Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs SABDASpace

Loading

orang

tilestian's picture

Berawal dari Rumput


Siapa sih yang tidak pernah melihat rumput? Minimal, kalau di halaman rumah sendiri tidak ada rumput, di halaman tetangga ada rumput. Hampir semua orang pernah melihat rumput.

Sering kali, rumput terlihat tak menarik. Bagaimana kesanmu dengan rumput di samping? Tak tertata rapi, iya. Warna kurang segar, iya. Kurang menarik, relatif ... hehehe. Sejauh mata memandang, segala sesuatu tampak menarik jika memenuhi kriteria atau harapan seseorang yang melihatnya. Belum tentu lho rumput di samping tergolong tidak menarik menurut beberapa orang. Siapa yang tahu?
manusia biru's picture

Jalan Hidup Seseorang

Setiap orang memiliki jalan hidup masing-masing. Jalan hidup itu ditentukan oleh Tuhan, Sang Pencipta dan Perancang yang andal. Sadar atau tidak, kadang-kadang kita merasa iri dengan kehidupan orang lain, bisa saja teman, saudara, atau bahkan tetangga, yang hidupnya lebih enak, kecukupan, dan terbilang "mudah". Wah, kalau dipikir-pikir, siapa juga yang tidak mau hidup "mudah" ... apa-apa bisa didapat dengan cepat, gampang, dan tidak perlu banyak keringat. Namun, di satu sisi, ada orang-orang yang justru hanya pingin punya satu almari saja sampai ditunda-tunda berbulan-bulan ... tabungan belum cukup, tabungan belum cukup, masih kurang, masih kurang ... wah, malah terpakai untuk ini itu ... kapan belinya coba??!

manusia biru's picture

Cerita

Tidak semua orang bisa mengerti keadaan kita sepenuhnya. Bahkan, apa yang kita rasakan ketika kita bercerita dengan orang lain, mereka belum tentu bisa merasakannya juga ... simpati iya, tapi saat itu. Mungkin beberapa orang bisa membawa cerita dalam doa-doa mereka, dan berharap Tuhan intervensi atas keadaan/perasaan tersebut.

tilestian's picture

Dunia dan Orang Bermata Binar

Dunia boleh menawarkan kerlap-kerlip impian

suara riuh orang-orang yang berlomba meraup keuntungan

derap-derap kaki yang saling menyaingi

Dunia boleh menawarkan mimpi-mimpi di atas awan

mimpi yang bisa dirasakan dalam dunia malam

penuh tarian, minuman, dan gelak tertawa orang-orang dalam bayangan

krist's picture

Menjadi serupa dengan bola

Siapa yang gak pernah lihat bola? Bagi mata yang mampu melihat, bola memiliki permukaan yang bulat, halus, tidak benjol, tidak kaku, tidak kotak-kotak. Sehingga, bola mampu menggelinding.

Siapa yang mau jadi bola? lembut terhadap sesama, bisa kemana saja, tidak kaku tapi mau menerima perlakuan apa pun dari pihak lain dengan kasih, punya tekad yang bulat membagi kebahagiaan.