Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs SABDASpace

Loading

Yesus Kristus

agustin's picture

Berharap, Bersabar, dan Bertekun

 YESUS KRISTUS BERFIRMAN  :

“ BERSUKACITALAH DALAM PENGHARAPAN, SABARLAH DALAM KESESAKAN DAN  BERTEKUNLAH DALAM DOA “  ( ROMA 12 : 12 )

 

Saudara seiman yang terkasih saya berpikir tidaklah mudah untuk melaksanakan Firman Yesus diatas kalau kita tidak taat dan setia untuk mendengar suara Nya. Melalui apa ? melalui doa .. doa dan doa kepada Nya. Kita bisa mengutarakan semuanya yang terjadi pada diri kita….. dan bagaimana reaksi Nya ? Dia tidak pernah menolak dan tidak pernah membiarkan kita sampai jatuh dan tidak bisa bangun lagi.  Begitu baik  dan perhatiannya Yesus Kristus kita dalam  kehidupan kita, tapi apa yang sering kita lakukan sebagai balasannya ?  Kita sering membuat Yesus Kristus kita kecewa tapi percayalah Yesus Kristus  kita akan selalu menerima kita dengan tangan terbuka lebar dan dengan dekapan yang hangat  ( Lukas 15 : 11 – 32 ) .

victorc's picture

Diciptakan?

Teks: Amsal 8:22-23

    22  "TUHAN telah menciptakan aku sebagai permulaan pekerjaan-Nya, sebagai perbuatan-Nya yang pertama-tama dahulu kala.  
    23  Sudah pada zaman purbakala aku dibentuk, pada mula pertama, sebelum bumi ada. "
N.Brady's picture

Kuasa Doa

N.Brady's picture

5000 Tahun yang lalu

Kisah yang terjadi kira-kira 5000 tahun yang lalu ini  telah memberkati  banyak pengikut Kristus. Luar biasa hikmat yang kita dapat pelajari pada saat roh kudus menerangi dan membuka mata roh hati kita untuk dapat melihat dengan jelas dan memahaminya lebih dalam lagi.

Ruth Lestari's picture

Perjalanan Menuju Pengenalan Akan Tuhan Yesus

Tidak pernah terpikir aku mengalami untuk percaya Tuhan Yesus. Aku tahu ini akan tidak mudah namun aku pikir tidak sesulit ini. Jatuh bangun selalu dialami. Dan terkadang sampai rasanya muak untuk terus mengalami ini. Dan kemuakan itu berubah menjadi kebingungan.

"Mengapa saya selalu terjatuh?" tanyaku dalam hati

N.Brady's picture

Air Kehidupan

Yohanes 7: 37-38

 

Dan pada hari terakhir, yaitu pada puncak perayaan itu, Yesus berdiri dan berseru: "Barangsiapa haus, baiklah ia datang kepada-Ku dan minum! Barangsiapa percaya kepada-Ku, seperti yang dikatakan oleh Kitab Suci: Dari dalam hatinya akan mengalir aliran-aliran air hidup."

 

Veritas's picture

Kembalikan Imanuel !

Setiap natal berlangsung, kita selalu disuguhkan dengan firman TUHAN yang diambil dari kitab Yesaya. Kitab Yesaya memang yang menubuatkan kedatangan "YESUS KRISTUS". Tapi sejak ribuan tahun yang lalu hingga sekarang, tidak ada yang pernah mengguggat Bapak-bapak Gereja yang melecehkan Nubuat Yesaya.

CHRIST4ALL's picture

Teguran Seekor Ayam

Inilah sebaris cerita tentang salah seorang murid Yesus. Namanya adalah Simon Petrus.

CHRIST4ALL's picture

Sepenggal Kisah

Ada satu cerita tentang seorang bapa yang memiliki kekayaan yang melebihi siapapun yang ada. Dia memanggil anaknya untuk berjalan-jalan di taman yang paling disenanginya. Taman itu dibangun untuk menjadi tempat menghabiskan waktu keseluruhan hidupnya.

Debu tanah's picture

Logika Keselamatan Kristen - Yesus Kristus adalah Tuhan & Manusia

Alkitab mengajarkan, untuk menyelamatkan umat manusia, Allah telah mengutus Anak-Nya dalam diri Yesus Kristus. Yesus Kristus, Juru Selamat manusia adalah Allah yang menjelma menjadi manusia. Yesus adalah Tuhan dan (sekaligus) manusia. Yesus Kristus adalah pencipta yang menjelma menjadi manusia ciptaannya yang darahnya dicurahkan untuk menghapus dosa ciptaan.
gee's picture

Inilah Keselamatan

Betapa besarnya kuasa Allah sehingga saya tak henti-hentinya bersyukur karena berkatnya yang melimpah. Dan tak henti-hentinya hatiku berdoa kepadaNya.

Adrina's picture

Siapakah Yesus Kristus Ditinjau Dari Tiga 'Era' KeberadaanNya

Yesus Kristus adalah pribadi yang luar biasa! Tidak ada satu tokohpun didunia ini yang sefenomenal tokoh ini. Ia bukan saja dihormati, di puji dan di sembah oleh para pengikut-Nya, tetapi juga di hina, di caci dan di anggap sebagai mahluk ciptaan belaka.

arie_saptaji's picture

Karena Dia Bangkit

"Sebelum aku melihat... sekali-kali aku tidak akan percaya."

Itu memang perkataan Thomas. Itu memang keraguan Thomas. Namun, ternyata tak cuma Thomas yang dihinggapi keraguan, dan tak mau percaya sebelum melihat.

Bahkan ketika perempuan-perempuan itu memberi tahu murid-murid yang lain tentang kebangkitan Yesus, para murid menganggap "perkataan-perkataan itu seakan-akan omong kosong"? Yesus pun mencela ketidakpercayaan dan kedegilan hati mereka.

albert3n's picture

ALLAH TRITUNGGAL ?= Antena TV ,TV, Listrik

Allah Tritunggal? ( ALLAH bapa, Putra dan Roh Kudus )

Hanya pendapat saya saja, tulisan saya disini tidak bermaksud membuat yg aneh2, melainkan untuk mendiskusikan ALLAH Tritunggal dengan perumpamaan yg sangat dasar, untuk menjawab pertanyaan teman2 saya yg non Kristen. Dan siapa tahu bermanfaat bagi misi penginjilan saudara2 seiman dimanapun.

Bayu Probo's picture

Tukang Bakso di Pasar Klewer yang Masih Keturunan Raja-raja Mataram

JIKA BEBERAPA PENULIS MERIBUTKAN SILSILAH YESUS DALAM MATIUS YANG  tidak masuk akal, saya malah bertanya-tanya mengapa para bapa gereja menempatkan Matius sebagai kitab pertama dalam empat Injil kanonik. Sebab, sekarang sebagian besar pakar Perjanjian Baru sepakat Kitab Markuslah yang dianggap sebagai tulisan terawal di antara empat Injil tersebut.

 

Bayu Probo's picture

Bocah Tak Bernama

Saya sudah berkali-kali membaca dan mendengar kisah dalam Injil Yohanes ini. Namun setiap kali menelitinya kembali, selalu ada detail baru yang menarik dan mengejutkan saya.

Kisah Yesus memberi makan 5.000 orang (laki-laki, belum termasuk perempuan dan anak-anak—cara penghitungan yang diskriminatif pada zaman dahulu) memiliki banyak detail menarik.

Bayu Probo's picture

Pelajaran yang Mengguncangkan

Sore itu ada SMS masuk ke HP-ku: “Terima kasih atas bantuan mas dan teman-teman. Ellys, Rabu pukul 5 sore dipanggil Tuhan dan dimakamkan Jumat pagi tadi.--Aris” Setelah membaca SMS tadi batinku berteriak, “Bantuan apaan?

Bayu Probo's picture

Om & Bulik Yesus

Bau harum masakan menyelinap masuk kamarku pukul 05.00. Baru saja aku selesai mandi, berpakaian rapi—tidak bersisir, mengingat rambutku yang cuma satu centimeter panjangnya— bersiap menikmati kemacetan Jakarta, dan bekerja.

Bayu Probo's picture

Yesus, Aku, dan Metromini

Pagi itu, alunan merdu lagu ”Yesus Kau Penghiburku” sedikit mengobati rasa gundah dalam hatiku. Lagu itu bukan keluar dari CD player mobil mewah yang meluncur wah. Lagu itu muncul dari mulut pengamen di Metromini 47 jurusan Pondok Kopi—Pasar Senen.

Bayu Probo's picture

Menggosipkan Yesus

Tergoda injil-injil alternatif

Injil-injil
non-Alkitab = Infotainment

 

Kerajaan Bapa seperti pria yang ingin membunuh hakim. Di
rumah ia menancapkan pisau ke tembok untuk mengetahui apakah
tangannya cukup kuat. Selanjutnya ia membunuh hakim itu”.

Perkataan
Yesus dalam Injil Tomas

Yesus memberi perintah rahasia kepada Yudas Iskariot agar
menyerahkan diri-Nya untuk disalib. Jadi Yudas tidak mengkhianati
Yesus; ia bahkan murid yang paling taat pada Yesus. Yesus
memerintahkan Petrus supaya tidak usah iri pada Maria Magdalena yang
sudah mendapat “pengetahuan khusus”. Yesus adalah manusia biasa,
bukan Tuhan. Yesus memperistri Maria Magdalena dan melahirkan
keturunan raja-raja Prancis. Itulah berbagai gambaran tentang Yesus
yang marak di media akhir-akhir ini.