Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs SABDASpace

Loading

cerita

Pak Tee's picture

Tidur panjang

      "Waktumu hampir tiba, lakukanlah yang terbaik!" Aku terperangah. Antara sadar dan tidak, aku melihatNya. Sungguh cantik! Malaikat itu tersenyum kepadaku. Lalu seketika raib, lenyap dari pandanganku. Aku pun melipat tanganku. Tak ada kata-kata yang terucap, tetapi hatiku meluap penuh dengan ucapan syukur. Tak terasa, air mataku meluncur turun, membasahi pipi.

tilestian's picture

Proses Hidup

Beberapa waktu yang lalu, salah seorang teman kerjaku bercerita tentang temannya sewaktu sekolah dulu yang sekarang sudah menjadi orang sukses. Cerita yang tidak panjang lebar, tetapi mengingatkan aku juga tentang pengalaman masa lampau ketika aku masih sekolah.

Intinya, seorang teman yang dulu selalu minta diberi jawaban kalau pas tes atau ujian sekolah. Seorang teman yang sepertinya tidak ada niat untuk belajar dan bersekolah. Kerjaannya cuma menyontek, nakalin teman, dan nongkrong tak karuan. Kalau cewek sih biasanya ngrumpi ... sambil lirik sana lirik sini. Yah, kurang lebih seperti itu.

tilestian's picture

Cerita di Balik Anggota Facebook

Cerita semalam ....


Karena aku tidak bisa tidur, aku memutuskan untuk internetan. Pinginnya sih baca-baca artikel, tetapi ternyata aku tergoda oleh Facebook. Aku mulai membuka Facebook. Bukan untuk update status sih, tetapi sekadar jalan-jalan saja. Uups, aku dimasukkan dalam sebuah grup, yang ternyata semua anggotanya adalah teman-teman SMP 'ku.

tilestian's picture

Tuhan Memang Penulis yang Ulung

"Akhirnya, kau pun membaca juga ceritaku," itulah yang pertama kali ingin aku katakan padamu, seseorang yang sangat pelit untuk memberikan emailnya padaku. Yah, aku tahu sebenarnya kau tak pelit, tetapi kau tak adil. Kau bercerita panjang lebar tentang 'kisahmu' saat kau 'berlari' menjauh dariku, dan aku hanya bisa terdiam membaca dua lembar kertas, yang kau selipkan di bawah celengan hamburger palsu dan tim tam mini "kesukaanmu/ku?" ... hem.

Samuel Franklyn's picture

Sarah 5012 14

Sarah 5012 14

Satu tahun sesudah Sarah terbangun Abraham melamar Sarah menjadi istrinya.

emasmurni's picture

Memaafkan diri

Kemarin saya membaca buku tips untuk sukses, dalam keasikan itu saya terhenti dan berpikir tentang 1 bab yg konon kata pengarang adalah salah satu syarat untuk sukses, apa itu?

Samuel Franklyn's picture

Sarah 5012 13

Sarah 5012 13

Abraham: Bwa ha ha ha. Tentu saja bukan hal itu yang terjadi. Aku sendiri masih sangat berminat berhubungan seks. Umat manusia masih terus berhubungan seks. Malah frekuensinya jauh lebih tinggi dibandingkan di jaman sebelum Bumi musnah. Yang jadi masalah adalah alat kontrasepsi di jaman ini mendekati kesempurnaan sehingga seseorang tidak akan punya anak kalau dia tidak menginginkan anak. Anehnya hampir tidak ada pasangan yang ingin memiliki anak. Hubungan seks sering dilakukan tapi jarang ada anak yang lahir.

Samuel Franklyn's picture

Sarah 5012 12

Sarah 5012 12

Tiga bulan sesudah Sarah terbangun Abraham masih setia mengunjungi Sarah di sore hari.Pada suatu sore Abraham berkunjung ke Sarah.

Sarah: Abraham ada suatu masalah yang mengganggu pikiranku. Mungkin kau bisa memberi penjelasan.
Abraham: Masalah apa? Tanya saja.

Samuel Franklyn's picture

Ajaran Sesat 1

Ajaran Sesat 1

Suatu hari seorang sahabat menelepon saya. Karena kesulitan yang dia alami akhirnya saya mengajarkan ajaran sesat yang bisa menyelesaikan masalah dengan masalah. Untunglah iman sahabat saya cukup teguh sehingga dia tidak menerima ajaran sesat saya.Berikut ini dialog kami:

ely's picture

Si Bungsu

 

Sehari sebelum kembali ke kampung, setelah menyelesaikan urusan di kota, bapak berkata padaku, “Kalau sempat, sebelum pulang kita ke pasar besar sebentar untuk beli pesanan si bungsu”. Aku menyetujui usul itu tanpa banyak pikir. Ingin tahu apa pesanan si bungsu aku menanyakannya pada bapak.

ely's picture

Sebuah Perumahan Di Hilir Kampung

Hampir setiap hari kami melewati rumah-rumah kecil yang di ada atas gunung itu. Sebuah perumahan yang terletak di hilir kampung.  Rumah-rumah kecil yang dibangun dengan model yang hampir sama. Tanpa dinding, hanya dikelilingi pagar kayu setinggi pinggang orang dewasa. Pagar yang menjadi pembatas antara dalam dan luar rumah.

ely's picture

Perginya Lelaki Tua

 

“Ia menyusul”. Dua kata yang begitu saja terbersit di kepalaku. Lelaki tua itu pergi setelah dua minggu lalu seseorang juga pergi. Hanya cara mereka pergi yang berbeda. Isak tangis pilu terdengar lagi. 

Samuel Franklyn's picture

Sarah 5012 11

Sarah 5012 11

Sarah bercerita pertemuan pertamanya dengan Thomas Babel kepada Theofilus.

Samuel Franklyn's picture

Sarah 5012 10

Sarah 5012 10

Beberapa hari kemudian para wartawan berdatangan ke Museum Misteri Jesa. Mereka semua ingin wawancara degan Sarah Cain. Sarah menolak wawancara pribadi tapi dia bersedia melakukan konferensi pers beberapa hari kemudian dengan syarat-syarat tertentu:

kocak humor 888's picture

KALAU NYARI DUIT , JANGAN DI KHOEWILDJA !!!

KALAU NYARI DUIT , JANGAN DI KHOEWILDJA !!!

 

 

Suatu hari ADA orang DUNGU yg ingin MENDAPATKAN Duit ... yg SANGAT BANYAK --- Maklum anak BEBAL ini MEMANG SANGAT Mata DUITAN BA NGET , BUKAN Mata duitan amet APALAGI Mata DUITAN doank !!!!!!!! Dia TAHU bahwa menjadi seorang Agamawan AKAN BANYAK Duitnya SEPERTI Alm KH Zainudin MZ, KH AA Gym, Pdt Billy Graham, Pdt Reinhard Bonke, DLL. Anak DUNGU ini SUDAH tahu Amet BAHWA didalam DOKTRIN Agama Kharismen yg BOLEH menjadi Agamawan CUMA yg PANGGILAN dari tuhan Yebolon SAJA

Samuel Franklyn's picture

Sarah 5012 9

Sarah 5012 9

Abraham: Inteligensia Buatan Hagar aku sebagai anggota dewan planet Jesa mengotorisasi Gadis Angkasa menjadi penduduk planet Jesa dengan nama Sarah Cain.
IB Hagar: Otorisasi diterima. Status hukum dirubah dari artifak museum menjadi penduduk planet.

Samuel Franklyn's picture

Sarah 5012 8

Sarah 5012 8

Abraham: Pada jaman ini seseorang tidak perlu bekerja untuk mendapatkan uang. Juga tidak ada orang yang miskin sehingga dia perlu meminjam.
Sarah: Bagaimana mungkin?

Samuel Franklyn's picture

Sarah 5012 7

Sarah 5012 7

Abraham: Sarah pada saat ini tidak ada hukuman mati bagi penjahat.
Sarah: Lalu apa hukuman bagi penjahat yang melakukan pembunuhan?
Abraham: Mereka diterapi lewat pembedahan dan obat. Sifat agresif mereka dihapuskan.

Samuel Franklyn's picture

Sarah 5012 6

Sarah 5012 6

Sarah: Kalian telah mengeluarkan mesin nano asliku dan menggantinya dengan mesin nano kalian. Lalu lewat kendali jarak jauh kalian mencoba membangunkan aku. Usaha kalian tidak berhasil. Apa kalian tahu sebabnya?
Abraham: Aneh. Bagaimana kau bisa tahu? Bukankah kau tidak sadar? Kami sudah mencek gelombang otakmu dan itu gelombang otak dalam keadaan tidak sadar.

Samuel Franklyn's picture

Sarah 5012 5

Sarah 5012 5

Abraham: Sebaiknya kita gunakan cara lain untuk membuktikan identitas mu.
Sarah: Jadi kau tidak ingin aku mati?