Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs SABDASpace

Loading

kopdar

Admin's picture

Kopdar SS 2016

Dear all blogger,



Bersyukur kepada Tuhan dan senang sekali bisa melakukan kopdar lagi dengan beberapa blogger SS, khususnya yang ada di Solo dan sekitarnya. Selama Agustus kemarin, rencana kopdar ini sudah didengung-dengungkan di situs, media sosial, dan surat-menyurat kepada para blogger. Alhasil, Rabu, 31 Agustus 2016, mulai pukul 15.30, kopdar blogger SS tahun 2016 terselenggara juga ... hore!!

Acara kopdar dibuka oleh blogger Love dan staf SABDA "Ariel" dengan doa dan nyanyi. Eitsss .... acara kopdarnya cukup unik. Salah satunya, ada TED lho! TED (Technology, Entertainment, Design) adalah presentasi dengan durasi waktu 12 menit. Para blogger SS dan beberapa staf SABDA terlibat dalam TED ini. Wow ... tantangan nih bagi semua yang ikut TED ... harus bisa presentasi dalam waktu 12 menit. Apa saja sih TED-nya? Ngintip yuk!

Admin's picture

Kopdar @SABDA

Kopdar blogger SS

Dear all Blogger,

Dalam rangka merayakan ulang tahun SS ke-9 ini, tim SABDA Space akan melakukan kopdar SS. Bagi para blogger yang ingin bergabung dalam kopdar @SABDA, silakan memberi konfirmasi kepada kami.

Bagi para blogger yang di luar Solo, tetapi ingin mengikuti kopdar @SABDA, kami menyediakan tempat untuk menginap (gratis).

Yuk, kita pererat tali persaudaraan di dalam Kristus dengan berpartisipasi dalam kopdar @SABDA! Tuhan Yesus memberkati.

 

ebed_adonai's picture

There's A First Time for Everything: KOPDAR Mgl '11

Semua bermula dari sebuah siang yang melelahkan di Magelang. Pulang ke rumah, taruh semua barang-barang, langsung menghempaskan diri di atas kasur.

That's it..

Entah sudah berapa lama ketiduran, sampai tiba-tiba bunyi getar hape menginterupsi mimpi indah di siang bolong...

Daniel's picture

Kopdar dan Lomba Menulis Blog [UPDATED 27-Nov-2010]

Beberapa hari yang lalu, salah seorang panitia Festival Penulis & Pembaca Kristiani (FPPK) 2010 -- sekaligus moderator Milis Komunitas Penjunan (Penulis & Jurnalis Kristiani) dan blogger SABDA Space -- menghubungi saya dan menanyakan apakah para blogger SABDA Space mau mengadakan kopdar lagi, bergabung dengan FPPK 2010?

minmerry's picture

A Short Diary of Meeting Joli

JoliAGT-16. Minggu ke 6. Visiting church di Ang Mo Kio Presbyterian Church cukup menyenangkan. Suasana sekolahnya mengingatkan aku pada  gereja di hometown. Special sunday. Will meet JOLI really soon.

 

Sms ke Joli, let her know that we are almost finish the visitation today. And setelah lunch langsung ke Singapore General Hospital.

 

Van, agak canggung karena dirinya emang grogi if mau bertemu dengan wanita, dia memang pria yang sopan dan ga cengengesan kaya istrinya. Haha. Then aku meyakinkan dia, bahwa Joli type yang bisa diajakin ngomong apa saja. Joli sudah bertemu banyak orang, dan aku meyakinkan dia, bahwa he must be surprise to meet this lady.

And it was about to be proved about hours later.

Tante Paku's picture

Judul Yang Sebenarnya Di Bawah Judul Ini

Judul Blog :        

Purnawan Kristanto's picture

Silap Mata [the Video]

Rekaman video berbagai aksi unjuk kebolehan silap mata oleh Papa Nia, Hai Hai dan Tante Paku.  Beberapa video juga disertai  penyingakapan rahasianya. Jadi jangan buru-buru dicap sebagai pertunjukan sesat, apalagi ditengking segala.

Silakan klik pada gambar di bawah ini

whoislikegod's picture

Kopdar yang Aneh

Berikut ini adalah tulisan I'ik yang saya posting karena katanya sih I'ik sedang dalam mega proyeknya sehingga untuk membuka internet apalagi masuk ke SS adalah suatu ke-haram-an baginya

TULISAN I'IK

Ari_Thok's picture

Kopdar Bakso Setan

Sekitar dua tahun yang lalu, dimana untuk pertama kalinya bertemu dengan mas bule, kemarin petang ada kesempatan lagi untuk bisa berkopidarat ria dengannya. Sedikit cerita tentang mas bule, dulu ia adalah penghuni saudara kandung SS yaitu in-christnet, namun karena bujuk rayu, akhirnya bisa terdampar di SS ini. Kisah yang masih diingat oleh mas bule adalah ketika bermain di kotak ijo melihat nama Viesnu di situ, yang dalam bahasa Belanda nya berarti (silakan Viesnu yang menjawab :p). Singkat cerita, mas bule ada kesempatan juga berkunjung ke keluarga istrinya yang ada di Indonesia, jadi lah kopdar pertama dengan mas bule yang waktu itu juga berlangsung di Solo Grand Mall. Kala itu mas bule ditemenin sang istri.

Purnawan Kristanto's picture

Alternatif Tempat Kopdar

Setelah gagal memesan tempat di Salib Putih, maka panitia menjadi pusing tujuh kall tujuh puluh tujuh keliling. Hari Sabtu, 10 April 2010, empat blogger SS merayap lereng gung Merapi dengan misi utama mencari untuk mencari tempat penginapan dan pertemuan yang pas.

hiskia22's picture

Out bound = kopdar

Out bound bersama anak di sini...benar - benar mengasyikkan. ( BTW Out bound tulisannya benar ga ya ? he...he...he...). Tempat les anak mengadakan out bound ke daerah Mojokerto. Ternyata tempat itu benar - benar mengasyikkan. Sebagai bocoran tempat itu bernama PPLH Seloliman. Bukan promosi tempat.

anakpatirsa's picture

Kopdar: Sebuah Catatan Kecil

Tidak ada rencana menghabiskannya akhir pekan panjang selain menonton The Pretender. Itupun season satunya habis di Jumat sore. Saat menerima pesan Joli yang menanyakan apakah Sabtu malam bisa ikut kopdar dengan Sandman, tanpa membuat banyak alasan saya langsung menjawab: Sangat bisa.

Purnawan Kristanto's picture

Kopdar Super Mini dengan M23

Di jagat sabdaspace ini, saya merasakan sebuah interaksi yang unik. Meskipun belum pernah bertemu secara fisik, namun karena sudah sering bertegur-sapa melalui semesta virtual, saya merasa akrab dan seolah sudah menjadi teman lama. Hal itu yang saya alami ketika bersua pertama kali dengan M23.

Purnawan Kristanto's picture

Kopdar Bloger SS di Jakarta

Kopdar kali ini adalah pertemuan yang paling panas dalam sejarah kopi darat para blogger di Sabdaspace yang aku ikuti.

Purnawan Kristanto's picture

Kopdar Komunitas Penjunan

Meskipun istriku orang Jakarta, tetapi aku sendiri tidak terlalu antusias setiap kali pergi ke ibukota negara itu. Dengan diantarkan oleh Kirana dan isteri, aku berangkat ke bandara menumpang kereta Pramex dari stasiun di Klaten. Duduk di depanku, ada satu keluarga besar. Setelah aku amati, ternyata dua di antaranya adalah anak kembar lai-laki. Satu anak sedang disusui, sedangan kembarannya bermain dengan kakaknya.

Si Kembar

Aku tertawa sendiri karena di peron stasiun tadi aku juga melihat anak kembar yang lain. Aku segera mengirim SMS pada isteriku.

"Tahu nggak, aku ketemu anak kembar lagi di kereta," tulisku.

"Kayaknya asyik juga ya punya anak kembar," balas isteriku.

"Kalau anak kembar itu sama ceriwisnya dengan Kirana, maka RT kita bakal gaduh," responsku.

***

Perjalanan udara biasa saja. Maksudnya biasa terlambat dari jadwalnya. Sesampai di terminal 3, aku segera mengirim SMS ke Darsum. Pada saat yang bersamaan, SMS dari Darsum juga masuk. Kami janjian bertemu di Gambir.

Purnomo's picture

Antara Cocktail dan Kamput

Mungkin karena rindu dicap sombong mendadak saja lepas dari topik yang sedang dibicarakan, Joli bercerita, “Kemarin aku minum cocktail. Baru seteguk kepalaku sudah pusing.” Dalam menjamu tamu bisnis, sulit dihindari tidak meneguk minuman jenis ini. “Biar tidak mabuk, sebelum minum cocktail pergilah ke belakang. Minum dulu segelas air jeruk. Pasti aman,” kata saya bergaya konselor bartender. Yang duduk di sebelah saya berbisik, “Apa air jeruk bisa jadi penawar kalau yang diminum cap tikus?”

joli's picture

Kopdar di Rumah Singgah

iik j's picture

Super Blogger di Super Penyet

"Hi Ik..." satu sapaan muncul di kotak ijo sabtu siang waktu aku iseng berkunjung di SS

"Hai Deta, lagi dimana? Jakarta apa Semarang?" tanyaku

"Di Semarang" jawab Deta

"Udah ketemu Wilg? Samuel Vick? 'kan rumahnya deketan sama rumah Deta?" tanyaku lagi

"Belum. Rumahmu dimana?" jawab Deta

Debu tanah's picture

KOPDAR & SPLIT PERSONALITY

Berdiskusi di dunia maya khususnya di Sabda berbeda dengan diskusi di dunia nyata. Dalam dunia maya, karena tidak saling mengenal, kita bebas dari emosi dan keberpihakan. Sehingga tercipta diskusi independent antara dua pribadi yang tidak ada ikatan emosi sama sekali, yaitu kondisi yang kurang lebih ideal guna pencarian kebenaran! Saya pribadi sangat menikmati diskusi yang independen antara pribadi tanpa ikatan emosi. (Barangkali karena saya belum pernah kopdar).

KopDar Blogger SS di Jakarta

Pada Sabtu, 05 September 2009, akan diadakan jumpa darat bloggers yang berada di Jakarta. Oleh karena itu, bagi bloggers SABDA Space yang ada di wilayah Jakarta dan sekitarnya, silakan berbondong-bondong menghadiri acara ini. Saat ini tempat yang ditentukan untuk bertemu adalah Foodcourt Mall Taman Anggrek - Lantai 4 Dapur Anggrek dan waktu pertemuan dimulai pada pukul 12.00 sampai selesai.

Demikian informasi seputar rencana jumpa darat di Jakarta. Ayo, jangan
lewatkan kesempatan untuk bertemu ini.

Terima kasih.