Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs SABDASpace

Loading

agama

kezhiabsirait's picture

Buat Apa Beragama ?

manusia biru's picture

Cinta Beda Keyakinan

Kalau jatuh cinta dengan seseorang yang beda keyakinan dengan kita ... nggak boleh ya? Boleh-boleh saja kan ya, masa cuma jatuh cinta tidak boleh. Kalau seandainya setelah jatuh cinta berujung pada cinta beneran dan tidak mau berpisah, ini baru jadi masalah kan.

fourseven2001's picture

Bagaimana Bertahan Dari Penyesatan Iblis

Saudaraku yg aku kasihi. Waspadalah dizaman sesat ini karena ada banyak iblis berkeliaran utk menyesatkan anak2 Tuhan yg imannya lemah dan mudah goyah serta tertipu kelicikan kuasa jahat dlm jebakan wajah yg dibungkus oleh kebaikan palsu namun tujuannya hendak membawa anak2 Tuhan menyangkali iman kepada Kristus Yesus Tuhan kita. Ada ratusan ,bahkan ribuan situs2 internet yg sengaja dibuat utk memberikan informasi menyesatkan agar kita sebagai umat pilihan menjadi bimbang lalu menyangkali iman kita kepada Tuhan Yesus. Mereka memakai cara2 licik yg sudah alkitab katakan, mereka menyamar sebagai malaikat kebaikan, memakai wajah sbg teman, dan memulas wajah mereka sbg oomba mereka membuat kita mengira sebagai sahabat.

Purnawan Kristanto's picture

Pemuda Gereja dan Santri Nyaris Bentrok

13871175951194956618

Nyaris terjadi bentrok antaragama di desa Samirukun. Dua kelompok massa yang membawa pentungan dan obor dengan wajah garang bertemu di tengah desa.  Kelompok Kristen marah karena pendetanya dicoba diracun. Kelompok Islam marah karena kota infaq mereka dicuri. Akan tetapi, bentrokan berhasil dicegah oleh pemuka agama.

N.Brady's picture

Air Kehidupan

Yohanes 7: 37-38

 

Dan pada hari terakhir, yaitu pada puncak perayaan itu, Yesus berdiri dan berseru: "Barangsiapa haus, baiklah ia datang kepada-Ku dan minum! Barangsiapa percaya kepada-Ku, seperti yang dikatakan oleh Kitab Suci: Dari dalam hatinya akan mengalir aliran-aliran air hidup."

 

Josua Manurung's picture

Pak Presiden, Bukankah Negara Indonesia Berasaskan Pancasila?

Pak Presiden, Bukankah Negara Indonesia Berasaskan Pancasila?


 

Pak Presiden Yang Terhormat…

Saya sungguh tidak habis pikir…

bagaimana mungkin di negara Pancasila ini

rakyat dapat digusur dari rumah ibadahnya sendiri?

Purnawan Kristanto's picture

Bianglala..la..la..la

Photobucket

Sumber: http://byebyebeautifool.deviantart.com

 

Kirana menarik tanganku masuk ke dalam pagar pembatas besi. Tenaganya tak seberapa besar, tapi antusiasmenya tak kuasa kutahan. Sejenak aku termangu menatap kerangka besi itu. "Amankah?" batinku. Tapi tak sempat berlama-lama termangu karena pintu sangkar besi dalam jentera raksasa itu sudah menunggu. Dengan antusias Kirana menerobos masuk, sementara aku meringis karena kepalaku membentur palang besi akibat kurang merunduk.

Roda besi itu berotasi pada porosnya diiringi dengus mesin diesel. Terdengar suara besi berderak-derak dari sambungan-sambungan besi.  Sangkar besi yang kami tumpangi perlahan-lahan mengayun ke atas. Pengunjung tampak mengecil saat kami sampai di puncak putaran.

"Papa takut, nggak?" tanya Kirana.

"Nggak," jawabku dusta.

Mauli Siahaan's picture

Aman di Dalam Tuhan

AMAN DI DALAM TUHAN

Mazmur 62: 2-13

 

            Sejak  Adam dan Hawa jatuh kedalam dosa, rasa aman sudah  meninggalkan  mereka.  Sebab  jejak  kaki  dan panggilan Allah kepada mereka tidak lagi menghadirkan rasa tenang tetapi ketakutan sehingga mereka bersembunyi dari Allah. Semua itu menunjukkan bahwa sejak saat itu rasa aman sudah menjadi masalah dalam kehidupan manusia di dunia ini. Dunia sudah diliputi dengan kecamuk, manusia yang tidak bisa mengendalikan ambisinya merecoki sesamanya bahkan dengan segala cara.

Heryosa Hudoyo's picture

"Gara-gara Pacar & Jabatan, RELA melepas iman pada Tuhan YESUS"

Iman kepercayaan terhadap TUHAN YESUS ternyata dapat di”gadai”kan oleh harta benda, kedudukan/jabatan dan pasangan hidup. Mereka tidak segan-segan melepaskan kepercayaan untuk mendapatkan kedudukan atau status sosial. Anak-anak muda tidak ragu meninggalkan agamanya hanya untuk mendapatkan seorang kekasih. Dan masih banyak lagi.

josia_sembiring's picture

<Matius 6:1 > Sedekah atau Agama?

1."Ingatlah, jangan kalian melakukan kewajiban agama di depan umum supaya dilihat orang. Kalau kalian berbuat begitu, kalian tidak akan diberi upah oleh Bapamu di surga."

ferrywar's picture

Kesan ketika melihat alkitab

Bayangkan sebuah alkitab diletakkan diatas meja. Apa yang ada di pikiran anda ketika melihatnya? Apa kesan yang LANGSUNG muncul pertama kali di kepala?. Setiap orang tentu berbeda-beda. Tapi bagi saya, kesan yang muncul adalah:

ferrywar's picture

Penciptaan vs Perubahan

 Ada yang sejak awal berdiam dalam kepala manusia, yaitu paradigma tentang PENCIPTAAN. Konsekwensi logis dari paradigma penciptaan adalah ADA PENCIPTA yang menciptakan sesuatu yang ADA dari ketiadaan. Hal itu berlanjut terus dan mengakibatkan munculnya agama-agama yang hampir semua memperkenalkan tokoh Tuhan, Allah, Pencipta, Dewa.dll.

wahyuekocahyono's picture

Kebingungan

saya mungkin tergolong agak kurang up date berita, makanya terkaget2 kala membaca di salahsatu website (swaramuslim.com) ternyata sudah ada Uskup Anglikan yang gay di Amerika Serikat. waduh....geleng2 saya membaca itu, awalnya saya berpikir hanya isapan jempol belaka, tapi memang bener2 ada....

juleha's picture

saya dan omong-omong kosong tentang agama

God didn't do this. We did.
-Robert Neville, I am Legend-

smile's picture

Berbeda Yang Seharusnya Tetap Satu

Sepuluh Perintah Allah diterima oleh Musa dibukit Sinai,…demikianlah Firman Tuhan :

Keluaran
20:1 Lalu Allah mengucapkan segala firman ini:
20:2 "Akulah TUHAN, Allahmu, yang membawa engkau keluar dari tanah Mesir, dari tempat perbudakan.
20:3 Jangan ada padamu allah lain di hadapan-Ku.

phrack's picture

Surat ku untuk kamu kamu kamu.. tentang penginjilan

 

biji sesawi biji  atau buah sekeranjangsekeranjang buah
 
 
smile's picture

TERLAHIR CACAT

 

Terlahir Cacat

 

Saat kita lahir, kita menerima suatu berkat,menerima Roh Tuhan yang Maha Besar, menerima segala sesuatu yang baik  dari Tuhan, menerima kehidupan yang berasal dariNya.

Risdo M S's picture

Obesitas Rohani

Begitu dengar frasa tadi, pasti kebanyakan berpikir ini akan ngebahas orang-orang yang cuma nerima makanan rohani aja, tanpa mau bergerak membagikannya. Setidaknya itulah yang aku perbincangkan di awal, saat pulang dari makan dan melintasi satu gedung Gereja. Iya, sudah sama-sama tahu banyak juga orang kristen yang kayak gitu. Tapi kok kayaknya bukan cuma itu ya.....

Risdo M S's picture

Beda Agama, Beda Tuhankah?

Sadar kontroversi yang akan ditimbulkan oleh tulisan ini, aku banyak berdoa dan mengkaji ulang. Yah kalo masih kurang, tinggal berdoa dan mengkaji ulang lagi, hehe.

phrack's picture

APAKAH KEHIDUPAN ANDA DITENTUKAN OLEH TAKDIR?

 

Pernyataan-pernyataan seperti “ajalku belum tiba/ ajalnya sudah tiba”,“Itu sudah kehendak Tuhan”, “kalau sudah jodoh takkan lari”, “nasib sudah menentukan demikian”, dsb sudah sering kita dengar. Banyak orang percaya bahwa kejadian – kejadian dalam kehidupan mereka beserta akibatnya telah ditakdirkan dan tidak ada yang dapat mereka lakukan untuk mencegahnya.