Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs SABDASpace

Loading

inspirasi

admin's picture

Warnai Desember Tahun Ini dengan Tulisanmu!

Dear all blogger,

Bulan terakhir di tahun 2013 sudah tiba!! Apa rencana Anda? Jika Anda adalah orang yang sibuk, satu bulan akan berlalu dengan cepat sekali. Bagaimana dengan Anda, para blogger SS? Admin percaya bahwa satu bulan akan berlalu dengan banyak cerita dan makna. Setiap waktu perjalanan hidup Anda bisa dituliskan menjadi rentetan kata yang bermakna, berguna, dan berkesan, baik di hati Anda maupun para pembaca. Tunggu apa lagi? Mari kita mulai dengan hari ini! Mari kita menjadi pribadi yang berkualitas dan berguna melalui tulisan-tulisan kita. Selamat menulis. :)

tilestian's picture

Yang Kau Mau

Hari ini,
Tak ada rentetan kata untuk-Mu, Tuhan
Bukan berarti aku bosan
Kali ini semua gersang tak berasa sama sekali ....

Purnawan Kristanto's picture

Peserta Upacara tak Diundang

Jika ditanyakan kepada 10 orang, “Siapa yang mau dengan sukarela ikut upacara bendera di alun-alun pada pukul 10 pagi?” Saya yakin tidak akan ada banyak yang mengajukan diri sebagai sukarelawan. Sama seperti saya. Ikut upacara bendera adalah aktivitas yang sedapat mungkin dihindari. Meski saya tidak pernah membolos upacara bendera, tapi saya tidak mengikuti seremoni ini dengan antusias.  Saya ikut upacara itu karena terpaksa. Saya takut dihukum oleh guru jika tidak ikut upacara.

Purnawan Kristanto's picture

Pisungsung Unduh-unduh

KambingCerita tersisa dari gempa bulan Mei 2006. Rumah milik seorang kakek di Gantiwarno, Klaten, ambruk rata dengan tanah. Penghuninya selamat. Kandang kambingnya ambruk, tapi ternaknya kalis dari bencana. Bulan Juni, tepatnya hari Pentakosta, Gereja Kristen Jawa punya tradisi riyoyo unduh-unduh. Jemaat datang ke gereja sambil membawa pisungsung (persembahan) panenan hasil bumi atau ternak. Meski hidupnya terpuruk ke titik nol, kakek ini tetap punya kerinduan untuk pisungsung. Hartanya yang tersisa hanya 3 ekor kambing. Minggu itu, dia menuntun kambingnya yang paling gemuk ke gereja.  

iik j's picture

Just Say "Hi"

"Hei. Kamu besok ikut aku ke pertemuan anak kampus di UNTAG ya” kata Dedy tiba-tiba

“Males ah! Aku bukan anak kampus lagi. Dah ketuaan kaleee… lagian kamu yakin mau ajak aku? Aku lagi pusing mikirin kerjaan baruku, nggak konsen dengan pertemuan begituan” jawabku

iik j's picture

Mereka Memanggilku "Kamu"

Aku memperhatikan rombongan hamba Tuhan yang turun dari mobil mewah itu. Wah… baru pertama kali ini aku melihatnya dengan mata telanjang, tidak melalui siaran TV. Semerbak harum parfum merk mahal menyertai mereka. Hamba Tuhan itu turun menggandeng istrinya yang cantik, anak-anak yang lucu.

Tante Paku's picture

Kemampuan Untuk Merasa Terhibur

 

      Kecenderungan manusia ketika berkumpul adalah saling berbagi cerita. Satu atau dua di antara mereka bisa menjadi kawan yang populer di tengah komunitas-komunitas kecil, ketika berhasil menggali dan menuangkan imitasi peristiwa-peristiwa yang menjadikan lingkungannya terkesima, terhibur, dan bukan tidak mungkin terbahak ngakak.

Tante Paku's picture

Berharap Pada Adam Yang Maha Mulia (Resep Melihat Setan)

 

     DI DALAM Alkitab "dunia" merupakan suatu sistem yang dikendalikan oleh Iblis, yang bekerja melalui kebudayaan yang kurang menghormati Allah. Sistem dunia yang kita tinggali ini adalah wilayah musuh. Seperti udara yang kita hirup, dunia itu ada dimana-mana.

Tante Paku's picture

Mengungkap Misteri Pohon Pengetahuan dan Pohon Kehidupan

     PADA mulanya Allah, itulah awal dari awal kehidupan, itulah kalimat pendahuluan ayat pertama dalam Alkitab, itulah sejarah dunia dimulai. Kata-kata ini semestinya menjawab apa yang kita tidak tahu tentang hidup dan kehidupan di bumi ini. Sebab Allah yang telah berfirman : "Dari dalam gelap akan terbit terang!", Itulah Allah yang kreatif dan terorganisir menciptakan dunia dengan firman-Nya.

Tante Paku's picture

Misteri Ular, Kenapa Disebut Ular Tua?

     DUNIA BINATANG ada disebutkan di dalam Alkitab, ini menunjukkan bahwa orang-orang pada zaman itu sangat mengenal mahluk-mahluk hidup yang ada di sekitar mereka. Ada binatang Lembu, Keledai, Kuda, Unta, Belalang, beberapa Serangga seperti Lalat, Kutu, Nyamuk. Kemudian Singa, Beruang, Dubuk, Rubah,Babi, Gagak, Burung Unta, Burung Bangau, Burung Pipit, Burung Puyuh, Ayam, Ikan Besar, Kadal, Monyet, Kambing. Ada juga binatang yang disebut Behemoth, Lewiatan. Dalam Alkitab binatang Domba paling sering disebutkan. Disamping Domba diambil susu dan bulunya, biasanya untuk korban persembahan. Dan Domba juga sering disimbolkan sebagai umat Kristus yang harus siap melawan Srigala. Lantas bagaimana dengan Ular?

Tante Paku's picture

Ketika mengetahui Adam adalah Iblis

     "AKU akan mengadakan permusuhan antara engkau dan perempuan ini, antara keturunanmu dan keturunannya; keturunannya akan meremukkan kepalamu, dan engkau akan meremukkan tumitnya." (Kej. 3:15).

     Maka marahlah naga itu kepada perempuan itu, lalu pergi memerangi keturunannya yang lain, yang menurut hukum-hukum Allah dan memiliki kesaksian Yesus. (Why.12:17).

Tante Paku's picture

Sorga Tidak Layak Untuk Kami

 

Tidak ada seorang pun yang telah naik ke sorga, selain dari pada Dia yang telah turun dari sorga, yaitu Anak Manusia. (Yohanes 3:13).

Tante Paku's picture

"ELI, ELI, LAMA SABAKHTANI?"

     KEGELAPAN yang menyelimuti bukit Golgota mulai jam dua belas siang sampai jam tiga sore, menjadi saat yang cukup mendebarkan. Bayangan kesedihan, kesuraman, kengerian, penderitaan emosional dan penderitaan secara psikologis, kehampaan, kekeringan, ketakberdayaan seorang Anak Manusia yang tergantung di kayu salib, merasa ditinggalkan sendiri dalam siksa yang menyayat hati. "Eli, Eli, lama sabakhtani?" teriak Yesus dalam kesedihan yang mendalam.

Tante Paku's picture

PAK KAMPRET SI BUTA DARI GUA GELAP


MISTERI  sepertinya untuk mengingatkan akan keterbatasan manusia terhadap Sang Pencipta Kehidupan, Menyimak misteri kehidupan seperti meraba dalam ruang gelap tanpa cahaya, ketika setitik sinar menerangi, ada harapan untuk melangkah dengan benar. Namun titik sinar itu kadang tak tertangkap oleh kita yang sering terlena dalam kegelapan yang menyimpan segala misterinya.

Tante Paku's picture

ALLAH SANG MAHA SENI

KITA tidak dapat memaksa orang-orang untuk menerima kebenaran Alkitab sebagai sesuatu yang benar 100 persen, meskipun kita tahu bahwa Firman Tuhan di dalam Alkitab itu benar. Kalau mereka sudah tidak mau menerimanya, mereka ya tidak akan mau. Tidak perduli seberapa banyak kita memberikan bukti-bukti akan kebenarannya. Karena setiap kali kita menawarkan bukti-bukti, tentu mereka akan meminta lebih, sebab mereka memang tidak ingin percaya.

Tante Paku's picture

SIAPA NAMA DEPAN ALLAH?

adrian.palege's picture

Pribadi Yang Baik VS Pribadi Yang Utuh

Beberapa waktu yang lalu, saya membaca sebuah buku karya Pdt. Pengky Andu dengan judul Pribadi Exellence. Saya sangat tertarik dengan isi buku tersebut. Contoh dan ilustrasi sangat luar biasa dan mudah dimengerti.

Tante Paku's picture

DALAM IMAN PELACUR ITU MENEMUKAN IMAM