) yang menelpon dan konseling memperlakukan layanan ini seperti dewa yang diharapkan langsung ‘jreeeeeeeeeeeeeenggg’… menjawab semua permasalahan dengan instant.

***

Kiem's picture

Kemarin, Ulang Tahunku yang ke TIGA BELAS, kata orang, umurku sudah KEPALA EMPAT

Salam Damai Sejahtera bagi Kita semua

Ini adalah hari kelahiran kembali, lahir dari darah, air dan Roh.

Ini saja yang sekarang saya ingat-ingat, dan saya evaluasi dan saya hitung-hitung terus, bagaimana perjalanan rohani saya sejak kelahiran kembali itu. 

Kiem's picture

Renungan : Kenapa tidak yakin akan kuasa doa?, apakah ragu akan kemahakuasaan Tuhan itu?. Lalu apa yang harus kita lakukan?

Salam Damai Sejahtera

Dari pembicaraan di Kotak Hijau mengenai Iman sebesar biji sesawi, maka blog ini saya tulis lagi, siapa tahu ada komentator seperti yang di kotak hijau itu yang masih membutuhkan.

Iman sebesar biji sesawi saja, sudah membuat kita bisa memindahkan gunung,
 

Adrina's picture

Racun Universalisme: Sebuah Tanggapan Terhadap Ajaran Vantillian

<p>Paham Universalisme sebenarnya telah ada sekitar abad kedua. Origen (185-254) seorang tokoh gereja, adalah orang yang mengajarkan tentang hal ini. Ia adalah seorang yang cerdas dan sangat menguasai filsafat Yunani. Dalam usia 18 tahun, ia telah menjadi kepala disebuah sekolah Alkitab dan memiliki karya tulis sekitar enam-ribuan buah.

hiskia22's picture

Penginjilan

Ketika beberapa pendeta mengatakan bahwa amanat agung Tuhan Yesus adalah menginjili, bolehkah hiskia22 mengatakan bahwa amanat agung Tuhan Yesus adalah mengasihi ?

Menurut hiskia22 keduanya adalah benar. Menginjili dan mengasihi. Kalau digabungkan maka menjadi menginjili dengan kasih.

Rusdy's picture

Sodara Ketemu Gede

"Aneh-aneh aja, emangnya Tuhan bisa disuap dengan menyembah seperti itu?" Saya nyletuk.

"Iya, pasti pada belum tahu jalan yang benar" gantian sebelah saya yang nyletuk.

"Naah, itu dia, cari jalan yang benarnya gimana?" balas saya.

"Cuman ada satu jalan yang benar, situ sudah tahu belum?" Tanya dia dengan yakinnya.