Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs SABDASpace

Loading

Mati

ebed_adonai's picture

Hukuman mati?: Sebuah Renungan Pribadi atas Eksekusi Enam Terpidana Kasus Narkoba

"Bersukarialah, hai pemuda, dalam kemudaanmu, .... .... .... ingatlah akan Penciptamu pada masa mudamu..." 

(Pengkhotbah 11:9 - 12:1)

Pak Tee's picture

Lelaki itu mati, bunuh diri!

      Aku cukup mengenalnya dengan baik, karena setiap pulang sekolah, aku selalu pulang ke rumahnya; menunggu ayah menjemputku. Waktu itu aku masih duduk di bangku Sekolah Dasar. Jarak rumahku dengan sekolah kurang lebih lima kilometer. Jadi aku lebih suka menunggu ayah di rumahnya, yang jaraknya tak jauh dari tempatku belajar.

mujizat's picture

PULANG KE RUMAH BAPA - sebuah pemahaman berdasarkan tradisi yang salah kaprah

Mungkin sudah ribuan kali saya membaca di koran, di kolom kecik untuk pemberitahuan kepada sahabat2 dan handai taulan tentang seseorang yang dikasihi yang telah meninggal dunia, dituliskan sebagai "TELAH BERPULANG KE RUMAH BAPA" yang biasanya dipakai oleh umat Kristiani - Kristen maupun Katolik.

mujizat's picture

Cara mati orang beriman dan tidak beriman kepada Yesus - sebuah kesaksian

Pada akhirnya manusia akan menyadari bahwa akhir hidup lebih penting dari pada kelahiran. Kesaksian berikut disusun berdasarkan kisah nyata yang diceriterakan seorang Hamba Tuhan berinisial DD.

"Semula saya dan keluarga kami beragama Islam, namun ketika Tuhan Yesus memanggil saya lewat sebuah perjumpaan secara supranatural, maka satu persatu anggota keluarga saya diselamatkan dengan percaya kepada Tuhan Yesus dan karya penebusan-Nya.

Saya lah yang terlebih dahulu Kristen. Dan saya berfikir untuk lebih dahulu menarik papah saya, dengan sebuah keyakinan bahwa

Veritas's picture

Mati yang Lebih Berharga dari Hidup

Banyak benda mati di sekitar kita yang lebih sering mendapat perhatian khusus dan berlebih dibanding benda hidup. Apakah benda mati itu lebih berharga dari benda hidup? (Hehehe, terserahlah, masing2 punya pandangan tersendiri)

Mari kudaftarkan benda-benda mati :

1. Internet (Facebook, Twitter, Blog, Website)

2. Benda Elektronik (Handphone, Notebook, IPAD)

bintang seven's picture

Yesus memang pantas mati.

DOSA dan Kebebasan.
 
king heart's picture

Lazarus, Hidup lagi untuk Mempertobatkan?

Prolog

Alkitab Perjanjian Baru mencatat ada 2 orang bernama sama Lazarus. Lazarus pertama merupakan tokoh dalam cerita Yesus ketika Dia mengajar. Lazarus kedua adalah manusia riil.
king heart's picture

Cuma Minta Mati !

Suatu sore, ketika menyalakan TV , acara yang terpampang adalah Minta Tolong. Biasanya saya tidak pernah suka melihat acara semacam ini karena umumnya hanya mengeksploitasi kemiskinan dan tidak memberikan tontonan yang menarik dan bermutu. Saya tidak melihatnya dari awal.

hiskia22's picture

Mati

Ku tak membawa......apapun juga....

Saat ku datang ke dunia......

Kutinggal semua.....pada akhirnya....

Hery Setyo Adi's picture

Mati (Gali Kata Alkitab dalam Tinjauan Tulisan Ibrani Kuno)

Mati

Kata “mati” merupakan padanan dari kata Ibrani antara lain mawet (dibentuk dari huruf-huruf dan tanda bunyi hidup: “Mem-Qames-Waw-Segol-Taw”). Kata mawet ini diturunkan dari akar kata induk mt (Mem-Taw).

Kolipoki's picture

My Beloved Jefry

Satu lagi realita hidup yang kualami: Aku bisa saja berdoa, "Jika Tuhan mau ambil dia, ambillah." Tapi ketika orang yang kita sayangi itu benar-benar pergi,...betapa itu sangat menyakitkan. Bahkan ketika sudah merasa berserah tetap saja ada rasa kehilangan, rasa sakit dan sedih.

Josua Manurung's picture

KEMANA KITA SETELAH MATI?

KEMANA KITA SETELAH MATI?

sebuah drama - obrolan di warung kopi...

 

malam cerah bertabur bintang... suara jangkrik, kelelawar dan katak berlomba memuji
Nama TUHAN...

clara_anita's picture

--TO BE OR NOT TO BE (Begitu berharga)--

 

Baru-baru ini terjadi peristiwa yang cukup "menggemparkan" di kota kami. Seorang mahasiswa sebuah sekolah tinggi memilih mengakhiri hidupnya dengan terjun dari lantai tiga sebuah gedung di kampusnya. Ia memang tidak meninggal seketika. Tapi toh akhirnya ia menghembuskan nafas terakhirnya dalam perjalanan ke rumah sakit.