Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs SABDASpace

Loading

Tips

Purnawan Kristanto's picture

Pangkas Rapat dengan SMS Grup viaTwitter

Saya pernah menulis tentang sistem informasi SMS massal. Dengan alat dan program tertentu, kita dapat mengirimkan SMS ke ribuan nomor dengan waktu yang [hampir] bersamaan.  Akan tetapi sistem ini masih ada kekurangannya. SMS ini bersifat satu arah. Satu orang mengirimkan ke banyak. Jika ada pihak yang merespon, maka SMS itu hanya diterima oleh operator sistem tersebut. Penerima yang lain tidak bisa membacanya kecuali si operator mengirim ulang ke semua penerima.

ebed_adonai's picture

Jangan kedip.. (Tu, Wa, Gaa..! ^^): Tips Membangun Sistem Fotografi

Jeprat, jepret, jeprat, jepret...



Hampir ke mana pun kita pergi dewasa ini, biasanya ada saja pemandangan orang sedang memicingkan sebelah matanya menerawang jendela bidik, entah sambil berdiri, tiarap, atau bahkan njengking, asyik mengambil gambar demi gambar...

y-control's picture

Membuat Judul yang Menarik

Dalam sebuah tulisan, judul tentu saja penting. Hanya saja, kadang kurang diperhatikan. Idealnya, judul memang harus bisa memberi tahu apa kira-kira isi dari sebuah tulisan. Tapi, dalam karangan populer (saya rasa kita semua ingin tulisan blog kita dibaca banyak orang alias populer kan?), judul tulisan tentu saja tidak bisa seperti judul skripsi yang kalau dibaca tidak cukup dengan sekali ambil nafas itu. Memberi judul memang gampang-gampang susah. Gampang karena toh itu cuma seperti membuat beberapa kata yang isinya merangkum semua isi tulisan. Tapi, bisa susah kalo kita menyadari bahwa judul harusnya bukan sekadar sebagai penanda, tapi juga memberi informasi dan yang lebih penting lagi, membuat orang tertarik buat membacanya. Bagi beberapa penulis dan editor  (fyi: di dunia penerbitan, beberapa judul buku sebenarnya adalah bikinan si editor, bukan si penulis, bahkan buku terjemahan, mis: 24 Wajah Billy yang aslinya berjudul The Minds of Billy Milligan), memberi judul sebuah tulisan (apalagi sebuah buku) bisa jadi seperti memberi nama anak sendiri. 

Purnawan Kristanto's picture

Tips Memotret Karnaval

Photobucket

Purnawan Kristanto's picture

Cara Pintas Memasang Gambar di SS

Ada ungkapan, gambar dan foto bisa mewakili lebih dari seribu kata-kata. Keindahan sebuah pantai akan tergambar dengan jelas lewat selembar foto. Kemeriahan dan kegembiraan sebuah jemaat yang merayakan Natal bisa kita rasakan dengan melihat hasil jepretan foto.
Demikianlah, begitu vitalnya foto bagi dalam blog. Coba bayangkan betapa menjemukannya sebuah blog yang tidak dihiasi foto sama sekali. Lebih jauh lagi, fungsinya tidak sekadar mempermanis penampilan saja, tetapi foto juga mengisi kekurangan yang tidak bisa diisi oleh kata-kata. Jika Anda ingin menunjukkan kerusakan akibat gempa bumi, Anda cukup menunjukkan puing-puing rumah yang ambruk. Itu sudah menunjukkan kedahsyatan dari guncangan gempa tersebut.
ebed_adonai's picture

Tips Memotret Dalam Gereja

 

Anda hobi memotret? Ya, apalagi dengan semakin murahnya harga kamera digital dan dengan semakin tipisnya beda antara kamera dan ponsel, fotografi (digital) menjadi suatu hal yang lumrah bagi semua kalangan saat ini.

Purnawan Kristanto's picture

Tipe Wawancara Kerja

Dalam proses seleksi karyawan, kalau sudah mencapai tahapan wawancara kerja maka orang tersebut sudah mencapai  separuh atau bahkan tiga perempat dari keberhasilan. Jika ada orang yang berkali-kali gagal dalam tahapan ini, maka ada dua kemungkinan: orang tersebut tambah pengalaman atau malah kehilangan Percaya Diri.
Bagaimana sih cara menghadapi wawancara kerja? Jurusnya sebenarnya sederhana saja yaitu berusaha meyakinkan orang yang mewawancarai bahwa Anda memang orang yang mampu dan tepat untuk mengisi lowongan itu.
Supaya dapat menyiapkan diri untuk menghadapi wawancara kerja, maka kita perlu mengenal jenis-jenis wawancara kerja. Setiap jenis wawancara memiliki tujuan, manfaat dan sifat-sifat yang khas.

Purnawan Kristanto's picture

Strategi Memburu Pekerjaan

 

Dalam keseharian, kita melihat ada orang yang sekian lama telah menganggur. Meski sudah berbulan-bulan mencari pekerjaan, tapi dia belum mendapat pekerjaan juga. Sementara di sisi lain, kita melihat ada orang yang mudah sekali berpindah-pindah pekerjaan. Itu artinya bahwa sebenarnya lowongan pekerjaan itu masih tersedia. Orang yang masih menganggur itu perlu mengubah strategi dalam mencari lowongan pekerjaan.
y-control's picture

10 Cara Bunuh Diri di SABDASpace

1. Copy Paste
Masalah sesungguhnya dari copy paste adalah, semua pengguna (dan pengunjung) SS sama-sama sedang online. Mereka bisa mengklik dan membaca sendiri artikel yang Anda copy paste di sini. Kedua, hobi member SS adalah berdiskusi atau berkomentar. Sekalipun Anda adalah tetangga atau ajudan si penulis artikel, benarkah Anda yakin mengetahui proses dan dasar pemikiran si pengarang dalam membuat tulisan itu? Tidak ada orang yang suka bicara dengan operator atau berbicara dengan manajer sementara yang ingin diwawancarai adalah si artis. Untuk masalah copy paste (tanpa sumber), admin memang bisa menjadi sangat kejam hehehe...

erick's picture

Ten Guidelines


1. QUIT WORRYING:
Life has dealt you a blow and all you do is sit
and worry. Have you forgotten that I am here

erick's picture

Reason People Can’t Pray

7 reasons are:

erick's picture

God always leads us in triumph

God always leads us in triumph

But thanks be to God, who always leads us in triumph in Christ, and manifests through us the sweet aroma of the knowledge of Him in every place. For we are a fragrance of Christ to God among those who are being saved and among those who are perishing;

2 Corinthians 2:14,15 NASB