Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs SABDASpace

konflik

susubendera's picture

8 Tahun Pernikahanku

Memulai hidup baru bukanlah perkara yang mudah "Pernikahan". Berdasarkan pengalaman, menikah butuh persiapan mental. Konflik sudah sering terjadi dalam pernikahan yang saat ini aku jalani dan sudah delapan tahun aku menikah banyak hal indah dan buruk semua terangkum jadi satu dalam pernikahan.

sweetyimel's picture

Why should i NOT u?

Kenapa harus gua yang mahamin lo

Kenapa harus gua yang ngertiin lo

Bisa ga lo sekali-kali liat ke bawah

Ada gua disana yang lu injak

 

Apa yang udah lo kasih ke gua

Seberapa banyak memangnya

Sampai-sampai lu ngerasa besar kepala

Memang yang pernah ngasih tuh lu aja?

 

Indonesia-saram's picture

Miryang: Ketika Iman Bertemu Realita

Spoiler: Highlight to view

Kalau Anda penggemar film Korea, sesekali Anda mungkin akan menemukan penggunaan simbol-simbol maupun dialog-dialog Kristen pada sejumlah film. Dalam ”Beautiful Sunday”, misalnya, Detektif Kang digambarkan berdoa sambil mabuk di tengah hujan di hadapan figur Bunda Maria. Dalam film ”Jail Breakers”, karakter yang diperankan oleh Cha Seung-won menuturkan bagaimana ia menerima Kristus sebagai Juru Selamat pribadinya.

Namun, kita agak sulit menyebutkan film-film itu sebagai film yang bertema religius Kristen. Sebab daripada mengisahkan perihal kekristenan, film-film tersebut lebih banyak berbicara soal kondisi psikologis (”Beautiful Sunday”) dan upaya mendapatkan kebebasan (”Jail Breakers”). Tentu terlepas dari simbol-simbol yang digunakan dalam film-film tersebut.

Purnawan Kristanto's picture

Tips Menyelesaikan Konflik

 

KonflikPada tulisan "Strategi Mengelola Konflik", disajikan diagram Jenis Situasi Konflik. Pada diagram itu dijelaskan bahwa jika kita ingin menjaga relasi, tetapi ingin mencapai sesuatu, maka kita harus menyelesaikan konflik. Berikut ini tips praktis untuk menyelesaikan konflik:
Purnawan Kristanto's picture

Strategi Mengelola Konflik

Setelah menyebutkan tentang isteri suka bertengkar, Salomo menulis   "Sebagaimana baja mengasah baja, begitu pula manusia belajar dari sesamanya." (Ams. 27:17) Bayangkan jika baja diadu dengan baja.

Pencari_Kebenaran's picture

Aku ingin berhenti..

Aku ingin berhenti......?

        Aku yang sombong, sok pintar, sok benar, sok paling bagus, otoriter, dan merasa dibutuhkan. Tidak layak lagi disana aku kecewa atas tudingan  mereka.

Purnawan Kristanto's picture

Jurnalisme yang Membawa Damai

“Berbahagialah orang yang membawa damai di antara manusia; Allah akan mengaku mereka sebagai anak-anak-Nya

clara_anita's picture

Damai????????

Natal datang lagi; pasti sebentar lagi banyak ucapan natal baik itu yang tercetak maupun yang elektronik beredar.... Dari seluruh bentuk ucapan natal sepertinya dapat ditarik satu generalisasi umum....Semuanya ingin menggambarkan natal dengan satu kata DAMAI. Dari gambar hingga kata-kata yang membisikkan kasih, pengharapan, dan damai . . .