Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs SABDASpace

Loading

hidup

manusia biru's picture

Jalan Hidup Seseorang

Setiap orang memiliki jalan hidup masing-masing. Jalan hidup itu ditentukan oleh Tuhan, Sang Pencipta dan Perancang yang andal. Sadar atau tidak, kadang-kadang kita merasa iri dengan kehidupan orang lain, bisa saja teman, saudara, atau bahkan tetangga, yang hidupnya lebih enak, kecukupan, dan terbilang "mudah". Wah, kalau dipikir-pikir, siapa juga yang tidak mau hidup "mudah" ... apa-apa bisa didapat dengan cepat, gampang, dan tidak perlu banyak keringat. Namun, di satu sisi, ada orang-orang yang justru hanya pingin punya satu almari saja sampai ditunda-tunda berbulan-bulan ... tabungan belum cukup, tabungan belum cukup, masih kurang, masih kurang ... wah, malah terpakai untuk ini itu ... kapan belinya coba??!

Admin's picture

Memiliki Visi dalam Hidup

Tuhan Yesus baik! Tak terasa suasana tahun baru sudah semakin hilang, dan kini kita berkawan dengan rutinitas kita sehari-hari. Tentu, pada suatu ketika, kita akan mengalami kebosanan dan kelelahan terhadap rutinitas kita. Namun, kita harus bisa menyikapi semuanya ini dengan bijaksana supaya kebosanan dan kelelahan ini tidak membuat kita menjauh dari Tuhan. Selain itu, kita harus memiliki visi sehingga kita tahu tujuan hidup kita dan bagaimana kita seharusnya melangkah. Visi hidup kita harus bersumber dari Tuhan, bukan dari diri sendiri. Untuk itu, marilah kita datang kepada Tuhan dan senantiasa mendekat kepada-Nya sehingga kita bisa melakukan kehendak-Nya.

Oiya, selama bulan Januari kemarin, SS sudah diwarnai oleh beberapa blog dengan berbagai cerita. Belum baca blog-blognya? Klik saja judul di bawah ini!



tilestian's picture

Proses Hidup

Beberapa waktu yang lalu, salah seorang teman kerjaku bercerita tentang temannya sewaktu sekolah dulu yang sekarang sudah menjadi orang sukses. Cerita yang tidak panjang lebar, tetapi mengingatkan aku juga tentang pengalaman masa lampau ketika aku masih sekolah.

Intinya, seorang teman yang dulu selalu minta diberi jawaban kalau pas tes atau ujian sekolah. Seorang teman yang sepertinya tidak ada niat untuk belajar dan bersekolah. Kerjaannya cuma menyontek, nakalin teman, dan nongkrong tak karuan. Kalau cewek sih biasanya ngrumpi ... sambil lirik sana lirik sini. Yah, kurang lebih seperti itu.

clara_anita's picture

Kekasih Karamelku

Seberapa manis? Ah, aku tak terlalu suka manis. Agaknya hubunganku dengan gula memang tak terlalu harmonis. Maka, butuh waktu lama buatku untuk mengenali nama warna yang tepat untuk menggambarkan bola mata kekasihku. Coklatnya tak sama dengan coklat bola mataku yang pekat. Coklatnya sewarna gula yang meleleh dan memekat terkena panas. Warna bola mata itu adalah karamel.

clara_anita's picture

Jatuh Cinta Berkali-Kali

Rembang senja mengembangkan malam. Mentari yang seharian perkasa menerangi bumi kini menjadi serupa bola jingga yang berangsur undur diri. Perlahan warna langit pun berganti; tidak pernah ia sedemikian kaya nuansa selain saat senja tiba. Waktu jadi kehilangan makna; semua seolah membeku dalam keindahan lukisan bentang langit.

Novi Kurniadi's picture

Death is Near

 Serem baca judul di atas? (^-^)v

 

Dalam kurun waktu sebulan terakhir, paling sedikit ada 5 berita duka yang aku dengar. Berita duka paling fresh aku terima siang tadi mengenai ortu seorang kakak kelas yang meninggal dunia. Tepat sebelum berita duka tersebut masuk ke inbox hpku, Kenia dan aku lagi ngobrol soal ini.

josia_sembiring's picture

"Biarkan sebuah Kakimu diluar lingkaran"

Kebanyakan orang Kristen yang saya kenal bermain aman dalam mempelajari hikmat2 atau filsafat2 ataupun doktrin2 yang beredar luas di Bumi Tercinta ini.

Veritas's picture

Mati yang Lebih Berharga dari Hidup

Banyak benda mati di sekitar kita yang lebih sering mendapat perhatian khusus dan berlebih dibanding benda hidup. Apakah benda mati itu lebih berharga dari benda hidup? (Hehehe, terserahlah, masing2 punya pandangan tersendiri)

Mari kudaftarkan benda-benda mati :

1. Internet (Facebook, Twitter, Blog, Website)

2. Benda Elektronik (Handphone, Notebook, IPAD)

Veritas's picture

Pandora Terakhir ( Saya tidak dapat membayangkan )

Remove temporary

will be updated soon

happy new year 2013 for all of us :)

clara_anita's picture

Kali Kecil dan Hujan

Hujan turun lagi. Bukan lagi sebuah kejutan. Titik-titik air itu rutin turun belakangan ini. "La Nina". Demikian orang-orang pintar itu menyebutnya di acara-acara berita di televisi - lengkap dengan segala analisa yang sulit saya cerna. Bagi saya hujan berarti basah dan becek.

t45ya's picture

Pelajarilah ttg kematian sebelum anda mati

Semua manusia pasti mati, kematian tidak memandang umur, kematian tidak memandang waktu, kematian tidak memandang tempat, semua manusia pasti mati maka itu saya ingin ajak anda untuk mengenal kematian.

Menurut anda apakah itu kematian ???

Kematian menurut saya adalah segala sesuatunya telah berakhir, dan menuju kehidupan yang baru.

sweetyimel's picture

Sebuah Pesan

Hari ini aku dapat sebuah pesan singkat yg cukup menyentuh hati.
Pertama membacanya, perasaan kecil hati timbul krn sungguh yg tertulis disana bukan diriku sebenarnya.

Mungkin, di luaran aku tampak tegar tapi tidak semudah itu kenyataannya
Berkali-kali aku kalah, putus pengaharapan dan tertekan.

king heart's picture

Lazarus, Hidup lagi untuk Mempertobatkan?

Prolog

Alkitab Perjanjian Baru mencatat ada 2 orang bernama sama Lazarus. Lazarus pertama merupakan tokoh dalam cerita Yesus ketika Dia mengajar. Lazarus kedua adalah manusia riil.
jesusfreaks's picture

Apa Jadinya Kristus Tanpa aku ???

Terngiang ngiang sebuah lagu, yang mudah didapatkan dalam ibadah gereja pantekosta atau kharismatik :

reff - buluh yang terkulai takkan dipatahkanNYA

         DIA kan jadikan indah sungguh lebih berharga

         sumbu yang t'lah pudar, takkan dipadamkanNYA

tilestian's picture

H i d u p

Orang-orang berlalu lalang mengeja masa depan

memaksa langkah beradu keberuntungan
 

sementara di ujung lain sana,
 

suara 'klenengan' mendayu-dayu

membekas di telinga

 

clara_anita's picture

Yang Lemah Yang Tangguh

Beringin itu berdiri di tepi pemakamam pada jalur yang selalu saya lewati tiap hari. Gagah, perkasa, dan terkadang menakutkan. Rimbunnya dedaunan dan gelayutan akar gantungnya selalu terkesan mengintimidasi buat saya.

clara_anita's picture

Arem-Arem

Seperti apakah wajah berkat itu? Maniskah? Atau garangkah? Kuat atau Lembut? Yang pasti saya sempat mengecapnya di arem-arem hangat dalam genggaman saya.

***

Andreas Priyatna's picture

Indahnya Hidup ini

Indahnya Hidup Ini


Malam minggu terakhir di bulan Februari yang lalu saya berencana untuk nonton film, kebetulan ada film baru yang ingin saya tonton. Saya agak terkejut ketika sampai di theatre, karena antriannya sangat panjang, namun karena memang saya sudah niat banget pengen nonton, maka saya pasrah saja ikut mengantri. Antrian panjang seperti itu katanya sudah menjadi sesuatu yang biasa, karena malam itu adalah malam minggu dan baru habis gajian. Lagi bete-bete nya mengantri, tiba-tiba bahu ada yang menepuk. “Mau nonton apa nih?”. “Nonton itu…tuh”, kata saya sambil menunjuk ke banner yang ada di pojok dekat loket. “Kamu?”, tanya saya. “Sama lah…, hm…, boleh joint yah…?”, tanyanya dengan antusias. “Boleh..., biar saya saja yang ngantri, kamu berapa orang?”. Dia tersipu malu, sambil mengacungkan jari telunjuknya yang lentik. Obrolan kami terputus sementara, karena saya harus memilih seat dan membayar tiket masuk.

clara_anita's picture

Kembang Seratus Tahun

Berbunga adalah salah satu bagian dari siklus hidup tumbuhan berbunga. Setelah benih berkecambah, dan kemudian telah kokoh akar dan batangnya serta rimbun dedaunannya, maka ia akan berbunga untuk memproduksi benih baru. Daur hidup ini umumnya sama. Satu hal yang berbeda adalah waktu. Kembang rumput di halaman bisa muncul dalam hitungan hari, namun ada pula yang butuh waktu hingga satu abad untuk berbunga. Seratus tahun? Puspa apakah gerangan yang butuh waktu lama nian untuk mekar?