Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs SABDASpace

Loading

waskami's blog

waskami's picture

Search 'Beasiswa Kristen'

Search 'Beasiswa Kristen'

Bisa jadi 'beasiswa' merupakan salah satu kata kunci primadona bagi mereka yang sedang kuliah atau sekolah. Bila kita search di Google atau mesin pencari lainnya dengan kata kunci beasiswa, scholarship, fellowship, atau kata kunci yang berkaitan dengan hal itu maka akan muncul ribuan situs yang menyediakan informasi mengenai beasiswa. Mulai dari situs luar negeri sampai dengan situs lokal, mulai dari situs yang dibuat serius sampai dengan situs yang tampil apa adanya.

waskami's picture

Bumi Makin Panas

"Ah tiap hari kok semakin panas, gak musim panas gak musim penghujan, selalu saja panas kalau angin bertiup malah membawa penyakit." Keluhan tersebut sering kali kudengar dari beberapa rekanku.

waskami's picture

Menghadapi Polisi Menuju Solo

Selasa, 27 November 2007, memang bukan jadwal rutin kami pulang Solo. Namun, setelah mendengar kota Solo dilanda angin ribut, akhirnya kami putuskan untuk pulang. Takut di rumah ada apa-apa. Apalagi istriku mengkhabarkan kalau tiang T untuk aliran kabel listrik di atas rumah jatuh, dan listrik mati. Wah, gak kebayang bagaimana menderitanya istri dan ibu yang tinggal serumah.

waskami's picture

Buka Puasa di GKJ Manahan

Seperti tahun-tahun sebelumnya, tiap kali bulan puasa Gereja Kristen Jawa (GKJ) Manahan selalu mengadakan penjualan nasi murah seharga Rp 500,- untuk berbuka puasa. Acara yang sudah berusia 11 tahun tersebut diberi nama Peduli Kasih Nasi Murah. Pelanggannya kebanyakan orang-orang pinggiran yang memiliki penghasilan pas-pasan.

waskami's picture

Nasionalisme Ala Kumbakarna

Kumbakarna merupakan salah satu tokoh wayang yang saya sukai. Ia memang berbentuk raksana, bahkan boleh dibilang super raksana karena ukuran tubuhnya yang besar sekali melebihi kebanyakan raksana namun hatinya justru baik. Bersama dengan adiknya, Gunawan Wibisono, ia sering kali menentang pendapat Rahwana, sang kakak yang ia lihat cenderung ugal-ugalan dan mau menangnya sendiri.

waskami's picture

Selamat Mas Waskita

Setelah menunggu selama 30 tahun akhirnya mas Waskita menikah juga dengan pujaan hatinya. Pernikahan tersebut berlangsung secara khikmat tanpa ada paksaan dari pihak manapun.

Selamat mas Waskita. Semoga keluarga Anda dapat menjadi teladan bagi keluarga yang lain.

waskami's picture

Cuap cuap tentang Ponsel

Tahukah Anda bila pemilik pertama Nokia E90 (communicator terbaru) ialah orang Indonesia yang dibeli dengan harga Rp 45.000.000,- Harga resmi Nokia E90 sebenarnya berkisar 9 jutaan tersebut kini dijual dengan harga lebih dari 10-an juta. Harga yang tidak sebanding dengan fasilitasnya. Namun pada kenyataan sebagian orang Indonesia justru tidak peduli dengan harga yang gila-gilaan. Yang mereka pedulikan ialah communicatornya. Dan hal ini tidak hanya berlaku untuk communicator saja tetapi juga ponsel lainnya. Tidak peduli harganya yang tidak sebanding dengan fasilitas asalkan dari vendor ternama dan bentuknya bagus langsung saja di beli.

waskami's picture

Berdoa Bagi Indonesia

Besok merupakan pertandingan hidup mati antara Indonesia melawan Korea Selatan di ajang Piala Asia. Sudah menjadi rahasia umum jika masyarakat Indonesia pun mengharapkan Indonesia dapat memenangkan pertandingan ini yang secara otomatis akan meloloskan Indonesia ke babak berikutnya. Para pemain dan pelatih pun mengharapkan dukungan sekaligus doa untuk mereka. Bahkan Presiden SBY juga menghimbau agar masyarakat ikut mendoakan Indonesia sehingga dapat lolos ke babak berikutnya.

waskami's picture

Fasilitas Tambahan

Maaf saya bukan mau tulis artikel atau cerita cuma mau usul aja agar ada penambahan fasilitas baru di blog ini.

Mengingat semakin banyaknya anggota dan interaksi yang ada bagaimana bila ada tambahan fasilitas shoubox sebagai sarana chatting mini untuk semua anggota situs ini. Sangat menarik juga bila ada forumnya. Namun sisi negatifnya kalau ada forum ntar semua lagi ke forum blog ini malah jadi sepi hehe.

waskami's picture

Meluangkan Waktu

Salah satu kebiasaan baru yang diterapkan oleh kantorku setiap pagi ialah mengawali pekerjaan dengan doa; dulu biasanya hal itu hanya dilakukan setiap hari Senin. Acaranya seperti persekutuan doa biasanya. Nyanyi, doa, dan sharing. Kadang cuma nyanyi dan doa, soalnya tidak ada ada yang sharing. Ada kalanya pas sharing dijadikan waktu bercanda untuk ngerjain teman hehe. Tapi tidak jarang juga pas sharing semua diam dan hanya saling melihat satu dengan yang lain.

waskami's picture

Ugal-ugalan

Ini hanya cerita biasa ... kisah sederhana ...

Weisss…. Untuk pertama kalinya dalam perjalananku ke Solo - Salatiga naik bis yang supirnya ngebut abis. Awalnya sih, saat dari Solo ke Boyolali bis berjalan dengan normal. Beberapa kali bisa dilanggar oleh bis lainnya namun, sang sopir tetap cuek bebek aja. Eh, nyampe di terminal ia justru turun dan mematikan mesin.

Nah, ceritapun dimulai ketika ada bis lain yang memiliki nama sama (perusahaan yang sama) masuk ke terminal. Si supir langsung masuk bis dan memulai aksinya. Tancap gas keluar lalu ngerem, ciiittt, nyaris nabrak seorang bapak yang sedang naik sepeda. Parahnya lagi bapak tersebut justru dimaki sama si sopir bis.