Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs SABDASpace

Loading

Jalan Hidup Seseorang

manusia biru's picture

Setiap orang memiliki jalan hidup masing-masing. Jalan hidup itu ditentukan oleh Tuhan, Sang Pencipta dan Perancang yang andal. Sadar atau tidak, kadang-kadang kita merasa iri dengan kehidupan orang lain, bisa saja teman, saudara, atau bahkan tetangga, yang hidupnya lebih enak, kecukupan, dan terbilang "mudah". Wah, kalau dipikir-pikir, siapa juga yang tidak mau hidup "mudah" ... apa-apa bisa didapat dengan cepat, gampang, dan tidak perlu banyak keringat. Namun, di satu sisi, ada orang-orang yang justru hanya pingin punya satu almari saja sampai ditunda-tunda berbulan-bulan ... tabungan belum cukup, tabungan belum cukup, masih kurang, masih kurang ... wah, malah terpakai untuk ini itu ... kapan belinya coba??!

Dalam konteks orang percaya: Tidak peduli hidup seseorang gampang atau mudah, tapi yang jelas hidup seseorang itu sesuai dengan keinginan Tuhan atau tidak. Hidup mudah dan lancar, tapi jika tindakan tidak sesuai dengan keinginan Tuhan, ya pasti akan selalu "kekurangan" ... karna yang dituruti adalah keinginan diri sendiri, yang notabene keinginan manusia itu akan selalu merembet kemana-mana. Jika kita hidup sebagai orang percaya, sebagai murid Kristus, kita harus tunduk pada keinginan Tuhan. Biarlah keinginan Tuhan yang kita lakukan atau wujudkan. Jalan hidup seseorang berhasil atau tidak bukan karena hidupnya jadi senang dan puas dalam standar dunia, melainkan senang dan ingin terus melakukan keinginan Tuhan melalui setiap aspek hidupnya menurut standar Allah. Jadi, nggak usah khawatir, iri, bahkan marah-marah kalau ada orang lain yang jauh lebih sukses atau maju hidupnya dibanding kita ... setiap orang punya jalan hidup masing-masing yang telah ditentukannya. Bersyukurlah dengan keadaan yang ada, bersyukurlah karena sebenarnya Allah sudah memberikan kepada kita hal terbaik bagi kita, yaitu hidup-Nya sendiri. Eit, tidak menutup kemungkinan juga ada banyak orang yang sukses dan maju dalam hidup, dan hidupnya benar-benar taat kepada Tuhan.

moron's picture

pertanyaan klasik

masalah utamanya adalah bagaimana untuk tau dengan pasti apa kehendak Tuhan buat kamu secara pribadi ? ;-)

widdiy's picture

enjoy aja...

mb: Namun, di satu sisi, ada orang-orang yang justru hanya pingin punya satu almari saja sampai ditunda-tunda berbulan-bulan ... tabungan belum cukup, tabungan belum cukup, masih kurang, masih kurang ... wah, malah terpakai untuk ini itu ... kapan belinya coba??! .....

Kalimat-kalimat di atas itu pernah saya alami....kalo bahasa gaulnya "gue bingitsss" gitu... Tapi saya enjoy aja...waktu blum bisa beli lemari...ya pakaian ditaruh di dalam kardus dikasih kapur barus...gitu..

Hidup emang kadang susah kadang gampang...enjoy aja....dijalani dengan benar...

manusia biru's picture

jawaban klasik

Caranya dengan rajin membaca Alkitab. Nggak hanya baca sih, direnungkan juga. Aku percaya bahwa Roh Kudus yang akan menuntunku sehingga aku mampu mengerti kehendak-Nya.

Ada kemungkinan juga Tuhan pakai orang-orang seiman di sekitar kita untuk menyatakan maksud-Nya. Bisa dari kelompok PA atau persekutuan di gereja.

moron's picture

tebul kalise

betul sekali... jawaban klasik yang pelaksanaan nya susah bener... pas si "jawaban" akhirnya ketemu pun kadang masih ragu apa bener ini dari Roh Kudus atau roh kudis :-)

jesusfreaks's picture

@manusia biru : salah satu gunanya Yesus turun ke dunia

Waktu yesus bilang, akulah jalan dan kebenaran dan hidup. Kayaknya itu udah merangkum maksud dari tulisanmu. TELADANI Yesus. Yesuslah Standartnya. Kalau dia menderita sampai mati, kenapa kita ngoyo harus kaya atau ngoyo hidup nyaman.

Gw tantang lo hidup seturut TELADAN Yesus.

Good Luck

__________________

Jesus Freaks,

"Live X4J, Die As A Martyr"

-SEMBAHLAH BAPA DALAM ROH KUDUS & DALAM YESUS KRISTUS-