Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs SABDASpace

Loading

NERAKA

sandiputra's picture

Kebenaran Allah : Kerajaan 1000 Tahun Damai (5)

Kerajaan Seribu Tahun Damai hadir di Bumi secara nyata untuk masa yang sangat panjang, sampai ribuan tahun atau bahkan mungkin lebih.

ebed_adonai's picture

Hukuman mati?: Sebuah Renungan Pribadi atas Eksekusi Enam Terpidana Kasus Narkoba

"Bersukarialah, hai pemuda, dalam kemudaanmu, .... .... .... ingatlah akan Penciptamu pada masa mudamu..." 

(Pengkhotbah 11:9 - 12:1)

kanukaino.sihanji's picture

Reinkarnasi

Pernahkah kamu berada di dalam neraka ? aku pernah berada disana. aku tidak perlu mati dahulu untuk pergi kesana. Karena neraka adanya di dalam dunia, ya di dalam dunia, bahkan letaknya berada di bumi dan berlokasi dalam hatiku.

Kejarlah Kasih's picture

Dicampakkan Ke Dalam Api

Barangsiapa tidak tinggal di dalam Aku, ia dibuang ke luar seperti ranting dan menjadi kering, kemudian dikumpulkan orang dan dicampakkan ke dalam api lalu dibakar. Yohanes 15:6

 

Manusia akan dibakar dalam api? Disiksa dengan cara dibakar selama-lamanya di neraka? Pasti bukan! 

Ruth Lestari's picture

Ke Mana RA Kartini, Cut Nyak Din dan Dewi Sri cs ya.....??

Pengalaman pertama ke museum nasional. Terheran-heran dengan tempat yang begitu luas dan lebar, 3 lantai ditambah 1 lantai basement. Sebuah museum berdiri di jantung kota Jakarta...pengalaman pertama yang begitu menggoda. 

kocak humor 888's picture

PENGAKUAN GUE SENDIRI

anakpatirsa's picture

Lelaki yang Ususnya Terburai

        Ia berteriak-teriak di pintu neraka, mengira begitu mati langsung disambut tujuh bidadari. Bukan! Ia disambut setan merah bertanduk dan bertombak mata tiga yang langsung menendang pantatnya sehingga terperosok jatuh ke lubang neraka.

        "Ia langsung masuk neraka," kata seseorang, "Tuhan bahkan tidak mau mengadilinya, langsung melemparkannya begitu saja ke neraka,"

        "Astaga!" yang lain berseru, "Ususnya terburai keluar."

mujizat's picture

Nongkrong di atas Eskalator

Kalau kupikir-pikir, semua manusia seperti nongkrong di atas ban-berjalan atau eskalator. Saya membayangkan ada dua buah eskalator , satu di sebelah kiri dan satunya lagi sebelah kanan. Eskalator2 itu mengangkut jiwa manusia dari "SINI" ke "SANA". Sebelah "SINI" adalah kehidupan "nyata" ya'ni manusia ketika hidup yang diawali dengan kelahirannya, dan sebelah "SANA" adalah akhir hidup seseorang, yaitu saat dia mati.

Pemilik kedua eskalator itu saya sebut TUHAN, dan ada pihak keempat yang saya sebut Iblis atau Satan.

TUHAN juga menamai eskalator sebelah kiri sebagai "KUTUK" dan yang sebelah kanan sebagai eskalator "BERKAT".

t45ya's picture

Pelajarilah ttg kematian sebelum anda mati

Semua manusia pasti mati, kematian tidak memandang umur, kematian tidak memandang waktu, kematian tidak memandang tempat, semua manusia pasti mati maka itu saya ingin ajak anda untuk mengenal kematian.

Menurut anda apakah itu kematian ???

Kematian menurut saya adalah segala sesuatunya telah berakhir, dan menuju kehidupan yang baru.

ronggowarsito's picture

Aku Rela Masuk Neraka

Jumat sore.
Pukul setengah lima.
Kutelepon isteriku.
"Hari ini Mama pulang sendiri lho, ya," kataku mengingatkannya tentang acara yang sudah kurencanakan beberapa hari yang lalu.
"Iya, sayang...," jawabnya.
"Udah dapat tumpangan pulang? Atau mau naik angkot aja?"
"Gampang itu."
"Ati-ati ya."
"Iya. Jangan lupa, bawakan aku kerapu."
"Hehehe...," aku hanya bisa nyengir mendengar itu.
"Dah, ya. Muach..."
"Muach..."

PlainBread's picture

Neraka

Dari kecil saya sudah kristen. Tetangga saya ada banyak yang beragama Islam. Dan kami semua yang beragama Samawi percaya bahwa neraka itu ada, sama seperti sorga itu juga ada.

Begitu masuk kuliah, dan sampai sekarang, saya semakin sering mendengar bahwa orang-orang berkata seperti ini:

 

kardi's picture

Allah pengusaha...?

       Pada umumnya orang sudah mengenal Allah Maha Kuasa, Allah Bapa yang kekal, sumber berkat.
Sudahkah Anda dan saya mengenalnya sebagai seorang pengusaha? Pengusaha yang menginves tasikan barang yang berharga yaitu nyawaNya untuk  saya dan Anda.

whoislikegod's picture

ALAM MAUT, NERAKA, NERAKA DAN LAUTAN API

Alkitab mencatat istilah neraka atau kadang pula disebut alam maut. Tapi apakah semuanya sama? Bagaimana pula dengan lautan api?

phrack's picture

Ngintip 'WC umum' di Neraka!

Gue
kirain ude selesai Curhat ttg NERAKEnye…
Hell NO! Eh nggak taunye masih ade lagi kelanjutan/ sekuel curhat gue tentang NERAKE nyang
lebih dalem setelah judul gue nyang kemaren berjudul

NGINTIP 'TOILET' NERAKA Yuuk!

(Sori Nyang blom baca mending baca dulu dah! tekan tulisan atas pake mouse kiri!) (Itu gara2 bloger2 nanyain di Neraka ada rajanya gak?! gak percaya teken aje dibawah ini caranya persis ky diatas!)

SORGA dan NERAKA - Tempat Perhentian Manusia

Ape mo dikate abisnye masih
ada beberapa pertanyaan dalem otak gue nyang baru kejawab! ""Ok, sebelumnye gue
mau curhat dulu atas kesimpulan gue tentang NERAKA dari beberapa pertanyaan
dihati seperti: kalo di Dunia ada Iblis kenapa di NERAKA nggak? NERAKA ada kerajaan iblisnya nggak? di Dunia
ada kerajaan Manusia, Iblis sama Manusia lebih pintar mana?

phrack's picture

NGINTIP 'TOILET' NERAKA Yuuk!

Ngintip toilet adalah pengalaman gue waktu kecil! Pembantu gue adalah sasaran pertama!tapi itu dulu setelah toilet sekarang udah gak ada lobang kuncinya lagi . Tapi kira kira pernah gak ya orang awam ngintip sedikit  tentang Neraka

heartbroken's picture

Neraka, Setan, Seorang Pendeta dan Seorang Penginjil

Salah satu hal yang kusukai setiap kali adik pulang liburan adalah akan ada banyak cerita. Ia sangat pintar bercerita, tetapi kami hanya bisa mempercayai setengah dari cerita itu. Sejak kecil ia suka menambah garam dalam ceritanya namun kami tetap suka mendengarkannya. Ceritanya tidak pernah membosankan, kadang-kadang sedikit jorok.

John Adisubrata's picture

Sekilas dari Keabadian (36)

Kesaksian Ian McCormack

Oleh: John Adisubrata

DOA PERTOBATAN

‘Angkatlah kepalamu, hai pintu-pintu gerbang, dan terangkatlah kamu, hai pintu-pintu yang berabad-abad, supaya masuk Raja Kemuliaan! “Siapakah Dia itu Raja Kemuliaan?” “TUHAN semesta alam, Dialah Raja Kemuliaan!” Sela’ (Mazmur 24:9-10)

Jikalau Anda mempunyai keinginan untuk mengenal Kristus dan mau menjadikan Dia Tuhan, Raja dan Juruselamat di dalam kehidupan Anda, Anda harus Lahir Baru terlebih dahulu. (1) Keputusan itu adalah suatu tindakan bebas yang harus timbul dari kesadaran hati kita sendiri, dan harus keluar dari lubuk hati kita yang terdalam, di mana kita mengundang Tuhan Yesus Kristus untuk masuk ke dalamnya.

Melalui kuasa Roh Kudus, sesuai dengan janji Tuhan yang tidak pernah berubah sampai selama-lamanya, Alkitab menjamin, bahwa “Ia telah melepaskan kita dari kuasa kegelapan dan memindahkan kita ke dalam Kerajaan Anak-Nya yang terkasih” (Kolose 1:13).

John Adisubrata's picture

Sekilas dari Keabadian (35)

Kesaksian Ian McCormack

Oleh: John Adisubrata

PENUTUP: NUBUATAN DIGENAPI

“Tetapi sekarang, bangunlah dan berdirilah. Aku menampakkan diri kepadamu untuk menetapkan engkau menjadi pelayan dan saksi tentang segala sesuatu yang telah kaulihat dari pada-Ku dan tentang apa yang akan Kuperlihatkan kepadamu nanti.” (Kisah Para Rasul 26:16)

Tuhan menawarkan pilihan kepada Ian McCormack untuk kembali ke dunia dengan tujuan, agar orang-orang yang tidak terhitung banyaknya yang dilihat olehnya di dalam visi pada saat kematiannya, menerima kesempatan untuk mendengar nama Tuhan melalui pelayanan yang akan dipercayakan kepadanya.

Semenjak pulang kembali ke tanah airnya pertengahan tahun 1982 Ian bekerja untuk kakaknya, Sharon, yang mengusahakan hasil-hasil pertanian dan perternakan di sebuah desa yang bernama Okorire.

John Adisubrata's picture

Sekilas dari Keabadian (34)

Kesaksian Ian McCormack

Oleh: John Adisubrata

KEBENARAN FIRMAN TUHAN

Akulah pintu; barang siapa masuk melalui Aku, ia akan selamat dan ia akan masuk dan keluar dan menemui padang rumput.” (Yohanes 10:9)

Malam pertama ketika saya masih beristirahat di dalam kamar, tiba-tiba saya terjaga dari tidur di tengah malam buta dengan keringat-keringat dingin yang bercucuran membasahi seluruh tubuh saya.

Duduk di tepi tempat tidur dengan hati gundah saya berseru kepada-Nya: “Tuhan, … mengapa hatiku merasa gelisah sekali? Katakanlah apa yang harus kulakukan sekarang?”

Saat itu juga Ia memerintahkan: “Ian, sekarang sudah tiba waktunya bagimu untuk membaca dan mempelajari isi Alkitab.”

John Adisubrata's picture

Sekilas dari Keabadian (33)

Kesaksian Ian McCormack

Oleh: John Adisubrata

PULANG KE KAMPUNG HALAMAN

Pulanglah ke rumahmu dan ceriterakanlah segala sesuatu yang telah diperbuat Allah atasmu.” Orang itupun pergi mengelilingi seluruh kota dan memberitahukan segala apa yang telah diperbuat Yesus atas dirinya.’ (Lukas 8:39)

Sesuai dengan rencana mula-mula, pada hari yang sudah ditentukan, saya terbang meninggalkan pulau Mauritius menuju ke kota Perth di Australia.

Di sepanjang perjalanan yang amat jauh itu, kejadian ajaib yang saya alami pada saat kematian saya tersebut selalu terbayang di dalam benak pikiran saya. Semua kenangan yang mengerikan, mengharukan, mengesankan, maupun yang menakjubkan, mendorong diri saya untuk terus berdoa kepada Tuhan. Di dalam pesawat selama perjalanan di udara tak henti-hentinya saya bercakap-cakap dengan Dia. (1)