Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs SABDASpace

Loading

Blogs

julian's picture

Focus To Souw Not To Reap

 

Bacaan Alkitab: Galatia 6:7-10

 

Seorang petani yang bercocok tanam padi, sebelum menabur ia mempersiapkan dahulu segala sesuatunya. Ia harus menyediakan benih padi dan benihnya harus disemai dahulu. Selain itu, juga harus membajak sawah dan membuat bedeng, barulah Pak Tani dapat menanam benih yang telah disemai itu. 

victorc's picture

Tentara Langit

Tentara langit*

Teks: Yesaya 40:26
"Arahkanlah matamu ke langit dan lihatlah:
siapa yang menciptakan semua bintang itu
dan menyuruh segenap tentara mereka keluar,
sambil memanggil nama mereka sekaliannya?
Satupun tiada yang tak hadir,
oleh sebab Ia maha kuasa dan maha kuat."

jesusfreaks's picture

Orang KRISTEN jangan MABOK ISRAEL

Tulisan ini tersinspirasi oleh debat saya dengan seorang jurnalis yang merupakan punggawa dari organisasi Hadassah of Indonesia, pada sebuah medsos.

Saya tidak paham dengan tujuan dari Hadassah of Indonesia sepenuhnya, tapi mungkin agar orang Indonesia tidak alergi terhadap orang Israel atau orang Yahudi. which is good, saya dukung penuh.

victorc's picture

Injil yang lain

(Another Gospel)

Teks: 2 Kor. 11:4
"Sebab kamu sabar saja, jika ada seorang datang memberitakan Yesus yang lain dari pada yang telah kami beritakan, atau memberikan kepada kamu roh yang lain dari pada yang telah kamu terima atau Injil yang lain dari pada yang telah kamu terima."

victorc's picture

Dari penurunan daya beli menuju demokrasi semi-likuid

Pendahuluan

Masahur's picture

ESA

Markus 12:29   

Jawab Yesus: "Hukum yang terutama ialah: Dengarlah, hai orang Israel, Tuhan Allah kita, Tuhan itu esa.

ESA... Aneh sekali namun terasa nyata

 

Sejenak ku berpikir kata esa ini sudah sejak lama sekali tertanam pada kesadaranku, namun...

Betapapun ia sejak lama ada padaku sejak itu juga ia masih menjadi misteri di hadapanku

victorc's picture

Membaca Naura

Teks: Yohanes 8:32
"...dan kamu akan mengetahui kebenaran, dan kebenaran itu akan memerdekakan kamu."


Shalom, selamat malam saudaraku. Setelah tiga kali saya "kecelik" di beberapa bioskop, akhirnya saya mendapatkan sebuah bioskop yang masih memutar film "Naura dan Genk Juara."

Eveline Tay's picture

Menjelang Natal 2017

Hallo teman2 ..sudah lama saya tidak posting di ruang ini.. hari ini kebetulan dalam suasana hujan rintik2 cuaca yang lumayan sejuk.. menarik keinginan saya untuk menulis di blog ini... bagaimana kabar teman2 semua? Saya berharap semua baik2 saja dalam pemeliharaan Tuhan.

yujaya27's picture

Akulah Roti Hidup

Di dalam Perjanjian Lama, kita mengenal Allah Pencipta, Allah yang Maha Agung dan Maha Besar berbicara kepada orang/umat pilihan-Nya, Ia juga berkarya memelihara umat pilihan-Nya, dan melalui semua itu mereka (termasuk kita) mengenal sifat dan attribut Dia, misalnya seperti Abraham setelah melewati ujian untuk mengorbankan Ishak (Kejadian 22:14), memberikan nama Jehovah Jireh - Allah yang menye

victorc's picture

Pelajaran dari Matius pasal 25

(Lessons from the Gospel of Matthew chapter 25)

Shalom, saudara-saudari yang terkasih dalam Tuhan Yesus Kristus. Banyak orang Kristen yang ingin segera menyongsong Yesus yang akan segera datang. Tapi, bagaimana caranya?

victorc's picture

Makna lima roti dan dua ekor ikan

(The meaning of five loaves of bread and two fishes.)

Teks: Mat. 14:14-20
    14  Ketika Yesus mendarat, Ia melihat orang banyak yang besar jumlahnya, maka tergeraklah hati-Nya oleh belas kasihan kepada mereka dan Ia menyembuhkan mereka yang sakit. 

julian's picture

Spionase

 

Bacaan Alkitab: 1 Petrus 5: 8-9

 

Spionase berasal dari bahasa Perancis, yaitu "espionnage", artinya pengintaian atau memata-matai. Spionase adalah upaya yang dilakukan oleh pemerintah ataupun individual, untuk memperoleh informasi yang sangat rahasia tanpa adanya izin dari pemilik informasi tersebut. 

julian's picture

Keluar Dari Kekhawatiran

 

Bacaan Alkitab: Matius 6:25-34

 

 

Khawatir atau kuatir adalah takut, gelisah, atau cemas terhadap sesuatu yang belum terjadi. Rasa takut atau khawatir dimulai sejak Adam dan Hawa jatuh ke dalam dosa. Mereka bersembunyi karena takut bertemu dengan Tuhan, sebab mereka telah berdosa. 


Sejak itu, semua orang memiliki rasa khawatir, takut, cemas, atau gelisah. 

victorc's picture

Kudus

Judul: Bagaimana hidup berkenan di hadirat Tuhan?*

(You must be holy, because God is Holy.)

Teks: Imamat 20:26
"Kuduslah kamu bagi-Ku, sebab Aku ini, TUHAN, kudus dan Aku telah memisahkan kamu dari bangsa-bangsa lain, supaya kamu menjadi milik-Ku."

Teks: I Petr. 1:16
"sebab ada tertulis: Kuduslah kamu, sebab Aku kudus."

victorc's picture

Garam

Judul: Bagaimana menjadi garam dan terang?*

(How you can be the salt and the light of the world.)

Teks: Matius 5:13-16
    13  † "Kamu adalah garam dunia. Jika garam itu menjadi tawar, dengan apakah ia diasinkan? Tidak ada lagi gunanya selain dibuang dan diinjak orang. 

julian's picture

Mencintai Walau Harus Terluka

Bacaan Alktab: Yohanes 3:13-16

 

Pada masa kini, akan sulit ditemukan orang-orang yang mencintai orang lain sampai harus menderita atau terluka seumur hidup. Pengorbanan seperti ini, dilakukan oleh Suaidah Nasution. Ia menderita cacat permanen akibat luka bakar yang dilakukan oleh kekasihnya Sahala Raja. 

 

guestx's picture

Tampaknya Saya Tidak Lagi Merayakan Natal Tahun Ini

Kristus, Natal, Yesus, Joseph, Palungan, Mary

 

Di warta jemaat gereja tempat saya lazimnya berjemaah dan beribadah setiap Minggu tercantum maklumat tentang perayaan natal gereja yang akan diadakan menjelang akhir tahun nanti. Tempatnya di convention hall di sebuah hotel internasional yang lokasinya dekat gereja. Tidak ada penjelasan mengapa harus dilakukan di hotel.

julian's picture

Died For 20 Minutes

Bacaan Alkitab: Kisah Para Rasul 7:55-60


Pengalaman yang paling ditakutkan oleh banyak orang, mungkin saja adalah ketika kematian menjemputnya. Saya pernah melihat seseorang yang belum mengenal Tuhan yang akan segera meninggal. Seketika wajahnya seperti diselimuti oleh ketakutan yang besar.

 

Berbeda dengan orang percaya yang dipanggil Tuhan, wajahnya tenang dan ia siap pulang ke rumah Bapa. Kisah seseorang di ambang kematian dan bisa hidup kembali, sangat jarang ditemui sehingga jika ada yang menyaksikan pengalamannya, sangat sulit diterima oleh logika kita.

 

Namun kenyataannya, ada juga orang yang mengalami pengalaman demikian, "mati selama 20 menit", dan ketika Tuhan Yesus menyentuhnya, ia pun hidup. 

julian's picture

Ketaatan Menghancurkan Tembok

Bacaan Alkitab: Yosua 6: 1-27


Kisah tentang runtuhnya tembok Yerikho dianggap sebagai cerita dongeng oleh para pengkritik Alkitab. Hal ini, tentu bisa mempengaruhi iman, sehingga sebagian orang Kristen meragukan Alkitab. Namun, sanggahan para pengkritik dapat diabaikan dengan adanya bukti sejarah.

 

Pada tahun 1931, seorang arkeolog, yang bernama John Garstang menemukan reruntuhan tembok Yerikho. (Baca juga:  Teologi Paulus dalam Surat Titus )

julian's picture

Menggunakan Kesempatan

Bacaan Alkitab: (Daniel 1:8; 2:48; 6:1-29)

 

Terlahir di dunia ini bukanlah suatu pilihan, melainkan sebagai kesempatan untuk hidup bermanfaat, bermakna, menjadi berkat, dan memiliki kualitas secara rohani. Kita tidak bisa memilih hari, tanggal dan tahun untuk terlahir di dunia ini.