Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs SABDASpace

Loading

Jatuh Cinta Berkali-Kali

clara_anita's picture

Rembang senja mengembangkan malam. Mentari yang seharian perkasa menerangi bumi kini menjadi serupa bola jingga yang berangsur undur diri. Perlahan warna langit pun berganti; tidak pernah ia sedemikian kaya nuansa selain saat senja tiba. Waktu jadi kehilangan makna; semua seolah membeku dalam keindahan lukisan bentang langit.

Angkutan umum yang saya tumpangi melaju ke arah timur; berangsur menjauhi bola api yang perlahan terbenam di ufuk barat. Saya menjadi penumpang tunggal setelah dua orang lain turun di sisi jalan beberapa menit lalu. Kesendirian membuat perhatian saya terpusat pada senja, langit dan segala pesonanya.

.... indah.....

Sang Pemilik Semesta selalu saja berhasil membuat saya jatuh cinta berkali-kali. Bagi saya, senja itu bagai surat cinta-Nya. Pesan bahwa apapun pergumulan hari ini sudah cukup; kesusahan hari ini sudah cukup untuk hari ini, dan dalam pekat malam yang terhampar di hadapan Ia menyediakan tempat persembunyian kecil untuk beristirahat -- saat untuk berbincang denganNya tentang pergulatan hari ini.

Sekelam, sepahit, seberat apa pun hari ini sudah selesai; ia telah ditebus oleh lembayung senja itu. Ketika esok menjelang dengan tantangannya yang kadang nyaris tak tertahankan, saya akan menantikan senja -- saat Sang Maha Kasih menuliskan surat cintanya buat kita semua, "cukup untuk hari ini. Beristirahatlah sayang...."

... dan senja itu selalu saja membuatku jatuh cinta berkali-kali...

ely's picture

:)

goresan melukai,

hanya untuk hari ini,

karena cinta,

memberi kesembuhan lewat senja,

 

# makasih mb nit, memberkatiku hari ini ... :)

__________________

Lakukan segala sesuatu seperti untuk Tuhan dan bukan untuk manusia ...

clara_anita's picture

Semoga senja memberi kita

Semoga senja memberi kita istirahat hari ini ya..
^^

antonic's picture

menyedihkan

sungguh tulisan yg menyedihkan, puisi yg kekanak kanakan.

__________________

sukses adalah sebuah pencapaian, premium dan citra exclusive.

guestx's picture

menyedihkan dan kekanak-kanakan versi gw

menyedihkan dan kekanak-kanakan : kala menyapa seseorang dengan rangkaian kata-kata yang tak jelas maknanya

 

menyedihkan : kala sepasang organ tubuh di bagian kepala menangkap perubahan gelombang elektromagnetik yang tiba di permukaan bumi dari sebuah benda angkasa di langit ketika rotasi bumi membawa pengamat ke posisi hampir membelakangi sumber cahaya, jejaring syaraf di otak hanya mengartikan 'panjang gelombang kira-kira antara 580 nm - 640 nm' dan luput mengaitkannya dengan keindahan, kemegahan, harapan, cinta dan Sang Abadi

 

kekanak-kanakan : kala membuka kitab berisi kumpulan surat-surat cinta Kahlil Gibran kepada May Ziadah dan membuangnya karena kecewa 'kok gak ada gambar superman-nya?!'

__________________

------- XXX -------

clara_anita's picture

@antonic: halo......

Hi Antonic,
Salam kenal ya... Lama tidak buka lapak di sini ternyata ada teman baru nih..

Wah.. terimakasih banyak ya sudah sudi mampir di lapak saya, dan bahkan berkenan menulis komentar. Terimakasih atas waktu, energi dan atensi Anda atas tulisan saya yang masih pas-pasan ini ya.. Maklum, meski saya mencintai menulis tapi saya masih dalam taraf belajar jadi maklum kalau tulisannya belum bisa berkesan 'dewasa' dan 'cerah' he.. he... :) Masih harus banyak belajar nih Wink..
Iya sih kalau melihat tulisan saya kadang saya geli sendiri. Tapi saya tidak malu kok mentertawakan diri sendiri. Bukankah kita semua memang butuh proses? Laughing
Jadi, sebagai salah satu bagian dari proses setelah ini saya pasti akan berkunjung ke blognya antonic untuk belajar dari situ. Laughing

PS: Saya tertarik pada "sukses adalah sebuah pencapaian, premium dan citra exclusive." meski saya lebih setuju dengan yang ini
"“Don't aim at success.
The more you aim at it and make it a target,
the more you are going to miss it.
For success, like happiness, cannot be pursued;
it must ensue,
and it only does so as the unintended side effect of one's personal dedication to a cause greater than oneself...."

 

Cheers,
nita

Michael Lambonan's picture

aku suka

mengajak kita untuk bisa menikmati karya yang ajaib.........

Tuhan Yesus dahsyat Dia sungguh hebat.....

clara_anita's picture

He is always great.......

Hebatnya lagi... keindahan kuasaNya kadang terasa justru dalam hal yang sederhana..

 

Wink
Cheers,
Anita

joli's picture

ke atas

Senja dan purnama memang romantis

ketika pengin di cinta

ketika rindu pelukan

entah mengapa juga mencari ke atas

 

senang membaca tulisan clara lagi..

apalagi ada elly juga..

kangen ber- chit chat dengan kalian :)

 

 

 

clara_anita's picture

@joli...

Karena mungkin yang dicinta itu ada di atas bu Joli.

Kangen ngobrol sama ibu cantik dan pintar ini lagi..
:)

antonic's picture

@guest x

waktu nulis kalimat diatas, kamu tidak sedang mabuk kan? kamu tahu kan profil si penulis puisi2an itu guru, tp kalimatnya blog per blog spt anak2, hrsnya guru sedikit dewasalah. mosok mentang2 guru TK sifatnya kekanak2an begitu. malu donk.

__________________

sukses adalah sebuah pencapaian, premium dan citra exclusive.

guestx's picture

@antonic, tolong dijelaskan saja

kalau mengenali senyuman Ny.Abhishek Bachchan di foto profil antonic bisa dijadikan sebagai ukuran kemampuan menyadari apa yg ada di depan gw, gw akan lolos test kemabokan ketika menulis komentar sebelumnya.

[...] kalimatnya blog per blog spt anak2

kalimat yang mana ? di blog mana ? dapatkah antonic menjelaskan lebih spesifik?

[...] sifatnya kekanak2an begitu.  malu donk.

sifat yang mana ? mana bagian yang memalukan ?

 

kalau antonic tidak bisa menjelaskan dengan cara yang premium dan dengan citra exclusive, maka gw (kekanak-kanakan mode on  Wink ) anggap antonic cuma lagi mau godain si ibu guru yang cantik ini. ehmm....Embarassed

__________________

------- XXX -------

antonic's picture

@guest x

lu dah baca lum, tulisan2 tuh ibu guru? klo lum baca dulu, pasti lu tau apa itu kekanak2an yg menyedihkan, gw harap gak muncul lagi tulisan2 gak mutu kayak gitu lagi.

knpa lu gw bilang mabok? ini lu baca lg tulisan lu sendiri:

menyedihkan : kala sepasang organ tubuh di bagian kepala menangkap perubahan gelombang elektromagnetik yang tiba di permukaan bumi dari sebuah benda angkasa di langit ketika rotasi bumi membawa pengamat ke posisi hampir membelakangi sumber cahaya, jejaring syaraf di otak hanya mengartikan 'panjang gelombang kira-kira antara 580 nm - 640 nm' dan luput mengaitkannya dengan keindahan, kemegahan, harapan, cinta dan Sang Abadi.

menggoda ibu guru? heheh... dia aja gak muncul2 gmna gw sreg godainnya..wakakak.

__________________

sukses adalah sebuah pencapaian, premium dan citra exclusive.

Purnomo's picture

Aku rindu punya senja seperti ini

Sang Pemilik Semesta selalu saja berhasil membuat saya jatuh cinta berkali-kali. Bagi saya, senja itu bagai surat cinta-Nya. Pesan bahwa apapun pergumulan hari ini sudah cukup; kesusahan hari ini sudah cukup untuk hari ini, dan dalam pekat malam yang terhampar di hadapan Ia menyediakan tempat persembunyian kecil untuk beristirahat -- saat untuk berbincang denganNya tentang pergulatan hari ini.

Purnomo's picture

Sayang rinduku tak kesampaian.

Paragrap di atas membawa ingatanku ke desa Cuntel dekat Kopeng Salatiga seperti yang pernah kutulis dalam blog How Old Are You.  Begitu senja lewat, semua kegiatan penduduk berhenti. Bahkan menonton tivi juga tidak melewati pk.20.00.

Sayang, di kota tidak bisa seperti itu. Apalagi bila hidup dan bekerja di Jakarta. Senja lewat tanpa kita tahu karena ketika kita keluar kantor hari telah malam. Jalan masih macet. Lalu kita pergi ke rumah makan. Menjelang tengah malam baru kita tiba di rumah.

Mengharap mendapatkan "senja"-nya Clanit terasa seperti menggapai kembali mimpi kanak-kanak walau aku tetap ingin sekali begitu senja turun aku sudah bebas dari kerja yang seolah sudah menyatu dengan tubuh ini. Tetapi tak mengapalah, aku masih punya gantinya. Kesunyian malam, yang bisa aku miliki sendiri tanpa gangguan orang lain untuk duduk merenung. Atau berjalan keluar rumah menyusuri jalan sepi sambil bercakap-cakap dengan-Nya.

clara_anita's picture

"seperti menggapai kembali

"seperti menggapai kembali mimpi kanak-kanak walau aku tetap ingin sekali begitu senja turun aku sudah bebas dari kerja yang seolah sudah menyatu dengan tubuh ini."

Adakah hal yang lebih mudah mengundang kangen dibanding mengenang masa kanak-kanak -- meski sesuram apa pun itu pak? Saya selalu merasa teduh saat masa-masa itu mengingatkan saya akan indahnya kepolosan dan ketulusan tanpa syarat pak....

:)

antonic's picture

@clara anita

mohon maaf ya bu guru, klo kata2 saya menyinggung perasaan ibu guru, krn memang saya agak susah meninggalkan sifat saya yg satu itu. susah bangrt tidak jd orang yg menjengkelkan. sekali lagi mohon maaf. 

klo leh nanya lg,  maksud kalimat ibu guru ini apa ya?: Terimakasih atas waktu, energi dan atensi Anda atas tulisan saya yang masih pas-pasan ini ya..

walau bukan org jawa, tp rasanya gayanya mirip, dg kalimat itu, rasanya bu guru mengganggap saya dah buang energi dan waktu yah, kata2 bu guru diatas, SAYA NILAI, walau HALUS TAPI MENIKAM jauh kedalam jantung, kalimat pembunuh, kalimat penuh kebencian, bhw saya tuh sebenarnya buang2 waktu dan energi, klo gak suka dg komen saya, knpa pula gak sekalian dikeluarin bu guru?

dan yg plg penting, walau guest x bilang bu guru cantik (saya hrp dia gak lg mabok) n mudah2an guest x tidak sedang menggunakan kalimat HIPERBOLA, tp saya agak ngeri jg, punya guru seorang yg simpen2 perasaan begitu.  lum pernah bunuh org kan bu guru?

__________________

sukses adalah sebuah pencapaian, premium dan citra exclusive.

clara_anita's picture

Membunuh dengan kata? ah...

Membunuh dengan kata? ah... belum pernah tuh...
wah kalau demikian Anda harusnya besyukur dong saya tidak pernah mengajar Anda... ngeri kan.. he.. he...
Saya cantik? kalau itu mudah.. lihat saja gambar di atas blog saya... nah itu dia; ulat bulu yang silakan hendak diintepretasikan bagaimana..
:)

Cheers

guestx's picture

@antonic, sedang menggoda ?

[1]

"Anita, Anita...kamu nyambi kerja jadi penjagal di RPH ya...?"

"Ya, gak lah yaw...Emangnya kenapa kamu nanya begitu ?"

"Soalnya kata-kata kamu menikam dalam ke hatiku bagaikan belati tajam penyembelih sapi"

-------------------

[2]

"Guestx,Guestx...kamu nyambi kerja jualan miras di lapangan bola ya?"

"Gak sih...Emangnya kenapa kamu nanya begitu ?"

"Soalnya komentar kamu mirip kata-kata orang mabuk dan mengandung hiperbola"

-------------------

[3]

"Antonic,Antonic... kamu nyambi kerja jualan eceran bensin dan rokok kretek ya?"

"Jangan ngarang kamu....Emangnya kenapa kamu nanya begitu?"

"Soalnya ungkapan-ungkapan kamu bearoma premium dan bercitarasa eksklusif...terasa menggoda" 

------

peace....

 

PS: beauty is in the eye of the beholder

__________________

------- XXX -------

antonic's picture

@guest x

ehm, jgn sok tau yah, gw aja lum tau pasti dia cantik apa gak. Cool n yg lbh penting klo murid2nya galak kan berabe, bisa dikeroyok gw.  klo menurut penciuman loe gimana aroma sih bu guru, galak gak?

__________________

sukses adalah sebuah pencapaian, premium dan citra exclusive.

antonic's picture

@clara

itulah knpa gw bilang menyedihkan, bu guru,  kata2 bu guru tidak membunuh, kurang galak, tp yg lbh penting, gw gak pinter menginterprestasi kan ulat bulu, gmna yah?

__________________

sukses adalah sebuah pencapaian, premium dan citra exclusive.