Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs SABDASpace

Loading

Indonesia

manusia biru's picture

Hati untuk Indonesia

Memikirkan Indonesia ke depan memang menjadi pergumulan banyak orang yang punya "hati" untuk Indonesia. Apa jadinya Indonesia di masa yang akan datang? Mengikuti perkembangan berita saat ini apalagi setelah pilpres berlangsung, penghitungan suara sedang dalam proses... ada kegamangan yang semakin menjadi-jadi. Banyak berita yang "tak sama" berlalu-lalang di pikiran masyarakat, banyak gosip yang tak menyenangkan di satu pihak, tapi di pihak lain sangat menyenangkan, banyak perkataan pujian-celaan yang sudah tumpang tindih tanpa tahu mana yang benar, banyak lagiiiii..

manusia biru's picture

Berharap Indonesia Jadi Lebih Baik

Sebentar lagi akan ada Pilpres. Baru kali ini juga, seumur-umur aku jadi warga negara Indonesia, pemilu pilpres ini terkesan sangat bergairah. Bergairah dalam banyak hal, terutama dalam mengamati setiap sisi kehidupan capres dan cawapres. Wow ... menarik sih. Bukan karena kenapa-kenapa atau ada apa dengan capres dan cawapres, tetapi senang saja melihat antusias rakyat Indonesia dalam memperhatikan, menyelidiki, dan mengikuti perkembangan berita tentang hal ini.

FirmandanRoh's picture

Siapakah Pemimpin dari Allah?

Siapakah yg akan menjd pemimpin Indonesia yg berasal dr Allah?

 

Menjelang pemilu ini, rakyat Indonesia akan memilih siapa yg akan memimpin bangsa Indonesia.

Demikian jg umat Allah akan memilih.

 

Tetapi siapakah pemimpin yg dipilih oleh Allah?

Bisakah umat Allah mengetahui siapa yg dipilih oleh Allah?

 

ely's picture

Penyakit Bangsaku

"Inilah gambaran bangsaku, bangsa yang aku akui, aku cintai ini. Bangsa Indonesia, yang aku tahu dari dulu hingga saat ini terus mengidap penyakit yang sama, penyakit yang belum sembuh dan kian menjadi parah."

imcmedia's picture

Hati-Hati Bencana Besar Sedang Terjadi di Indonesia

 Terkejut juga ketika data Ditjen Badilag MA merilis angka 285.184 perkara berakhir dengan perceraian di Pengadilan Agama se-Indonesia. Itu berarti 781 pasangan bercerai setiap hari (detik.com). Atau kalau di hitung menit berarti setiap dua menit ada pasangan yang secara resmi bercerai. Belum lagi terhitung pasangan yang terpisah tanpa keputusan pengadilan Agama.

Bangsa kita sempat melewati berbagai bencana, dimulai dengan kebakaran hutan, tsunami dan berbagai gempa. Semua bencana itu memang memakan korban, tapi tidak sebanyak korban dalam perceraian. Kalau di rata-rata tiap pasangan memiliki satu anak, berarti korban perceraian tiap tahun adalah 855.552 (suami, istri dan anak). Korban-koran inilah yang juga menjadi cikal bakal korban-korban berikutnya karena luka yang tidak tersembuhkan. Suami dan istri yang bercerai masing-masing mencari jalannya sendiri dengan lukanya. Anak-anak yang juga masa depan bangsa bertumbuh dalam kenyataan kerapuhan dan kebingungan ikut ayah atau ibu atau dua-duanya tidak diikuti dan akhinrya pilih jalan sendiri.

AllahKita.LuarBiasa's picture

Kenapa Pemain Professional Tetap Perlu Pelatih?

Semua pemain profesional memiliki pelatih. Contohnya, pemain golf sehebat Tiger Woods sekalipun juga memiliki pelatih. Padahal jika mereka berdua disuruh bertanding jelas Tiger Woods-lah yang akan memenangkan pertandingan tersebut.

AllahKita.LuarBiasa's picture

Kehabisan Odol Dalam Penjara.

Istrinya telat berkunjung, anak melupakannya dan para sahabat mengabaikannya, muncul suatu kesedihan yang sangat menjengkelkan. Lelaki itu merasa sendirian, bahkan lebih dari itu dia merasa tidak berharga!!!

y-control's picture

Balada 4 Generasi

ada cerita tentang generasi sebuah keluarga. si kakek adalah orang yang pintar dan suka bekerja keras. tapi waktu itu zaman masih susah sehingga ia masih hidup miskin. meski begitu, si kakek terus bekerja keras dan belajar dan berusaha merumuskan satu resep cerdas untuk kaya.

king heart's picture

Sepak Bola Indonesiaku

Bagi pemain / investor saham, ketika semua orang yang ditemuinya di jalan semua membicarakan membeli saham entah itu tukang koran, sopir taksi atau orang awam yang lain, itulah saat yang tepat untuk melepas semua sahamnya dan berehat beberapa waktu dari bursa saham.

Josua Manurung's picture

Negeri Kita Negeri Dangdut

alkisah...
sebuah negeri di antah berantah...
negeri kaya raya...
hasil alam melimpah ruah...
kebudayaan yang mumpuni...
laut yang luas...
ribuan pulau...
tanah yang hijau permai...
subur dan makmur...
peninggalan sejarah yang sangat mengagumkan....

lalu datanglah kaum durjana...
serakah dan tamak...

sidiknugroho's picture

Rekonstruksi Pembelajaran Budaya

Sidik Nugroho*)

Kecolongan Budaya

hdevananda's picture

MY DREAM

Tuhan ijinkanlah Malam ini ku bermimpi
Aku rindu sekali melihat Negri ini di liputi kelimpahan
Aku rindu melihat yang konon katanya negri ini makmur
y-control's picture

Arus Balik

Sejauh ini, buku ini adalah buku tertebal yang tuntas kubaca. Aku sudah sejak lama berniat menghabiskan semua karya Pram. Sekarang niatku pun makin besar. Yang paling tebal (sepertinya) ternyata bisa dituntaskan. Tapi aku tidak sedang membuat perayaan karena sudah membaca novel 750 lebih halaman. Sejak skripsi dan apalagi pertemuan di hotel Majapahit itu, aku makin sulit objektif dengan karya Pram. Tapi, menurutku itu bukan kesalahan.

Bayu Probo's picture

Para Caleg Mengidap Savior Complex

“Dalam kuasa yang besar terdapat tanggung jawab yang besar,”

Diucapkan oleh Ben Parker kepada Peter Parker yang kemudian hari jadi Spiderman (Columbia Pictures Corporation, 2002)

 

Bayu Probo's picture

Indonesia oh Indonesia

Akhir tahun lalu Forbes mengeluarkan daftar nama-nama orang kaya sedunia. Saya tidak terlalu tertarik karena tidak terlalu bersentuhan dengan hidup saya. Namun menariknya, mereka juga mengeluarkan daftar 40 orang terkaya di Indonesia. Mereka menempatkan Sukanto Tanoto dengan kekayaan $2 miliar sebagai orang terkaya di Indonesia yang konon seorang pemimpin redaksi koran besar di Indonesia terpental dari jabatannya gara-gara pemilik koran itu jengah dengan kedekatan si pemimpin redaksi dengan Sukanto Tanoto yang konon juga dianggap mengemplang pajak. Dua peringkat di bawahnya adalah dua bersaudara pemilik Djarum: Budi dan Michael Hartono. Di bawahnya adalah Putra Sampoerna. Orang terkaya di Indonesia versi 2007, Aburizal Bakrie, “terpental” ke urutan sembilan.

y-control's picture

When They Make God A Movie Star

Ketika mereka jadikan Tuhan seorang bintang film. Iya, bintang film Hollywood yang bermain sinetron buruk produksi Raam Punjabi, ditayang tiap hari. Semua selalu tak sabar, menanti di depan tivi. Berharap akan ada kisah-kisah lanjutan tentang balas dendam atau darah atau kekayaan atau sihir atau seks atau.. ya, tentu saja, atau iklan.

Anak El-Shadday's picture

kasus RSCM: potret orang Indonesia yang seenak udelnya dewe.

20 orang yang diberitakan di usir dari RSCM yang sekarang mengadu ke LBH jakarta adalah potret orang-orang indonesia yang lebih suka menempuh jalan shortcut. TVone sore kemarin (tgal 18 Juli 2008) mewawancarai dr. akmal tahir (dir RSCM) dan salah satu pasien yang "katanya" diusir tadi.

y-control's picture

Sambat*

Sampai kapan kau akan menungguku?
Sampai beruban? Dan waktu terus berlalu
Hey, tidakkah kau bosan menyanyikan keluhan?
Mengharap belas kasih atas mental pengangguran

Pasti ada jalan untuk mencari uang
Pasti ada cara untuk bersenang-senang
Badai pasti datang, kita tak akan menang
Mengapa harus bimbang?

waskami's picture

Berdoa Bagi Indonesia

Besok merupakan pertandingan hidup mati antara Indonesia melawan Korea Selatan di ajang Piala Asia. Sudah menjadi rahasia umum jika masyarakat Indonesia pun mengharapkan Indonesia dapat memenangkan pertandingan ini yang secara otomatis akan meloloskan Indonesia ke babak berikutnya. Para pemain dan pelatih pun mengharapkan dukungan sekaligus doa untuk mereka. Bahkan Presiden SBY juga menghimbau agar masyarakat ikut mendoakan Indonesia sehingga dapat lolos ke babak berikutnya.

Indonesia-saram's picture

Indonesia dan Korea

Ada persamaan antara bangsa kita dengan Republik Korea. Selain sama-sama berbentuk republik, kedua negara ini sama-sama korban kekejaman pendudukan Jepang. Bahkan mungkin Korea bersama-sama China merupakan negara yang paling menderita akibat kekejaman Jepang. (Mungkin ini pula yang menyebabkan ketegangan Korea dan China dengan Jepang begitu tinggi.)