Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs SABDASpace

Loading

mengampuni

manusia biru's picture

Mengampuni. Mudahkah?

Kalau disuruh milih, ya pilih bisa mengampuni. Dulu pernah memilih tidak mau mengampuni, tapi toh malah rugi sendiri ... hati dan pikiran jadi kemana-mana.

Kalau disuruh milih, ya pilih bisa mengampuni, tapi ternyata langkah selanjutnya setelah berucap, "Iya deh, saya maafin kamu," susahnya minta ampun untuk dijalani. Namanya juga manusia,  meski berucap memaafkan tetap saja masih ada ganjelan... aneh sih, tapi beberapa mengalami ini. Ya bisa dibilang tidak tulus dalam memaafkan.

Pak Tee's picture

Seni Mengampuni

          Perempuan itu menangis. “Maafkanlah aku! Aku sudah salah mengambil pilihan.

Ternyata, kau lebih baik dari dia. Terimalah aku kembali. Ampunilah aku!”

          Lelaki itu menghela nafas panjang. “Aku sudah lama memaafkanmu…!

          “Jadi …. Kau mau menerimaku kembali?”

                            “Tidak!”    

Maryza Pamungkas's picture

Forgiving, Forgetting, and Loving On :)

Sahabat sabda, semoga tulisan saya bermanfaat bagi para sahabat dan pembaca website ini.. kiranya Tuhan berkenan memberkati dan menguatkan iman kita dari hari ke hari :)

mujizat's picture

Mengapa Yesus memberikan perintah ini?

Ada perintah-perintah Yesus yang rasa-rasanya tidak selalu mudah bagi kita untuk mentaatinya, seperti di Matius 5:43-46. Mengasihi sesama dan mengasihi musuh. Untuk yang pertama barangkali lebih mudah, tetapi bagaimana dengan yang kedua: mengasihi musuh?

Musuh adalah seseorang atau sekelompok orang yang mengingini sesuatu yang buruk agar terjadi atas kita. Musuh mengingini kita jatuh,

Hery Setyo Adi's picture

Mengampuni (Gali Kata Alkitab dalam Tinjauan Tulisan Ibrani Kuno)

Kata “mengampuni” dipadankan dengan kata Ibrani nasa’ (disusun dari huruf-huruf Ibrani: Nun-Qames-Sin-Qames-Alef), di samping ada padanan-padanan kata Ibrani lain. Kata nasa’, menurut salah satu kamus, antara lain berarti: mengangkat, memikul, memaafkan, mengampuni, membawa pergi, meletakkan, mengambil, menyingkirkan, dan lain-lain. 

Sheqhinah's picture

apakah orang Kristen itu lemah?

seperti ada yang tertulis: Kasihilah musuhmu dan berkatilah mereka yang menganiaya kamu...

lebih lanjut diFirmankan Tuhan: Jika seseorang menampar pipi kirimu,berikanlah juga pipi kananmu.. 

apakah karena pernyataan itu yang akhirnya menjadi acuan bagi setiap mereka yang bukan pemercaya menilai bahwa ke Kristenan adalah sebuah ketidak berdayaan?

Debu tanah's picture

MENGAMPUNI TUHAN

Kedengarannya kurang ajar banget ya judul tulisan si Deta ini? Emangnya Tuhan salah apa sehingga perlu “diampuni”? Tetapi rupanya Kitab Ratapan melihat dengan persfektif ini. 

Ratapan
3:37 Siapa berfirman, maka semuanya jadi? Bukankah Tuhan yang memerintahkannya?
3:38 Bukankah dari mulut Yang Mahatinggi keluar apa yang buruk dan apa yang baik?

Purnawan Kristanto's picture

Kuasa di Balik Pengampunan

Mengampuni bukanlah sebuah saran, melainkan perintah. Paulus menegaskan: “Ampunilah seorang akan yang lain …sama seperti Tuhan telah mengampuni kamu” (Kol.3:13).

Nray's picture

Belajar dari pengalaman

Membaca Blog nya pa Purnama, saya jadi ingin mencoba untuk menulis pengalaman saya.Memang susah untuk memulai sesuatu yang belum pernah dilakukan, tetapi tidak ada salahnya mencoba seperti kata pa Pur. Ini blog saya yang pertama

Puput Manis's picture

Pilihlah Mengampuni

Pilihlah Mengampuni

Dalam hidup ini,
Ada saatnya kita disakiti atau menyakiti
Ini kesempatan untuk memilih
Apa respon kita atas hal ini.

putra hulu's picture

mengampuni

Mengampuni adalah satu hal yang tak adil menurut ukuran/kacamata manusia. Bagaimana mungkin mengampuni seseorang yang sudah berbuat jahat kepada saya? Itu adalah hal yang mustahil untuk dilakukan! Kita manusia tak pernah punya kemampuan untuk mengampuni dengan total, kita tak dilahirkan untuk itu.