Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs SABDASpace

Loading

Gereja - Sebuah Museum atau Sebuah Rumah Sakit?

gracedepth's picture

http://www.gracedepth.com/gereja-sebuah-museum-atau-sebuah-rumah-sakit/

 

Pada sebuah malam di hari Sabtu, seorang pemuda menghabiskan waktunya dengan clubbing dan kemabukan. Pada Minggu pagi, ia memutuskan untuk datang ke gereja. Berharap untuk mendapatkan sedikit pengampunan dan sukacita. Tetapi setelah ibadah berakhir, yang ia rasakan hanyalah kesepian dan kesedihan, oleh karena penghakiman yang datang kepadanya dari orang-orang disana. Ia berpikir, “Mungkin mereka mencium bau alkohol atau melihat wajah yang belum pulih dari kejadian pada malam sebelumnya; dan sepertinya mereka tidak menyukainya.” Sejak hari itu, ia tidak mau datang ke gereja lagi. Ia merasa lebih dikasihi dan diterima di meja sebuah club daripada di kursi sebuah gereja.

Ketika kita membuka Alkitab, kita akan menemukan Yesus Kristus yang hidupnya sangat berbeda dengan kebanyakan Kristen hari ini. Kita akan menemukan Yesus Kristus yang bergaul dengan para pemabuk, para pelacur, dan para pemungut cukai. Yesus Kristus bukannya ikut serta di dalam dosa-dosa mereka, tetapi Yesus ada bagi mereka—Dia menganggap mereka sebagai teman, dan bukan sebagai orang-orang yang patut dijauhi. Yesus tidak mengatakan bahwa dunia akan mengenalmu melalui pengetahuanmu tentang Alkitab, atau pun hidupmu yang anti clubbing dan kehidupan malam. Yesus mengatakan bahwa dunia akan mengenalmu melalui kasihmu (Yohanes 13:35).

Yesus mengatakan bahwa “barangsiapa berkata ia mengenal-Ku, tetapi tidak memiliki kasih, sesungguhnya ia adalah seorang pembohong karena ia tidak mengenal-Ku.”

Saya tidak mengatakan bahwa tidak apa-apa untuk tidak membaca Alkitab atau tidak apa-apa untuk memiliki hidup berpesta pora di dalam kemabukan. Yang saya ingin katakan adalah: Kita semua memerlukan kasih—dan kasih itu berasal dari Yesus Kristus yang turun ke dunia untuk menyelamatkan orang-orang berdosa.

Dan apakah kalian tau dimana orang-orang berdosa berada saat ini?

Mereka berada di meja-meja club…

Dan mereka juga berada di kursi-kursi gereja.

Kita semua adalah orang berdosa. Kita semua membutuhkan kasih dan pengampunan dari Yesus Kristus. Sesungguhnya, gereja bukanlah museum untuk orang-orang benar. Gereja adalah sebuah rumah sakit bagi orang-orang berdosa. Jadi jika kamu menemukan seseorang yang hidupnya dipenuhi oleh dosa, bimbinglah mereka untuk megenal Tuhan, jangan malah kamu menjauhi dan mengucilkannya. Ingatlah bahwa kamu juga adalah seorang berdosa, tetapi kamu telah menemukan kaasih dari seorang Penyelamat. Perkenalkanlah Penyelamat itu juga kepada mereka yang belum mengenal-Nya, agar mereka juga dapat menerima kasih yang luar biasa dari Sang Juruselamat yang luar biasa, Yesus Kristus.

“Yesus mendengarnya dan berkata kepada mereka: ‘Bukan orang sehat yang memerlukan tabib, tetapi orang sakit; Aku datang bukan untuk memanggil orang benar, melainkan orang berdosa’” (Markus 2:17).

 

Add line atau instagram kami untuk mendapatkan notifikasi update renungan terbaru dari website kami.

Official Line: @pkx3578b

Instagram: @gracedepth

Instagram penulis: @revyhalim


 

Semoga renungan-renungan kami bisa menjadi berkat.God Bless! :D

__________________

GraceDepth

jesusfreaks's picture

Next question

bagaimana kita menjangkau orang orang di meja meja club ???

__________________

Jesus Freaks,

"Live X4J, Die As A Martyr"

-SEMBAHLAH BAPA DALAM ROH KUDUS & DALAM YESUS KRISTUS-