Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs SABDASpace

Loading

Kopdar SS 2016

Admin's picture

Dear all blogger,



Bersyukur kepada Tuhan dan senang sekali bisa melakukan kopdar lagi dengan beberapa blogger SS, khususnya yang ada di Solo dan sekitarnya. Selama Agustus kemarin, rencana kopdar ini sudah didengung-dengungkan di situs, media sosial, dan surat-menyurat kepada para blogger. Alhasil, Rabu, 31 Agustus 2016, mulai pukul 15.30, kopdar blogger SS tahun 2016 terselenggara juga ... hore!!

Acara kopdar dibuka oleh blogger Love dan staf SABDA "Ariel" dengan doa dan nyanyi. Eitsss .... acara kopdarnya cukup unik. Salah satunya, ada TED lho! TED (Technology, Entertainment, Design) adalah presentasi dengan durasi waktu 12 menit. Para blogger SS dan beberapa staf SABDA terlibat dalam TED ini. Wow ... tantangan nih bagi semua yang ikut TED ... harus bisa presentasi dalam waktu 12 menit. Apa saja sih TED-nya? Ngintip yuk!
TED 1:
a. Peluang Menulis di Era Digital    (Okti)
b. Blogger (Tante Paku)
c. ITL (Interlinier) (Aji)

TED 2:
a. Pelayanan Anak (Purnawan)
b. Blog That Makes Impact (Victor)
c. SABDA Bot (Liza)
d. Perkembangan Komunitas Kristen (Iik J)

TED 3:
a. Komunitas Relawan Earth Hour Solo (Sadrah)
c. Ayo PA (Ayu)
d. Studi Alkitab dengan Aplikasi Android (Tika)

Blogger-blogger yang datang ada blogger Joli, Purnawan, Tante Paku, Sadrah, Iik J, Vasiliaskid, Victorc, Wallcot, dan satu lagi temannya Iik, Aji namanya. Kopdar SS kali ini dilakukan di Griya SABDA, memanfaatkan dua area, indoor dan outdoor. Indoor atau ruang training SABDA untuk acara pembukaan, TED, tiup lilin (thanks Tante Paku atas kue tart-nya), dan doa penutup. Outdoor atau halaman Griya SABDA untuk acara makan malam dan ramah tamah.

Dengan diiringi musik beserta lagu-lagu rohani dan lagu Ayo_PA yang menjadi mars gerakan #Ayo_PA! suasana ramah tamah menjadi sangat berkesan, apalagi diterangi lampu yang remang-remang dan terang bulan yang sebenarnya tak terlalu terang juga ... hehehe. Seru deh pokoknya! Thanks untuk para blogger yang sudah hadir dan terlibat dalam kopdar SS di SABDA. Thanks untuk materi-materi TED yang sangat berguna dan menambah wawasan, kebersamaannya, dan tak lupa ... thanks juga untuk camilan-camilan yang sudah dibawa yang bikin suasana tambah "kriuk-kriuk". :D

Jangan hanya berhenti sampai di sini, mari kita terus memberikan yang terbaik bagi hormat dan kemuliaan-Nya. Tuhan Yesus memberkati.

Salam,
Admin SS

Sumber video: https://www.youtube.com/watch?v=KOrW4vcFaIM

manusia biru's picture

wah.. kopdar

Menarik kopdarnya.. setiap tahun ya?

 

Tante Paku's picture

Menggairahkan

Wow KOPDAR yang membuatku bergairah membaca Sabda Space kembali hahahahaha......Saya seperti di bawa ke masa lalu, ke masa saat-saat masih kecanduang membaca Sabda Space yang riuh dan penuh penjual dan pembelinya. Waktu berganti dan regenerasi terus berlanjut, Griya Sabda memang kawahcandradimukanya para kawula muda yang penuh potensi dalam bidangnya masing-masing, saya jadi merasa gagap melihat kemajuannya. 

Hanya kue tart yang bisa saya bawakan sebagai rasa sayang saya kepada Komunitas ini, agar tetap bersemangat dan terus berbenah agar tetap eksis dalam dunia maya yang semakin gegap gempita dengan berbagai pilihannya itu.

Salam.

__________________

Semoga Bermanfaat Walau Tidak Sependapat

Rusdy's picture

Gairah-Gairah-an

Asal gairahnya yang positip-positip aja yah mbah TP... Wink

Admin's picture

Wah..

Wah, sayang sekali blogger Rusdy tidak datang ... padahal namamu disebut juga lho saat kopdar :D

Admin's picture

Jangan hanya

Jangan hanya membaca, Tante Paku ... menulis juga.

Kue tart-nya enak, thanks bgt.
Lebih thanks bgt lagi karna sudah ikutan kopdar, ikutan TED juga :D hehe

Purnawan Kristanto's picture

Waiting for next TED

Waiting for next TED

__________________

------------

Communicating good news in good ways