Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs SABDASpace

Loading

Renungan

Andreas Priyatna's picture

Why Always Me…?

Beberapa hari terakhir ini ada sebuah tulisan yang mendadak menjadi bahan perbincangan bukan hanya di kalangan pers dunia, tetapi juga sampai di kalangan perkantoran bahkan sampai di kalangan masyarakat yang sederhana yang sedang mengobrol di warung kopi atau warun

clara_anita's picture

Jatuh Cinta Berkali-Kali

Rembang senja mengembangkan malam. Mentari yang seharian perkasa menerangi bumi kini menjadi serupa bola jingga yang berangsur undur diri. Perlahan warna langit pun berganti; tidak pernah ia sedemikian kaya nuansa selain saat senja tiba. Waktu jadi kehilangan makna; semua seolah membeku dalam keindahan lukisan bentang langit.

clara_anita's picture

Di Sana

Suatu hari nanti
Aku akan terjaga di sana
Di tempat kemilau cahaya
menari sepanjang hari

Dan entah kapan
langkahku tak lagi memijak tanah berbatu
‘karna kan selalu ada padang rumput hijau
di tepi sungai jernih gemerlapan

The Pastor Perspective's picture

Manusia Allah

Sipahelut

By El Roi Israel Sipahelut in KNOW GOD & MAKE HIM KNOWN · (http://www.facebook.com/groups/125176907549587/doc/189821357751808/)

I Ti 6:11 - 14  Tetapi engkau hai manusia Allah, jauhilah semuanya itu, kejarlah keadilan, ibadah, kesetiaan, kasih, kesabaran dan kelembutan. Bertandinglah dalam pertandingan iman yang benar dan rebutlah hidup yang kekal. Untuk itulah engkau telah dipanggil dan telah engkau ikrarkan ikrar yang benar di depan banyak saksi. Di hadapan Allah yang memberikan hidup kepada segala sesuatu dan di hadapan Kristus Yesus yang telah mengikrarkan ikrar yang benar itu juga di muka Pontius Pilatus, kuserukan kepadamu: Turutilah perintah ini, dengan tidak bercacat dan tidak bercela, hingga pada saat Tuhan kita Yesus Kristus menyatakan diri-Nya.

The Pastor Perspective's picture

Taman Eden Bukan Taman Edan

Tuhan Sungguh luar biasa menciptakan Taman Eden dan Moyang kita Adam & Hawa, sungguh luar biasa semuany luar biasa anda bisa membayangkan kedua insan ini di mabok cinta setiap hari karena memang mereka hanya berdua.

ebed_adonai's picture

Too Young, Too Soon.. : A Tribute to Marco Simoncelli (1987-2011)

"...Rejoice, O young man, in thy youth; and let thy heart cheer thee in the days of thy youth...." (Ecc 11:9)

Gerry Atje's picture

Ujian Kesetiaan

Ujian Kesetiaan
Daniel 3:13-27


Sewaktu kita membaca perikop ini, cerita heroik - dramatisnya tentang 3 orang sahabat: Sadrakh, Mesakh dan Abednego (SMA) ... Ada gak sih sesuatu yang bapak, ibu atau teman-teman bayangkan dan pikirkan atau bahkan pertanyakan tentang tindakan mereka itu? Mungkin kita berpikir: "Wuihhh ... hebat benar ni 3 orang itu, berani benar ... untung aja selamat dia, coba kalau kagak ... gosong aja kan mereka tuh bertiga!!!"

guestx's picture

Masih Kristen (!) (?!) (?)

"dia masih kristen. buktinya dia masih makan babi di acara yang kami hadiri minggu lalu."

{...] dia masih kristen. ada yang keberatan?

[...] mereka masih kristen. ada tertera di ktp masing-masing

[...] apakah kau pernah kristen ?

guestx's picture

Bolehkah Aku MencintaiMu dari Kebodohanku ?

bolehkah aku mencintaiMu dari kebodohanku ?
karena aku tak mampu memahami bagaimana ada jadi dari tiada,
karena aku tak mampu memahami bagaimana keteraturan alam semesta berlangsung tanpa Ada yang menata,
karena aku tak mampu memahami bagaimana segelintir makhluk hidup purba berubah sepanjang masa menjadi berragam makhluk hidup sekarang berbagai rupa

kardi's picture

Membedah artikel Motivator

Pendahuluan

Sekarang banyak seminar2 motivator yang diadakan oleh perusahaan2 besar bagi karyawan2nya. Disini,salah satu makalah yang diberikan oleh motivator dibedah dan dibandingkan dengan standard kebenaran Alkitab. Tentu saja, saya tidak mengundang polemik, yang pasti ada pro dan kontra. Dan semoga tulisan ini bisa menjadi berkat.

tilestian's picture

Oh, Ternyata ...

Hemmmm .... akhirnya, terjawab juga .... Beberapa waktu yang lalu, memang saya sering terusik dengan kata "kasih". Sering kali ketika saya bertemu dengan teman-teman persekutuan, mereka selalu bilang, "Aku mengasihimu". Wah, senengnya karena ada yang mengasihi. Tapi kasih yang seperti apa ya?

smile's picture

Sebuah Reply Tuk Luhung Mardi

Sebuah Reply Tuk Luhung Mardi

Menulang emas di timbunan pasir
Jauh tertanam di dalam tanah
Seperti mengharap mentari terbit di barat
Atau Air samudra raya ada di cakrawala

Sekandung badan seragam darah
Satu berhunus pedang
Yang lain berpegang tameng putih menyala
Kalau dia bilang pentung,
Berarti satu yang lain akan bersumber pada trikasta

Pak Tee's picture

Pemabuk itu Mati!

      "Pemabuk itu mati!" seseorang memberitahuku.

      "Siapa?" tanyaku.

      "TJN!"

      "O...!"

Rusdy's picture

Tua di Jalan

Dari beberapa ibukota di Asia Tenggara yang saya kunjungi, saya selalu berdecak kagum dengan penduduk Jakarta. Alasannya banyak, tapi salah satu yang menonjol adalah 'commuters' ('orang yang pergi/pulang kerja', bahasa Indonya apa yah? Policy SS baru nih untuk menggunakan bahasa Indo baik dan benar :) ).

ebed_adonai's picture

Ouchh..!! It hurts...

Awalnya saya merasa agak bingung bagaimana harus menuangkan semuanya ini dalam sebuah tulisan yang gampang dicerna.

mujizat's picture

Jika David Copperfield benar-benar terbang bagai Superman, ia seperti Simon Magus

Pernah dengar David Copperfield terbang? Atau mungkin menonton videonya ketika pesulap kondang itu sedang terbang?  Tetapi benarkah David Copperfield benar-benar mampu terbang tanpa sayap kayak Superman? Ataukah itu hanya trik kamera saja? Namun jika itu hanya merupakan tipuan kamera, maka sungguh merupakan lelucon yang tidak bermutu, karena film-film fiksi ilmiah sudah lama menggunakan trik-trik  semacam itu untuk membuat sebuah kesan bahwa seorang tokoh bisa terbang. Terlepas dari benar tidaknya issue bahwa David Copperfield bisa melakukan terbang seperti seorang penyihir di kisah 1001 malam, sejarah gereja mencatat seorang penyihir yang dikabarkan bisa terbang.

mujizat's picture

Mengapa Yesus memberikan perintah ini?

Ada perintah-perintah Yesus yang rasa-rasanya tidak selalu mudah bagi kita untuk mentaatinya, seperti di Matius 5:43-46. Mengasihi sesama dan mengasihi musuh. Untuk yang pertama barangkali lebih mudah, tetapi bagaimana dengan yang kedua: mengasihi musuh?

Musuh adalah seseorang atau sekelompok orang yang mengingini sesuatu yang buruk agar terjadi atas kita. Musuh mengingini kita jatuh,

Deflit Dujerslaim Lilo's picture

Choose The Good and Right Things or The Bad and False Things? (Maleakhi 3:13-18)

Oleh: Deflit Dujerslaim Lilo, S.Th.

 Pendahuluan

 

Manusia adalah “Imago Dei” – begitulah teori yang kita dapatkan berdasarkan apa yang kita temukan melalui penyataan Allah dalam Alkitab. Dari sumber tersebut, kita juga menemukan bahwa manusia dipandang sebagai ciptaan yang lebih baik dan bermutu dibanding dengan semua ciptaan yang pernah diciptakan. Hal ini tentu dipengaruhi oleh pemahaman bahwa tidak ada satu pun dari ciptaan yang ada di kolong langit ini yang mampu melakukan apa pun seperti yang dilakukan manusia. Hingga pada akhirnya manusia dijadikan dan menjadikan dirinya sebagai sumber ilmu pengetahuan yang pada satu sisi mampu menghasilkan sebuah karya yang mengesankan tetapi di sisi lain dapat menjadi petaka bagi dunia ini.

siska90's picture

Lazarus

Ini adalah tulisan pertama saya di Sabda. Maaf tulisannya jelek dan kependekan.