Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs SABDASpace

Loading

Ke Mana RA Kartini, Cut Nyak Din dan Dewi Sri cs ya.....??

Ruth Lestari's picture

Pengalaman pertama ke museum nasional. Terheran-heran dengan tempat yang begitu luas dan lebar, 3 lantai ditambah 1 lantai basement. Sebuah museum berdiri di jantung kota Jakarta...pengalaman pertama yang begitu menggoda. 

Aku berkeliling mulai dari basement untuk memarkirkan motor, lantai 1 dengan koleksi arca. Para dewa-dewi yang terpahat, tua. Memasuki lantai 2 aku disuguhi dengan lagu-lagu jawa mengitari kekayaan budaya Indonesia dari setiap pulau. Sungguh mengesankan. Membuat aku bertanya-tanya "Jaman sekarang anak-anak tau nya cuma paha mulus, rambut lurus atau ikal palsu, hidung mancung tidak alami, jingkrang-jingkrang menari dengan bahasa yang aku pastikan pendengarnya tidak mengerti apa yang dikatakan. Terus mereka bangga lagi...Helllooooo...trus???

Lalu lantai ke 3..lantai harta karun yang berkilauan, dengan mahkota, cincin, penghias leher, bross waw...ruangannya begitu sepi, lampu di setting redum hui...udara mistis membungkus ruangan itu. Sejenak aku menikmati semua yang ada dengan rasa sedikit ngeri...bertanya kembali dalam hati "benda-benda ini semuanyanya hadir saat itu ya?Yang memakainya sudah tiada namun saksi bisu ini tetap ada...WOW."

setelah puas menikmati harta karub yang tak bisa disentuh itu, aku kembali ke lantai ke 2 untuk mengistirahatkan kaki ku. Melihat sebuah tayangan tari-tarian topeng. Aku bertanya kembali, "Raden Ajeng Kartini itu setelah meninggal kemana ya? masuk surga atau neraka. Mereka yang tidak percaya Yesus namun berjuang sampai mati itu masuk surga atau neraka?" 1 jawaban yang aku dapat "Itu otoritas Allah..."

Senyuman, itu yang menjadi akhir dari pembicaraan iseng-iseng itu. Namun pertanyaan itu tidak begitu saja hilang dari pikiranku.

 "Kemana perginya para pahlawan yang tidak mengenal Yesus, surga atau neraka?"

Kejarlah Kasih's picture

surga

Masuk surga lah.. silakan baca tulisan ini (klik di sini). Laughing

__________________

Kejarlah kasih, follow the way of love.

http://kejarlahkasih.wordpress.com

iik j's picture

ruth: satu yang pasti

satu yang pasti...

ke KUBURAN

:D 

Ruth Lestari's picture

Iik J

Hahaha....saya suka ini...yang pasti-pasti aja deh...:)

frankie wijaya's picture

salam kenal ya ruth saya

salam kenal ya ruth saya frankie anak baru...

cuma mau nambah satu pertanyaan lagi...kalau mahatma gandhi mati masuk mana ????

he he he biar kamu tambah pusing....

(out of the box)

meland's picture

Neraka

Kalau tidak punya juruselamat, ya jelas masuk neraka.

Rom 3:23 - Karena semua orang telah berbuat dosa dan telah kehilangan kemuliaan Allah,

Rom 3:24 - dan oleh kasih karunia telah dibenarkan dengan cuma-cuma karena penebusan dalam Kristus Yesus.

Rom 3:26 - Maksud-Nya ialah untuk menunjukkan keadilan-Nya pada masa ini, supaya nyata, bahwa Ia benar dan juga membenarkan orang yang percaya kepada Yesus.

Rom 3:27 - Jika demikian, apakah dasarnya untuk bermegah? Tidak ada! Berdasarkan apa? Berdasarkan perbuatan? Tidak, melainkan berdasarkan iman!

 

Saya tidak tahu akhir hidup para pahlawan itu, saya harap mereka sempat mendengar injil dan menerima Kristus sebagai penebus masing-masing.

Percaya bahwa mereka nantipun akan diselamatkan walau tidak mengenal Krisuts sama halnya dengan percaya bahwa ayat-ayat Alkitab di atas salah.

__________________

Mari berdiskusi :)