Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs SABDASpace

Loading

Berharap, Bersabar, dan Bertekun

agustin's picture

 YESUS KRISTUS BERFIRMAN  :

“ BERSUKACITALAH DALAM PENGHARAPAN, SABARLAH DALAM KESESAKAN DAN  BERTEKUNLAH DALAM DOA “  ( ROMA 12 : 12 )

 

Saudara seiman yang terkasih saya berpikir tidaklah mudah untuk melaksanakan Firman Yesus diatas kalau kita tidak taat dan setia untuk mendengar suara Nya. Melalui apa ? melalui doa .. doa dan doa kepada Nya. Kita bisa mengutarakan semuanya yang terjadi pada diri kita….. dan bagaimana reaksi Nya ? Dia tidak pernah menolak dan tidak pernah membiarkan kita sampai jatuh dan tidak bisa bangun lagi.  Begitu baik  dan perhatiannya Yesus Kristus kita dalam  kehidupan kita, tapi apa yang sering kita lakukan sebagai balasannya ?  Kita sering membuat Yesus Kristus kita kecewa tapi percayalah Yesus Kristus  kita akan selalu menerima kita dengan tangan terbuka lebar dan dengan dekapan yang hangat  ( Lukas 15 : 11 – 32 ) .

Saudara seiman, oleh karenanya jangan lah kita mundur tetapi semakin mendekat pada Yesus Kristus walaupun dalam keadaan yang kurang menyenangkan. Tidak ada satupun manusia yang menginginkan ketidak berhasilan, semua manusia selalu menginginkan keberhasilan. Namun haruslah kita ingat keberhasilan tidak terjadi begitu saja. Untuk mencapainya haruslah dengan pengorbanan . Kita sudah diberi teladan dan contoh dari Nya untuk menyelamatkan kita dari dosa dan kelak kita sampai di surga, maka Dia berkorban di kayu salib.  Karena tidak jarang Yesus Kristus  menguji iman kita sebelum keberhasilan itu kita capai.  Mengapa ?  karena manusia sering lupa bahwa keberhasilan itu datang nya dari anugerah Yesus Kristus bukan karena kita yang pintar…. kita yang ahli …. kita yang mampu … kita yang serba bisa … dll.  Menghadapi realita kehidupan ini mari kita belajar berusaha untuk meneladani Yesus Kristus agar kehidupan kita dapat menjadi terang dan pembawa damai bagi sekeliling kita.

Ada kalanya dalam kehidupan kita mengalami kehidupan diatas dan terkadang di bawah, jangan takut dan kawatir kita tidak akan kehilangan sukacita asal kita tetap berharap dan sabar serta selalu bertekun dalam doa dengan hati yang benar pasti Yesus Kristus akan senantiasa dan selalu menepati dan menggenapi janji Nya.  Itulah sebabnya dalam situasi apapun  ( situasi yang tidak menentu ) semua yang terjadi pada hidup kita tidak ada yang terlepas dari kendali Yesus Kristus, maka kita harus selalu memiliki kepercayaan yang besar kepada Yesus Kristus, karena hanya pada Yesus Kristuslah  harapan akan adanya kepastian masa depan kita.

“ Janganlah orang bijaksana bermegah karena kebijaksanaannya, janganlah orang kuat bermegah karena kekuatannya, janganlah orang kaya bermegah karena kekayaannya tetapi siapa yang mau bermegah baiklah bermegah karena yang berikut : bahwa ia memahami dan mengenal Aku bahwa Akulah Tuhan yang menunjukkan kasih setia, keadilan dan kebenaran di bumi ; sungguh semuanya itu Kusukai, demikianlah firman Tuhan “  ( Yeremia 9 : 23 – 24 )

 

Tuhan Yesus Kristus memberkati kita.

 

__________________

Bu Agustin Widjiastuti

tilestian's picture

Sepertinya mudah

"... meneladani Yesus Kristus agar kehidupan kita dapat menjadi terang dan pembawa damai bagi sekeliling kita."

Sepertinya mudah dilakukan karena pada dasarnya pengetahuan kita menyetujui hal ini. Namun, faktanya, hal ini tidak mudah dilakukan karena manusia cenderung susah untuk taat.

__________________

God's will be done Smile