Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs SABDASpace

Malaikat

sandiputra's picture

Kebenaran Allah : Kerajaan 1000 Tahun Damai (5)

Kerajaan Seribu Tahun Damai hadir di Bumi secara nyata untuk masa yang sangat panjang, sampai ribuan tahun atau bahkan mungkin lebih.

RDF's picture

Lucifer: Kabar (Dari) Burung Bukan Kabar (Dari) Alkitab

Tentang Lucifer: …

Hmm… saya sudah mendengar asal usul setan dari banyak orang, …banyak di sini maksudnya, benar-benar bukan hanya lebih dari satu, tetapi dari BANYAK orang, mulai dari orang tua saya, keluarga besar saya, tetangga saya, teman-teman saya, mulai dari teman-teman sebangku sekolah, teman-teman sebangku kuliah, baik itu kuliah satu jurusan, kuliah lain jurusan, teman-teman kuliah di universitas tempat saya bersekolah di negeri Kincir Angin, Belanda, teman-teman kantoran, teman-teman seprofesi dalam mencari uang, teman-teman artis, bahkan… dari para pendeta-pendeta, mulai dari pendeta-pendeta yang namanya sudah akrab di ‘kancah perkhotbahan Indonesia’ sampai pendeta yang maaf kata kaga terkenal dan kaga eksis, dari pemulung/ pemungut sampah di jalanan yang saya ajak ngobrol, juga pekerja-pekerja kantoran bonafid si sepanjang kawasan Sudirman-Thamrin Jakarta, lalu … BANYAK lagi deh … maksudnya BANYAK, mungkin puluhan, … bahkan ratusan … ribuan mungkin kalau saya mulai pikirikan satu per satu. BANYAK orang itu semua berbicara dengan ‘bahasa’ yang sama dan serempak bahwa setan itu bermuasal dari si Setan yang adalah ciptaan Sang Pencipta (TUHAN/ ALLAH) yang hendak melakukan upaya kudeta, lebih rinci lagi biasanya BANYAK orang itu menyebut si Setan dengan namanya si Lucifer, yang adalah Sang Malaikat Juru Musik yang sangat menawan, indah, cantik, dan mengagumkan akan tetapi hendak mengambil posisi dan hendak menyamai Sang Pencipta (TUHAN/ ALLAH).  Mungkin di hatinya, si Lucifer itu bergumam, “… enak betul Sang Pencipta ini … setiap hari (pagi) mendapatkan Pujian dan Nyanyian-Nyanyian nan indah dari para sekumpulan Malaikat-Malaikat dan kekuasaanNya yang tak terbatas dan absolut.”

Ruth Lestari's picture

Kalimat Pertama

 

 

 ">Malaikat itu meminta untuk menyerahkan kembali berkas-berkas yang kini ditanganku. Sebuah tas tua berwarna cokelat yang sudah lusuh, terbuat dari kulit.Lusuh, terasa sekali berminyak ditanganku. Kami saling berhadapan, tiga dari mereka dengan aku seorang diri. Mereka memintaku sekali lagi untuk menyerahkan berkas-berkas itu dan aku berkata “bagaimana dengan nasib mereka yang teraniaya. Haruskah mereka mengalami hari yang sama selamanya?”

RDF's picture

Pendahuluan (Bagian 1): Kajian Lucifer – Merunut Kabar (Dari) Burung

Blog ini menyambung kutipan dari akhir Blog pertama saya bahwa TIDAK ada sosok ‘imajinatif’ si Lucifer yang sudah sering dan banyak saya dengar dari BANYAK orang. Cerita-cerita tentang si Lucifer tersebut yang harus saya akui sempat saya percayai berpuluh-puluh tahun tanpa berbantah dan tanpa sebab sudah mulai saya tinggalkan. Namun layaknya sebuah data pada komputer, arsip data tersebut tidak bisa saya delete begitu saja bahkan harus saya akui bahwa masih sering pula cerita tersebut dan turunannya seperti setan, hantu bahkan sampai kuntilanak serta pocong masih menghantui saya, seolah-olah walau pikiran sudah dilengkapi dengan arsip data yang baru dan hati ini sudah tidak mempercayainya tetapi memori lama tersebut tidak dapat hilang. Bahkan, di sisi lain, saya merasa bahwa cerita lama kabar (dari) burung tersebut masih juga harus saya store pada achive folder tertentu karena tetap harus saya pelihara dan kembangkan untuk kepentingan ‘nyambung’ kepada BANYAK orang yang sudah begitu yakin buta akan cerita muasal setan tersebut.

RDF's picture

Lucifer: Kabar (Dari) Burung Atau Kabar (Dari) Alkitab

Saya mampir sebagai pembaca (saja) di SABDA Space sejak tahun 2008 yang lalu. Cukup banyak Blog dari para Bloger yang saya simak di SABDA Space ini, mulai dari Blog yang hanya jadi sekedar bahan bacaan saja, Blog yang dapat dibilang menjadi sumber inspirasi yang membuka logika dan nalar berpikir Kristen saya sampai Blog yang menambah keimanan saya dalam hal sebagai seorang Kristen. Blog-blog dari (mengikuti urutan jumlah produksi Blog) Tante Paku, Purnawan Kristianto, hiskia22, hai hai, mujizat, anakpatirsa sampai Kejarlah Kasih tentang Semua Telah Dibenarkan sudah saya konsumsi habis.

mujizat's picture

Roh Kudus bukan malaikat

Tulisan ini saya buat untuk membantu sesama Kristen untuk menepis anggapan yang salah tentang malaikat, khususnya dalam hubungannya dengan Roh Kudus, karena saya sempat kaget mendengar rekan saya non-Kristen yang begitu yakin bahwa yang dipercaya Kristen sebagai Roh Kudus adalah malaikat Jibril. Anda akan melihat argument alkitabiah bahwa malaikat adalah pribadi yang sama sekali berbeda dengan Roh Kudus, dan mudah-mudahan Anda semakin terdorong untuk mengajarkan kepada banyak orang tentang jalan yang lurus.

cahyadi's picture

Malaikat

Aku melihat malaikat hari ini

ketika aku bertemu anak-anak itu

 

mujizat's picture

Malaikat yang mengawal kristen sejati

"Ada lagi seorang kawan saya di Bandung, dia lebih heboh lagi. Pernah dia berceritera, kalau sedang naik kendaraan umum (bis) sebisa mungkin dia akan beritakan injil pada penumpang sebelah. Seperti suatu kali, dia melihat penumpang yang duduk di sebelahnya, dia tidak melihat seorang malaikat. "Ini pasti belum percaya Yesus" katanya dalam hati. Lalu dia ajak omong soal Yesus, ngobrol agak lama, dan orang itu mulai percaya, kemudian mau diajak doa menerima Yesus sebagai Juruselamat pribadi. Setelah itu, ia melihat ada seorang malaikat yang mengawal orang itu. Puji Tuhan."

okulasi's picture

Pemberontakan 1/3 malaikat Allah(dimana sumbernya)

Pemahaman ini saya dapat ketika saya sedang mampir ke kotak hijau nya sabda space,pas ada mbah ‘dukun’ disitu iseng iseng saya mengajukan pertanyaan kepada beliau kalau tidak salah kira kira percakapannya adalah sebagai berikut

 

Benia Herawati's picture

kidung malaikat-malaikat kecil

Hujan deras!

Aku tidak tahu kenapa hari ini sangat tidak bersahabat untukku. Aku ngantuk berat karena malam sebelumnya tidur hanya 2 jam. Program pajak entah kenapa bisa rusak file-filenya hingga setiap 5 menit user bagian pajak konfirmasi, padahal pekerjaan yang kutinggal cuti seminggu menumpuk di meja, tetapi bosku lebih suka aku mengurusi apa yang dia minta.

unyil's picture

Makhluk-Makhluk Hidup

Makhluk-Makhluk Hidup

Pertanyaan Kloter-4

Unyil bertanya lagi:

Kejadian 3

24 Ia menghalau manusia itu dan di sebelah timur taman Eden ditempatkan-Nyala beberapa kerub dengan pedang yang bernyala-nyala dan menyambar-nyambar, untuk menjaga jalan ke pohon kehidupan.

Apa itu kerub ?

Adrina's picture

Tanggapan terhadap ajaran Hai hai tentang setan, iblis dan malaikat (part 1)

Beberapa waktu lalu, saudara Hai hai membuat suatu tulisan dengan judul 'Naga Besar itu Si Ular Tua Yang Disebut Iblis atau Satan Adalah ADAM'. Tulisan tersebut langsung menuai pro dan kontra dan menyebabkan perdebatan yang sengit.

Rya A. Dede's picture

SONG

SONG

Last night, when I was sleeping

galatia220's picture

Banyak dari "Teman2 Sabda Space" cerita tentang sorga, tentang malaikat.

Sekalipun aku gak suka nulis di blog disini, tapi diliat2 makin hari blog kristen disini makin ngacooooo, dan saudara-saudara disini udah pada sombong semu dan mulai tinggi hati. Bukannya saling mengasihi tapi saling berdebat seakan-akan pengetahuan dia sendiri yang benar dan yang lain gak benar.

Kesombongan manusia adalah awal kejatuhan

NoStressInDepress's picture

Malaikat Bejat-Cabul ?(Freewill)

Malaikat memiliki Freewill kah ??

anakpatirsa's picture

WANITA DENGAN TUJUH SUAMI

Orang Saduki mencobai Yesus dengan pertanyaan "Bila hari kebangkitan itu tiba, siapa yang akan menjadi suami si wanita dengan tujuh suami yang semuanya meninggal tanpa penerus nama keluarga?" Sama sekali tidak pernah terpikir dari mana ide pertanyaan tersebut mereka dapatkan. Setelah membaca cerita Tobit, tiba-tiba terpikir mungkinkah mereka mendapatkan ide pertanyaan ini dari sebuah cerita yang kelihatannya gabungan dari beberapa legenda? Referensi yang ada sebagian berkata: Memang ada kemungkinan pertanyaan tersebut muncul karena mereka akrab dengan isi kitab Tobit.

Purnomo's picture

Uria, Uria

derap kaki kuda gemuruh roda kereta

tinggalkan kota tersayang istri tercinta

berkepul debu gemuruh makin jauh

dihantar senyum puas sang baginda di atas menara

terpadam gelisah hati seorang perempuan istri perwira

ICCP's picture

Malaikat bag 9

                 PARA MALAIKAT DAN KEMATIAN

Bagian – 9