Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs SABDASpace

Loading

persahabatan

victorc's picture

Sobat

Tema: Teologi Yesus Sobat kita
Subtema: From being alone to being loved, and from being loved to reaching out

Teks: Yohanes 15:15
"Aku tidak menyebut kamu lagi hamba, sebab hamba tidak tahu, apa yang diperbuat oleh tuannya, tetapi Aku menyebut kamu sahabat, karena Aku telah memberitahukan kepada kamu segala sesuatu yang telah Kudengar dari Bapa-Ku."
agustin's picture

Persahabatan dengan Allah Melalui Kasih Kepada Sesama

Geadley Lian's picture

Menghadapi pengkhianatan seorang sahabat (BG)

Menghadapi pengkhianatan seorang sahabat adalah sangat menyakitkan hati seseorang yang pernah merasai pengalaman itu.Orang yang selama hidupnya dipercayai bahkan dianggap seperti saudara sendiri akhirnya mengkhianati.Saudara2ku yang dikasihi dalam Tuhan,orang kristen juga menghadapi perkara yang sama meski merasa bahwa dirinya orang percaya tapi tetap tidak terlepas dari pengkhianatan.Disini sa

ely's picture

Bersama Sahabat

Sahabat bagiku seperti seorang malaikat, yang Tuhan utus untuk membantu aku mengerti apa arti  kebersamaan dan perpisahan, yang bagiku memiliki nilai sama pentingnya.
yunnie88's picture

Precious Friendship

Persahabatan bagaikan kepompong, kata sebuah lagu. Persahabatan itu sungguh indah. Ketika kita sudah menemukan seorang atau banyak sahabat, dunia ini akan semakin indah.

ada macam-macam sahabat, yaitu sahabat pena, sahabat dalam perjalanan, sahabat hati. contoh hubungan persabahatan yang nyata dalam alkitab adalah hubungan sahabat antara Yonatan dan Daud.

Tante Paku's picture

SAAT WANITA MEMASUKI USIA SENJA ("Oma, Oma, Dunia Kita Sama!")

     MENSTRUASI atau haid merupakan salah satu tanda kerjasama antara waktu dan ruang di dalam putaran perjalanan jiwaraga wanita (manusia). Haid sebagai tanda pergaulan seorang wanita dengan kotoran dan sekaligus kesucian. Kotoran berjalan menuju masa silam, sementara kesucian berjalan ke depan.

     Seorang psikolog mengatakan, ketika haid PERTAMA KALI serta saat BERHENTINYA haid merupakan peristiwa penting dalam kehidupan wanita, sehingga seringkali menimbulkan kegelisahan.Berhentinya haid biasa disebut MENOPAUSE karena indung telur mulai berhenti berproduksi serta adanya perubahan hormon

Raissa Eka Fedora's picture

fairiez , sahabatku

ebed_adonai's picture

Resensi Film: Bolt

 

Purnawan Kristanto's picture

Tuna Sathak, Bathi Sanak

Apakah Anda bangga disebut "manusia modern"? Kalau ya, Anda perlu waspada karena di balik modernitas itu ada harga yang harus dibayar.

Semakin modern masyarakat, ternyata hubungan antar pribadi semakin pudar. Coba perhatikan pusat perbelanjaan modern. Konsumen disuruh memilih dan mengambil barang secara swalayan. Beda dengan pasar tradisional, penjual yang akan melayani.

Ketika membayar di pasar modern, konsumen disambut dengan senyum instan kasir. Kalau tidak kasir tidak tersenyum atau bilang "terima kasih", maka konsumen mendapat potongan harga. Jadi senyum itu diberikan karena sekadar bagian dari pekerjaan saja. Harga yang tercantum sudah pas.

Sedangkan di pasar tradisional, pembeli masih bisa menawar harga. Ada yang bilang bahwa pembeli yang menawar harga itu bersikap tidak manusiawi. Sesungguhnya tidak, karena antara penjual dan pembeli itu ada hubungan persahabatan. Karena sudah jadi langganan, maka mereka sudah seperti saudara sendiri. Penjual mau melepas barang dengan harga rendah, asal masih memetik untung. Pepatah Jawa berkata: "Tuna sathak, bathi sanak", artinya "Biarlah rugi sedikit, asal mendapat saudara."

c_boers's picture

Seorang Sahabat Sejati

"SAHABAT SEJATI"

Saya senang sekali dengan sebuah lagu dari Robbie Williams - "No Body wants to be lonely". Saya pikir lagu ini betul banget. Karena memang ga ada satu orang pun di dunia ini pengen sendiri. Barang kali itu sebab TUHAN jg menciptakan Laki-laki dan perempuan. Supaya tidak ada yang sendirian. Maksudnya bukan hanya menjadi pasangan suami-istri, tp lebih dari pada itu jg sangat penting supaya kita punya teman/sahabat.

y-control's picture

Sekarang Ia Mumu

Aku melihatnya pertama kali di ruang kuliah. Hanya melihat posturnya dari belakang. Rambut kumal, sebagian beruban, dengan tubuh gemuk pendek. Mata kuliah yang berlangsung saat itu adalah Pendidikan Agama Kristen. Beberapa orang di ruang itu tertawa kecil dan segera menengok kanan kiri saat dosen mengabsen dan memanggil, “Muhammad Muhaimin Syamsudin.” Aku juga ikut penasaran, hanya saja ia mengacungkan tangan dengan sangat cepat. Aku pun tidak berhasil menemukan pemilik nama itu. Nama itu memang sempat kudengar dibacakan saat pertemuan pertama dengan dosen wali. Tapi ia tidak datang waktu itu. Baru ketika siang seusai kelas perkenalan Pelajaran Agama itu, aku mendengar seorang teman membicarakan tentang dia. “Yang ubanan kayak orang tua itu lho, tapi memang sudah tua juga sih dia…”
Priska's picture

^Our Dream^

4 tahun ini kita selalu berjalan bersama

Lewati segala gunung dan lembah yang terbentang

Terkadang sepoi-sepoi, tapi tak jarang pula badai

Semua bercampur menjadi haru biru kehidupan

Kehidupan yang harus dilewati dan dijalani dengan tegar

Dengan semua canda ceria dan tawa di dalamnya

Priska's picture

Aku telah dihamili...

Hari ini aku ingin bercerita tentang salah seorang temanku. Namanya Via, ya... Oktovia. Dia seorang gadis lugu yang cantik, dan yang nota bene adalah sobat kental ku jaman masih muda dulu (baca: SMA). Anaknya sangat periang dan boleh dibilang sedikit manja, meskipun di saat-saat genting, kedewasaannya akan muncul bahkan melebihi anak-anak se-gang yang lain. Sebenarnya kami dulu satu sekolah sejak jaman SMP, tapi kala itu kami berdua hanya sebatas tahu dan hanya sebatas `say hello` saat tanpa sengaja bertemu di gerbang sekolah atau di kantin yang jadi salah satu tempat nongkrong favorite semua anak. Sampai suatu ketika, kami berdua melanjutkan di SMA yang sama, dan ternyata kami sekelas. Dari situlah persahabatan dua anak manusia (antara priska dan via) dimulai.

martha pratana's picture

TEMAN dan TUHAN

Untuk para sahabatku :
jangan berkecil hati ketika banyak sakit hati yang kau alami. Lihatlah di sekelilingmu, ada banyak sahabat-sahabat yang siap merangkulmu.
------------------

Aku dikelilingi oleh teman-teman yang mengasihiku. Mereka menatap ke mataku, lalu ke hatiku. "Engkau orang baik; siapakah dia itu yang tega menyakitimu?" tanya mereka.