Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs SABDASpace

Loading

Surga

ebed_adonai's picture

Hukuman mati?: Sebuah Renungan Pribadi atas Eksekusi Enam Terpidana Kasus Narkoba

"Bersukarialah, hai pemuda, dalam kemudaanmu, .... .... .... ingatlah akan Penciptamu pada masa mudamu..." 

(Pengkhotbah 11:9 - 12:1)

Ruth Lestari's picture

Ke Mana RA Kartini, Cut Nyak Din dan Dewi Sri cs ya.....??

Pengalaman pertama ke museum nasional. Terheran-heran dengan tempat yang begitu luas dan lebar, 3 lantai ditambah 1 lantai basement. Sebuah museum berdiri di jantung kota Jakarta...pengalaman pertama yang begitu menggoda. 

antonic's picture

Mbah Maridjan Pasti Masuk Surga!

“Agama tidak menyelamatkan!!” anda pasti sudah sering dengar pameo ini, “kekristenan tidak menyelamatkan”, ya, karena jika kekristenan menyelamatkan, maka untuk selamat caranya sangat organisatoris, anda cukup mendaftar di gereja dan menjadi orang Kristen, maka anda selamat. Jika agama menyelamatkan, maka tidak perlu darah Yesus tertumpah di salib.

Nah, jika agama tidak menyelamatkan, maka semua orang termasuk mbah marijan bisa selamat tanpa perlu menjadi KRISTEN.

sandman's picture

Rumah Turi, sebuah catatan.

..So far from my homeland

I'm lost in time

My soul's still searchin'

For that peace of mind

masthomas's picture

Apakah Orang yang Tidak Mengikuti Yesus Bisa Masuk Surga?

Dalam versi lain pertanyaan ini berbunyi: apakah orang-orang non-kristen dapat masuk surga? Pertanyaan ini sangat biasa terlontar di lingkungan jemaat kristiani. Juga sangat sering menggema di lingkungan penganut agama lain. Apakah keselamatan (dalam istilah awamnya: surga) hanya milik agamaku, dan semua orang di luar sana pasti masuk neraka?

akhung's picture

SURGA ITU MEMBOSANKAN?

HeavenBosen nih belakangan liat banyak pertarungan di SS. Mau nulis yang ringan-ringan aja dulu nih.. kita diskusi ringan dan sedikit menghayal aja..

Apa yang menarik dari surga jika segala sesuatu indah dan mudah? Bukankah itu membosankan? Sama sekali tidak ada yang menantang. Apa lagi yang ingin kita capai? Segala sesuatu telah tersedia. Kalau begitu apa enaknya? Sesuatu yang indah akan terlihat indah kerena ada sesuatu yang buruk. Sedangkan di surga, semuanya indah. Tidakkah lama-lama jadi terlihat biasa aja?

pwijayanto's picture

Gereja: mana yang lebih besar, masalah hati atau otak?

Tempat tinggalku dengan GKJ Salatiga tempat aku bergereja, hanya berbatasan pagar pekarangan.

Bayu Probo's picture

Bertetangga di Surga?

“Pengampunan berarti saat ada seorang ibu-ibu menyikutmu di metromini. Dan saat keesokan harinya kamu ketemu lagi dengannya di metromini yang sama dan duduk di sampingmu, kamu tetap memperlakukannya dengan ramah, tanpa merasa dongkol—seolah kejadian kemarin tidak pernah terjadi.” Dan itu tidak berhasil saya lakukan—Bayu.

lanskip's picture

Lancip Menikmati Surga di Surga Dunia

Banyak orang bilang Pulau Bali adalah salah satu surganya dunia. Keeksotisan laut, pantai, objek wisata, dan atmosfirnya mampu menarik banyak orang dari dalam negeri, bahkan luar negeri untuk datang berduyun-duyun ke sana. Hasilnya, Pulau Bali diinjak-injak banyak orang. Oopss, maksudnya, banyak orang menginjakkan kaki di Pulau Bali. Tapi bagi Lancip, itu semua masih sekadar "katanya …". Benar, Lancip belum pernah ke Bali, setidaknya sampai sekolahnya mengadakan "study tour" ke Bali waktu si Lancip berumur belasan. Jadi, kata "katanya …" tidak berlaku lagi bagi Lancip, kini Lancip bisa berkata "kataku …" saat menuturkan pengalamannya menikmati surga di surganya dunia.

Mod's picture

Keindahan Surga

Saya adalah seorang mantan qwerty (qwerty adalah sebuah istilah yang saya ciptakan untuk orang seperti saya yang bisa berjalan-jalan di dunia lain). Dulu saya menjadi seorang qwerty karena saya bosan dengan pemandangan di bumi dan ingin melihat-lihat pemandangan di dunia lain.