Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs SABDASpace

Loading

ketaatan

julian's picture

Ketaatan Menghancurkan Tembok

Bacaan Alkitab: Yosua 6: 1-27


Kisah tentang runtuhnya tembok Yerikho dianggap sebagai cerita dongeng oleh para pengkritik Alkitab. Hal ini, tentu bisa mempengaruhi iman, sehingga sebagian orang Kristen meragukan Alkitab. Namun, sanggahan para pengkritik dapat diabaikan dengan adanya bukti sejarah.

 

Pada tahun 1931, seorang arkeolog, yang bernama John Garstang menemukan reruntuhan tembok Yerikho. (Baca juga:  Teologi Paulus dalam Surat Titus )

N.Brady's picture

5000 Tahun yang lalu

Kisah yang terjadi kira-kira 5000 tahun yang lalu ini  telah memberkati  banyak pengikut Kristus. Luar biasa hikmat yang kita dapat pelajari pada saat roh kudus menerangi dan membuka mata roh hati kita untuk dapat melihat dengan jelas dan memahaminya lebih dalam lagi.

Wahyu Dunung Raharjo's picture

Melayani Siapa?

Ada seorang Tuan yang sangat kaya, yang memiliki banyak harta serta puluhan pembantu. Di suatu sore duduklah si Tuan tersebut di sebuah kursi mewah di depan rumahnya, sambil membaca koran. Tak lama datanglah pembantu yang bernama Inem membawa seember air lengkap dengan lap dan pembersih lantai. Si Inem mulai mengepel lantai dengan rajinya.

mujizat's picture

Anugerah Allah dapat dicabut?

Mendengar Firman Tuhan adalah anugerah, dipilih Tuhan adalah anugerah, memiliki iman yang benar juga diawali dengan anugerah, namun apakah setelah semua hal yang baik diperoleh karena anugerah, lantas seseorang tidak perlu melakukan sesuatu sampai tujuan utama, yaitu keselamatan jiwa dapat diraih? Atau, apakah karena semua itu merupakan anugerah, maka akan secara otomatis tidak akan hilang? Saya ingin mengajak handai taulan untuk menyelidiki apa yang diajarkan alkitab mengenai hal ini.

kardi's picture

Victorious in market place

Victorious in market place menjadi tema dari ibadah Natal 2009 di Office Ministry GBI Kelapa Gading , yang diadakan pada tanggal 11 Desember y.l.

mujizat's picture

ANTARA KEMAUAN DAN KEMAMPUAN, MANA LEBIH DAHULU ?

minor-latin;mso-hansi-font-family:Calibri;mso-hansi-theme-font:minor-latin">ANTARA KEMAUAN DAN KEMAMPUAN, MANA LEBIH DAHULU? minor-latin;mso-hansi-font-family:Calibri;mso-hansi-theme-font:minor-latin">

Purnawan Kristanto's picture

Melatih Disiplin Diri

 

David Beckham adalah gelandang sepakbola dari Inggris yang terkenal. Dia punya tendangan yang akurat. Ketika ditanya wartawan: "Bagaimana rasanya menjadi orang terkenal?" Apa jawaban Beckham? "Orang-orang hanya mengenal aku saat ini. Mereka tidak tahu., untuk mencapai prestasi ini, tiap hari aku harus menendang bola sampai ratusan kali.”
Beckham sekarang menikmati buah dari kedisiplinan diri. Disiplin diri adalah kemampuan untuk mengendalikan diri berdasarkan prinsip-prinsip tertentu. Dalam Alkitab, disiplin tergambar dalam kata "ketaatan". Orang yang berdisiplin akan meraih sukses karena terlatih, memfokuskan tujuan dan konsisten dengan prioritasnya. itu. Berikut kiat untuk mengasah kedisiplinan:
Purnawan Kristanto's picture

Hambatan Ketaatan

Tidak Mengenal Tuhan
Musa dan Harun menghadap Firaun untuk menyampaikan pesan dari Tuha

Purnawan Kristanto's picture

Berdialog dengan Sabda

"Tetapi Maria menyimpan segala perkara itu di dalam hatinya dan merenungkannya." (Lukas 2:19)
Malam hari di padang Efrata yang gelap dan sunyi, tiba-tiba berubah menjadi terang benderang. Malaikat Tuhan memberitakan kelahiran Yesus kepada sekelompok gembala yang sedang menjaga domba-domba mereka. Setelah itu ada banyak malaikat yang bersama-sama memuji Tuhan.
Purnawan Kristanto's picture

Ketaatan Yusuf

"Sesudah bangun dari tidurnya, Yusuf berbuat seperti yang diperintahkan malaikat Tuhan itu kepadanya. Ia mengambil Maria sebagai isterinya," (Matius 1:24)
 

Purnawan Kristanto's picture

Ketaatan Maria

Kata Maria: "Sesungguhnya aku ini adalah hamba Tuhan; jadilah padaku menurut perkataanmu itu." (Lukas 1:38)

Puput Manis's picture

Pengajaran dan Peringatan

Pengajaran dan Peringatan


Pengajaran untuk membina diri kita. Peringatan untuk melindungi diri kita. Kalau kita hanya belajar dan belajar terus, namun mengabaikan peringatan (teguran, kritik, nasehat), kita bisa kehilangan apa yang sudah kita bina melalui pengajaran. Tak peduli seberapa hebat dan baiknya pengajaran itu sudah menjadikan kita hebat dan berhikmat.

martha pratana's picture

Jika Aku Boleh Memilih

Jika aku boleh memilih Aku inginkan sebuah rumah Yang di atasnya langit selalu berpelangi Jika aku boleh meminta Aku mau tamanku selalu berbunga Dan harumnya menerobos Sampai ke peraduanku Jika aku diijinkan Ijinkanlah aku melihat Air mancur di halamanku Selalu memancarkan kesejukan Tetapi, hari ini Ketika kulihat langitku mendung, Tamanku tak lagi berbunga, Dan air mengering di telagaku, A

kurnia's picture

Berendam Di Sungai Yordan

"Apa? Aku disuruh mandi di Sungai Yordan? Gila betul nabi itu! Sudah nggak mau menemuiku, sekarang disuruhnya pula aku mandi di sungai yang jorok itu," Panglima Naaman mengumpat dengan geramnya. "Memangnya di Damsik nggak ada sungai. Abana dan Parpar masih lebih baik di banding sungai Yordan itu."