Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs SABDASpace

Loading

artikel renungan

rizky_purukan's picture

AKIBAT DOSA

Semua orang pastinya ingin hidupnya aman dan damai, jauh dari masalah dan penderitaan. Pada kenyataannya penderitaan selalu ada, bahkan banyak orang yang merasa letih mengalami problem-problem kehidupan.

kezhiabsirait's picture

Pribadi Yang Baru Di Tahun Yang Baru

Begitu mudah untuk putus asa.
Begitu mudah untuk marah. 
Begitu mudah untuk membenci orang.
Begitu mudah menghakimi orang lain.
Begitu mudah menjatuhkan orang lain.
Begitu mu
stev_an's picture

Jalan yang Berlumpur

Suatu ketika aku sedang berjalan-jalan di sebuah taman yang sangat indah. Bunga-bunga indah bermekaran di kiri dan kanan. Angin bertiup sepoi-sepoi membuat rambutku yang panjang menjadi terurai. Orang-orang yang berada di sekelilingku bersenda gurau satu dengan yang lain, menambah rasa nyaman pada hari soreku disana. 

 

stev_an's picture

Bahagia Itu Simple

Kata siapa bahagia itu sulit? 

Rizky Yono Purukan's picture

BIMBINGAN ALLAH

Altur Palentinus's picture

Mengasihi Allah Mendahului Segala Kasih

 

 

 

Rizky Yono Purukan's picture

KEMARAHAN

kezhiabsirait's picture

Mungkinkah Untuk Hidup Benar ?

Yohanes 14 : 6

kezhiabsirait's picture

Kekuatan Dibalik Tragedi Air Asia QZ 8501

Beberapa waktu yang lalu, berita mengejutkan kembali datang menghampiri. Duka  yang mendalam dirasakan oleh banyak pihak ketika mendengar kabar hilangnya pesawat air asia QZ 8501, terutama para keluarga dari pihak penumpang yang berada di dalam pesawat.

kezhiabsirait's picture

Sulitnya Memahami Makna Kasih

Kasih Pasti Lemah-Lembut
Kasih Pasti Memaafkan
Kasih Pasti Murah Hati
Kasih-Mu, Kasih-Mu Tuhan

Ajarilah Kami Ini Saling Mengasihi
Ajarilah Kami ini Saling Mengampuni
Ajarilah Kami Ini Kasih-Mu, Ya Tuhan
Kasih-Mu Kudus Tiada Batasnya

kezhiabsirait's picture

Tidak Ada Noda, Tidak Belajar

Ada pepatah yang mengatakan “tidak ada noda, tidak belajar”, banyak sekali beragam pemahaman orang mengenai kalimat tersebut.Ada yang menggunakan kalimat tersebut sebagai pembenaran akan kesalahan yang telah dilakukan, ada yang memahami nya sebagai suatu proses pembelajaran, dan banyak pendapat lain yang bersifat positif maupun negatif.

kezhiabsirait's picture

Uang Jaminan Kebahagiaan?

Semua orang berlomba – lomba mencari uang, kemudian banyak yang berkata bahwa cinta akan uang adalah dosa. Kenyataan pun turut mengeluarkan pendapatnya, bahwa setiap orang membutuhkan uang untuk melanjutkan hidupnya.

Memang dilema ini sungguh membingungkan dan menimbulkan banyak pertanyaan sejak lama.

Rizky Yono Purukan's picture

Menjadi Berkat Bagi Banyak Orang

Dalam perjalanan hidup kita sebagai anak muda pasti kita pernah mengalami banyak hal mulai dari hal yang positif bahkan negatif. Banyak peristiwa dalam hidup kita yang tidak bisa kita duga terjadi begitu saja. Tapi sesungguhnya semua itu tergantung dari sudut mana kita memandangnya.

widdiy's picture

Perubahan Akal Budi

Roma 12:2 Janganlah kamu menjadi serupa dengan dunia ini, tetapi berubahlah oleh pembaharuan budimu, sehingga kamu dapat membedakan manakah kehendak Allah: apa yang baik, yang berkenan kepada Allah dan yang sempurna.

widdiy's picture

Manusia Baru

2Kor. 5:17 Jadi siapa yang ada di dalam Kristus, ia adalah ciptaan baru: yang lama sudah berlalu, sesungguhnya yang baru sudah datang.

Salah satu kunci untuk berjalan sebagai domba-domba Allah adalah kesadaran bahwa setelah kita percaya Kristus, kita menjadi ciptaan yang baru.  Ciptaan yang baru artinya menjadi manusia baru yang diciptakan oleh kehendak Allah sendiri di dalam kebenaran dan kekudusan (Ef. 4:24) dan diperbaharui terus menerus untuk menjadi gambar Allah (Kol. 3:10).

widdiy's picture

MENGHADAPI PENGANIAYAAN

Matius 10:28 Dan janganlah kamu takut kepada mereka yang dapat membunuh tubuh, tetapi yang tidak berkuasa membunuh jiwa; takutlah terutama kepada Dia yang berkuasa membinasakan baik jiwa maupun tubuh di dalam neraka.

widdiy's picture

TALENTA

Bacaan : Matius 25:14-30

Nats      : Efesus 1 : 3

Perumpamaan mengenai talenta mungkin merupakan salah satu perumpamaan yang paling terkenal dan seringkali disampaikan dalam khotbah-khotbah di banyak gereja. Hampir semua hamba Tuhan yang menyampaikan khotbah mengenai talenta, pasti menafsirkan atau mengartikan talenta sebagai suatu bakat, kemampuan, kapasitas atau potensi positif, yang dikaruniakan oleh Tuhan kepada manusia. Bahkan dalam kamus Inggris – Indonesia, kata talent diterjemahkan sebagai bakat atau kemampuan.

life.in.christ's picture

Rancangan damai sejahtera

Shallom,

Pada kesempatan ini saya ingin berbagi sedikit dr Firman Tuhan. Tahukah saudara, jika di dalam kamus orang percaya tidak ada kata "kebetulan"? Semua hal yang baik yang terjadi pada kita seolah-olah adalah suatu "kebetulan". Kadang kita berkata: kebetulan saya hari ini ga malas jadi saya datang ke persekutuan doa ini dan akhirnya mendapat berkat melalui firman yang disampaikan.

smile's picture

Merdeka Atau Dijajah

Nasaret's picture

Kebulatan Tekad

Bulan Juni 1995, Winston Churchill diminta menyampaikan pidato dalam upacara wisuda disebuah perguruan tinggi di Inggris. Fisiknya telah melemah dan harus dipapah menuju podium. Ia berdiri dengan kepala tertunduk dan tangannya terus memegang podium erat-erat pada saat yang tampaknya tidak kunjung berakhir.

Akhirnya, Churchill mengangkat kepalanya yang besar bagai singa itu. Suara yang bertahun-tahun lalu pernah menarik inggris kembali dari tepi kehancuran itu terdengar di muka umum untuk terakhir kalinya dalam sejarah, ”jangan pernah menyerah. Jangan menyerah. Jangan pernah menyerah.”